10 Tempat Wisata Baru di Sukabumi yang Lagi Hits Banget

0
1695

Koran.idMerencanakan liburan akhir pekan di wilayah Jawa Barat seperti Sukabumi memang cocok untuk dijadikan refreshing, karena di Sukabumi banyak sekali beraneka ragam destinasi wisata yang menarik mulai dari wisata alam indahnya sampai dengan wisata sejarah yang ada di sana. Namun kalian juga bisa berkunjung ke tempat wisata baru di Sukabumi yang lagi hits banget, apa saja wisata tersebut?

Objek wisata di Sukabumi memang dapat melepas penat yang seharian penuh sibuk dari aktivitas kerja, hal ini tak luput dari letak wilayah sukabumi yang dikelilingi oleh banyak pegunungan. Sehingga tak heran jika suasananya menenangkan sekaligus juga hawanya sejuk sekali. nah buat kalian yang weekend di Sukabumi ada baiknya untuk melihat beberapa rekomendasi mengenai obyek wisata yang ramai dan diminati wisatawan, yuk langsung saja simak selengkapnya di bawah ini :

10 Tempat Wisata Baru di Sukabumi yang Lagi Hits Banget

1. Wisata Kawah Ratu

Wisata Kawah Ratu
instagram.com/rositadewiiii_

Yang pertama, mungkin kalian sudah tak asing mendengar wisata satu ini yaitu kawah ratu. Tidak hanya menampilkan sebuah kawah saja, tetapi view-nya yang sangat eksotis membuat obyek wisata ini semakin dikenal oleh wisatawan. Untuk mencapai lokasi kawah ratu dibuuhkan stamina khusus, cocok sekali buat yang suka menaklukan alam dengan berjalan kaki, treknya bisa ditempuh kurang lebih 2 sampai 3 jam atau jauhnya sekitar 3 sampai 4 kilometer saja.

Adapun jalur berikutnya yag bisa kamu tempuh melalui curung Seribu dengan jarak mencapai kurang lebih 4 sampai 6 kilometeran, sedangkan untuk jalur akhir melewati bumi perkemahan Cidahu Sukabumi sekitar 4 dan 5 kilometer. Pasti kalian ketika mengunjungi obyek wisata satu ini, selalu mendapatkan kenangan indah yang pastinya tak terlupakan.

2. Wisata Rumah Fantasi

Wisata Rumah Fantasi
instagram.com/mesy_zanquen

Rumah Fantasi yang ada di Sukabumi memang sudah lama populer, apalagi obyek wisata satu ini memberikan tampilan unik seperti kondisi ruangan yang terbalik. Tak hanya itu saja rumah fantasi juga merupakan wisata keluarga, sehingga tak heran jika selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah. Lokasinya terletak di Ruko Bounty Blok G & H di jalan Siliwangi No. 90, Kota Sukabumi, Jabar.

Aktifitas yang bisa dilakukan ketika mengunjungi rumah fantasi, kamu wajib menyiapkan kamera untuk mengabadikan momen yang unik dengan properti yang sudah tersedia. Ada beberapa ruangan yang telah dibuat dengan tema seperti pom bensin, penjara, dapur dan lain sebagainya. di samping itu juga tersedia lukisan di tembok dengan tampilan 3D, gambar mistis dan super hero.

3. Wisata Jembatan Gantung Sukabumi

Wisata Jembatan Gantung Sukabumi
instagram.com/queenjcm_jenny.cindoe.mastuti

Destinasi yang jarang tak pernah terlewatkan oleh wisatawan ketika mengunjungi Sukabumi adalah jembatan gantung, mungkin buat kalian yang belum tahu tentang jembatan ini menganggapnya biasa saja. Jembatan gantung berada di kawasan Situ Gunung yang termasuk dalam wilayah Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

Berbeda dari jembatan pada umumnya, karena jembatan gantung ini memiliki panjang mencapai 240 meter yang di bangun di tengah-tengah pepohonan rindang bisa dibilang hutan rimba. Saat melewati jembatan ini dengan jalan kaki saja, pasti kalian akan merasakan ketakutan sangkin adrenalinya jembatan ini berada di atas jurang. Lokasi wisata jembatan gantung terletak di Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

4. Wisata Gunung Kayu Damar

Wisata Gunung Kayu Damar
instagram.com/lutphi70

Destinasi wisata alam di Sukabumi yang paling diminati oleh wisatawan khususnya para muda-mudi adalah Gunung kayu Damar, hampir setiap akhir pekan atau di hari libur wisata ini tak pernah sepi oleh pengunjung. Selain bisa menikmati pemandangan alam dari ketinggian, pengunjung bisa selfie dengan menggunakan properti yang ada di Gunung kayu Damar.

Lokasi berada di Desa Cibolang, Kecamatan Gunungguruh, Sukabumi Jawa Barat. Meski wisata ini bertemakan tentang wisata alam yang indah, tetapi pengelola menyediakan berbagai fasilitas yang cukup lengkap. Diantaranya seperti gazebo, bentuk kapal ferry, menara tenjo laut, pintu ajaib dan view alami sebagai andalanya.

5. Wisata Bukit Karang Numpang

Wisata Bukit Karang Numpang
instagram.com/ilovesukabumi

Sukabumi yang dikelilingi oleh bebukitan indah memang menjadi keuntungan khususnya untuk memikat wisatawan, hal ini terbukti menjadi populer wisata bukit karang numpang yang bisa dikatakan masih baru. Namun obyek wisata alam bukit ini tidak perlu waktu lama untuk diketahui oleh wisatawan, pasalnya di era sekarang sudah mudah diketahui melalui media sosial.

Trek untuk mencapai bukit karang numpang tidaklah sulit, dari pintu masuk kamu berjalan kaki sembari menikmati suasana alamnya yang alami. Waktu estimasi yang ditempuh kurang lebih hanya 10 menit saja, dan setelah sampai kamu akan disuguhkan pemandangan eksotis sekaligus suhunya sangat sejuk sekali. untuk mengunjungi obyek wisata ini terletak di Desa Cikujang, Kecamatan Gunungguruh, Sukabumi, Jawa Barat.

6. Wisata Kampung Ciptagelar

Wisata Kampung Ciptagelar
instagram.com/maratush_sholikhah

Kali ini obyek wisata yang ada di Sukabumi menawarkan dengan tema sebuah kampung adat, atau biasanya dikenal dengan sebutan Kampung Gede Kesepuhan Ciptagelar. Uniknya meski ini merupakan kampung adat khas Sukabumi, namun tradisi di era jaman dulu masih terjaga hingga sampai saat ini.

Kampung Ciptagelar yang menjadi satu-satunya adatnya terjaga, saat ini mulai menjadi obyek wisata di daerah tersebut. Awalnya kampung ini selalu di abadikan melalui foto hingga tersebar melalui media sosial, jadi tak heran sampai saat ini Kampung Ciptagelar menjadi populer oleh wisatawan yang berada di Sukabumi. Lokasi Kampung Ciptagelar terletak di Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok Sukabumi Jawa Barat.

7. Wisata Goa Buniayu

Wisata Goa Buniayu
instagram.com/jenal_a_wijaya

Dahulunya wisata di Sukabumi yang cukup terkenal dengan nama Goa Cipicung atau Goa Siluman, sekarang ini sudah berganti nama menjadi Goa Buniayu. Sebutan dari nama tersebut Buni yang artinya tersembunyi, sedangkan ayu berarti cantik dalam bahasa Indonesianya. Jadi alasan dinamakan Buniayu yakni Goa yang mempunyai keindahan dengan tempat tersembunyi.

Uniknya di Goa Buniayu terdapat ornamen yang menarik, dengan tampilan pesona menakjubkan. luasnya kurang lebih sekitar 10 hektar dengan kedalaman goa mencapai 50 meter dari permukaan bumi. Perjalanan menuju ke Goa Buniayu dengan jalan kaki sekitar 2 sampai 3 jam lamannya, di setiap jalan ada 3 zona yang terdiri dari zona terang, senja dan gelap abadi. Bagi pengunjung yang ingin pergi ke obyek wisata ini lokasinya di Kerta Angsana, Kecamatan Nyalindung, Sukabumi Jawa Barat.

8. Wisata Santa Sea Waterpark

Wisata Santa Sea Waterpark
instagram.com/sukabumi_

Salah satu obyek wisata keluarga yang menyajikan taman rekreasi terbesar yang ada di Sukabumi, banyak sekali wisatawan yang berkunjung ke tempat rekreasi ini. tak heran jika di dalamnya lengkap sekali seperti Sarana American Cowboy sebagai lokasi belajar renang, Niagara Fall yaitu sebuah wahana yang di bentuk kolam pemandian yang memiliki aliran air layaknya air terjun, Amazon River sebagai tempat kolam arus dan Carribean Ocean di bentuk layaknya air di pantai.

Lokasi wahana ini berada di Jalan Pramuka, Kecamatan Citamiang, Sukabumi Jawa barat. Harga tiket masuk sesuai dengan fasilitas yang disediakan didalamnya, tak terlalu mahal pastinya cocok untuk isi kantong para wisatawan lokal. Buat kalian yang seharian berkeliling di dalam obyek wisata ini, akan tetapi tidak membawa bekal jangan khawatir. Karena di area tempat rekreasi juga menjual kuliner dengan sajian khas nusantara.

9. Wisata Curug Cigangsa

Wisata Curug Cigangsa
Wisata Curug Cigangsa

Liburan akhir pekan di Sukabumi tak lengkap bila melewatkan wisata alam curug Cigangsa yang mempesona, curug Cigangsa sebenarnya sudah lama populer di kalangan masyarakat setempat. seiring dari perkembangan jaman yang modern, foto Curug Cigangsa banyak di sebar luaskan melalui sosial media.

Memang terbukti sekali wisata alam yang menampilkan pemandangan disertai air terjun ini, dapat menarik perhatian oleh wisatawan yang ingin refreshing. Suasananya yang hening tenang, suhunya begitu sejuk memanjakan pikiran. Lokasi curug Cigangsa terletak di Pasiripis, Kecamatan Surade, Sukabumi Jawa Barat.

10. Wisata Pantai Ombak Tujuh

Wisata Pantai Ombak Tujuh
instagram.com/baddaysrudy

Wisata sukabumi meskipun dikenal dengan bebukitannya yang indah, namun ternyata memiliki wisata seperti pantai ombak tujuh. Sensasi pantai di Sukabumi ini memang menawarkan pesona alam yang menakjubkan, ditambah lagi deburan ombak pantai yang mengalun indah sekaligus bebatuan di bibir pantai bisa dijadikan untuk berfoto.

Lokasi wisata pantai ombak tujuh berada di Kecamatan Ciracap, Sukabumi Jawa Barat. Aktifitas yang bisa dilakukan pengunjung selain memanjakan mata dengan memandang luasnya pantai, juga bisa mengambil spot andalan dengan view ombak pantai yang menggulung indah layaknya seperti namanya ombak tujuh.

Nah, itu tadi tentang 10 Tempat Wisata Baru di Sukabumi yang Lagi Hits Banget. Semoga rekomendasi di atas bermanfaat untuk kalian dan selamat liburan di akhir pekan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini