10 Rekomendasi Stabilizer Listrik Low Watt Terbaik

512
Stabilizer Listrik Low Watt
Stabilizer Listrik Low Watt

Koran.id – Salah satu penyebab perangkat elektronik cepat rusak, yakni karena tegangan listrik yang digunakan tidak stabil alias naik turun. Bahkan lebih parahnya lagi jika listrik di rumah sering mati. Untuk mengatasi masalah tersebut sebaiknya gunakan alat tambahan yang bernama stabilizer listrik. Ini merupakan perangkat yang fungsinya untuk menstabilkan tegangan listrik yang nantinya akan dialirkan ke perangkat elektronik yang ada di rumah, seperti TV, kulkas, PC, dan lain sebagainya. Dari sekian banyaknya produk stabilizer yang ada di pasaran, beberapa orang lebih tertarik untuk memilih perangkat stabilizer listrik low watt alias hemat daya listrik.

Penggunaan stabilizer dengan kebutuhan daya kecil seperti ini tidak hanya akan menstabilkan listrik saja, melainkan juga bisa lebih menghemat biaya listrik bulanan. Beberapa brand sudah menghadirkan stabilizer dengan kelebihan tersebut, tentunya masih ada kelebihan lain yang menjadi daya tariknya. Berikut ini beberapa rekomendasi produk stabilizer listrik watt rendah yang bisa kamu jadikan pilihan.

Daftar Perangkat Stabilizer Listrik Low Watt Terbaik

Memilih stabilizer listrik tentuny harus disesuaikan dengan kebutuhanmu saat ini. Beberapa hal perlu kamu perhatikan, mulai dari ukuran stabilizer, rentang input voltage yang dimiliki, tingkat akurasi daya output, kecepatan respon hingga harga yang ditawarkannya. Jangan lupa juga untuk memperhatikan garansi produk yang bisa menjadi jaminan terhadap kualitas dan ketahanan dari produk tersebut. Disarankan untuk membelinya langsung dari toko official jika kamu membelinya lewat online.

Adapun beberapa pilihan produk stabilizer listrik low watt murah terbaik selengkapnya, sebagai berikut:

1. Sako SVC 10000VA

Sako SVC 10000VA
Sako SVC 10000VA

Pilihan produk stabilizer listrik yang terbaik watt rendah yang pertama yakni datang dari merek Sako, yakni Sako SVC 10000VA. Perangkat stabilizer listrik tersebut memiliki daya sebesar 1000 watt. Perangkat tersebut kamu gunakan untuk menstabilkan daya listrik yang dialirkan ke berbagai peralatan elektronik di rumah, mulai dari kulkas, televisi, komputer dan jenis perangkat elektronik lainnya.

Sako SVC 10000VA sendiri memiliki desain yang klasik dengan bodi yang terbuat dari material kuat dan kokoh. Perpaduan warna merah dan putih membuatnya cukup menarik, serta memiliki ukuran yang tidak terlalu besar dengan berat hanya sekitar 6.5 kg saja. Perangkat tersebut menyediakan dua output dengan daya mencapai 220 volt, sementara untuk rentang inputnya sendiri antara 140 volt hingga 220 volt. Membeli produk stabilizer tersebut di toko resmi, kamu akan mendapatkan garansi selama 1 tahun yang nantinya bisa diklaim dengan mudah.

2.  Matsunaga SVC-1000N

Matsunaga SVC-1000N
Matsunaga SVC-1000N

Berikutnya ada stabilizer dari merek Matsunaga yang juga cukup terkenal di pasaran. Brand yang berasal dari Jepang ini selalu memperhatikan kualitas produk yang dihadirkannya, termasuk untuk stabilizer listriknya ini. Diberi nama Matsunaga SVC-1000N, perangkat tersebut mengusung dengan yang sederhana dengan perpaduan warna merah dan putih. Ukurannya juga tidak terlalu besar dengan berat sekitar 5 kg, tentunya kamu akan cukup mudah untuk memindahkannya ke area mana pun.

Pada bagian depan perangat Matsunaga SVC-1000N tersebut terdapat indikator untuk mengetahui tegangan yang diterima. Di mana jika tegangan listrik yang diterima tiba-tiba tinggi, maka servo meter akan bergerak dengan sendirinya sesuai nilai tegangan yang diterima. Perangkat tersebut dibekali dengan fitur Soft Start yang dilengkapi dengan tiga port output, yakni port 110 volt, dua port lainnya masing-masing bertegangan 220 volt.

3. Emmerich 5KVA/ IDVM 5-5 ST

Emmerich 5KVA/ IDVM 5-5 ST
Emmerich 5KVA/ IDVM 5-5 ST

Mencari produk stabilizer yang memberikan jaminan garansi cukup lama? Kalau begitu kamu bisa memilih perangkat stabilizer bernama Emmerich 5KVA/ IDVM 5-5 ST ini. Perangkat tersebut dibekali dengan garansi selama 5 tahun sebagai jaminan bagi penggunanya. Garansi tersebut memungkinkan digunakan jika kerusakan yang dialami terbilang wajar, baik dalam bentuk perbaikan ataupun ganti sparepart.

Dibandingkan dengan dua produk stabilizer di atas, Emmerich 5KVA/ IDVM 5-5 ST ini tampak lebih modern untuk segi desain. Fitur yang disematkan juga terbilang lengkap yang akan menunjang kenyamanan pengguna saat menggunakannya. Terdapat pula indikator LED yang akan menampilkan penggunaan beberapa fitur, seperti auto return, under-over output, dan juga delay output.

4. Minamoto SM 1000

Minamoto SM 1000
Minamoto SM 1000

Dari namanya mungkin kamu sudah bisa menebak asal produsen dari perangkat stabilizer listrik satu ini. Ya, Minamoto SM 1000 dihadirkan oleh brand yang berasal dari Jepang, di mana brand tersebut sangat terkenal dengan produknya yang berkualitas tinggi dan awet. Perangkat stabilizer low watt ini juga dilengkapi dengan jaminan garansi, baik untuk perbaikan perangkat maupun pergantian sparepart.

Perangkat Minamoto SM 1000 diklaim sangat baik dalam menjaga kestabilan tegangan listrik yang disalurkan ke peragkat elektronik di rumah. Hal ini tentunya juga akan memberikan dampak umur lebih panjang terhadap perangkat elektronik tersebut. Sementara untuk waktu responnya terhadap perubahan tegangan terbilang sangat cepat, yakni hanya sekitar 0.5 detik saja.

5. AVS Perintis XA-1000W

AVS Perintis XA-1000W
AVS Perintis XA-1000W

Kali ini ada produk stabilizer listrik dari brand AVS Perintis, yakni bernama AVS Perintis XA-1000W. Perangkat tersebut memiliki daya sebesar 1000 watt yang sangat efisien untuk menstabilkan tegangan listrik pada perangkat elektronik yang ada di rumah maupun kantor. Desainnya cukup minimalis dengan perpaduan warna merah dan putih khas produk stabilizer listrik.

Penggunaan AVS Perintis XA-1000W ini tidak hanya akan menstabilkan tegangan listrik, melainkan juga meminimalisir risiko terjadinya korsleting listrik. Penggunaannya cukup optimal dan tidak menimbulkan suara bising, tentunya perangkat ini tidak akan mengganggu kenyamanan pemilik rumah.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Monitor LED Full HD untuk PC Murah yang Bagus

6. Toyosaki SVC-1000N

Toyosaki SVC-1000N
Toyosaki SVC-1000N

Masih merupakan produk stabilizer listrik dari merek asal Jepang, yakni bernama Toyosaki SVC-1000N. Perangkat stabilizer satu ini juga diklaim sangat efektif untuk menstabilkan tegangan listrik yang ada di rumah. Daya output yang dikeluarkannya akan tetap stabil 220 volt, meskipun tegangan listrik di rumah sedang naik turun dan tidak menentu. Hal ini tentunya juga akan menunjang keawetan dari perangkat elektronik yang ada di rumah dengan pemakaian perangkat satu ini.

Kamu bisa memasangkan Toyosaki SVC-1000N ini pada beberapa perangkat elektronik, mulai dari kulkas, televisi, mesin cuci, hingga perangkat komputer. Tidak hanya bisa menjaga kestabilan tegangan listrik, perangkat tersebut juga bisa menjadi tambahan pengamanan terhadap risiko terjadinya korsleting listrik.

7. Prolink PVR1000D

Prolink PVR1000D
Prolink PVR1000D

Prolink PVR1000D bisa kamu pilih jika mencari produk stabilizer listrik yang mengusung desain modern. Tidak seperti stabilizer pada umumnya, Prolink PVR1000D hadir dengan balutan bodi metal yang kokoh berwarna hitam. Dibagian depannya terdapat indikator yang menampilkan nilai input dan output tegangan listrik. Tidak hanya itu saja, juga terdapat indikator untuk fitur delay time settings, fault indicator, dan juga AVR indicator.

Terdapat pula fitur untuk menghidupkan dan mematikan perangkat Prolink PVR1000D tersebut dibagian depannya. Penggunaannya juga diklaim sangat efektif untuk menjaga kestabilan tegangan output yang dialirkan ke perangkat elektronik di rumah.

8. Samoto SVC-1000VA

Samoto SVC-1000VA
Samoto SVC-1000VA

Selanjutnya ada produk stabilizer listrik daya rendah dari merek Samoto, yakni bernama Samoto SVC-1000VA. Perangkat satu ini dibekali dengan beragam fitur canggih yang tentunya akan membuat pengguna nyaman dalam memakainya. Beberapa fitur yang didukung, mulai dari fitur auto return, soft system, hingga cooling fan.

Jika kamu mencari perangkat stabilizer yang tidak cepat atau tidak menimbulkan panas, produk Samoto SVC-1000VA ini bisa dijadikan pilihan. Selain berfungsi untuk melindungi peralatan elektronik dari kerusakan, penggunaannya diklaim juga akan meminimalisir terjadinya korsleting listrik akibat arus pendek.

9. Nisson AVS 1KOE Stabilizer

Nisson AVS 1KOE Stabilizer
Nisson AVS 1KOE Stabilizer

Nisson AVS 1KOE Stabilizer juga menjadi rekomendasi produk stabilizer lainnya yang bisa kamu pilih dan gunakan. Perangkat stabilizer satu ini sangat cocok dipilih bagi kamu yang mencari produk stabilizer yang dibanderol dengan harga murah. Fungsinya sangat optimal untuk menjaga tegangan listrik agar tetap stabil, meskipun daya listrik sedang naik turun.

Penggunaan Nisson AVS 1KOE Stabilizer ini juga berfungsi untuk menjaga tegangan listrik tetap baik, meskipun saat itu listrik sedang mati dan nyala secara tiba-tiba. Yang demikian ini tentunya akan membuat umur perangkat elektronik di rumah menjadi lebih awet dan tidak mudah rusak.

10. Lexos ST500D

Lexos ST500D
Lexos ST500D

Dan pilihan stabilizer listrik low watt terbaik yang terakhir yakni bernama Lexos ST500D. Perangkat satu ini diklaim dibuat dari material yang berkualitas tinggi, sehingga akan menunjang keawetannya. Perangkat tersebut mampu menstabilkan tegangan listrik dengan sangat baik dan bisa kamu gunakan untuk berbagai perangkat elektronik di rumah.

Kapasitas daya yang dimiliki oleh Lexos ST500D ini terbilang cukup besar, yakni mencapai 500 volt. Di mana untuk rentang daya input mulai dari 140 volt hingga 250 volt, sementara untuk daya outputnya mencapai 220 volt. Di dalamnya dibekali dengan fitur Automatic Cooling Fan yang akan mendinginkan perangkat secara otomatis.

Itulah tadi beberapa rekomendasi produk stabilizer listrik low watt terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Merek Harddisk External yang Bagus dan Cepat
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Merek Genset Murah Terbaik yang Tahan Lama
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini