10 Rekomendasi Kulkas Murah Berkualitas dan Hemat Listrik

0
63
kulkas murah berkualitas
kulkas murah berkualitas

Koran.id – Kulkas merupakan salah satu peralatan rumah tangga yang paling dibutuhkan sekarang ini. Perannya sangat penting dalam kehidupan sehari-hari, mulai dari sebagai penyimpanan bahan makanan hingga membuat es batu. Kulkas sendiri terdiri dari berbagai merek yang bisa ditemukan di pasaran. Namun, yang paling banyak dicari adalah kulkas murah berkualitas yang juga bisa hemat daya listrik. Kulkas semacam ini tidak akan banyak mengonsumsi daya listrik, namun fungsi yang diberikan tetap maksimal.

Beberapa brand berlomba-lomba untuk menghadirkan produk kulkas terbaik yang menjadi daya tarik utamanya. Beberapa teknologi dan fitur lain juga disematkan, guna untuk menarik minat para pengguna. Khusus kamu yang tertarik untuk membeli produk kulkas murah hemat listrik, berikut ini ada beberapa pilihan terbaiknya. Yuk, simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Daftar Isi

Daftar Pilihan Kulkas Murah Berkualitas dan Hemat Listrik

Kulkas biasanya digunakan sebagai tempat penyimpanan bahan makanan dan minuman. Disimpan di dalamnya, bahan makanan tersebut akan lebih awet dan tetap terjaga kesegarannya meskipun sudah berhari-hari. Ini tentunya sangat cocok untuk kalian yang jauh dari pasar, di mana bahan masakan bisa beli dalam jumlah banyak dan menyimpannya di dalam kulkas agar bisa digunakan sehari-hari.

Seperti yang dijelaskan di atas, produk kulkas dihadirkan oleh banyak brand dengan keunggulannya masing-masing. Untuk urusan produk kulkas murah berkualitas yang hemat listrik, berikut ini beberapa rekomendasinya:

1. Sharp SJ-X185M-SR (Rp 1.7 Jutaan)

Sharp SJ-X185M-SR
Sharp SJ-X185M-SR

Pilihan produk kulkas hemat listrik yang dibanderol dengan harga murah yang pertama yakni bernama Sharp SJ-X185M-SR. Kulkas dari brand Sharp ini dibekali dengan fitur energy saving yang bisa menghemat konsumsi listrik di rumah. Ditambah lagi dengan adanya teknologi safety shield yang semakin mendukung penghematan konsumsi daya listrik tersebut.

Untuk urusan daya, Sharp SJ-X185M-SR ini hanya membutuhkan daya listrik sebesar 90 watt saja. Desain dari kulkas Sharp SJ-X185M-SR tersebut tampak sangat elegan dengan warna polosnya. Dibekali dengan 1 pintu, kapasitas ruang yang disediakan terbilang luas sehingga mampu membuat banyak jenis bahan makanan dan minuman.

2. LG GN-B185SQBB (Rp 2.8 Jutaan)

LG GN-B185SQBB
LG GN-B185SQBB

Kalau tadi ada kulkas dengan 1 pintu, berbeda dengan pilihan kedua ini yakni memiliki 2 pintu sekaligus. Diberi nama LG GN-B185SQBB, kulkas 2 pintu yang hemat listrik dan dibanderol dengan harga sangat murah. Desain bodinya tampak sangat elegan, cocok sebagai penunjang penampilan cantik ruang dapurmu. Kulkas LG GN-B185SQBB hanya membutuhkan daya sebesar 90 watt berkat teknologi hemat listrik yang diusungnya.

Kulkas LG GN-B185SQBB juga bodi yang ramping, namun dengan kapasitas ruang penyimpanan yang lumayan luas. Kapasitas ruangnya sendiri mencapai sekitar 187 liter sehingga bisa memuat banyak jenis bahan makanan dan minuman. Yang menarik lagi, LG membekalinya dengan teknologi Moist Balance Crisper yang akan membuat bahan makanan tetap segar meski disimpan dalam waktu lama.

3. Polytron PR16BGR (Rp 1.8 Jutaan)

Polytron PR16BGR
Polytron PR16BGR

Kali ini ada produk kulkas terbaik dari brand Polytron yakni bernama Polytron PR16BGR. Kulkas satu pintu ini juga terbilang sangat hemat listrik, sehingga tidak heran banyak keluarga yang menyukainya. Dalam urusan konsumsi daya listrik, kulkas dari Polytron ini hanya membutuhkan daya sebesar 65 watt saja. Hemat sekali bukan?

Kulkas Polytron PR16BGR hadir dengan tampilan desain yang cantik dengan ornamen bunga di bagian depan pintunya. Sementara untuk gagang pintunya sendiri ditaruh di bagian atas sehingga memudahkan untuk membukanya. Ditambah lagi dengan dukungan fitur Fast Cooling yang akan membuat makanan lebih cepat dingin dan tetap terjaga kesegarannya.

4. Polytron Belleza 2 PRO15KTR (Rp 2.6 Jutaan)

Polytron Belleza 2 PRO15KTR
Polytron Belleza 2 PRO15KTR

Masih dari brand Polytron, namun kali ini dibekali dengan 2 pintu sekaligus. Polytron Belleza 2 PRO15KTR sendiri diklaim sebagai salah satu kulkas terbaik dalam urusan konsumsi daya listrik. Kulkas dari Polytron ini sendiri hanya membutuhkan daya listrik sebesar 140 watt untuk bekerja dengan maksimal. Kapasitas ruang penyimpanannya terbilang luas, bahan makanan yang disimpan di dalamnya akan tetap segar dan tahan lama.

Untuk tampilan desainnya tampak sangat cantik dan elegan, cocok untuk menunjang penampilan dapur cantik. Bodinya terbuat dari bahan tempered glass sehingga sangat kuat dan tahan terhadap goncangan serta benturan. Rak yang disediakan juga dibuat dari bahan yang sama sehingga cukup kuat dan bisa menahan beban hingga sebesar 160 kologram.

5. Sanken SK-V191A-CBG (Rp 2.5 Jutaan)

Sanken SK-V191A-CBG
Sanken SK-V191A-CBG

Sanken merupakan salah satu brand produk elektronik yang cukup terkenal, khususnya di Indonesia. Kali ini ia datang dengan produk kulkasnya yakni bernama Sanken SK-V191A-CBG yang ternyata cukup menjadi favorit sekarang ini. Kulkas dengan 1 pintu tersebut terbilang tidak boros listrik, karena hanya mengonsumsi daya sebesar 80 watt saja.

Tidak hanya itu saja, kelebihan lain yang dimiliki oleh kulkas Sanken SK-V191A-CBG adalah adanya dukungan teknologi Cool Lock Freezer. Teknologi ini akan mampu menjaga suhu dingin di dalam kulkas hingga 13 jam saat terjadi pemadaman listrik. Hebat sekali, bukan?

6. Toshiba GRY255E (Rp 2.4 Jutaan)

Toshiba GRY255E
Toshiba GRY255E

Selanjutnya ada merek kulkas Toshiba yang juga menghadirkan kulkas hemat listrik murah terbaik. Salah satu serinya yakni diberi nama Toshiba GRY255E yang diklaim hanya mengonsumsi daya sebesar 110 watt saja. Kemampuannya sangat maksimal dalam mendinginkan berbagai jenis bahan makanan, dan membuatnya tetap segar alami.

Selain itu, dilengkapi pula dengan teknologi Silver Ion Anti Bacteria di dalam kulkas tersebut. Teknologi akan membuat bahan makanan yang disimpan di dalamnya terbebas dari bakteri berbahaya dan membuatnya lebih tahan lama. Dibekali dengan 2 pintu sekaligus serta dengan kapasitas ruang kulkas yang terbilang cukup luas.

7. Panasonic NR-BN20AN-SS (2.4 Jutaan)

Panasonic NR-BN20AN-SS
Panasonic NR-BN20AN-SS

Jika kamu mencari kulkas 2 pintu murah dan bisa hemat listrik, Panasonic NR-BN20AN-SS ini bisa dijadikan pilihan. Untuk ruang bagian atasnya berfungsi sebagai freezer. Ruang tersebut dilengkapi dengan teknologi defrost yang akan mencegah terbentuknya bunga es, sehingga ruang freezer tersebut tetap bersih.

Kamu yang suka menyimpan stok daging di kulkas, juga sangat direkomendasikan memilih Panasonic NR-BN20AN-SS. Pasalnya, di dalamnya sudah dibekali dengan teknologi Prime Fresh Freezing yang akan mampu membuat daging beku lebih cepat tanpa bikin bagian dalam daging mengeras. Jadi, lapisan daging bagian dalam tersebut tetap lembut sehingga mudah saat dimasak nantinya. Kapasitas ruang penyimpanannya terbilang cukup besar, yakni mencapai 182 liter.

8. Sharp SJ-M165F FW Kirei Flower (Rp 1.6 Jutaan)

Sharp SJ-M165F FW Kirei Flower
Sharp SJ-M165F FW Kirei Flower

Masih dari merek Sharp, kali ini ada seri kulkas Sharp SJ-M165F FW Kirei Flower yang dibanderol dengan harga cukup murah. Meski begitu, kulkas dari Sharp tersebut diklaim sebagai yang paling hemat listrik. Di mana kulkas Sharp SJ-M165F FW Kirei Flower ini hanya mengonsumsi daya listrik sebesar 115 watt saja.

Kemampuannya dalam mendinginkan berbagai jenis bahan makanan serta menjaga kesegarannya terbilang sangat baik. Yang menarik lagi, Sharp juga membekalinya dengan teknologi khusus yang mencegah terbentuknya bunga es di dalam kulkas. Dengan begitu, kulkas akan lebih bersih dan mudah dalam hal perawatannya.

9. Sharp Shine Double Freezer Series SJ-X195W-FH (Rp 1.9 Jutaan)

Sharp Shine Double Freezer Series SJ-X195W-FH
Sharp Shine Double Freezer Series SJ-X195W-FH

Kulkas dengan tampilan desain bodi yang cantik dan elegan, Sharp Shine Double Freezer Series SJ-X195W-FH ini adalah salah satunya. Kulkas tersebut diberi motif bunga dan daun cantik di bagian depan pintunya. Selain desainnya yang cantik, kulkas 1 pintu dari Sharp ini juga cukup handal dalam menjaga kesegaran bahan makanan dan minuman yang disimpan di dalamnya.

Sharp membekalinya dengan teknologi Double Freezer yang akan membuat bahan makanan yang disimpan di dalamnya tetap awet meskipun telah disimpan berhari-hari. Dan yang lebih hebatnya lagi, Sharp Shine Double Freezer Series SJ-X195W-FH ini sangat hemat listrik. Untuk menjalankan fungsinya tersebut, kulkas ini hanya mengonsumsi daya sebesar 90 watt saja.

10. Electrolux ETB2102MG (Rp 4.8 Jutaan)

Electrolux ETB2102MG
Electrolux ETB2102MG

Dan pilihan kulkas murah berkualitas dan hemat listrik yang terakhir datang dari brand Electrolux, yakni bernama Electrolux ETB2102MG. Di dalamnya sudah disematkan fitur khusus yang membuat kulkas tersebut mampu menghemat daya listrik hingga 37%. Meski begitu, kulkas satu ini tetap bisa memberikan kesegaran secara merata pada setiap bahan makanan yang disimpan di dalamnya.

Tersedia dua ruang penyimpanan dengan kapasitas cukup luas, yakni ruang freezer sebesar 62 liter dan ruang pendingin biasa seluas 148 liter. Pada kulkas tersebut disematkan teknologi Fresh Taste yang akan membuat bahan makanan tetap terjaga kesegarannya meski disimpan berhari-hari. Ditambah lagi dengan teknologi 360 derajat cooling yang akan membuat suhu dinginnya merata di semua bagian rak.

Itulah tadi beberapa pilihan kulkas murah berkualitas yang juga punya teknologi yang bisa menghemat konsumsi daya listrik. Menurut kalian, maka merek kulkas yang paling bagus dan layak untuk dibeli?

Artikel Sebelumnya10 Pilihan Antena TV Digital Murah yang Berkualitas Bagus
Artikel Selanjutnya10 Pilihan HP Android Murah dengan Spek Dewa Terbaru 2021
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini