10 Rekomendasi Merek Kipas Angin Murah Terbaik Paling Awet

1089
Merek Kipas Angin Murah
Merek Kipas Angin Murah

Koran.id – Udara yang panas sering membuat kita kurang nyaman, ditambah lagi jika harus berada di dalam ruangan tertutup yang semakin membuat gerah. Solusi terbaik untuk mengatasi masalah tersebut yakni dengan menggunakan kipas angin. Kipas angin akan memberikan kesejukan di dalam ruangan sehingga kamu pun lebih nyaman berada di dalam ruangan. Berbicara tentang kipas angin, sekarang ini ada banyak merek kipas angin murah berkualitas yang bisa ditemukan di pasaran.

Beberapa brand produk elektronik ternama berlomba-lomba untuk menghadirkan produk kipas angin terbaik. Hal ini membuat perang harga semakin tak terelakkan, akhirnya banyak di pasaran kipas angin dengan harga terjangkau. Meskipun murah, namun kualitas yang diberikan tidaklah murahan. Bahkan beberapa produk kipas angin diklaim awet dan tidak mudah rusak. Bagi kamu yang mencari produk kipas angin murah, di bawah ini sudah dirangkumkan pilihannya.

Daftar Merek Kipas Angin Murah Terbaik Paling Awet

Ada beberapa jenis kipas angin yang bisa kita temukan di pasaran, mulai dari kipas angin gantung, kipas angin meja, kipas angin dinding, hingga kipas angin AC. Kamu bisa memilih jenis kipas angin tersebut sesuai keinginan dan kebutuhan. Sementara untuk harganya sendiri tentu bervariasi, ada yang dijual dengan harga terjangkau dan ada pula yang juga dengan harga mahal.

Adapun beberapa pilihan merek kipas angin murah terbaik yang bagus dan awet selengkapnya, sebagai berikut:

1. Sanken

Sanken
Sanken

Harga = Rp 119.000,-

Merek kipas angin termurah yang pertama bisa kamu jadikan pilihan yakni merek Sanken. Brand satu ini memang cukup terkenal dengan produk elektroniknya yang dijual dengan harga terjangkau, termasuk produk kipas anginnya tersebut. Untuk soal kualitas, kipas angin Sanken bisa dibandingkan dengan kipas angin dari brand lain di kelasnya.

Ada beberapa jenis kipas angin terbaik yang dihadirkan oleh Sanken, salah satunya adalah Sanken FS-730PI. Kipas angin satu ini memiliki 3 tingkat kecepatan putaran, di mana kamu bisa mengaturnya sendiri sesuai keinginan. Dibekali dengan double blade membuat fungsinya semakin maksimal. Selain kuat dan awet, kipas angin dari Sanken ini juga hemat listrik, yakni hanya butuh daya sebesar 50 watt saja.

2. Cosmos

Cosmos
Cosmos

Harga = Rp 210.000,-

Berikutnya ada kipas angin terbaik dari merek Cosmos yang juga diklaim kuat, awet dan berkualitas bagus. Angin yang dihasilkannya cukup kencang, di mana pengguna bisa mengatur sendiri tingkat kecepatannya tersebut. Di Indonesia kipas angin Cosmos ini menjadi salah satu yang paling laris hingga saat ini. Tidak lain kualitas yang diberikannya yang sangat bagus.

Salah satu tipe kipas angin terbaik dari Cosmos bisa kamu jadikan pilihan yakni Cosmos 16SN 16 Inch 2-in-1. Kipas angin tersebut dibekali dengan swing atau baling-baling yang cukup lebar, sehingga angin yang dihasilkan akan lebih maksimal. Dengan demikian ruangan akan menjadi lebih sejuk dalam waktu singkat.

3. Miyako

Miyako
Miyako

Harga = 150.000,-

Miyako juga tidak mau kalah bersaing dalam urusan produk kipas angin, di mana brand tersebut sudah menghadirkan beberapa jenis kipas angin terbaik. Mulai dari kipas angin dinding, gantung hingga kipas angin duduk atau berdiri. Harga yang ditawarkannya juga terbilang sangat terjangkau, namun berkualitas sangat bagus. Kipas angin dari Miyako sangat awet dan juga hemat energi.

Salah satu produk kipas angin Miyako yang cukup laris di pasaran yakni Miyako KAD-927B. Kipas angin satu ini punya fungsi ganda, yakni bisa dijadikan sebagai kipas angin meja dan kipas angin dinding. Konsumsi daya listriknya cukup rendah, yakni hanya 30 watt saja.

4. Denpoo

Denpoo
Denpoo

Harga = Rp 280.000,-

Denpoo juga sangat terkenal dengan produk elektronik besutannya yang berkualitas bagus, termasuk juga untuk produk kipas anginnya. Salah satu kipas angin terbaik dari merek Denpoo adalah Denpoo Electric Fan DF-16NX. Kipas angin satu ini sangat cocok untuk kamu yang mencari kipas angin dengan suara yang halus. Bahkan kipas angin ini nyaris tidak mengeluarkan suara bising layaknya kipas angin lainnya.

Denpoo Electric Fan DF-16NX tersebut mampu membuat ruangan terasa sejuk dalam waktu singkat. Ini karena Denpoo membekalinya dengan 3 blade yang berukuran lebar. Untuk soal konsumsi daya, kipas angin Denpoo ini terbilang hemat energi.

5. Sekai

Sekai
Sekai

Harga = Rp 189.000,-

Khusus untuk kamu yang lebih suka dengan kipas angin yang terbuat dari material besi yang kokoh, kipas angin dari Sekai tampaknya sangat pas untuk dipilih. Sekai memang cukup identik dengan kipas anginnya yang terbuat dari bahan besi dan aluminium. Salah satunya adalah kipas angin tipe Sekai HFN-1050 Velocity Fan. Kipas angin satu ini dibuat dengan rangka besi dan baling-baling berbahan aluminium. Tentunya hal ini membuatnya sangat kokoh dan tahan lama.

Meskipun terbuat dari bahan yang padat dan kokoh, namun hal tersebut tidak membuat kipas angin Sekai menjadi berat, di mana bobotnya hanya sekitar 1.93 kg saja. Kipas angin satu ini juga tidak menimbulkan suara bising dan angin yang dihasilkannya sangat maksima, membuat ruangan terasa sejuk seketika.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Merek Air Cooler Murah Terbaik yang Hemat Listrik

6. Sanex

Sanex
Sanex

Harga = Rp 139.000,-

Sebagian dari kalian mungkin masih agak asing dengan merek kipas angin murah satu ini. Namun, untuk soal kualitas sudah tidak perlu diragukan lagi. Kipas angin dari Sanex mampu memberikan kesejukan yang maksimal di dalam ruangan. Bahkan kesejukan tersebut akan langsung terasa seketika saat kipas angin dinyalakan. Salah satu produk kipas angin terbaik dari Sanex adalah Sanex Wall Fan 12 Inch.

Merupakan kipas angin dinding, kipas tersebut memungkinkan untuk kamu taruh ruangan mana saja di dalam rumah. Ukurannya tidak terlalu besar, namun angin yang dihasilkan sangat maksimal. Kipas angin Sanex satu ini terbilang cukup awet dan tentunya sangat hemat listrik.

7. Maspion

Maspion
Maspion

Harga = Rp 269.000,-

Kurang lengkap rasanya jika membahas produk kipas angin namun tidak memasukkan produk dari Maspion. Sama seperti brand lainnya, Maspion menghadirkan berbagai jenis kipas angin terbaik yang dijual dengan harga lumayan terjangkau. Misalnya saja kipas angin tipe Maspion K Wall Fan yang merupakan jenis kipas angin dinding. Kipas angin tersebut punya kualitas yang bagus dan diklaim sangat awet.

Ukurannya tidak terlalu besar, memungkinkan kamu menaruh kipas angin Maspion ini di ruangan yang sempit. Kipas angin maspion tersebut memiliki beberapa tingkat kecepatan yang tentunya bisa diatur sesuai keinginan. Dibekali juga dengan fitur sirkulasi udara yang membuat fungsinya semakin maksimal. Selain kipas angin dinding, Maspion juga menghadirkan produk kipas angin duduk dan kipas angin berdiri.

8. Turbo

Turbo
Turbo

Harga = Rp 249.000,-

Satu lagi merek kipas angin murah terbaik yang bisa ditemukan di pasaran yakni merek Turbo. Turbo sangat terkenal dengan jenis kipas angin dindingnya yang berkualitas bagus dan awet. Meski begitu, Turbo juga sudah menghadirkan jenis kipas angin lain yang bisa kamu jadikan pilihan. Sementara untuk kualitasnya sama bagusnya, angin yang dihasilkan sangat maksimal dan membuat ruangan sejuk seketika.

Salah satu produk kipas angin terlaris dari Turbo yakni Turbo Wall Fan CFR 5889. Kipas angin dinding tersebut mampu menghasilkan angin yang cukup kuat, namun tidak menimbulkan suara bising yang mengganggu. Kipas angin satu ini sangat cocok dijadikan pilihan bagi kamu yang menjadi standing fan terbaik dan murah.

9. GMC

GMC
GMC

Harga = Rp 139.000,-

GMC merupakan merek lokal yang juga menghadirkan produk kipas angin termurah dan berkualitas bagus. Salah satu tipe kipas angin terbaik dari GMC yakni GMC 508 yang merupakan jenis standing fan. Kipas angin tersebut memiliki dimensi yang tidak begitu besar, namun angin yang dihasilkannya cukup kencang dan maksimal dalam menyejukkan ruangan.

Performanya yang sangat baik tersebut juga tidak membuat konsumsi dayanya menjadi besar, bahkan kipas angin ini diklaim cukup hemat listrik. Tampilannya cukup minimalis, cocok dengan berbagai tema ruangan.

10. Okayama

Okayama
Okayama

Harga = Rp 110.000,-

Dan pilihan merek kipas angin terbaik dengan harga terjangkau yang terakhir yakni Okayama. Dari namanya mungkin kamu sudah tahu dari mana merek ini berasal. Produk kipas angin yang dihadirkannya memiliki kualitas yang sangat bagus dan awet pastinya. Untuk urusan menyejukkan ruangan, kipas angin dari Okayama ini terbilang sangat maksimal dan tidak butuh waktu lama.

Salah satu produk kipas angin unggulannya yakni Okayama 12 Inch yang juga dijual dengan harga lumayan murah. Kipas angin tersebut juga diklaim hemat daya listrik, di mana konsumsi dayanya hanya sebesar 32 watt saja. Yang menarik dari kipas angin Okayama adalah desainnya yang simpel dan cantik, sangat pas dihadirkan di rumah berdesain minimalis.

Itulah tadi beberapa rekomendasi merek kipas angin murah yang berkualitas bagus bisa kamu jadikan pilihan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Merek Air Cooler Murah Terbaik yang Hemat Listrik
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Merek Kompresor Angin Murah Terbaik yang Awet
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini