10 Rekomendasi Kamera GoPro Murah yang Bagus dan Keren

219
Kamera GoPro Murah
Kamera GoPro Murah

Koran.id – Mengabadikan setiap momen berkesan bisa dibilang sebuah keharusan bagi sebagian orang. Untuk hal ini, kebanyakan dari mereka menggunakan kamera dari smartphone untuk merekam atau memotret semua momen tersebut. Beberapa ada juga yang menggunkan action camera untuk merekam momen dengan lebih sempurna. Berbicara mengenai action camera, GoPro merupakan salah satu kamera terbaik untuk digunakan. Saat ini sudah ada banyak pilihan kamera GoPro murah hingga mahal yang bisa dimiliki.

Kamera GoPro terkenal dengan kemampuan tahan airnya yang sangat baik, bahkan kamera ini memungkinkan untuk dibawa menyelam dan merekam aktivitas di bawah air. Untuk soal harga mungkin memang terbilang mahal, namun ada pula beberapa seri kamera GoPro yang dibanderol dengan harga terjangkau. Berikut ini beberapa rekomendasi kamera merek GoPro yang bagus dan dibanderil dengan harga terjangkau bisa kamu jadikan pilihan.

Daftar Kamera GoPro Murah yang Bagus dan Keren

Dari awal perilisannya, GoPro selalu diminati oleh banyak pengguna. Khususnya bagi mereka yang suka mengabadikan setiap momennya, baik dalam bentuk foto maupun video. Kamera GoPro sangat tangguh untuk digunakan merekam di berbagai medan dan aktivitas. Bahkan di dalamnya sudah dibekali fitur stabilizer yang akan mengurangi goncangan atau getaran saat merekam sehingga hasilnya lebih smooth.

Bagi kamu yang tertarik, berikut ini beberapa rekomendasi kamera GoPro murah yang bagus dan awet bisa dipilih, di antaranya:

1. GoPro Hero

GoPro Hero
GoPro Hero

Pilihan kamera GoPro termurah yang bagus pertama bisa kamu pilih yakni GoPro Hero. Ini merupakan seri pertama dari kamera GoPro yang bertajuk GoPro Hero. Kamera ini sudah dilengkapi dengan kemampuan tahan air, sehingga kamu bisa menggunakannya untuk merekam aktivitas underwater. Kamera yang dibawanya yakni lensa beresolusi 12MP yang siap untuk merekam dan mengabadikan semua momenmu.

Kamera GoPro Hero sendiri diklaim bisa merekam hingga resolusi Full HD 1080 piksel dengan kecepatan 25, 30.5 dan 60 fps. Kamera GoPro Hero juga memungkinkan untuk menghasilkan rekaman yang berkualitas meskipun sedang minim cahaya. Ini berkar dukungan fitur Auto Low Light Mode dan Mode Superview yang disematkan di dalamnya. Tersedia dua varian untuk seri kamera ini, yakni GoPro Hero tanpa LCD dan GoPro Hero + LCD.

2. GoPro Hero + Wifi

GoPro Hero + Wifi
GoPro Hero + Wifi

Mungkin kamu mengira kamera GoPro Hero + Wifi ini sama dengan seri kamera di atas. Nyatanya keduanya berbeda, di mana pada kamera ini sudah dibekali dengan sambungan Wifi yang memungkinkan kamu menghubungkannya ke perangkat smartphone. Didukung dengan lensa kamera beresolusi 8MP, kamera satu ini mampu merekam video hingga kualitas Full HD 1080p. Serta dengan kecepatan mencapai 25 hingga 30 fps. Hasil rekaman videonya sangat berkualitas, jernih dan tajam.

Sama seperti seri kamera GoPro di atas, GoPro Hero + Wifi ini juga dilengkapi dengan kemampuan anti-air yang memungkinkan kamu membawanya untuk merekam aktivitas di bawah air. Sayangnya, kamera GoPro satu ini memang belum dilengkapi dengan LCD atau layar kontrol.

3. GoPro Hero 3+

GoPro Hero 3+
GoPro Hero 3+

Kamera GoPro murah berikutnya bisa kamu jadikan pilihan yakni dari seri GoPro Hero 3+ yang dibanderol dengan harga Rp 3 jutaan saja. Kamera satu ini juga sangat handal dalam hal memotret atau merekam video. Untuk urusan merekam video, kamera GoPro ini mampu merekam hingga kualitas Full HD 1080p pada kecepatan 60 fps.

Dilengkapi pula dengan fitur Wind Noise Reduction yang akan membuat rekaman suaranya dan gambarnya sangat bagus. Ditambah lagi dengan dukungan fitur lain yang akan memaksimalkan aktivitas perekamannya, seperti fitur SuperView, Ultra Wide Angel hingga Dynamic Low Light Situation Adjustmen. Kamu juga bisa memasangkan memori eksternal ke dalam kamera ini sebagai penyimpanan tambahannya.

4. GoPro Hero 4 Black

GoPro Hero 4 Black
GoPro Hero 4 Black

Merupakan seri lebih baru dibandingkan seri kamera GoPro di atas, GoPro Hero 4 Black ini mengusung beberapa peningkatan di dalamnya. Kamera satu ini dibekali dengan dukungan lensa 12MP yang mampu merekam dengan sangat baik. Kamera tersebut diklaim bisa merekam video hingga kualitas 4K serta 1080p pada kecepatan 20 hingga 60 fps. Kualitas gambar yang dihasilkannya sangat jernih, tajam dan anti-pecah.

Desain bodinya tampak keren dan elegan dengan balutan warna hitam yang mendominasi. Sayangnya, kamera GoPro Hero 4 Black ini memang belum dibekali dengan LCD atau layar sentuh dan ini menjadi salah satu kelemahannya. Namun, untuk soal merekam dan memotret, kamera ini terbilang sangat handal. Apalagi dengan kemampuan anti-air yang dimilikinya, kamu memungkinkan untuk membawanya merekam hingga kedalaman 4 meter.

5. GoPro Hero 4 Silver

GoPro Hero 4 Silver
GoPro Hero 4 Silver

Sekilas kamera GoPro Hero 4 Silver dan GoPro Hero 4 Black di atas hampir sama, nyatanya ada perbedaan antara keduanya. Salah satunya pada bagian belakang bodi kamera, di mana untuk seri GoPro Hero 4 Silver ini sudah dilengkapi dengan dukungan layar sentuh sebagai kontrolnya. Adanya LCD ini akan memudahkan pengguna ketika ingin merekam atau motret sehingga hasilnya pun lebih berkualitas.

Untuk lensa kameranya sendiri sama dengan seri di atas, yakni didukung dengan lensa seluas 12MP. Kameranya tersebut diklaim mampu menghasilkan video rekaman yang berkualitas tinggi, bahkan hingga kualitas 4K. Dilengkapi pula dengan sambungan wifi yang memungkinkan kamu untuk menghubungkan kamera ini dengan perangkat lain, misalnya saja smartphone.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Merek Kamera GoPro Terbaik yang Awet

6. GoPro Hero 4 Session

GoPro Hero 4 Session
GoPro Hero 4 Session

Jika kamu mencari kamera GoPro yang ukurannya mini dan memiliki kualitas rekaman yang bagus, maka bisa pilih kamera seri GoPro Hero 4 Session ini. Ukurannya 50% lebih kecil dibandingkan jenis kamera GoPro lainnya. Biasanya jenis kamera GoPro satu ini sering digunakan untuk merekam aktivitas ekstrem, seperti meyelam, hiking, riding atau yang lain sebagainya. Kamera tersebut bisa diletakkan di bagian atas helm untuk bisa lebih leluasa merekam.

Untuk aktivitas merekam di bawah air, kamera GoPro Hero 4 Session ini diklaim mampu bertahan hingga kedalaman 10 meter. Dengan dukungan lensa kamera beresolusi 8MP, kamera GoPro satu ini bisa merekam video hingga kualitas Super HD 1440p pada kecepatan 30 fps dan kualitas HD 1080p pada kecepatan 60 fps. Untuk soal harga, kamera GoPro Hero 4 Session ini bisa kamu dapatkan seharga Rp 3 jutaan saja.

7. GoPro Hero 5 Black

GoPro Hero 5 Black
GoPro Hero 5 Black

Kali ini ada seri kamera GoPro Hero 5 Black yang juga wajib untuk kamu jadikan pilihan. Dibanderol seharga Rp 3.9 jutaan, kamera satu ini memungkinkan untuk merekam di dalam air hingga kedalaman 10 meter, meskipun tanpa menggunkan pelindung apa pun. Desain bodinya tampak elegan dan kokoh, kamera ini juga diklaim tahan benturan. Kamu juga bisa memulai rekaman hanya dengan menggunakan suara, ini berkat adanya fitur Voice Control yang disediakan di dalamnya.

Kamera GoPro Hero 5 Black ini sendiri dibekali dengan lensa beresolusi 12MP yang mampu merekam video hingga kualitas 4K. Ditambah lagi dengan dukungan fitur Electronic Video Stabilization yang akan menghasilkan rekaman video yang stabil dan smooth. Gambar yang diambilnya akan tetap jernih dan tajam meskipun ada banyak guncangan. Serta juga tambahan fitur Advanced Noise Wind Reduction yang menjernihkan hasil rekaman suaranya.

8. GoPro Hero 5 Session

GoPro Hero 5 Session
GoPro Hero 5 Session

Hampir sama dengan GoPro Hero 4 Session, kamera GoPro Hero 5 Session ini juga hadir dengan ukuran dan bentuk yang lebih kecil dibandingkan kamera GoPro normal. Kamera ini sangat cocok dipilih bagi kamu yang tidak terlalu suka dengan kamera yang kebanyakan tombol. GoPro sendiri hanya membekalinya dengan satu tombol saja yang bisa difungsikan untuk berbagai macam kontrol. Dibekali pula dengan fitur waterproof yang memungkinkan kamu untuk membawanya menyelam hingga kedalaman 10 meter tanpa perangkat tambahan.

Kamera GoPro Hero 5 Session ini sendiri didukung dengan lensa beresolusi 10MP yang bisa merekam hingga kualitas 4K pada kecepatan 30 fps. Serta ada pula tambahan fitur Video Stabilization yang akan menghasilkan video yang satbil dan anti guncangan.

9. GoPro Hero 6 Black

GoPro Hero 6 Black
GoPro Hero 6 Black

Berikutnya ini ada seri kamera lanjutan dari seri di atas, yakni bertajuk GoPro Hero 6 Black. Kamera satu ini sudah didukung dengan LCD atau layar sentuh yang memudahkan kamu untuk mengontrol kamera. Layar sentuhnya tersebut berukuran seluas 2 Inci yang terletak di dbagian belakang bodi kamera. Di dalamnya dilengkapi dengan lensa kamera terbaik yang mampu merekam video hingga kualitas 4K. Ditambah lagi dengan fitur 3-Axis Image Corrction yang akan mengurangi efek guncangan atau getaran.

Suka membuat video slowmo? Kebetulan di dalam kamera ini sudah mendukung fitur untuk menghasilkan video dengan gerakan lambar tersebut. Ini berkat adanya dukungan chip GP1 yang bisa merekam dengan efek slowmo, yakni hingga kecepatan 120 fps untuk resolusi 1440p dan 240 fps untuk resolusi Full HD.

10. GoPro Hero 7 White

GoPro Hero 7 White
GoPro Hero 7 White

Dan pilihan kamera GoPro murah yang terakhir yakni seri GoPro Hero7 White. Sebenarnya ada dua varian yang dihadirkan untuk seri kamera GoPro Hero 7 ini, yakni varian black dan white. Namun, untuk seri GoPro Hero7 White ini hadir dengan dukungan spesifikasi yang lebih rendah dibandingkan seri GoPro Hero7 Balck. Harga banderolnya sendiri sekitar Rp 3.7 jutaan.

Kamera GoPro Hero7 White tersebut didukung dengan lensa beresolusi 10MP yang mampu menghasilkan foto dan rekaman berkaulitas bagus. Ditambah dengan beberapa tambahan fitur lain seperti, HyperSmooth Stabilization, Slow-mo 2x, hingga Voice Control yang akan semakin memaksimalkan fungsi dari kamera tersebut.

Itulah tadi beberapa rekomendasi kamera GoPro murah yang bagus dan keren bisa kamu jadikan pilihan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Merek Kamera GoPro Terbaik yang Awet
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Merek Tongsis Tripod Murah Terbaik 2022
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini