10 Tempat Wisata Alam di Lembang yang Lagi Hits

0
1286
Tempat Wisata Alam di Lembang yang Populer
Tempat Wisata Alam di Lembang yang Populer

Koran.idIde liburan akhir pekan di daerah Lembang memang pilihan yang tepat sekali, pasalnya Lembang berada di wilayah Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Tentu saja di Lembang banyak sekali di dominasi oleh wisata alam, tak hanya itu saja posisi Lembang juga berada di dataran tinggi dimana suasana begitu sejuk sekali. Buat anda yang ingin mencari rekomendasi mengenai tempat wisata alam di Lembang yang lagi hits.

Ketika akan berkunjung ke Lembang, pastikan anda menyiapkan perlengkapan yang akan di bawa. Pasalnya suasana di daerah Lembang ini juga bisa dibilang dingin, meski begitu Lembang juga sangat akrab bagi para wisatawan yang ingin menikmati liburan. Nah untuk anda yang penasaran tentang wisata di Lembang yang lagi populer, yuk langsung simak selengkapnya di bawah ini :

10 Tempat Wisata Alam di Lembang yang Lagi Hits

1. Wisata Grafika Cikole

Wisata Grafika Cikole
Instagram.com/wisata_bandung

Pertama, yang wajib anda kunjungi ketika berakhir pekan di Lembang adalah obyek wisata Grafika Cikole. Destinasi satu ini menampilkan nuansa alam yang dilengkapi dengan outbound, tempat kuliner dan bahkan rumah penginapan para wisatawan. Aktivitas ketika di grafika Cikole pengunjung bisa berkesempatan untuk mengabadikan spot andalan, dimana nantinya bisa di upload di sosial media.

Lokasi wisata Grafika Cikole terletak di Jalan Tangkuban Prahu Km 8, Cikole Lembang, Bandung. Konsep wisata yang bisa dibilang lengkap, jadi tak heran apabila banyak sekali para remaja yang berdatangan ke Grafika Cikole. Dan satu lagi pengelola juga menyediakan rumah Hobbit yang sedang trending di nusantara saat ini.

2. Wisata Taman Bunga Begonia

Wisata Taman Bunga Begonia
Instagram.com/ayodolan

Selanjutnya, kurang lengkap apabila anda sedang berada di Lembang tetapi tidak mengunjungi taman bunga begonia. Suasana di obtek wisata satu ini menyajikan konsep perkebunan bunga dengan warna yang bervariasi dan cocok untuk anda foto untuk di abadikan. Beraneka ragam bunga yang warna-warni membuat destinasi ini selalu ramai dikunjungi oleh kaum muda-mudi.

Lokasinya berada di Jalan Raya Maribaya No. 120 A, Cibogo Lembang. Menariknya bunga yang di tanam di ruangan terbuka ini, bentuknya di rangkai seperti love dan saat ini salah satu spot andalan yang paling banyak memikat wisatawan. Jam operasional seperti pada umumnya mulai buka jam 8 pagi hingga jam 5 sore, dan anda bisa berkunjung kapan saja karena dibuka setiap hari.

3. Wisata Tebing Kraton

Wisata Tebing Kraton
Instagram.com/mellyagstnss

Kali ini wisata di lembang menampilkan pesona alam yang sangat indah sekali, karena wisatawan disini bisa melihat pepohonan hijau dari atas tebing. Maka wajar saja suasana di obyek wisata ini sangat sejuk sekali, meski sinar matahari menyinari namun tak menghilangkan niat untuk melihat suasana tebing kraton.

Menariknya disini view di tebing kraton ini anda akan menjumpai pepohonan pinus yang begitu rindang, dimana nantinya pengunjung bisa sekaligus berfoto dengan mengambil latar belakang pohon pinus ini. letaknya wisata tebing kraton terletak di Kampung Ciharegem, Ciburial, Lembang Bandung.

4. Wisata Rainbow Garden

Wisata Rainbow Garden
Instagram.com/fitriferdzillaa

Seperti pada namannya destinasi satu ini selalu ramai dikunjungi baik di hari biasa maupun di akhir pekan, menariknya view yang ditampilkan disini berbagai jenis bunga dengan warna yang berbeda-beda. Lokasinya rainbow garden berada di Jalan Grand Hotel No. 33 E, Lembang.

Hiburan pengunjung di taman wisaa ini bisa menikmati pemandangan warna-warni bunga, serta bisa juga mengabadikan bunga dari jarak yang dekat untuk di foto. Selain itu anda juga bisa berjalan-jalan mengikuti rute taman ini, yang di samping kanan kirinya terdapat bunga yang indan dan mempesona. Jadi tunggu apalagi nih, yuk datang bersama sahabat dan pacar.

5. Wisata Kampung Gajah Wonderland

Wisata Kampung Gajah Wonderland
Instagram.com/erviners

Salah satu destinasi wisata yang paling populer di Lembang, dan sampai sekarang ini merupakan rujukan utama oleh para wisatawan baik lokal maupun luar daerah Lembang. Di obyek wisata satu ini memang banyak sekali wahana sebanyak 30, baik itu untuk anak-anak maupun dewasa. Keseruan tempat hiburan ini di sajikan dengan ruangan terbuka, sehingga pengunjung makin betah untuk berada di sini.

Kawasan kampung gajah wonderland ini luasnya mencapai 60 hektare, maka dari itu pengunjung bisa menikmati fasilitas di dalamnya yang cukup banyak sekali. mulai dari playground, berkuda, 4D rider, sepeda air, petik buah, sky rider dan masih banyak lagi yang lainnya. lokasi wisata ini berada di Jalan Sersan Bajuri Km 3,8 Cihideung, Lembang Bandung. Waktu operasionalnya di buka setiap hari dimulai jam 8 pagi hingga jam 5 sore hari.

6. Wisata Taman Bunga Cihideung

Wisata Taman Bunga Cihideung
Instagram.com/lapliep

Lembang memang akrab sekali dengan sebutan kembang atau bunga, wajar saja apabila obyek wisatanya kebanyakan menampilkan taman bunga. Seperti halnya di Cihideung ini yang tergolong tempat kebun bunga dari berbagai jenis dengan status terlengkap di Bndung. Tak hanya itu saja karena taman bunga ini dinobatkan terbesar di daerah Bandung Raya, sampai sekarang ini selalu ramai dikunjungi wisatawan maupun juga florist.

Letak taman bunga satu ini berada di Desa Cihideung, Porongpong, Lembang, Jawa Barat. Jika anda merencanakan liburan di sini jangan lupa untuk membawa kamera untuk mengabadikanya, karena banyak sekali spot pemandangan yang indah sekali. waktu operasional obyek wisata taman bunga di buka setiap hari mulai pukul 7 pagi sampai pukul 5 sore hari.

7. Wisata Bandung Tree Top Adventure Park

Wisata Bandung Tree Top Adventure Park
Instagram.com/agatha.lusi

Menghabiskan waktu berlibur di Lembang memang pilihan yang tepat sekali, pasalnya di daerah Cikole terdapat Bandung Tree Top Adventure Park. Yang menampilkan tempat bermain dengan suasana alam yang alami, tak hanya itu saja anda bisa mencoba dengan menguji mental keberanian anda dengan melewati jembatan dari sebuah tampar yang dibentuk seperti jaring. Disini nantinya anda berjalan seperti melayang, tetapi jangan khawatir karena di sini pengelola selalu melengkapi sabuk pengaman ya?

Di wahana lainanda juga bisa mencoba kembali permainan seru, seperti flying fox yang lintasan trek-nya mencapai 160 meter. Dimana bentangan tali dari jarak ke tanah mencapai ketinggian 20 meter, pastinya keseruan permainan ini bisa anda abadikan dengan menggunakan alat perekam yang aman untuk di bawa. Jika anda berniat mengunjungi lokasinya berada di Jalan Tangkuban Prahu, Bumi Perkemahan Cikole, Lembang.

8. Wisata Puncak Euarad

Wisata Puncak Euarad
urbanradiobandung.com

Lembang yang dikenal sebagai daerah dataran tingginya, kali ini menyajikan destinasi wisata puncak euarad. Sebenarnya daerah ini sudah lama menjadi pilihan para wisatawan, dengan seiringnya waktu bergulir obyek wisata puncak euard semakin terkenal bermula dari banyaknya unggahan foto di media sosial.

Lokasi puncak euard berada di antara perbatasan Subang dan Lembang, Bandung. Menariknya wisata yang menampilkan pesona dari hitun pinus ini, di atas puncak terdapat fasilitas berupa spot yang menjajikan dan cocok untuk di abadikan. Seiring dari ramainya para pengunjung yang datang setiap harinya, kini pengelola mulai menambah spot menarik agar bisa dijadikan foto andalan nantinya.

9. Wisata The Lodge Maribaya

Wisata The Lodge Maribaya
Instagram.com/widiyaherawati

Destinasi wisata yang menyajikan pemandangan indah dari atas bukit, yang lokasinya di Jalan Maribaya No. 149/252. Kampung Babakan, Cibodas. Perjalanan ketika menuju ke obyek wisata The Lodge Maribaya memang tidak bisa dilalui oleh kendaraan umum, ada baiknya anda menggunakan kendaraan milik pribadi atau pun juga bisa pesan online.

Fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola terdapat beberapa wahana seperti hot air ballon, sky bike serta sky wing. Menariknya lagi di The Lodge Maribaya juga terdapat zona paralayang sehingga para wisatawan bisa sekalian eksis layaknya sambil terbang dan untuk spot lainnya ada sky bamboo, sky tree, dan bahkan tempat camping yang dikenal dengan sebutan Glamour Camping.

10. Wisata Gunung Tangkuban Perahu

Wisata Gunung Tangkuban Perahu
Instagram.com/cie_cella

Salah satu wisata yang begitu populer di Lembang, bahkan destinasi satu ini sudah menjadi icon di Kabupaten Bandung. Awal mula dari tangkuban perahu ini dikaitkan dengan sebuah legenda yang bertokoh Sangkuriang dan juga Dayang Sumbing. View dari gunung  tangkuban perahu ini merupakan sebuah gunung yang membentuk dari lapisan lava mengeras, lalu terdapat batu apung dan bahkan abu vulkanik. Tercatat gunung Tangkuban Perahu ini juga masih aktif, meski begitu obyek wisata satu ini juga aman kok dikunjungi.

Tangkuban Perahu yang ketinggiannya mencapai 2.084 di atas permukaan laut, mempunyai suhu yang sangat dingin sekitar 17 derajat selsius di waktu siang hari. Menariknya tangkuban perahu ini di tengah terdapat kawah danau yang warnanya kehijauan, tampilan belerang tersebut terkadang juga diselimuti oleh kabut putih sehingga penampakan gunung tangkuban perahu semakin eksotis dibuatnya. Jika ingin berkunjung ke wisata gunung  tangkuban perahu lokasinya berada di Cikole, Lembang dari pusat Bandung sekitar kurang lebih 20 Km.

Nah, itulah tadi tentang 10 Tempat Wisata Alam di Lembang yang Lagi Hits. Mana wisata favorit anda, jika nantinya weekend ke Lembang? Semoga dengan adanya referensi di atas dapat memberikan kemudahan buat anda untuk mencari rekomendasi wisata serta juga bermanfaat dan selamat liburan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini