10 Rekomendasi Sabun Cuci Mobil yang Mudah Membersihkan Noda

26
Sabun Cuci Mobil
Sabun Cuci Mobil

Koran.id – Sebagai pemilik mobil sudah semestinya kita melakukan perawatan pada kondaraan tersebut. Baik perawatan dalam bentuk rutin mengganti oli, mengganti spare part yang sudah tidak layak, atau juga rutin memandikannya. Untuk urusan memandikan mobil, disarankan untuk menggunakan sabun atau sampo khusus yang biasanya memiliki formulasi khusus. Dan di pasaran saat ini sudah ada banyak merek sabun cuci mobil terbaik yang bisa dipilih.

Sabun cuci mobil umumnya dibuat dari bahan khusus yang mampu membersihkan noda dan kotoran yang menempel body maupun kaca mobil. Beberapa bahkan dibekali kemampuan untuk mempertahankan warna cat mobil, serta membuatnya tampak kinclong setelah penggunaannya. Beberapa dari kalian mungkin masih bingung memilih sabun atau sampo cuci mobil. Tidak perlu khawatir, karena pada artikel kali ini sudah dirangkumkan rekomendasi produk sabun untuk mencuci mobil tersebut. Informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Daftar Sabun Cuci Mobil yang Mudah Membersihkan Noda

Memilih sabun atau sampo untuk mencuci mobil tidak boleh sembarangan. Pastikan kamu telah menyesuaikan beberapa hal agar sabun tersebut bisa dengan maksimal membersihkan bodi mobil, sehingga membuatnya tampak cemerlang. Hal pertama yang perlu diperhatikan soal busa yang dihasilkannya. Di mana sabun dengan busa yang tebal diklaim akan lebih mudah dalam hal mengangkat kotoran atau noda yang menempel kuat di permukaan bodi mobil.

Selain itu, tingkat kelicinan sabun serta tingkat pH yang dimilikinya. Sabun untuk mencuci mobil yang memiliki efek licin akan lebih mudah membersihkan kotoran, serta tidak meninggalkan bekas. Sementara untuk nilai pH, pastikan kamu memilih sabun cuci untuk mobil yang lunya pH seimbang. Pertimbangkan pula untuk memilih produk sabun untuk memcuci mobil yang dibekali kandungan wax. Di mana kandungan wax ini tidak hanya akan memberikan efek kinclong pada bodi mobil, melainkan juga memberikan lapisan pelindung untuk mencegah cat mobil luntur.

Adapun beberapa rekomendasi merek sabun cuci mobil murah terbaik yang ampuh mengangkat noda selengkapnya, sebagai berikut:

1. KIT Car Wax Metallic

KIT Car Wax Metallic
KIT Car Wax Metallic

Pilihan sabun atau sampo cuci mobil terbaik yang pertama datang dari brand KIT, yakni KIT Car Wax Metallic. Menggunakan produk sabun mobil satu ini, kotoran dan noda membandel akan mampu diangkat dengan mudah sehingga mobil menjadi terlihat bersih dan kinclong. Di dalamnya dibekali dengan kandungan wax yang akan memberikan perlindungan pada cat mobil agar lebih awet dan tidak mudah luntur.

Sesuai dengan namanya, produk KIT Car Wax Metallic ini lebih cocok digunakan pada mobil dengan bodi metalic, di mana warnanya akan lebih keluar dan cemerlang. KIT Car Wax Metallic sendiri termasuk yang cukup populer digunakan, kamu bisa menemukan produk ini dengan mudah di toko-toko terdekat.

2. Meguiars G17748 Ultimate Wash & Wax Shampoo

Meguiars G17748 Ultimate Wash & Wax Shampoo
Meguiars G17748 Ultimate Wash & Wax Shampoo

Berikutnya ada produk bernama Meguiars G17748 Ultimate Wash & Wax Shampoo yang juga dapat melindungi cat mobil dari kelunturan. Warna bodi mobil akan tampak lebih cerah, berkilau dan juga awet. Pada produk ini juga memiliki kandungan pH yang seimbang sehingga tidak akan memberikan efek kerusakan pada cat mobil, justru sebaliknya.

Kemampuan melindungi cat mobil pada produk ini didapat dari kandungan Hybrid Carnauba dan Polymar Wax di dalamnya. Busa yang dihasilkannya juga terbilang cukup banyak, kotoran dan noda membandel pasti akan lebih mudah diangkat.

3. Waxco Wash and Shine Car Shampoo

Waxco Wash and Shine Car Shampoo
Waxco Wash and Shine Car Shampoo

Kali ini ada produk sabun cuci untu kendaraan bernama Waxco Wash and Shine Car Shampoo. Menggunakan produk satu ini akan memudahkan kamu membersihkan kotoran dan noda membandel pada permukaan bodi mobil. Selain itu, noda minyak yang sulit dihilangkan juga akan mampu diangkat dan dibersihkan dengan mudah oleh sabun ini.

Juga berperan sebagai sampo mobil, Waxco Wash and Shine Car Shampoo dibekali pula dengan kandungan anti-korosi di dalamnya. Kandungan ini tidak hanya akan membuat cat mobil lebih awet, juga bodi mobil akan lebih tahan lama.

4. Turtle Wax T-43 Headlight Cleaner & Sealant

Turtle Wax T-43 Headlight Cleaner & Sealant
Turtle Wax T-43 Headlight Cleaner & Sealant

Sementara untuk sabun atau sampo untuk mencuci mobil satu ini bisa dipilih bagi kamu yang ingin mengembalikan warna bodi mobil yang sudah tampak kusam dan tidak cerah. Menggunakan Turtle Wax T-43 Headlight Cleaner & Sealant akan mampu menghilangkan oksidasi warna, sehingga cat bodi mobil akan kembali cerah dan berkilau.

Turtle Wax T-43 Headlight Cleaner & Sealant juga bisa kamu gunakan untuk membersihkan kaca lampu pada mobil yang sudah buram. Penggunaannya akan mengembalikan kecerahannya dan membuat kaca lampu tersebut tampak seperti baru lagi.

5. MOTHERS California Gold Carnauba Wash & Wax

MOTHERS California Gold Carnauba Wash & Wax
MOTHERS California Gold Carnauba Wash & Wax

Kali ini ada produk sabun dan sampo untuk mencuci mobil dari brand MOTHER, yakni MOTHERS California Gold Carnauba Wash & Wax. Menggunakan sabun cuci ini untuk membersihkan bodi mobil, kotoran dan noda membandel akan terangkat dengan lebih mudah dan bersih sempurna. Tidak hanya membersihkan, sabun ini juga akan memberikan efek mencerahkan dan membuat bodi mobil tampak berkilau serta warnanya lebih awet.

Produk MOTHERS California Gold Carnauba Wash & Wax ini juga dilengkapi dengan kandungan Carnauba dan Wax yang tidak hanya membuat mobil kinclong, melainkan juga memberikan lapisan pelindung pada permukaan cat bodi mobil.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Mobil MINI Cooper Murah Paling Banyak Diincar

6. 3M Car Wash Soap Gold Series

3M Car Wash Soap Gold Series
3M Car Wash Soap Gold Series

Kamu yang memiliki rutinitas mencuci mobil yang cukup sering, kini tidak perlu khawatir waran cat mobil akan cepat luntur atau buram. Kamu bisa menggunakan 3M Car Wash Soap Gold Series sebagai sabun atau sampo untuk mencuci mobil tersebut. Produk satu ini mengandung formula nonkorosif yang akan menjaga warna cat mobil tetap cerah dan kinclong.

Tidak hanya itu, 3M Car Wash Soap Gold Series memiliki kemampuan untuk menghilangkan debu dan kotoran serta mencegahnya menempel lagi di permukaan bodi mobil. Hal ini tentunya akan membuat mobil selalu tampil kinclong meskipun jarang dimandikan. Ditambah lagi dengan efek glossy yang diberikan olehnya, semakin membuat mobil terlihat elegan.

7. Axlent Snow Wash

Axlent Snow Wash
Axlent Snow Wash

Axlent Snow Wash bisa dipilih bagi kamu yang mencari sabun untuk mencuci mobil dengan busa melimpah. Busanya yang melimpah tersebut dapat memenuhi seluruh permukaan mobil, sehingga membersihkannya lebih mudah dan cepat. Kotoran dan debu yang menempel kuat pun akan lebih mudah dibersihkan dengan sabun cuci untuk mobil satu ini.

Untuk menggunakannya, kamu cukup mencampurkan 100ml sabun Axlent Snow Wash dengan 1 liter air dan diaduk hingga tercampur. Meskipun menghasilkan banyak busa, namun Axlent Snow Wash diklaim tidak akan mengikis permukaan cat bodi mobil. Dengan demikian mobil akan tetap tampak keren dengan warna cat yang cemerlang.

8. Otogard Car Wash & Conditioner

Otogard Car Wash & Conditioner
Otogard Car Wash & Conditioner

Selanjutnya ada sabun untuk mencuci mobil bernama Otogard Car Wash & Conditioner. Produk satu ini cukup terkenal di dunia otomatif, khususnya di Indonesia. Ini karena produk sabun tersebut memiliki kemampuan yang sangat baik dalam hal membersihkan kotoran dan debu yang menempel pada bodi mobil.

Setelah mobil dicuci menggunakan Otogard Car Wash & Conditioner, hal tersebut akan melindungi permukaan cat dari debu yang menempel. Bodi mobil akan tetap terlihat bersih karena tidak ada lagi debu yang menempel di permukaan cat bodinya. Cara pernggunaannya perlu diencerkan dulu dengan air biasa, baru kemudian bisa digunakan untuk mencuci mobil.

9. GRASS Active Foam Extra

GRASS Active Foam Extra
GRASS Active Foam Extra

GRASS Active Foam Extra bisa digunakan bagi kamu yang memiliki usaha pencucian mobil. Penggunaannya akan lebih maksimal dalam membersihkan bodi mobil yang penuh dengan debu dan kotoran. Agar lebih praktis kamu bisa menggunakan generator busa (kapasitas 25-100 liter), di mana kamu perlu mencampurkan 10ml – 20ml GRASS Active Foam Extra ke dalamnya.

Tinggal semprotkan busa ke seluruh bagian bodi luar mobil hingga merata. Kemudian diamkan sekitar 1 hingga 2 menit sampai sabun GRASS Active Foam Extra selesai bekerja. Jika sudah, selanjutnya tinggal bilas mobil dengan air semprotan bertekanan tinggi dengan jarak 15 hingga 20cm agar lebih maksimal membersihkannya.

10. Armor All Ultra Shine Wash & Wax

Armor All Ultra Shine Wash & Wax
Armor All Ultra Shine Wash & Wax

Dan pilihan merek sabun cuci mobil yang bagus dan mudah membersihkan kotoran pada mobil yakni bernama Armor All Ultra Shine Wash & Wax. Membersihkan mobil dengan sabun ini akan memberikan efek bersih dan mengkilap. Ini karena sabun tersebut sudah dibekali dengan kandungan wax yang dapat memberikan efek glossy pada permukaan cat mobil.

Tidak hanya itu saja, sabun Armor All Ultra Shine Wash & Wax ini akan membentuk lapisan pelindung pada permukaan cat mobil, sehingga membuatnya awet. Menggunakannya kamu perlu mengencerkan dulu dengan air secukupnya sesuai takaran yang tertera di kemasan.

Itulah tadi beberapa rekomendasi merek sabun cuci mobil terbaik yang dapat membersihkan noda membandel dengan lebih mudah. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Merek Obat Jamur Kucing yang Paling Ampuh
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Merek Aki Kering Mobil Murah yang Bagus dan Awet
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini