7 Tempat Wisata Kekinian di Bandung yang Instagramable Banget

0
533

Koran.idBandung menjadi salah satu kota terbesar di Indonesia yang dikenal sebagai Paris Van Java, sebutan ini sangat layak dipandang karena memiliki segudang fashion terbaik yang dibuatnya. Tak hanya itu saja Bandung disebut juga sebagai destinasi para wisatawan, maka tak heran bila di Bandung wisatanya sangat indah dan cocok untuk dikunjungi. Adapun tempat wisata kekinian di Bandung yang instagramable banget untuk di jadikan liburan akhir pekan.

Ditambah lagi suasana di Bandung yang sangat sejuk, dengan pemandangan alam yang luar biasa indahnya. Hal ini karena Bandung mempunyai sederet pegunungan yang mengelilingi di setiap daerahnya. jadi kamu jika berlibur di Kota Bandung, jangan melewatkan wisata kekinian yang cocok untuk dijadikan selfie atau berfoto ria. Nah bagi kalian yang penasaran mengenai wisata kekinian di Bandung, yuk mari simak beberapa rekomendasi tempat wisata dibawah ini.

Tempat Wisata Kekinian di Bandung

Tempat Wisata Kekinian di Bandung yang Instagramable Banget

1. Wisata Kawah Putih

Photo by ig @gitafransiska9

Wisata kekinian yang bisa kamu kunjungi adalah kawah putih, merupakan destinasi wisata yang menampilkan sebuah kawah yang sangat eksotis bekas dari letusan gunung patuha. Wisata ini sudah sangat terkenal baik dari wisatawan lokal sendiri maupun mancanegara, kepopuleran wisata kawah putih yang lokasinya berada di Jalan Raya Soreang Bandung, Jawa Barat memang memiliki pemandangan yang luar biasa indahnya.

Biasanya tempat destinasi wisata Kawah Putih yang ada di Bandung ini, dimanfaatkan sebagai tempat shoting para artis terkenal untuk dijadikan film sinetron. Tak hanya sebagai tempat shoting saja, wisata kawah putih sering digunakan ajang foto pernikahan atau prewedding. Ha ini didasari pemandanganya yang begitu alami, warna kawah yang terang juga biasanya dilengkapi dengan kepulan asap.

2. Wisata Dusun Bambu

Photo by ig @kukuh_p29

Selanjutnya wisata kekinian yang ada di Bandung bernama Dusun Bambu, wisata ini mengambil tema alam yang asri dengan suasana-nya yang begitu sejuk. Meski wisata dusun bambu ini tergolong buatan tangan kreatif, tapi ketika kamu berada disini akan mendapatkan suasana alam yang alami. Banyak sekali pengunjung muda-mudi yang pergi untuk sekedar liburan di dusun bambu, ajaklah bersama teman, sahabat atau pun keluarga untuk menikmati keindahan alam di Bandung ini.

Lokasi wisata Dusun Bambu berada di Jalan Kertawangi, Bandung Barat, jadi kamu bisa berlama-lama liburan di tempat ini. selain menyediakan area penginapan wisatawan juga terdapat tempat makan di sekitar wisata dusun bambu. Kamu juga sekalian bisa jalan-jalan nanti di pasar terkenal daerah tersebut, yang diberi nama pasar katulistiwa.

3. Wisata Farm House

Photo by ig @arenawisata

Salah satu tempat wisata yang unik dan kekinian di Bandung, wisata yang banyak dikunjungi para muda-mudi ini cocok sekali sebagai wisata edukasi jadi kamu bisa mengajak keluarga untuk datang ke sini. Farm House terkenal sebagai pemandangan alam asli yang dilengkapi dengan bangunan unik lainya seperti rumah hobit, rumah ala eropa, kafe, dan terdapat air terjun. Jadi cocok banget dengan gaya kamu sebagai instagramable, untuk berfoto-foto dengan aneka hewan sekaligus memakai kostum ala eropa.

Info harga tiket pengunjung di wisata farm house Lembang di tarif sebesar Rp. 20.000 per orang, sedangkan untuk biaya parkira kendaraan jika kamu bawa mobil di tarif Rp. 10.000 dan sepeda roda dua sebesar Rp. 5.000. destinasi ini cocok sekali untuk keluarga dengan refreshing sekaligus juga edukasi.

4. Wisata Dago Pakar

Photo by ig @merry_iffah

Rekomendasi wisata kekinian yang berada di Bandung dengan menyuguhkan nuansa alam yang eksotik, wisata dago pakar sudah sangat populer di Bandung. Pengunjung di wisata ini sangat ramai sekali baik itu dari pengunjung lokal maupun wisatawan mancanegara, jadi menariknya wisata Dago Pakar bisa menjelajahi air terjun yang mengalir indah, berkunjung di Goa, dan kamu bisa sekedar santai untuk melihat nuansa alam yang alami.

Untuk pengunjung jangan khawatir bila liburan di dago pakar, disana tersedia tempat bersantai sekaligus bisa pesan minuman seperti kopi, camilan dan sebagainya. Bagi kamu yang ingin mencari spot menariknya di dalam obyek wisata dago pakar, berfotolah dengan background seperti aliran air terjun yang indah, jenis bunga yang berwarna-warni, pemandangan pepohonan yang rindang. Jadi untuk berkunjung ke wisata dago pakar ini, tak lengkap rasanya bila kamu tidak ramai-ramai bersama teman, saudara maupun keluarga.

5. Wisata Tebing Keraton

Photo by ig @viskrenus

Tempat wisata di Bandung yang menyuguhkan pemandangan alam dari ketinggian, pengunjung bisa berfoto selfie bersama teman dengan latar belakang warna awan yang cerah dan matahari terbit. Kamu bisa keliling dengan mencari beberapa spot menarik di pepohonan yang rindang di atas pegunungan ini.

Lokasi wisata Tebing Keraton sendiri berada di Kampung Cihargem Puncak, Desa Ciburial, yang berada di kawasan Taman Hutan Raya. Jadi jalan menuju ke arah puncak ini aman untuk dilewati baik itu roda 2 maupun menggunakan mobil, dari pintu masuk kawasan sekitar 500 meter kamu sudah menemukan papan penanda ke arah Tebing Keraton.

6. Wisata Forest Walk

Photo by ig @wahyutriyono

Obyek wisata di Bandung yang berada di Kawasan Taman Hutan Babakan, destinasi ini selalu ramai dikunjungi setiap akhir pekanya. Yang menyuguhkan hutan lindung alami sehingga kamu akan merasakan kesejukan ketika berada disini dan terus ingin berlama-lama lagi, keindahan hutan yang masih terjaga dengan baik banyak sekali jenis hewan lucu turut meramaikanya seperti kicauan burung, dan tupai.

Jadi kamu bisa sekaligus membawa kamera ketika berkeliling di taman hutan kota ini, untuk mengabadikan semua momen menarik ketika di dalam hutan alam. Carilah spot keindahan alamnya untuk kamu jadikan latar belakang, sekaligus kamu bisa pamerkan ke teman maupun kerabat dekatmu.

7. Wisata De’Ranch

Wisata yang berada di Lembang dengan menyuguhkan nuansa alam yang luas beserta bangunan-bangunan ala cowboy, kamu bisa berkunjung ke tempat wisata menarik ini dengan bertujuan berfoto bersama spot andalan wisata De’ranch. Tak hanya itu saja pengunjung bisa bersantai melihat pemandangan nan alami sekaligus mengunjungi restoran terbuka, nah restoran ini sangat berbeda sekali seperti pada umumnya karena mengusung ala cowboy.

Awal mulanya obyek wisata yang ada di Lembang Bandung ini, merupakan tempat peternakan yang terbuka ditengah lapang. Dengan bergulirnya jaman modern kini dirubah menjadi tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Banyak sekali tempat-tempat yang dirubah menjadi pemandangan alami, sekaligus direnovasi baik dengan meniru gaya cowboy seperti halnya di film-nya, nah baik untuk kamu kunjungi dengan mencoba untuk merasakan naik kuda yang berpakaian cowboy.

Itulah tadi beberapa rekomendasi 7 Tempat Wisata Kekinian di Bandung yang Instagramable Banget, pilihan tempat wisata tergantung kamu yang mana untuk dikunjungi dahulu. Semoga referensi ini bermanfaat untuk kalian yang akan mencari referensi dan selamat berlibur

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini