10 Rekomendasi Merek Air Cooler Murah Terbaik yang Hemat Listrik

1005
Merek Air Cooler Murah
Merek Air Cooler Murah

Koran.id – AC merupakan salah satu alat elektronik yang berfungsi untuk penyejuk ruangan dan paling banyak diminati. Namun ternyata bukan hanya produk AC saja yang punya fungsi tersebut. Ada pula yang namanya Air Cooler yang juga bermanfaat untuk menyejukkan ruangan secara lebih maksimal. Saat ini sudah ada banyak merek air cooler murah yang berkualitas bagus dan bisa ditemukan dengan mudah di pasaran. Kamu bisa membelinya di toko offline maupun online.

Dibandingkan dengan AC, produk air cooler diklaim lebih baik dalam hal membuat ruangan sejuk dan udara menjadi lembap. Selain itu, air cooler juga lebih ramah lingkungan serta bisa menghasilkan udara yang lebih berkualitas. Tertarik membeli produk air cooler namun masih bingung memilih mana yang bagus? Berikut ini sudah dirangkumkan beberapa pilihan merek air cooler murah yang bagus serta hemat energi bisa kamu jadikan pilihan.

Daftar Merek Air Cooler Murah Terbaik yang Hemat Listrik

Membeli produk air cooler sebagai penyejuk ruangan tidak boleh sembarangan. Kamu perlu memperhatikan beberapa hal terlebih dahulu, seperti ukuran air cooler, kebutuhan daya listriknya, sesuaikan dengan luas ruangan, kapasitas tangki air, kekuatan air flow, serta beberapa tambahan fitur lainnya. Dengan demikian kamu bisa mendapatkan produk air cooler yang sesuai keinginan dan kebutuhan.

Adapun beberapa rekomendasi merek air cooler murah terbaik bisa dijadikan pilihan selengkapnya, sebagai berikut:

1. New Style Air Cooler B04

New Style Air Cooler B04
New Style Air Cooler B04

Harga = Rp 119.000,-

Jika kamu mencari air cooler dengan harga murah, maka produk air cooler mini adalah pilihan paling tepat. Salah satunya yang sangat direkomendasikan untuk kamu beli yakni produk dari merek New Style, seri Air Cooler B04. Meskipun ukurannya mini, namun kesejukan udara yang dihasilkannya sangat bagus dan berkualitas. Tidak hanya bentuknya saja yang mini, desainnya pun terbilang simpel dan cocok ditaruh di area mana pun di dalam ruangan.

Menaruh New Style Air Cooler B04 di kamar, dijamin penghuninya akan langsung merasakan kesejukan dan nyaman saat tidur. New Style Air Cooler B04 juga termasuk yang paling hemat listrik, di mana konsumsi dayanya hanya sebesar 10 watt saja. Yang menarik lagi dari produk satu ini yakni adanya fitur lampu yang bisa diubah warnanya sesuai mood pengguna. Ada 7 pilihan warna lampu LED yang bisa kamu gunakan pada air cooler tersebut.

2. Sharp Air Cooler PJ-A26MY-B

Sharp Air Cooler PJ-A26MY-B
Sharp Air Cooler PJ-A26MY-B

Harga = Rp 769.000,-

Kali ini ada produk air cooler dari brand ternama Sharp, yakni seri Sharp Air Cooler PJ-A26MY-B. Sharp selalu memperhatikan kualitas produk yang dikeluarkannya, termasuk juga produk air coolernya tersebut. Sharp Air Cooler PJ-A26MY-B memungkinkan untuk membuat ruangan terasa sejuk dengan cepat dan membuat nyaman penghuninya. Untuk segi harga, produk air cooler dari Sharp ini terbilang sangat murah jika dibandingkan dengan produk dari merek lainnya.

Sharp Air Cooler PJ-A26MY-B sendiri dibekali dengan tangki air berkapasitas 6 liter dan memiliki air flow sebesar 320 m3/jam. Fitur lain juga ditambahkan di dalam produk tersebut, seperti fitur 4 pcs ice pack, panel LCD, dan juga auto swing lover. Sementara untuk konsumsi dayanya sendiri hanya sebesar 65 watt saja.

3. Mayaka Air Cooler CO 500 AL

Mayaka Air Cooler CO 500 AL
Mayaka Air Cooler CO 500 AL

Harga = Rp 859.000,-

Khusus untuk kamu yang lebih memperhatikan tampilan desain dari sebuah produk, Mayaka Air Cooler CO 500 AL mungkin bisa dijadikan pilihan paling tepat. Air cooler dari merek Mayaka tersebut hadir dengan desain klasik dan mewah. Tentunya ini akan membantu membuat desain ruangan menjadi semakin cantik. Perpaduan warna cokelat dan hitam, akan langsung menyatu dengan desain interior rumah.

Untuk bekerja secara maksimal, Mayaka Air Cooler CO 500 AL hanya membutuhkan daya sebesar 80 watt saja. Produk ini sendiri memiliki bobot seberat 10 kg dengan tambahan tangki air berkapasitas 5 liter. Beberapa fitur tambahan sudah disematkan di dalamnya, mulai dari 2 ice box, remote control, timer, lampu LED, humidifier, 3 airflow mode dan juga 3 speed mode.

4. Sanken Sac-38

Sanken Sac-38
Sanken Sac-38

Harga = Rp 869.000,-

Sanken Sac-38 merupakan produk air cooler terbaik yang juga dijual dengan harga yang sangat terjangkau, yakni dibawah Rp 1 juta. Produk air cooler dari Sanken ini juga termasuk yang paling hemat energi, di mana daya yang dibutuhkannya hanya sebesar 69 watt saja. Udara di ruangan tidak hanya dibuat menjadi sejuk, melainkan terbebas dari virus dan bakteri. Ini karena Sanken membekalinya dengan filter yang dilengkapi dengan air bakteri.

Ukuran Sanken Sac-38 tidak begitu besar, namun untuk kapasitas tangki airnya cukup besar, yakni 6 liter. Air cooler satu ini juga aman untuk bayi, dikarenakan adanya tambahan ion air yang membuat udara lebih bersih. Fitur tambahan juga bisa kamu temukan, seperti remote control, 4 ice box, 3 speed mode, dan lain sebagainya.

5. Sekai AC 0251

Sekai AC 0251
Sekai AC 0251

Harga = Rp 898.000,-

Pilihan produk air cooler yang bagus dan murah berikutnya yakni bernama Sekai AC 0251. Udara yang dihasilkannya sangat sejuk dan juga bersih, Sekai membekalinya dengan filter yang bisa menyaring debu dengan sangat baik. Sekai AC 0251 sendiri terbilang hemat energi, di mana daya yang dibutuhkannya hanya sebesar 65 watt saja.

Sekai AC 0251 memiliki 3 mode kecepatan kipas, di mana swing yang digunakannya cukup lebar sehingga udara yang dihasilkannya pun lebih sejuk. Sementara untuk kekuatan hembusan udara atau air flownya sebesar 450 m3/jam. Sekai juga membekalinya dengan teknologi air safety switch, di mana air cooler akan secara otomatis mati ketika airnya sudah habis.

Baca Juga: Harga AC Hemat Listrik Murah Terbaik 2020 yang Layak Dibeli

6. Mayaka Air Cooler CO-023 AL

Mayaka Air Cooler CO-023 AL
Mayaka Air Cooler CO-023 AL

Harga = Rp 789.000,-

Mungkin di rumahmu banyak sekali nyamuk yang tentunya bisa mengganggu kenyamanan saat berada di dalamnya. Sekarang hal tersebut tidak akan kamu rasakan lagi jika menggunakan produk air cooler dari Mayaka, Mayaka CO-023 AL. Produk tersebut tidak hanya akan membuat udara di ruangan menjadi sejuk, melainkan juga terbebas dari nyamuk dan jenis serangga lainnya.

Selain itu, Mayaka juga melengkapinya dengan filter khusus yang sudah mendapat sertifikasi HEPA. Filter ini akan membuat udara di dalam ruangan menjadi semakin berkualitas dan bebas kuman. Mayaka CO-023 AL juga dilengkapi dengan tombol pengubah arah angin, 3 mode kecepatan kipas, teknologi evaporation core dan lain sebagainya.

7. Gree KSWK-0502A

Gree KSWK-0502A
Gree KSWK-0502A

Harga = Rp 949.000,-

Merek air cooler murah dan hemat listrik lainnya bisa kamu pilih yakni Gree dengan produknya yang bernama Gree KSWK-0502A. Air cooler tersebut memiliki konsumsi daya listrik sebesar 65 watt. Dimensinya tidak terlalu besar, namun untuk udara yang dihasilkannya sangat sejuk dan bersih. Apalagi dengan adanya dukungan 3D filter yang akan menyaring debu dan partikel berbahaya bagi kesehatan lainnya.

Gree KSWK-0502A dilengkapi dengan remote control yang tentunya akan memudahkan kamu dalam penggunaannya. Untuk kapasitas tangki air yang dimilikinya sendiri sebesar 5 liter, kapasitas yang dirasa sudah sangat cukup.

8. Kangaroo KG50F09

Kangaroo KG50F09
Kangaroo KG50F09

Harga = Rp 989.000,-

Berikutnya ada produk air cooler terbaik dari merek Kangaroo yakni Kangaroo KG50F09 juga bisa kamu jadikan pilihan. Kangaroo KG50F09 tersebut bisa menghasilkan udara yang lebih sejuk dan berkualitas. Bahkan kamu bisa mengatur sendiri tingkat kesejukan udara yang dihasilkannya tersebut.

Kamu yang mencari produk air cooler yang punya kapasitas tangki air besar, Kangaroo KG50F09 ini bisa dipilih. Kapasitas tangki airnya tersebut sebesar 8 liter. Meski begitu, air cooler satu ini masih terbilang hemat listrik, yakni hanya mengonsumsi daya sebesar 65 watt saja.

9. Arashi King Penguin AR 228 AC

Arashi King Penguin AR 228 AC
Arashi King Penguin AR 228 AC

Harga = Rp 1.159.000,-

Arashi King Penguin AR 228 AC juga termasuk produk air cooler dengan tangki air berkapasitas besar, yakni 7 liter. Dimensinya tidak terlalu besar dengan bobot seberat 11 kg dan dilengkapi roda di bagian bawahnya untuk memudahkan pemindahan. Produk satu ini bisa dibilang sangat awet, dikarenakan terbuat dari material tembaga yang kokoh.

Kamu yang cukup terganggu dengan suara bising yang dikeluarkan oleh air cooler, di produk ini kamu tidak akan menemukannya. Arashi King Penguin AR 228 AC didesain secara khusus sehingga antibising. Dilengkapi pula dengan filter yang akan menyaring debu dan kotoran sehingga udara menjadi bersih.

10. Midea Air Cooler AC100-A

Midea Air Cooler AC100-A
Midea Air Cooler AC100-A

Harga = Rp 819.000,-

Dan pilihan merek air cooler berkualitas bagus dan murah yakni Midea dengan produknya yan bernama Midea Air Cooler AC100-A. Produk satu ini sangat cocok dipilih bagi kamu yang mencari air cooler simpel dan tidak memakan banyak area di ruangan. Bentuknya sangat ramping dengan berat hanya sekitar 6 kg saja.

Konsumsi dayanya sendiri terbilang cukup kecil, yakni hanya sebesar 55 watt saja. Beberapa fitur tambahan juga disematkan di dalamnya, mulai dari air purifier, ionizer, remote control, 3 mode kecepatan, pengatur waktu, dan juga LED display.

Itulah tadi beberapa rekomendasi merek air cooler murah terbaik dan hemat listrik yang bisa kamu jadikan pilihan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Merek Lampu LED Motor Paling Terang yang Awet
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Merek Kipas Angin Murah Terbaik Paling Awet
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini