10 Rekomendasi Merek Aki Kering Mobil Murah yang Bagus dan Awet

669
Merek Aki Kering Mobil
Merek Aki Kering Mobil

Koran.id – Aki merupakan salah satu komponen penting pada sebuah kendaraan, khususnya mobil. Aki sendiri merupakan komponen yang menunjang kelistrikan pada mobil, di mana perawatan secara berkala perlu dilakukan agar aki bisa awet dan bekerja maksimal. Berbicara mengenai aki untuk mobil, setidaknya ada dua jenis aki yang tersedia saat ini yakni aki basah dan aki kering. Khususnya untuk merek aki kering mobil, saat ini sudah ada banyak pilihannya dan memiliki keunggulan masing-masing.

Aki kering memiliki peminat tersendiri, di mana beberapa keunggulan memang dimilikinya. Misalnya saja untuk soal perawatan, aki kering bisa dibilang lebih mudah perawatannya, bahkan tidak membutuhkan perawatan khusus. Berbeda dengan aki basah yang harus dilakukan perawatan secara rutin. Namun, aki kering biasanya dibanderol dengan harga yang lebih mahal dibandingkan aki basa. Kamu yang tertarik, berikut beberapa rekomendasi aki kering terbaik untuk mobil yang bisa jadikan pilihan.

Daftar Merek Aki Kering Mobil Murah yang Bagus dan Awet

Berbicara mengenai aki kering, jenis aki mobil satu ini umumnya dipilih oleh kalangan menengah ke atas. Tidak lain karena memang harga banderol dari aki kering cenderung lebih mahal dibandingkan jenis aki basah. Yang membedakan keduanya yakni dari tekstur cairan aki yang digunakan, di mana pada aki kering teksturnya lebih padat dan menyerupai gel.

Karena tekstur cairannya yang lebih padat ini, membuat aki kering tidak perlu dilakukan perawatan secara rutin alias mantenance free atau MF. Aki kering lebih cocok dipilih bagi kamu pemilik mobil yang punya kesibukan padat setiap harinya. Kamu tidak perlu memikirkan perawatan pada aki, sehingga aktivitas harianmu tidak akan terganggu. Sementara untuk keawetan, mungkin aki kering masih kalah dengan aki basah. Akan tetapi, ini juga tergantung dengan penggunaan dari mobil itu sendiri.

Di pasaran ada banyak pilihan aki kering yang bagus dan awet bisa ditemukan, tentunya dengan harga yang bervariasi. Berikut merek aki kering mobil murah terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan, di antaranya:

1. Aki Kering Yuasa

Aki Kering Yuasa
Aki Kering Yuasa

Pilihan yang pertama adalah aki kering dari brand ternama Yuasa. Nama brand aki tersebut memang sudah sangat terkenal di Indonesia dan sudah terjamin kualitasnya. Termasuk juga untuk produk aki kering yang ditawarkannya ini, tentunya sangat bagus dan awet. Meskipun untuk soal keawetan aki itu tergantung dari pengguna itu sendiri dalam menggunakannya.

Aki kering Yuasa dibuat dari material yang berkualitas tinggi, serta dirakit dengan cukup sistematis dan presisi. Untuk soal harga, aki kering dari Yuasa masih terbilang cukup besaing dengan aki kering dari brand lain di Indonesia. Selain aki kering Maintenance Free, Yuasa juga menghadirkan tipe aki mobil lainnya yang bisa kamu pilih sesuai keinginan dan kebutuhan. Misalnya saja aki mobil tipe New Pafecta atau juga tipe DIN.

2. Aki Kering GS Astra

Aki Kering GS Astra
Aki Kering GS Astra

Berikutnya ada brand GS Astra yang juga menjadi salah satu brand aki mobil dan motor terbaik di Indonesia. Bahkan beberapa pabrikan ternama menggunakan aki GS Astra untuk komponen pelengkap pada kendaraan yang diproduksinya. Tidak heran karena memang aki dari GS Astra ini punya kualitas yang bagus dan awet. Selain itu, aki GS Astra memang diciptakan khusus agar sesuai dengan iklim di Indonesia. Hal ini membuat mobil bisa mendapatkan performa maksimal dan aki bisa lebih awet digunakan.

GS Astra sendiri sudah meluncurkan beberapa seri aki mobil dan motor, salah satunya tipe aki kering untuk mobil atau aki bebas perawatan. Meski tidak dilakukan perawatan secara rutin, aki kering GS Astra tetap tangguh dan awet. Bahkan aki akan tetap memiliki performa maksimal meskipun mobil jarang kamu hidupkan. Responnya tetap cepat dan sempurna, menjadikan aki dari GS Astra ini menjadi incaran banyak orang.

3. Aki Kering Power Plus

Aki Kering Power Plus
Aki Kering Power Plus

Power Plus juga menjadi rekomendasi lainnya bagi kamu yang mencari aki kering terbaik dengan harga terjangkau untuk mobil kesayanganmu. Aki kering dari merek Power Plus ini juga direkomendasikan dipilih bagi kamu yang jarang menghidupkan mobil. Performa mobil tetap maksimal dan mesin lebih mudah dihidupkan meskipun dalam keadaan dingin karena jarang dinyalakan.

Pada aki kering Power Plus diproduksi dengan menggunakan teknologi AGM atau Absorbed Glass Matt pada sparatornya. Teknologi yang digunakannya ini memungkinkan sparator aki dapat menyerap air elektrolit di dalam aki secara maksimal. Dengan begitu performa yang dihasilkan oleh aki akan lebih maksimal, serta membuat kendaraan dapat melaju dengan lebih cepat dan efisien.

4. Aki Kering GForce

Aki Kering GForce
Aki Kering GForce

Kali ini ada aki kering murah untuk mobil dari brand GForce yang juga sangat direkomendasikan untuk kamu pilih. Aki GForce sendiri menjadi pilihan banyak pemilik kendaraan di Indonesia, khususnya kendaraan dengan muatan besar seperti, truk, bus, hingga pickup. Namun, ada pula beberapa seri aki dari GForce yang bisa dipasangkan pada jenis mobil pribadi.

Menggunakan aki kering GForce akan memberikan performa yang lebih efisien dan maksimal pada kendaraanmu. Ini karena pada aki GForce menggunakan plat aki yang dibuat dari bahan timah murni serta diformulasi secara khusus. Lebih cocok aki kering GForce dipasang pada mobil jenis diesel.

5. Aki Kering Nagoya NS 40

Aki Kering Nagoya NS 40
Aki Kering Nagoya NS 40

Kali ini ada aki kering bernama Nagoya NS 40, di mana aki satu ini cukup populer digunakan pada mobil jenis SUV, mulai dari mobil Xenia, Avanza, Terios hingga Suzuki Carry. Tidak heran karena memang kualitas dari aki kering tersebut yang sangat bagus dan juga awet. Kamu tidak perlu melakukan pengisian ulang cairan pada aki tersebut, sehingga ini akan mempermudah perawatan pada mobil.

Meskipun tidak memerlukan perawatan rutin, namun aki kering Nagoya NS 40 ini diklaim dapat bertahan dalam waktu yang cukup lama. Memasangkan aki Nagoya NS 40 pada mobil, akan memberikan tegangan maksimal mencapai 1.260 volt dan kapasitas 35 Ah. Ada garansi yang didapat jika kamu membelinya di toko resmi, yakni selama 6 bulan. Sementara untuk harga banderolnya sendiri terbilang murah, yakni sekitar Rp 500 ribuan saja.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Merek Aki Kering Motor yang Bagus dan Awet

6. Aki Kering Global Battery

Aki Kering Global Battery
Aki Kering Global Battery

Merek aki kering untuk mobil terbaik lainnya bisa kamu pilih yakni Global Battery. Merek aki satu ini digadang-gadang sebagai salah satu aki kering terbaik, dikarenakan memang kualitas yang dimilikinya yang terjamin. Dibuat dari bahan material yang berkualitas tinggi, membuat aki sangat kokoh dan tahan lama. Serta juga kamu tidak perlu repot-repot melakukan perawatan rutin pada aki layaknya jenis aki basah yang harus rutin mengisi ulang air akinya.

Aki kering dari Global Battery ini diklaim dapat menghasilkan aliran listrik yang cukup besar, sehingga membuat performa mobil lebih efisien. Selain itu, aliran listriknya yang besar tersebut membuat mobil tidak butuh waktu lama saat dihidupkan, bahkan pada mobil yang jarang dinyalakan.

7. Aki Kering NS Cheetah

Aki Kering NS Cheetah
Aki Kering NS Cheetah

Dibanderol seharga Rp 800 ribuan saja, aki kering NS Cheetah termasuk salah satu aki kering murah yang banyak diminati di Indonesia. Penggunaannya pada kendaraan dapat memberikan performa yang maksimal, sehingga mengendarainya akan lebih nyaman serta mesin awet.

Aki NS Cheetah sendiri memiliki sifat Maintenance Free, artinya kamu tidak perlu melakukan perawatan secara rutin pada aki tersebut. Aki NS Cheetah cocok digunakan pada beberapa merek mobil pribadi, seperti Xenia, Avanza, Honda Brio, Agya, APV, hingga Mobilio.

8. Aki Kering Massiv Thunder Batteries

Aki Kering Massiv Thunder Batteries
Aki Kering Massiv Thunder Batteries

Jika kamu mencari aki kering untuk mobil yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp 500 ribuan, aki dari merek Massiv ini bisa dijadikan pilihan. Aki kering Massiv Thunder Batteries sendiri juga bersifat Maintenance Free Batteries sehingga tidak membutuhkan perawatan yang rutin padanya.

Aki kering Massiv Thunder Batteries juga memungkinkan digunakan untuk mobil-mobil pribadi yang ada di Indonesia. Memilih Massiv Thunder Batteries, aki kering tersebut akan memberikan performa lebih efiesien pada mobil. Desainnya yang kokoh membuat aki kering jenis ini cukup awet, tahan panas dan tidak memerlukan perawatan yang rumit.

9. Aki Kering Odyssey

Aki Kering Odyssey
Aki Kering Odyssey

Accu kering untuk mobil berkualitas bagus lainnya bisa dipilih yakni Odyssey. Aki kering satu ini diklaim cocok dipasangkan pada berbagai jenis dan tipe mobil. Namun, lebih cocok menggunakannya pada jenis mobil MPV yang umumnya membutuhkan daya listri yang cukup besar untuk komponen-komponen di dalamnya.

Aki kering Odyssey diklaim dapat menghasilkan aliran listrik yang cukup besar, sehingga dapat memenuhi kebutuhan daya listrik pada mobil jenis MPV tersebut. Kualitasnya yang bagus ini tentunya harus dibayar dengan harga yang setimpal. Pastikan isi kantongmu cukup untuk membawanya pulang dan memasangkan pada mobilmu.

10. Aki Kering Motolite Battery

Aki Kering Motolite Battery
Aki Kering Motolite Battery

Dan pilihan merek aki kering mobil terbaik dengan banderol harga terjangkau yang terakhir bisa kamu pilih, yakni Motolite Battery. Merupakan salah satu merek aki ternama yang berasal dari Filiphina, merek satu ini telah menghadirkan beberapa tipe atau seri aki yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Salah satunya adalah aki kering dari Motolite Battery yang cukup banyak diminati, khususnya di Indonesia. Dibanderol dengan harga Rp 1 jutaan, aki kering dari Motolite Battery ini memiliki kualitas yang bagus dan awet. Membelinya kamu juga akan mendapatkan garansi selama 6 bulan.

Itulah tadi beberapa rekomendasi merek aki kering mobil murah yang bagus dan awet bisa kamu jadikan pilihan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Sabun Cuci Mobil yang Mudah Membersihkan Noda
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Merek Shower Murah yang Bagus dan Awet
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini