10 Rekomendasi Merek Lampu LED Motor Paling Terang yang Awet

350
Merek Lampu LED Motor
Merek Lampu LED Motor

Koran.id– Motor merupakan salah satu alat transportasi yang paling banyak diminati sekarang ini. Selain karena mudah untuk dikendarai, motor juga dibanderol dengan harga cukup terjangkau sehingga semua kalangan memungkinkan untuk menjangkaunya. Dengan motor kita bisa pergi kemana pun dengan mudah dan cepat. Motor sendiri terdiri dari berbagai komponen, salah satunya yang cukup penting peranannya yakni bagian lampu. Lampu untuk motor ini terdiri dari berbagai jenis, lampu LED bisa dibilang yang paling banyak digunakan. Ada banyak merek lampu LED motor terbaik yang bisa kita temukan di pasaran sekarang ini.

Salah satu alasan kenapa banyak orang lebih memilih lampu jenis LED untuk motornya yakni karena cahayanya yang lebih terang. Dengan demikian hal ini akan membantu pengguna lebih nyaman saat harus berkendara di malam hari. Di bawah ini ada beberapa rekomendasi merek lampu LED untuk motor murah yang bagus dan paling terang bisa kamu jadikan pilihan.

Daftar Merek Lampu LED Motor Paling Terang yang Awet

Memilih lampu LED untuk sepeda motor tidak boleh sembarangan, beberapa hal perlu kamu perhatikan. Mulai lagi jenis lampu LED yang ingin digunakan, kebutuhan daya dari lampu LED, hingga harga banderol lampu LED tersebut. Dengan demikian kamu akan mendapatkan lampu LED yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Adapun pilihan merek lampu LED motor paling terang dan awet selengkapnya, sebagai berikut:

1. RTD M02E

RTD M02E
RTD M02E

Rekomendasi merek lampu LED motor terbaik yang awet dan terang yakni RTD. Merek satu ini menghadirkan banyak jenis lampu LED motor yang bagus dan murah pastinya. Salah satunya adalah seri lampu LED RTD M02E. Jenis lampu LED satu ini memungkinkan untuk dipasang di jenis motor apa saja, baik itu motor matic, motor bebek ataupun motor sport. Untuk cahanya sendiri berwarna putih dan sangat terang pastinya.

RTD M02E termasuk lampu LED dengan 6 sisi, di mana cahaya yang dihasilkan mencapai 3500 lumen. Sementara untuk masa pakainya bisa mencapai waktu hingga 30 ribu jam. Awet banget bukan? Selain yang 6 sisi, RTD M02E juga menyediakan varian lain yakni memiliki 3 sisi.

2. Osram T19

Osram T19
Osram T19

Sama seperti lampu LED dari RTD di atas, Osram T19 ini juga memiliki pancaran cahaya putih yang sangat terang. Meskipun sangat terang, namun lampu LED Osram T19 ini bisa dibilang sangat hemat energi. Lampu LED tersebut sangat cocok dipasang di jenis motor bebek maupun motor matic. Pasalnya lampu Osram T19 ini bisa digunakan pada arus AC ataupun DC.

Osram T19 termasuk yang paling laris di pasaran, dikarenakan kemampuan yang dimilikinya tersebut. Selain itu, lampu LED satu ini juga dibekali dengan teknologi khusus yang akan mencegah reflector meleleh dan warna mikanya berubah menjadi kuning.

3. Autovision RZ1

Autovision RZ1
Autovision RZ1

Kali ini ada lampu LED untuk motor terbaik dari merek Autovision, yakni bernama Autovision RZ1. Lampu LED satu ini diklaim mampu memancarkan cahaya yang sangat terang, bahkan cahayanya tersebut 155 persen lebih terang dibandingkan lampu bawaan motor. Kamu memungkinkan untuk memasang lampu LED satu ini di jenis motor bebek maupun matic. Selain terang, Autovision RZ1 juga sangat hemat energi. Di mana daya yang dibutuhkannya hanya sebesar 7 watt saja.

Autovision RZ1 juga tidak mudah menimbulkan efek panas dan aman digunakan pada berbagai jenis motor. Ini karena Autovision RZ1 dibekali dengan sistem pendingin yang dibuat dari material aluminium heatsink. Ditambah lagi dengan dukungan chip High Power SMD3030 yang menambah keunggulannya.

4. RTD LED H6 M11G

RTD LED H6 M11G
RTD LED H6 M11G

Jika lampu LED RTD sebelumnya memiliki 3 dan 6 sisi, berbeda lagi dengan seri RTD LED H6 M11G ini. RTD membekalinya dengan 2 sisi yang juga mampu memberikan pancaran cahaya yang sangat terang. Spesifikasi yang disematkan di dalamnya terbilang sangat bagus, di mana RTD LED H6 M11G ini sudah mendukung lampu jarak dekat maupun jarak jauh.

RTD LED H6 M11G sendiri bisa digunakan pada arus DC dengan konsumsi daya yang dibutuhkannya sebesar 18 watt. Menggunakan tipe pemasangan PNP, RTD LED H6 M11G ini lebih cocok dipasang pada jenis motor yang menggunakan soket H6.

5. RTD M02H

RTD M02H
RTD M02H

Seri lampu LED lain dari RTD yang bagus dan bisa kamu jadikan pilihan adalah RTD M02H. Produk lampu LED dari RTD memang sudah tidak perlu diragukan lagi soal kualitasnya, termasuk untuk seri RTD M02H ini. Lampu LED tersebut diklaim mampu memancarkan cahaya yang sangat terang, bahkan lebih terang dibandingkan jenis lampu LED dari merek lain.

RTD M02H ini bisa digunakan pada arus DC maupun AC, di mana power yang dibutuhkannya mencapai 42 watt serta dengan voltase 9 volt hingga 30 volt. Untuk cahaya yang dihasilkannya sendiri mencapai 6500 kelvin untuk warna putihnya dan 8000 kelvin untuk warna blue ice.

6. Philips Lamp Beads M2A LED

Philips Lamp Beads M2A LED
Philips Lamp Beads M2A LED

Sebagian besar dari kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan merek ternama satu ini, yakni Philips. Mereka ternyata juga menghadirkan produk lampu LED untuk motor yang juga cukup laris di pasaran. Salah satunya adalah seri lampu Philips Lamp Beads M2A LED. Lampu LED jenis ini memiliki 2 sisi dengan pancaran cahaya yang sangat terang, yakni mencapai 1000 lumen.

Philips Lamp Beads M2A LED ini sendiri juga termasuk yang lumayan hemat energi, di mana daya yang dibutuhkan hanya sebesar 8 watt per sisinya. Philips Lamp Beads M2A LED juga sangat cocok dipasang di berbagai jenis motor, baik itu motor matic maupun motor bebek. Harganya lumayan murah yakni tidak sampai Rp 100 ribu.

7. Luminos Led H6 ACDC

Luminos Led H6 ACDC
Luminos Led H6 ACDC

Selanjutnya ada jenis lampu LED motor dari merek Luminos, yakni bernama Luminos Led H6 ACDC. Meskipun dibekali dengan 2 sisi saja, namun cahaya yang dipancarkannya sangat terang. Kamu akan merasa nyaman dan aman saat harus berkendara di daerah yang gelap atau saat malam hari. Cahaya yang dihasilkannya tersebut mencapai angka 1500 lumen dengan temperature hingga 4300 kelvin.

Meskipun demikian, Luminos Led H6 ACDC termasuk jenis lampu LED yang hemat energi. Di mana lampu yang bisa dipasang pada arus AC atau DC ini hanya membutuhkan daya sebesar 15 watt saja. Harganya yang hanya Rp 50 ribuan saja, lampu LED tersebut bisa digunakan pada berbagai jenis motor yang menggunakan soket lampu H6.

8. Osram CW 6000k

Osram CW 6000k
Osram CW 6000k

Untuk jenis lampu LED berikutnya ini sangat cocok dipilih bagi kamu pemilik jenis motor Vario 125. Ya, Osram CW 6000k memang dihadirkan khusus untuk jenis motor tersebut, meskipun tidak menutup kemungkinkan lampu LED ini kamu pasang di jenis motor lainnya. Cahaya yang dipancarkannya terbilang sangat terang dan juga tidak mengonsumsi daya yang besar.

Osram CW 6000k ini sendiri diklaim mampu memancarkan cahaya terang hingga mencapai 6000 kelvin. Lampu LED tersebut bisa dipasang menggunakan tipe pemasangan PNP dan bisa digunakan untuk berbagai jenis motor.

9. RTD M02G

RTD M02G
RTD M02G

Kebanyakan pengguna mencari lampu LED untuk motor yang memiliki sinar paling terang guna memudahkan mereka berkendara di malam hari. Beruntung RTD menghadirkan banyak produk lampu LED dengan cahaya paling terang dan cocok untuk semua jenis motor. Kali ini ada seri lampu LED RTD M02G yang bisa kamu jadikan pilihan.

Lampu LED RTD M02G tersebut diklaim mampu memancarkan cahaya putih dengan temperatur mencapai 6000 kelvin. Menggunakan 3 sisi, lampu RTD M02G ini membutuhkan power sebesar 40 watt.

10. Philips Tyto M5 Kaki

Philips Tyto M5 Kaki
Philips Tyto M5 Kaki

Dan pilihan merek lampu LED motor paling terang yang terakhir yakni Philips Tyto M5 Kaki. Lampu LED tersebut memiliki 2 sisi, di mana untuk pancaran cahaya yang dikeluarkannya terbilang sangat terang.

Lampu LED Philips Tyto M5 Kaki ini termasuk salah satu yang paling hemat energi, di mana power yang dibutuhkannya hanya sebesar 8 watt saja. Harganya pun juga terbilang sangat murah, yakni hanya Rp 50 ribuan saja.

Itulah tadi beberapa rekomendasi merek lampu LED motor terbaik yang paling awet dan memiliki cahaya paling terang. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Cat Semprot Body Motor Murah yang Bagus
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Merek Air Cooler Murah Terbaik yang Hemat Listrik
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini