10 Rekomendasi Merek Pembersih Area Kewanitaan yang Aman

263
Merek Pembersih Area Kewanitaan
Merek Pembersih Area Kewanitaan

Koran.id – Area kewanitaan merupakan salah satu area tubuh yang sifatnya sensitif, sehingga tidak boleh sembarangan dalam hal penggunaan produk pembersih. Kita harus memperhatikan kandungan di dalam produk pembersih yang ingin digunakan untuk area tersebut. Perawatan dengan membersihkannya secara rutin sangat penting untuk dilakukan untuk memastikan kesehatannya. Beruntungnya saat ini sudah ada banyak merek pembersih area kewanitaan yang aman untuk digunakan sehari-hari.

Beberapa produk pembersih untuk area kewanitaan ini ada yang berbentuk sabun padat dan ada pula yang bertekstur cair. Keduanya sama-sama baiknya digunakan, tergantung kenyamananmu dalam membersihkan area kewanitaan. Mengenai produk terbaik untuk membersihkan area kewanitaan selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Daftar Merek Pembersih Area Kewanitaan yang Aman

Merawat dan menjaga organ intim penting dilakukan untuk memastikannya tetap bersih dan sehat. Dalam hal ini kita dapat menggunakan pembersih organ kewnitaan untuk memaksimalkan pembersihan terhadap area tersebut dan menjaga kesehatannya. Di pasaran sudah ada banyak produk pembersih organ kewanitaan yang bisa ditemukan dan masing-masing memiliki kelebihan tersendiri yang menjadi daya tariknya.

Memilih produk untuk membersihkan area intim wanita, pastikan produk tersebut mengandung bahan alami yang aman di dalamnya. Ada beberapa bahan alami yang sudah teruji klinis dapat membersihkan sekaligus merawat area kewanitaan agar tetap sehat, di antaranya daun sirih, aloe vera, manjakani, hingga chamomile. Masing-masing bahan alami tersebut memiliki khasiat yang berbeda dalam hal perawatan pada area kewanitaan.

Kebanyakan wanita merasa risih dengan area kewanitaannya yang memiliki aroma khas. Sehingga tidak jarang dari mereka memilih produk pembersih area kewanitaan yang memiliki aroma yang kuat. Nyatanya hal ini sangat berbahaya, yang mana aroma kuat dari produk pembersih ini umumnya dihasilkan dari zat kimia yang keras. Jika digunakan secara terus-menerus maka ditakutkan akan menyebabkan iritasi pada organ kewanitaanmu. Khususnya untuk area kewanitaan yang sensitif, harus lebih selektif lagi dalam memilih produk pembersih untuknya.

Adapun beberapa rekomendasi merek pembersih area kewanitaan terbaik yang bagus dan aman selengkapnya, sebagai berikut:

1. Purbasari Sabun Sirih Manjakani

Purbasari Sabun Sirih Manjakani
Purbasari Sabun Sirih Manjakani

Pilihan produk untuk membersihkan area intim wanita yang pertama datang dari brand lokal Purbasari, yakni bernama Purbasari Sabun Sirih Manjakani. Membersihkan organ intim wanita dengan produk pembersih ini akan mampu membuat area tersebut terasa kesat dan cerah. Kita tahu area kewanitaan akan mudah lembap, khususnya saat melakukan aktivitas yang padat. Namun, sekarang kondisi tersebut sudah bisa diatasi dengan penggunaan produk pembersih satu ini.

Sesuai namanya, Purbasari Sabun Sirih Manjakani ini diformulasikan dengan bahan alami, yakni daun sirih dan manjakani. Sabunnya ini memiliki aroma sirih yang khas, serta tidak terlalu menyengat. Untuk efek mencerahkan yang dimilikinya didapat dari adanya kandungan shitening agent yang terdapat di dalamnya.

2. Corine de Farme Intimate Gel Protect

Corine de Farme Intimate Gel Protect
Corine de Farme Intimate Gel Protect

Berikutnya ada produk pembersih area intim wanita bernama Corine de Farme Intimate Gel Protect yang juga direkomendasikan untuk kamu pilih. Di dalamnya dilengkapi dengan kandungan Probiotik yang dapat mencegah pertumbuhan bakteri jahat di area kewanitaan. Dengan demikian, organ kewanitaan akan menjadi lebih sehat dan terhindar dari berbagai masalah kewanitaan.

Selain Probiotik, di dalam Corine de Farme Intimate Gel Protect juga diperkaya dengan kandungan Lactic Acid yang dapat menjaga pH balance di area intim wanita. Produk pembersih ini hadir dalam kemasan botol dengan pump di bagian penutup atasnya. Kemasan seperti ini memudahkan untuk mengeluarkan isi dari botol, yakni cukup dengan menekan pumpnya tersebut. Produk satu ini cukup populer di kalangan wanita dan menjadi pilihan favorit. Terlebih lagi harganya yang terbilang cukup terjangkau, yakni hanya sekitar Rp 100 ribuan saja.

3. BETADINE® Daily Feminine Wash Foam

BETADINE® Daily Feminine Wash Foam
BETADINE® Daily Feminine Wash Foam

BETADINE® bukan hanya memproduksi obat merah untuk menyembuhkan luka saja, melainkan juga produk pembersih organ kewanitaan. Diberi nama BETADINE® Daily Feminine Wash Foam, produk ini menjadi pilihan banyak wanita Indonesia untuk urusan perawatan pada area kewanitaannya. Harga banderolnya terbilang sangat terjangkau, yakni hanya sekitar Rp 50 ribuan per botolnya.

BETADINE® Daily Feminine Wash Foam sangat disarankan untuk digunakan saat masa menstruasi. Pada masa tersebut area kewanitaan sering kali terasa lembap, gatal dan bau. Dengan menggunakan produk pembersih ini semua kondisi tersebut dapat dihilangkan dengan mudah. Di dalamnya diperkaya dengan zat antimikroba Povidone-iodine yang dapat membunuh kuman dan mencegah penyebaran infeksi di area kewanitaan. Penggunaannya juga tidak akan menyebabkan iritasi, justru sangat nyaman setelah pembersihannya.

4. Herborist Daun Sirih Plus

Herborist Daun Sirih Plus
Herborist Daun Sirih Plus

Berbeda dengan produk lainnya, Herborist Daun Sirih Plus tidak hanya dapat membersihkan area kewanitaan saja, melainkan juga dapat membuat otot area kewanitaan menjadi lebih kencang dan elastisitasnya diperbaiki. Inilah kelebihan yang sangat jarang ditemukan pada produk pembersih organ intim wanita.

Tidak hanya itu saja, Herborist Daun Sirih Plus juga memiliki khasiat lain untuk organ kewanitaan. Mulai dari menghilangkan bau tidak sedap di area intim wanita, memperbaiki tampilan kulit, dan juga dapat mencerahkan area kewanitaan. Terdapat dua varian produk yang dapat kamu jadikan pilihan, yakni Herborist Daun Sirih Plus Racik Resep Madura dan Ramu Rapet Manjakani. Kamu bisa memilih salah satunya sesuai keinginan dan kebutuhan.

5. Lacoco Cosvie Woman Hygiene Treatment Essence

Lacoco Cosvie Woman Hygiene Treatment Essence
Lacoco Cosvie Woman Hygiene Treatment Essence

Kali ini ada produk bernama Lacoco Cosvie Woman Hygiene Treatment Essence yang diklaim dapat membersihkan kesegaran luar dan dalam di area kewanitaan. Area kewanitaan juga akan menjadi lebih bersih dan sehat dengan penggunaannya secara rutin. Tentunya juga harus diimbangi dengan makanan yang dikonsumsi setiap hari serta pola hidup yang diterapkan.

Lacoco Cosvie Woman Hygiene Treatment Essence memiliki kandungan utama Manjakani, Lactic Acid, dan Babassu Oil di dalamnya. Beberapa kandungan ini berkolaborasi untuk membunuh dan mencegah pertumbuhan jamur di area kewanitaan. Di mana jamur ini dapat menjadi penyebab keputihan, gatal dan bau tidak sedap pada area kewanitaan.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Merek Pewangi Pakaian yang Wanginya Tahan Lama

6. Lactacyd Feminine Hygiene

Lactacyd Feminine Hygiene
Lactacyd Feminine Hygiene

Lactacyd Feminine Hygiene juga menjadi rekomendasi lain bagi kamu yang mencari sabun pembersih area kewanitaan terbaik yang bagu dan aman. Lactacyd Feminine Hygiene diformulasikan dengan Ekstrak Susu dan Lactoserum yang kaya akan kandungan Lactic Acid. Kandungan tersebut memiliki peran penting dalam hal membersihkan area kewanitaan.

Selain itu, Lactic Acid juga dapat membantu menjaga pH organ kewanitaan agar tetap seimbang alami. Menggunakannya untuk membersihkan area kewanitaan, hasilnya area tersebut akan terasa lebih lembut, bebas iritasi, bebas bau, terhindar dari rasa gatal dan juga mencegah keputihan. Lactacyd Feminine Hygiene sangat mudah ditemukan di toko obat terdekat, misalnya saja di apotek.

7. Sebamed Feminine Intimate Wash irritation

Sebamed Feminine Intimate Wash irritation
Sebamed Feminine Intimate Wash irritation

Sebamed merupakan salah satu brand ternama yang sudah tidak perlu diragukan lagi untuk kualitas produk yang dihadirkannya. Termasuk untuk produk sabun pembersih area miss V-nya ini, yang mana ia dapat membersihkan area tersebut dengan sangat sempurna. Namun, Sebamed Feminine Intimate Wash irritation ini lebih cocok digunakan oleh wanita yang sudah memasuki menopause.

Sebamed Feminine Intimate Wash irritation ini memang diformulasikan untuk wanita yang menjelang atau sudah memasuki menopause (usia 50 tahun ke atas). Pada usia ini area kewanitaan harus tetap dirawat dan dijaga kebersihannya. Berkat adanya kandungan Witch Hazel, Panthenol dan Picortone Olamine di dalam produk pembersih ini, berbagai masalah kewanitaan dapat diatasi dengan baik. Baik itu, masalah keputihan, iritasi, gatal-gatal hingga vaginitis.

8. Betadine Feminine Hygiene

Betadine Feminine Hygiene
Betadine Feminine Hygiene

Satu lagi produk dari brand Betadine yang juga dapat berfungsi sebagai pembersih organ kewanitaan, yakni Betadine Feminine Hygiene. Di dalamnya diperkaya dengan kandungan Povidone-iodine 10% yang merupakan zat antimikroba yang dapat mencegah kuman dan mengendalikan penyebaran infeksi topikal.

Kamu yang memiliki masalah gatal-gatal dan gejala iritasi ringan di area kewanitaan, disarankan untuk rutin dibersihkan menggunakan Betadine Feminine Hygiene ini. Tidak butuh waktu lama masalah tersebut akan dapat teratasi dengan baik. Selain itu, penggunaannya secara rutin juga akan mampu mencegah masalah keputihan.

9. Andalan Feminine Care Intimate Wash Revitalize

Andalan Feminine Care Intimate Wash Revitalize
Andalan Feminine Care Intimate Wash Revitalize

Andalan Feminine Care Intimate Wash Revitalize merupakan opsi lain yang bisa kamu pilih jika mencari produk pembersih organ kewanitaan yang bagus dan aman. Produk satu ini sangat aman digunakan dikarenakan dibuat dari beberapa bahan alami berkhasiat, seperti daun sirih, Manjakani, Chamomile dan juga Aloe Vera.

Selain itu, diperkaya pula dengan formula Probiotik yang tidak hanya membersihkan area kewanitaan, melainkan juga menjaga kesehatannya. Andalan Feminine Care Intimate Wash Revitalize juga memiliki pH yang seimbang, sehingga akan sangat aman digunaka di kulit yang sensitif.

10. Aromatica Pure & Soft Feminine Wash

Aromatica Pure & Soft Feminine Wash
Aromatica Pure & Soft Feminine Wash

Dan pilihan merek pembersih area kewanitaan terbaik yang terakhir bisa kamu pilih yakni Aromatica Pure & Soft Feminine Wash. Sama seperti produk sebelumnya, produk pembersih area kewanitaan satu ini juga punya pH yang seimbang. Dengan demikian produk tersebut sangat aman digunakan, bahkan bagi pemilik jenis kulit yang sensitif.

Aromatica Pure & Soft Feminine Wash sendiri diformulasikan dengan Ekstrak Dendoline dan Calendula yang dapat membersihkan area kewanitaan dengan sangat baik. Selain itu, penggunaannya juga diklaim dapat memberikan perlindungan para area kewanitaan sehingga terhindar dari risiko iritasi dan infeksi kulit.

Itulah tadi beberapa rekomendasi merek pembersih area kewanitaan terbaik yang bagus dan aman bisa kamu jadikan pilihan. Semoga informasi di atas bermanfaat.  

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Merek Lip Tint Korea Terbaik
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Merek Deodorant untuk Wanita yang Bagus dan Aman
Abdul Wafi
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini