10 Rekomendasi Merek Stabilizer Murah Terbaik

594
Merek Stabilizer Murah
Merek Stabilizer Murah

Koran.id – Stabilizer biasanya digunakan untuk memaksimalkan konsumsi listrik dari berbagai perangkat elektronik yang digunakan. Ada dua manfaat sekaligus yang bisa didapat dari penggunaan stabilizer ini, yakni penggunaan listrik menjadi lebih stabil dan mencegah kerusakan pada perangkat elektronik akibat tegangan listrik yang naik-turun. Saat ini sudah ada banyak merek stabilizer murah hingga mahal yang bisa kamu temukan di online maupun toko offline.

Masing-masing produk stabilizer ini tentunya punya kelebihan dan kekurangan tersendiri yang bisa kamu jadikan pertimbangan saat akan membelinya. Meskipun harganya cukup murah, bukan berarti stabilizer tersebut kualitasnya tidak bagus. Ini tergantung dari penggunaan pada stabilizer tersebut yang bisa mempengaruhi fungsi dan umurnya. Bagi kamu yang ingin membeli stabilizer, tetapi masih bingung memilihnya, berikut ini ada beberapa rekomendasi stabilizer terbaik yang dibanderol dengan harga murah bisa kamu jadikan pilihan.

Daftar Merek Stabilizer Murah Terbaik

Ingin membeli stabilizer, sebaiknya kamu perhatikan dulu beberapa hal agar bisa mendapatkan produk yang tepat dan sesuai kebutuhan. Mulai dari menyesuaikan daya input pada stabilizer dengan daya listrik di rumah, jenis stabilizer, suku cadang stabilizer hingga jaminan garansi yang diberikan oleh setiap merek.

Dan saat ini sudah ada banyak merek stabilizer yang ada di pasaran, tentunya dengan harga yang bervariasi. Berikut ini ada beberapa pilihan merek stabilizer murah yang bagus dan awet bisa kamu pilih, di antaranya:

1. Matsunaga

Matsunaga
Matsunaga

Pilihan merek stabilizer murah yang pertama yakni bernama Matsunaga yang berasal dari Jepang. Kita tahu brand asal Jepang ini terkenal dengan produknya yang berkualitas tinggi dan tahan lama, termasuk untuk brand stabilizer ini. Bahkan ada yang mengklaim bahwasannya produk stabilizer dari Matsunaga ini mampu bertahan dan tetap berfungsi normal hingga waktu penggunaan 10 tahun.

Salah satu produk stabilizer dari Matsunaga yang bisa kamu jadikan pilihan yakni Matsunaga Stavol SVC-1000N. Produk satu ini dijual seharga Rp 200 ribuan, merupakan harga yang terbilang murah untuk produk stabilizer. Pada stabilizer ini terdapat 3 jenis colokan, yakni 1 colokan bertegangan 110V dan 2 colokan lainnya bertegangan 220V. Di dalamnya juga dibekali dengan fitur Soft Start yang menjadi salah satu keunggulannya.

2. Minamoto

Minamoto
Minamoto

Masih merupakan produk stabilizer buatan brand asal Jepang, kali ini ada merek stabilizer bernama Minamoto. Sama seperti brand lainnya, Minamoto juga telah menghadirkan beberapa produk stabilizer dengan kemampuan tegangan listrik yang berbeda-beda. Salah satunya yang dijual dengan harga paling murah yakni seri Minamoto SM-500, di mana produk ini ditawarkan seharga Rp 400 ribuan.

Sementara untuk seri produk dengan tegangan paling tinggi dari Minamoto, ada stabilizer Minamoto SM-60K, di mana tegangan yang dimilikinya mencapai 60.000VA / 3PH. Harga dari produk stabilizer jumbo Minamoto ini sekitar Rp 27 jutaan. Di dalamnya juga dibekali dengan fitur lengkap yang akan membuat penggunanya nyaman dan aman saat menggunaknnya.

3. Prolink

Prolink
Prolink

Merupakan salah satu brand stabilizer yang cukup terkenal di Indonesia, produk dari Prolink ini cukup diminati hingga saat ini. Produk stabilizer dari Prolink ini hadir dengan mengusung desain yang menarik dan modern, menjadi salah satu daya tarik utamanya. Tidak seperti merek lainnya, pada stabilizer Prolink ini menggunakan parameter berbasis digital yang membuatnya tampak canggih dan modern.

Selain itu, indikator yang disediakan di dalamnya juga cukup lengkap, mulai dari Normal Indicator, AVR Indicator, Fault Indication, dan juga Delay Time Settings. Salah satu produk stabilizer dari Prolink yang bisa kamu jadikan pilihan yakni bernama Prolink PVR 1000D. Penggunaannya semakin maksimal dengan adanya fitur Prolink PVR, di mana dengan fitur ini kamu bisa mengatur tegangan listrik sesuai keinginan. Hal ini juga akan membantu mencegah terjadinya overload atau overvoltage pada stabilizer.

4. Sako

Sako
Sako

Selanjutnya ada merek Sako yang juga cukup bagus dan awet untuk digunakan penytabil tegangan listrik. Produk stabilizer dari Sako diklaim tahan lama, dikarenakan bahan yang digunakan berkualitas tinggi. Tersedia beberapa pilihan seri stabilizer dari Sako yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Salah satunya adalah seri stabilizer Sako SVC 10000VA yang memiliki daya listrik hingga 1000 Watt.

Produk Sako SVC 10000VA ini sendiri cukup banyak diminati, dikarenakan kualitasnya yang bagus dan tahan lama. Pada stabilizer tersebut dibekali dengan input voltage sebesar 140V hingga 220V dan output voltagenya sebesar 220V. Ukuran dimensinya tidak terlalu besar dan hanya memiliki berat sekitar 6.5kg sehingga cukup ringan dan mudah untuk dipindahkan.

5. Toyosaki

Toyosaki
Toyosaki

Kali ada stabilizer dari merek Toyosaki yang juga diklaim sangat bagus, kuat dan juga tahan lama. Salah satu produk stabilizer terbaik dari Toyosaki yang bisa kamu pilih yakni Toyosaki SVC-1000N. Selain berkualitas bagus, stabilizer satu ini juga ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau, yakni hanya sekitar Rp 300 ribuan saja. Meski demikian, stabilizer Toyosaki SVC-1000N sudah dibekali dengan banyak fitur yang akan memaksimalkan fungsinya tersebut.

Fitur canggih yang disematkan di dalam Toyosaki SVC-1000N, salah satunya adalah fitur Auto Return. Fitur ini berguna untuk menstabilkan tegangan listrik secara cepat saat listrik hidup setelah terjadi pemadaman. Tidak hanya itu saja, komponen elektronik dalam stabilizer juga akan terlindungi dari panas yang ditimbulkan oleh mesin berkat penggunaan material berkualitas tinggi yang digunakan di dalamnya.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Kulkas Murah Berkualitas dan Hemat Listrik

6. AVS Perintis

AVS Perintis
AVS Perintis

Mencari produk stabilizer yang dijual mulai harga Rp 200 ribuan? Kalau begitu kamu bisa memilih produk dari brand AVS Perintis ini. Dijual dengan harga sangat terjangkau, stabilizer dari AVS Perintis ini memungkinkan untuk kamu gunakan pada peralatan elektronik yang ada di rumah, mulai dari televisi, PC atau komputer, kulkas, mesin cuci dan lain sebagainya. Yang pasti fungsi yang diberikannya sangat maksimal sehingga membuat tegangan listrik menjadi stabil dan memperpanjang umur peralatan elektronik.

AVS Perintis XA-1000W merupakan produk stabilizer dari AVS Perintis yang paling direkomendasikan untuk kamu pilih. Memiliki daya listrik sebesar 220V, tentunya ini cocok digunakan untuk berbagai peralatan elektronik yang ada di rumah.

7. Samoto

Samoto
Samoto

Berikutnya ada merek stabilizer ternama yang terkenal dengan produknya yang berkualitas tinggi, yakni Samoto. Stabilizer dari Samoto bahkan diklaim sebagai salah satu yang paling bagus dan awet, serta aman digunakan. Penggunaannya akan mencegah terjadinya korsleting listrik sehingga rumah menjadi lebih aman. Cocok juga digunakan pada listrik di rumah yang sering naik-turun atau juga low voltage.

Samoto Stabilizer 1000VA adalah salah satu stabilizer dari Samoto yang cukup laris di pasaran. Berbagai fitur canggih disematnya di dalam stabilizer tersebut, mulai dari fitur Auto Return, Soft System, Meteran Analog, Dual MCB, hingga fitur Automatic Cooling Fan.

8. Nisson

Nisson
Nisson

Stabilizer Nisson sangat cocok dipilih jika listrik di rumahmu sering terjadi pemadaman listrik. Penggunaan stabilizer Nisson ini akan mencegah terjadinya korsleting yang sering mengakibatkan kerusakan pada produk elektronik di rumah. Cocok juga digunakan pada tegangan listrik yang naik-turun dan low voltage, Nisson ini akan mampu menstabilkannya.

Dari beberapa produk stabilizer dari Nisson, Nisson AVS 1KOE Stabilizer inilah yang paling laris di pasaran. Harganya yang hanya Rp 200 ribuan membuatnya paling banyak diburu oleh pengguna. Tidak hanya murah, stabilizer satu ini juga sangat kuat dan tahan panas, serta tegangan outputnya yang stabil.

9. Matsuyama

Matsuyama
Matsuyama

Brand stabilizer yang paling laris dan terbaik lainnya bisa kamu jadikan pertimbangan yakni Matsuyama. Brand satu ini juga sudah menghadirkan beberapa seri stabilizer terbaik yang dibanderol dengan harga sangat terjangkau. Salah satunya adalah stabilizer tipe AVR 0.5 GS yang dijual seharga Rp 500 ribuan saja. Stabilizer satu ini memiliki kapasitas sebesar 0.5VA.

Meskipun ditawarkan dengan harga murah, namun kualitas dari stabilizer ini terbilang sangat bagus dan kuat, serta tahan lama. Kamu bisa membelinya dengan mudah melalui toko online maupun toko elektronik terdekat di daerahmu.

10. Lexos

Lexos
Lexos

Dan pilihan merek stabilizer murah yang bagus dan awet terakhir bisa kamu pilih yakni Lexos. Produk stabilizer dari Lexos ini sudah dilengkapi dengan parameter berbasis digital, meskipun ada pula yang mendukung parameter manual. Dibuat dengan menggunakan material terbaik, hal ini membuat produk stabilizer Lexos sangat kuat dan tahan lama. Misalnya pada material gulungannya yang menggunakan tembaga murni, membuatnya sangat aman dan maksimal dalam fungsinya.

Semua produk stabilizer dari Lexos juga sudah diproteksi untuk over-under voltage dan juga over-under current. Salah satu seri stabilizer murah terbaik dari Lexos bisa kami pilih yakni Lexos ST500. Stabilizer satu ini bahkan sudah dibekali dengan fitur Automatic Cooling Fan dan Heat Sensor V yang berfungsi untuk mencegah terjadinya suhu panas berlebih, bahkan overheat.

Itulah tadi beberapa rekomendasi merek stabilizer murah terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Power Bank 20.000 mAh Murah Terbaik
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Merek Masker Wajah untuk Kulit Cantik Natural
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini