7 Tips Merawat Rambut Pendek Agar Selalu Terlihat Cantik

0
1989
tips merawat rambut pendek agar selalu terlihat cantik

Koran.idRambut pendek sudah banyak di jadikan style trend saat ini, selain mendapatkan tampilan yang praktis namun kesannya tetap cantik. Beragam alasan wanita menerapkan gaya rambut pendek karena agar tidak mengganggu aktivitas, bosan terhadap model lamannya dan bisa terjadi karena pengaruh umur. Namun sayangnya tak sedikit wanita yang masih belum tahu mengenai tips merawat rambut pendek agar selalu terlihat cantik.

Cara merawat rambut pendek tentunya tak banyak berbeda dengan perawatan rambut panjang, namun hal yang harus kalian perhatikan yakni tidak hanya fokus pada rambut saja, melainkan area lainnya agar rambut pendek tadi kesehatannya tetap terjaga dan terlihat berkilau. Nah buat para wanita yang sekarang ini memiliki rambut pendek, ada baiknya kalian harus melakukan beberapa tips dibawah ini agar selalu terlihat cantik.

7 Tips Merawat Rambut Pendek Agar Selalu Terlihat Cantik

1. Memilih Produk Perawatan yang Tepat

Yang pertama tips merawat rambut pendek agar kamu tetap terlihat cantik adalah tepatlah dalam memilih produk untuk perawatan rambut kamu. Apabila kondisi rambut kamu kering maka gunakanlah vitamin atau shampo rambut yang terkandung bahan natural seperti minyak alpukat, minyak kelapa, minyak argan, dan biji anggur.

Jika kamu menggunakan jenis shampo sebelum membelinya untuk menggunakannya, harap memperhatikan lebih dahulu kandungannya yang sesuai dari kebutuhan rambut milikmu. Dengan memakai produk perawatan yang tepat sesuai kebutuhan dan kondisi rambut pendek, maka rambut kondisinya akan semakin bervolume, halus, berkilau dan menjadi terlihat cantik.

2. Penataan Rambut yang Benar

Berikutnya agar kamu selalu terlihat cantik dengan model rambut pendekmu salah satunya melakukan penataan rambut secara benar, tips untuk merawatnya yang baik ketika rambut sedang dalam keadaan basah maka ada baiknya untuk melakukan pengeringan terlebih dahulu. Kamu bisa menggunakan alat pengering jika dibutuhkan, namun jangan sampai ya dalam penggunaannya alat tersebut terlalu dekat ke area rambut bahkan kulit kepala sekalipun.

Hal ini agar pengering rambut tadi kinerjanya secara maksimal, jika pun itu penggunaannya salah maka akibatnya rambut kamu mengalami kering dan rontok. Selanjutnya pada pengaturan tingkatan panas usahakan sedang sesuai kebutuhan pada rambut pendek, nah jika rambut kamu sudah kering bisa langsung melakukan penyisiran sesuai style yang diinginkan.

3. Jangan Melakukan Keramas Setiap Hari

Biasanya banyak yang beranggapan ketika rambut setiap harinya dilakukan keramas, maka akan semakin hitam dan lembut. Namun anggapan tersebut sangat sayang sekali tidak sesuai kenyataan, karena jika pada rambut pendek yang kamu miliki di keramasi setiap hari yang di dapatkan hasilnya akan rambut mulai terlihat kusam dan kering.

Untuk menghindari hal tersebut solusinya lakukanlah kegiatan keramas ini setiap minggunya sebanyak 2 hingga 3 kali, hal ini untuk menjaga kesehatan kulit kepala kamu semakin baik. Dan pastinya terbebas dari adanya kotoran, sehingga timbulah ketombe dikulit kepala. Buat para wanita ingat ya jangan sampai melakukan perawatan yang berlebihan salah satunya keramas pada rambut.

4. Memanfaatkan Vitamin Rambut

Shampo salah satu yang banyak di pakai ketika membersihkan rambut dan kulit kepala, untuk menghemat shampo yang kamu miliki atau ingin menggunakan perawatan lainnya kalian bisa memanfaatkan vitamin rambut seperti serum atau conditioner. Memakai vitamin ini senantiasa nantinya rambut kamu seperti terlihat lembab dan berkilau sepanjang hari.

Pastikan rambut pendek yang kamu miliki nutrisinya tercukupi sehingga keadaannya rambut tetap terjaga ketebalannya, halus dan tetap hitam berkilau. Sehingga kamu akan lebih terlihat lebih cantik, dan menambah kepercayaan diri menjadi tinggi. Untuk vitamin ini kalian bisa membelinya di supermarket atau toko kecantikan dan tentunya harganya pun terjangkau.

5. Cara Mendapatkan Rambut Bervolume

Gaya rambut model pendek memang seringkali kurang menarik ketika dilihat, alasanya karena kondisi rambut pendek tadi tidak bervolume atau lepek. Cara yang tepat mengatasi hal ini, maka gunakanlah sisir rambut yang rapat. Tujuannya ketika menyisir rambut pendek kamu agar tetap mengumpul tanpa terpisah antara rambut yang lain, sehingga dengan menggunakan sisir bergigi rapat maka rambut kamu akan lebih terlihat tebal dan bervolume.

Tapi ingat ya para wanita seusai melakukan aktivitas keramas, rambut dalam keadaan basah dan kalian bisa menggunakan handuk terlebih dahulu untuk menyerap air di area rambut. Selanjutnya tunggulah rambut benar-benar kering sempurna, lalu mulailah menatanya dengan sisir tadi sesuai keinginan namun dengan porsi yang benar.

6. Lakukan Pemotongan Rambut Teratur

Yang dimaksud memotong rambut secara teratur disini memang perlu perhatian khusus, dibandingkan dari kondisi rambut panjang cara pemotngannya begitu mudah karena menyesuaikan keinginan model rambut. Akan tetapi jika rambut pendek ini untuk merawatnya dalam pemotongannya harus benar-benar teratur.

Karena model rambut pendek ini untuk mendapatkan style yang bagus, kamu selalu mengkontrolnya pada bagian bawah rambut. Jadi setidaknya lakukanlah pemotongan rambut ini selama 3 sampai 7 minggu dalam sekali, jadi potonglah yang terlihat lebih panjang pada bagian bawah dan samakan posisinya agar terlihat semakin rapi.

7. Jaga Pola Makan Sehat

Cara merawat rambut tak hanya dari bagian luar saja, namun dari segi pola makanan itu perlu dan sangat mempengaruhi rambut menjadi lebih sehat. Rambut yang perlu nutrisi maka perbanyaklah mengkonsumsi seperti daging bebas lemak, telur, ikan, kacang-kacangan dan milk. Selain itu kamu juga bisa memanfaatkan sayuran hijau, almond, daging salmon, yoghurt dan sejenis lainnya yang mengandung banyak omega 3 agar rambut selalu terjaga dengan baik.

Nah, itulah tadi mengenai 7 Tips Merawat Rambut Pendek Agar Selalu Terlihat Cantik. Jadi kalian bisa melakukannya dengan melihat tips di atas ya? semoga referensi ini memberikan manfaat bagi kalian semua dan selamat mencoba.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini