10 Rekomendasi Merek Home Theater Speaker Terbaik dengan Suara Bagus

1245
Merek Home Theater Speaker
Merek Home Theater Speaker

Koran.id – Ingin merasakan nonton TV di rumah layaknya di bioskop? Kalau begitu kamu bisa memasangkan home theater speaker di rumah. Penggunaan speaker semacam ini akan membuat suara TV lebih menggelegar dan mantap, nonton TV pun akan terasa lebih puas. Di pasaran sudah ada banyak merek home theater speaker yang dijual dengan harga bervariasi, mulai dari merek Polytron, Sony, Samsung dan masih banyak lagi yang lainnya.

Masing-masing produk speaker jenis ini punya keunggulan tersendiri dan menjadi daya tarik utamanya bagi konsumen. Kamu bisa menyesuaikannya dengan budget yang dimiliki serta sesuai dengan kebutuhan. Beberapa pilihan produk home theater speaker terbaik bisa kamu temukan pada daftar di bawah ini.

Daftar Merek Home Theater Speaker Terbaik dengan Suara Bagus

Sebelum memilih produk home theater speaker, sebaiknya kamu ketahui dulu beberapa hal agar tidak salah pilih. Hpme theater speaker ini sendiri terdiri dari beberapa tipe, mulai dari tipe rak, tipe sound bar, tipe multispeaker, hingga tipe terpisah. Kamu bisa menyesuaikan tipe speaker tersebut dengan ruang nonton TV yang tersedia di rumah.

Selain itu, jumlah channel dan sorround sound dari home theater speaker juga perlu kamu perhatikan. Beberapa brand juga sudah mengeluarkan produk speaker jenis ini yang tanpa menggunakan kabel. Produk jenis ini bisa dipilih bagi kamu yang lebih suka dengan produk yang praktis. Adapun beberapa rekomendasi merek home theater speaker terbaik selengkapnya, sebagai berikut:

1. Samsung HT-J5100

Samsung HT-J5100
Samsung HT-J5100

Pilihan speaker home theater terbaik yang pertama bisa kamu pilih yakni Samsung HT-J5100. Produk home theater dari Samsung ini diklaim bisa menghasilkan suara yang mantap dan lebih dramatis. Dikarenakan di dalamnya sudah dibekali dengan teknologi Crystal Amp Pro. Nonton TV pun akan lebih puas dan menyenangkan dengan suaranya yang menggelegar tersebut.

Menariknya lagi, Samsung HT-J5100 memungkinkan untuk membaca file film dari berbagai format, mulai dari VCD, DVD, hingga Blu-ray. Untuk jumlah channel yang disediakan yakni sebanyak 5.1 Ch. Termasuk produk jenis multispeaker, produk ini memiliki total daya output sebesar 1000 watt.

2. Harman JBL Bar 3.1

Harman JBL Bar 3.1
Harman JBL Bar 3.1

JBL merupakan salah satu brand speaker yang ternama dan terkenal dengan produknya yang memiliki suara bagus. Mereka juga mengeluarkan seri home theater speaker yang patut untuk dipilih, yakni Harman JBL Bar 3.1. Speaker satu ini diklaim sudah bisa kompatibel dengan berbagai jenis remote TV, sehingga kamu lebih mudah mengontrolnya. Dimensinya yang tidak terlalu besar, tentunya tidak memakan banyak ruang di rumah.

Harman JBL Bar 3.1 termasuk speaker tipe sound bar yang praktis digunakan. Yang mana subwoofernya tersebut menggunakan sambungan bluetooth, jadi tidak perlu instalasi kabel yang ribet. Jumlah channelnya sebanyak 3.1 Ch dan memiliki total daya output sebesar 450 watt, membuatnya cukup hemat daya listrik.

3. Xiaomi Mi Soundbar

Xiaomi Mi Soundbar
Xiaomi Mi Soundbar

Juga merupakan produk home theater speaker yang bertipe sound bar, Xiaomi Mi Soundbar memiliki bentuk yang simpel dan praktis untuk digunakan. Ukurannya yang tidak terlalu besar, memudahkan kamu menaruhnya di bagian area mana pun di ruang keluarga. Bahkan tidak hanya TV saja yang bisa disambungkan ke Xiaomi Mi Soundbar, melainkan juga semua perangkat gadget. Menyambungkannya tidak perlu kabel, melainkan menggunakan koneksi bluetooth.

Desainnya yang keren dan minimalis, akan mampu menunjang penampilan ruang keluarga yang modern dan rapi. Suara yang dihasilkannya pun terbilang sangat mantap, di mana Xiaomi Mi Soundbar ini memiliki jangkauan frekuensi mencapai 25.000 Hz. Harganya terbilang murah, yakni Xiaomi membanderolnya seharga Rp 1.1 jutaan saja.

4. Panasonic DVD Home Theater SC-XH333

Panasonic DVD Home Theater SC-XH333
Panasonic DVD Home Theater SC-XH333

Kali ini ada produk speaker home theater dari brand ternama Panasonic, yakni Panasonic DVD Home Theater SC-XH333. Memasangkannya pada televisi, akan membuat aktivitas nonton film menjadi semakin puas dan nyaman. Kualitas suara yang dihasilkan sangat mantap, serta dukungan model 5.1 Ch yang memberikan efek real sorround. Penggunaannya pun sangat mudah, dikarenakan menggunakan sambungan bluetooth.

Panasonic DVD Home Theater SC-XH333 memungkinkan dipasang dengan mudah, bahkan di ruangan yang sempit dan minimalis. Kamu bisa menyusunnya sejajar di samping TV ataupun menempelkannya pada dinding, pilih yang menurutmu paling sesuai. Sementara untuk konsumsi dayanya sendiri terbilang sangat kecil, yakni hanya 76 watt saja.

5. Polytron Sky Tower Home Theater PHT 925L

Polytron Sky Tower Home Theater PHT 925L
Polytron Sky Tower Home Theater PHT 925L

Jika kamu lebih suka produk buatan Indonesia, maka produk home theater speaker dari Polytron ini bisa dijadikan pilihan. Polytron Sky Tower Home Theater PHT 925L diklaim bisa menghasilkan suara yang mantap. Dibekali dengan 4 tower speaker dan juga subwoofer membuat kualitas suaranya sangat memuaskan pengguna. Yang menarik lagi, produk ini juga bisa kamu sambungkan ke mikrofon. Karaokean di rumah pasti lebih seru dan menyenangkan dengan speaker satu ini.

Termasuk tipe multispeaker, Polytron Sky Tower Home Theater PHT 925L ini dibekali dengan model 5.1 Ch dan mampu memberikan efek real sorround. Sayangnya produk speaker ini masih menggunakan sambungan kabel, tentunya agak ribet dalam penggunaannya. Sementara untuk konsumsi daya listrik yang dibutuhkannya yakni sebesar 110 watt.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Merek Audio Mobil Murah Berkualitas Bagus

6. LG DH6340H

LG DH6340H
LG DH6340H

Selanjutnya ada produk home theater dari brand ternama LG, yakni diberi nama LG DH6340H. Dipasangkan pada perangkat televisi, LG DH6340H ini mampu menghasilkan suara yang jelas, detail dan nyaman didengar. Menonton film pastinya akan semakin seru dan menyenangkan, di mana sensasi yang diberikan layaknya menonton di bioskop.

Untuk pembacaan file filmnya sendiri, LG DH6340H mendukung format VCD dan DVD. Untuk file film dengan format Blu-ray sayangnya masih belum bisa, dikarenakan belum adanya fitur tersebut di dalamnya. Desainnya cukup simpel dengan speaker yang bisa di tata atau di susun, meskipun di ruangan yang sempit.

7. Sony BDV-E4100

Sony BDV-E4100
Sony BDV-E4100

Untuk produk speaker satu ini lebih cocok dipilih bagi kamu yang suka nonton film bergenre aksi atau action. Efek suara yang jernih dan mantap akan memberikan sensasi nonton film layaknya di ruang bioskop. Ditambah lagi dengan tampilan gambar Full HD yang akan semakin membuatmu tenggelam dalam cerita film tersebut. Apalagi jika kamu menggunakan TV LED dengan layar jernih, pasti menonton film akan semakin puas.

Sony BDV-E4100 sendiri menggunakan 5.1 Ch sorround sound dan juga speaker standing, sehingga suara yang dihasilkan akan semakin mantap. Untuk penyambungannya sendiri, terdapat 2 fitur konektivitas yang bisa kamu gunakan yakni menggunakan sambungan bluetooth dan juga Wifi. Desain yang digunakannya tampak sangat modern dan minimalis, sangat mudah dipasang meskipun di ruangan yang sempit.

8. Harman Kardon HKTS 11 BQ

Harman Kardon HKTS 11 BQ
Harman Kardon HKTS 11 BQ

Penggunaan home theater speaker Harman Kardon HKTS 11 BQ akan memaksimalkan aktivitasmu dalam menonton film. Speaker ini akan mampu meminimalisir suara bising di luar rumah sehingga yang terdengar hanyalah suara mantap dari speaker tersebut. Dengan demikian menonton TV di rumah akan terasa lebih nyaman dan puas. Khususnya untuk seri film dari genre action yang memiliki efek audio yang padat.

Harman Kardon HKTS 11 BQ sendiri didesain dengan bentuk yang unik serta minimalis, sehingga tidak akan menghabiskan banyak ruang di rumah. Kamu pun bisa dengan mudah menyusun speakernya tersebut di area mana pun.

9. Samsung HT-J5530K/XD

Samsung HT-J5530K/XD
Samsung HT-J5530K/XD

Kembali produk speaker home theater dari Samsung, kali ini ada seri home theater speaker Samsung HT-J5530K/XD. Samsung membekali produk speakernya ini dengan teknologi Crystal Ampifier Plus yang akan menghasilkan efek suara yang halus dan mantap. Selain itu, teknologi tersebut juga sudah compatible dengan Dolby Digital Plus yang akan membuat suaranya semakin jernih dan detail, serta nyaman di telinga.

Samsung HT-J5530K/XD memungkinkan untuk disambungkan ke internet dan bisa menayangkan video atau film secara streaming. Untuk aktivitas ini, Samsung telah menyematkan aplikasi video streaming di dalamnya, yang mana jumlah keseluruhan aplikasi tersebut mencapai 250 aplikasi. Kamu yang suka nonton video streaming pastinya sangat direkomendasikan untuk memilih Samsung HT-J5530K/XD ini.

10. Polk Audio MagniFi Mini

Polk Audio MagniFi Mini
Polk Audio MagniFi Mini

Dan pilihan merek home theater speaker yang bagus terakhir bisa kamu pilih yakni Polk Audio MagniFi Mini. Produk ini sangat cocok dipilih bagi kamu yang suka dengan hal-hal berkonsep minimalis. Polk Audio MagniFi Mini memiliki dimensi ukuran yang mini sehingga tidak akan menghabiskan banyak area di ruangan nonton TV.

Meskipun ukurannya mini, namun suara yang dihasilkannya sangat mantap dan jernih. Ini karena produk tersebut dibekali dengan virtual sorround yang memberikan efek suara yang berkualitas bagus dan jernih tersebut. Sementara untuk sambungannya sendiri tidak perlu kabel, melainkan menggunakan sambungan bluetooth dan Wifi.

Itulah tadi beberapa rekomendasi merek home theater speaker terbaik yang memiliki suara bagus dan mantap bisa kamu jadikan pilihan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Merek Velg Mobil Murah yang Bagus dan Keren
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Merek Minyak Ikan yang Bagus Bagi Kesehatan
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini