10 Rekomendasi Kulkas 2 Pintu Hemat Listrik Terbaik

0
281
Kulkas 2 Pintu Hemat Listrik
Kulkas 2 Pintu Hemat Listrik

Koran.id – Kulkas sudah menjadi salah satu alat elektronik yang harus ada di dalam sebuah rumah. Karena hampir dipastikan semua orang sudah memilih perangkat pendingin makanan dan minuman tersebut. Apalagi sekarang ini sudah ada banyak sekali merek kulkas terbaik yang dijual di pasaran dengan banderol harga lumayan terjangkau. Namun, yang paling banyak diminati sekarang ini adalah kulkas 2 pintu hemat listrik.

Kulkas dengan 2 pintu memiliki kapasitas ruang penyimpanan yang lebih luas, sehingga bisa memuat lebih banyak bahan makanan dan minuman. Karena kapasitasnya yang lebih besar, terkadang membutuhkan daya listrik yang besar pula. Beruntungnya teknologi yang semakin canggih membuat kulkas 2 pintu juga bisa menekan konsumsi daya listrik. Bagi kamu yang berminat, berikut ini ada beberapa pilihan kulkas 2 pintu murah yang hemat listrik dan berkualitas bagus bisa dijadikan pilihan.

Daftar Isi

Daftar Pilihan Kulkas 2 Pintu Hemat Listrik Terbaik

Ada banyak jenis kulkas terbaik yang bisa kamu temukan di pasaran sekarang ini, pastinya dengan banderol harga yang bervariasi. Beberapa ada yang dijual dengan harga murah, tentunya menyesuaikan fitur dan teknologi yang didukungnya. Untuk jenis kulkas 2 pintu juga sama, beberapa bahkan dibekali dengan teknologi khusus yang bisa menghemat konsumsi daya listrik.

Adapun rekomendasi produk kulkas 2 pintu hemat listrik yang bagus dan awet selengkapnya, sebagai berikut:

1. Sharp SJ-315MD-FP

Sharp SJ-315MD-FP
Sharp SJ-315MD-FP

Pilihan kulkas 2 pintu murah dan hemat listrik yang pertama datang dari brand Sharp, yakni bernama Sharp SJ-315MD-FP. Kulkas satu ini sangat cocok dijadikan pilihan bagi kamu yang suka dengan dapur yang menampilkan kesan feminin. Kulkas Sharp SJ-315MD-FP akan menunjang penampilan cantik dapur minimalis di rumahmu tersebut. Disediakan 2 varian warna cantik yakni putih dan biru dengan hiasan ornamen bunga yang membuatnya tampak elegan.

Dikatakan sangat hemat listrik, kulkas Sharp SJ-315MD-FP juga punya kapsitas ruang yang lumayan besar. Disediakan pula dengan freezerekstra yang luas lengkap dengan rak kompartemen. Ruang tersebut akan mampu mempertahankan suhu dinginnya hingga 8 jam meskipun listrik sedang mati. Untuk harga banderolnya sendiri cukup terjangkau, yakni sekitar Rp 3,3 jutaan saja.

2. Panasonic NR BN209N

Panasonic NR BN209N
Panasonic NR BN209N

Berikutnya ada kulkas dua pintu terbaik dari brand Panasonic, yakni bernama Panasonic NR BN209N. Dibanderol seharga Rp 2,2 jutaan saja, kulkas satu ini juga kemampuan sangat baik dalam menjaga suhu dingin di dalamnya. Ditambah lagi dengan dukungan teknologi fresh and clean, di mana teknologi tersebut akan menjaga kualitas makanan atau minuman tetap dingin, bersih dan segar.

Kulkas Panasonic NR BN209N juga punya kapasitas ruang penyimpanan yang terbilang luas, yakni mencapai 153 liter. Dengan kapasitas ruang tersebut memungkinkan kamu menyimpan berbagai bahan makanan dan minuman dalam jumlah sangat banyak. Tidak perlu khawatir soal konsumsi daya listrik, karena kulkas dari Panasonic ini hanya menggunakan daya sekitar 80 watt saja.

3. Aqua AQR-D270

Aqua AQR-D270
Aqua AQR-D270

Kulkas 2 pintu murah yang bagus dan hemat listrik lainnya yakni bernama Aqua AQR-D270. Dulu brand ini dikenal dengan nama Sanyo, namun sekarang berganti nama menjadi Aqua Japan. Aqua AQR-D270 menjadi salah satu produk kulkas unggulan yang dihadirkannya, di mana kulkas 2 pintu ini yang paling menjadi favorit banyak keluarga, khususnya di Indonesia.

Kulkas Aqua AQR-D270 mengusung desain yang minimalis namun tetap dengan kesan elegan. Ukurannya agak besar dengan kapasitas ruang penyimpanan sebesar 220 liter. Kamu bisa menyimpan banyak bahan makanan dan minuman di dalam kulkas tersebut. Kulkas Aqua AQR-D270 hanya mengonsumsi daya sebesar 60 watt, pastinya sangat hemat listrik. Menariknya lagi, kulkas tersebut tidak menghasilkan bunga es yang membuat kulkas tetap bersih.

4. LG GN-B185SQBB

LG GN-B185SQBB
LG GN-B185SQBB

LG GN-B185SQBB juga menjadi salah satu jenis kulkas 2 pintu yang berkualitas bagus bisa kamu jadikan pilihan. Produk kulkas dari brand LG tersebut dibekali dengan berbagai fitur dan teknologi terbaru di dalamnya. Salah satunya adalah teknologi moist balance crisper, di mana teknologi tersebut akan berperan sebagai penyeimbang uap dari makanan dan mengubahnya menjadi embun. Dengan cara ini makanan akan tetap segar meski disimpan dalam waktu cukup lama.

LG GN-B185SQBB juga dikatakan sebagai kulkas yang hemat listrik. Pasalnya, kulkas LG tersebut hanya mengonsumsi daya sebesar 70 watt saja. Hal ini juga berkat dukungan teknologi Smart Inverter Composser yang didukung di dalamnya.

5. Samsung RT19M300BGS-SE

Samsung RT19M300BGS-SE
Samsung RT19M300BGS-SE

Samsung bukan hanya berkecimpung di dunia smartphone saja, mereka juga menghadirkan produk kulkas terbaik. Salah satunya adalah kulkas Samsung RT19M300BGS-SE yang dibekali dengan 2 pintu. Samsung membekalinya dengan berbagai teknologi canggih yang semakin memaksimalkan fungsinya. Salah satunya ada teknologi Digital Inverter yang akan memstabilkan suhu dalam ruang kulkas meskipun pintunya sering dibuka-tutup.

Selain itu, ada pula fitur evenly cool all over yang akan menjaga suhu dingin di rak atas dan bawah kulkas tetap sama. Yang paling menarik lagi adalah adanya dukungan teknologi No Frost yang akan mencegah terbentuknya bunga es di dalam kulkas. Untuk harganya sendiri memang lumayan mahal, yakni sekitar Rp 3,7 jutaan.

6. Sanken SK-G236AH-BK

Sanken SK-G236AH-BK
Sanken SK-G236AH-BK

Kulkas 2 pintu Sanken SK-G236AH-BK sangat cocok dipilih bagi kamu yang lebih suka dengan kulkas yang bermotif. Di bagian pintunya terdapat motif bunga yang cantik berpadu dengan warna kulkas yang kontras. Tidak hanya cantik, kulkas 2 pintu dari Sanken ini juga terbilang sangat hemat listrik berkat dukungan fitur Hemat Energi A+.

Fitur canggih lainnya yang disematkan di dalam kulkas Sanken SK-G236AH-BK ini adalah fitur Meat Pan pada raknya. Fitur ini akan membantu menjaga kualitas daging agar tetap segar dan enak saat dimasak. Selain itu, tersedia pula teknologi Cool Lock Freezer yang memiliki kemampuan menjaga suhu dingin dalam kulkas hingga 13 jam selama pemadaman listrik.

7. Polytron PRB-213

Polytron PRB-213
Polytron PRB-213

Selanjutnya ada produk kulkas 2 pintu hemat daya listrik dari merek Polytron, yakni bernama Polytron PRB-213. Kulkas 2 pintu satu ini dibanderol dengan harga yang terbilang murah, hanya sebesar Rp 2,7 jutaan saja. Meski demikian, untuk kualitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Tampilannya terbilang sangat cantik dengan motif bunga di bagian depan pintunya, tentunya hal ini akan membantu menunjang kesan cantik pada dapur kalian. Di dalamnya juga sudah disematkan fitur Ice Maker yang akan memudahkan penggunanya membuat es cubes. Selain itu, Polytron PRB-213 juga tidak menghasilkan bunga es sehingga mempermudah kamu dalam perawtannya.

8. Electrolux ETB 2302 MG

Electrolux ETB 2302 MG
Electrolux ETB 2302 MG

Untuk kamu yang lebih suka dengan kulkas dengan bantuknya yang ramping, Electrolux ETB 2302 MG ini bisa dijadikan pilihan. Meskipun demikian, namun kapasitas ruang penyimpanannya terbilang sangat luas, yakni mencapai 168 liter. Kulkas Electrolux ETB 2302 MG juga diklaim cukup sedikit dalam mengonsumsi daya, sehingga terbilang hemat listrik.

Beberapa fitur canggih disematkan di dalam kulkas Electrolux ETB 2302 MG tersebut. Salah satunya adalah fitur Market Fresh Crisper, di mana fitur ini akan membuat bahan makanan tetap segar meskipun disimpan dalam waktu lama. Selain itu, ada pula dukungan teknologi Fresh Taste Deodorize yang mencegah bau tidak sedap serta menghilangkan bakteri di dalam kulkas. Kulkas 2 pintu ini juga diklaim tidak menghasilkan bunga es sama sekali.

9. Sharp New Kirei II Series SJ-236ND-FB

Sharp New Kirei II Series SJ-236ND-FB
Sharp New Kirei II Series SJ-236ND-FB

Masih dari brand Sharp, kali ini ada produk kulkas tipe Sharp New Kirei II Series SJ-236ND-FB. Dibanderol dengan harga Rp 2,6 jutaan, kulkas 2 pintu satu ini hadir dengan desain cantik bermotif bunga sakura di bagian depan pintunya. Bagian dalam kulkas kapasitasnya sangat luas dengan dukungan bahan tempered glass yang kuat di tray-nya.

Selain ruang penyimpanan makanan, tersedia pula box freezer yang punya kapasitas sebesar 50 liter. Ditambah lagi dengan adanya fitur Fan Cooling System yang akan membantu menjaga kualitas makanan tetap segar dan awet. Untuk masalah konsumsi daya, Sharp New Kirei II Series SJ-236ND-FB hanya membutuhkan daya sebesar 100 watt saja.

10. Polytron Belleza PRM-28QX

Polytron Belleza PRM-28QX
Polytron Belleza PRM-28QX

Dan pilihan kulkas 2 pintu hemat listrik yang bagus dan awet yang terakhir yakni Polytron Belleza PRM-28QX. Kulkas dari Polytron ini sendiri dibanderol dengan harga yang lumayan murah, yakni hanya sekitar Rp 3 jutaan saja. Polytron Belleza PRM-28QX sangat cocok dipilih bagi kamu yang suka dengan kemewahan, dikarenakan desainnya yang tampak mewah.

Di dalamnya sudah dibekali dengan fitur Humadity Control yang akan menjaga bahan makanan tetap segar dan awet. Kapasitas ruang penyimpanannya terbilang luas, yakni mencapai 240 liter. Meski demikian, kulkas 2 pintu Polytron ini tidak boros listrik. Ia hanya membutuhkan daya sebesar 110 watt untuk berfungsi maksimal.

Itulah tadi beberapa rekomendasi kulkas 2 pintu hemat listrik yang bagus dan tahan lama bisa kamu jadikan pilihan. Harga banderolnya terbilang murah, berbagai kalangan tentu bisa dengan mudah menjangkaunya.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Magic Com Murah Berkualitas dan Tahan Lama
Artikel Selanjutnya10 Pilihan Antena TV Digital Murah yang Berkualitas Bagus
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini