10 Rekomendasi Merek Minyak Ikan yang Bagus Bagi Kesehatan

330
Merek Minyak Ikan
Merek Minyak Ikan

Koran.id – Menjaga kesehatan tubuh sangat penting dilakukan, tujuannya agar kita bisa lebih produktif dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Untuk mendapatkan tubuh yang sehat, wajib bagi kita untuk mencukupi nutrisi tubuh harian serta menjaga pola hidup yang sehat. Untuk urusan mencukupi nutrisi harian, salah satu cara yang banyak dilakukan yakni dengan mengonsumsi minyak ikan. Beruntungnya sekarang ini sudah ada banyak merek minyak ikan terbaik yang dijual di pasaran, baik online maupun offline.

Minyak ikan ini sendiri kaya akan kandungan lemak Omega-3, yang mana jenis lemak satu ini punya banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Tidak heran jika banyak orang memilih untuk rutin mengonsumsi suplemen minyak ikan tersebut. Bagi kamu yang juga ingin mengikutinya, berikut ini ada beberapa rekomendasi suplemen minyak ikan terbaik dan aman bisa dijadikan pilihan.

Daftar Merek Minyak Ikan yang Bagus Bagi Kesehatan

Seperti yang dijelas di atas, ada banyak manfaat yang didapat jika kita rutin mengonsumsi suplemen minyak ikan. Mulai dari mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh, menurunkan risiko penyakit jantung, mencegah peradangan yang mengakibatkan penyumbatan pada pembuluh darah, meredakan depresi, hingga untuk perawatan kulit.

Di pasaran kita bisa dengan mudah menemukan produk minyak ikan yang dijual bebas. Namun, harus lebih selektif dalam memilihnya agar dapat memberikan manfaat yang maksimal. Adapun beberapa pilihan merek minyak ikan terbaik yang bagus bagi kesehatan selengkapnya, sebagai berikut:

1. Blackmores Odourless Fish Oil 1000

Blackmores Odourless Fish Oil 1000
Blackmores Odourless Fish Oil 1000

Pilihan yang pertama yakni Blackmores Odourless Fish Oil 1000, yang mana produk ini menjadi pilihan favorit banyak orang. Produk minyak ikan satu ini sangat cocok dipilih bagi kamu yang tidak terlalu suka dengan bau minyak ikan yang menyengat. Pasalnya, produk tersebut diberi campuran aroma khas lemon dan vanilla yang akan meminimalisir bau minyak ikan.

Meski demikian, Blackmores Odourless Fish Oil 1000 sudah teruji kualitasnya dan diklaim bebas merkuri. Mengonsumsi dipercaya dapat mendukung kesehatan jantung dan juga kardiovaskular. Selain itu, juga berkhasiat untuk meningkatkan kadar kolesterol baik dan menurunkan trigliserida. Selain dikonsumsi orang dewasa, produk minyak ikan ini juga baik dikonsumi oleh anak dari umur 2 hingga 12 tahun.

2. ChildLife Essential Cod Liver Oil

ChildLife Essential Cod Liver Oil
ChildLife Essential Cod Liver Oil

Berikutnya ada produk minyak ikan bernama ChildLife Essential Cod Liver Oil yang dikhususkan untuk anak. Mengonsumsinya dipercaya dapat mendukung pertumbuhan anak, bahkan produk ini sangat dianjurkan. Ada banyak manfaat yang didapat berkat kandungan minyak ikan kod di dalamnya. Salah satunya yakni dapat mencegah gangguan perilaku pada anak.

Tidak seperti produk minyak ikan lainnya, ChildLife Essential Cod Liver Oil memiliki rasa stroberi yang enak dan pastinya disukai oleh anak. Di dalamnya terdapat kandungan asam lemak Omega-3 DHA yang cukup tinggi. Kandungan tersebut memiliki peran penting untuk mendukung sistem pertumbuhan tulang, saraf dan juga otak anak.

3. K-Omegasqua Plus

K-Omegasqua Plus
K-Omegasqua Plus

K-Omegasqua Plus merupakan salah satu produk minyak ikan memiliki tiga kandungan penting di dalamnya, yakni lemak Omega-3, Vitamin E dan juga Squalene. Kombinasi ketiga kandungan tersebut akan memberikan efek yang maksimal dalam menjaga kesehatan tubuh. Apalagi K-Omegasqua Plus sudah mendapatkan sertifikat resmi dari BPOM, menyatakan bahwa produk tersebut benar-benar aman untuk dikonsumsi.

Kandungan lemak Omega-3 yang ada dalam produk K-Omegasqua Plus ini diambil dari ikan salmon Norwegia. Ikan salmon tersebut terkenal dengan kandungan EPA yang mencapai 40% dan kandungan DHA sebesar 30%. Ada banyak manfaat yang didapat jika kamu rutin mengonsumsi K-Omegasqua Plus. Salah satunya adalah dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat.

4. Scott’s Emulsion Vita

Scott’s Emulsion Vita
Scott’s Emulsion Vita

Satu lagi produk minyak ikan yang baik dikonsumsi oleh anak-anak, yakni Scott’s Emulsion Vita. Produk satu ini dibuat dari minyak ikan kod yang terkenal dengan kandungan nutrisi baiknya yang tinggi. Ditambah lagi dengan beberapa nutrisi lain, seperti vitamin A, vitamin D, dan juga Kalsium yang akan memaksimalkan manfaat yang diberikannya.

Scott’s Emulsion Vita juga sudah teruji keamanan dan khasiatnya, bisa dikonsumsi oleh anak-anak. Rasanya yang manis tidak akan membuat anak menolak saat diminta untuk meminumnya. Mengonsumsinya secara rutin akan membantu memaksimalkan pertumbuhan tulang dan juga bagus untuk kecerdasan otak anak.

5. Nordic Naturals DHA Xtra Omega-3 Fish Oils

Nordic Naturals DHA Xtra Omega-3 Fish Oils
Nordic Naturals DHA Xtra Omega-3 Fish Oils

Kali ini ada produk minyak ikan terbaik bernama Nordic Naturals DHA Xtra Omega-3 Fish Oils. Produk satu ini memiliki kandungan lemak Omega-3 yang cukup tinggi, yakni sekitar 1.660 mg dalam satu kemasannya. Kandungan DHA yang cukup tinggi di dalamnya akan membantu mendukung fungsi kognitif. Mengonsumsinya secara rutin dipercaya akan membuat sistem saraf dan otak lebih sehat.

Bagi kamu yang kurang suka dengan aroma minyak ikan, tidak perlu khawatir jika memilih produk minyak ikan dari Nordic Naturals ini. Pasalnya, Nordic Naturals DHA Xtra Omega-3 Fish Oils hadir dengan rasa stroberi yang enak. Manfaatnya yang banyak dan baik bagi tubuh, tidak heran kalau produk ini dibanderol dengan harga lumayan mahal.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Vitamin Daya tahan Tubuh Agar Tidak Gampang Sakit

6. Nutrimax Omega 3 Pro

Nutrimax Omega 3 Pro
Nutrimax Omega 3 Pro

Selanjutnya ada produk minyak ikan terbaik yang bernama Nutrimax Omega 3 Pro. Produk satu ini dipercaya dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Mulai dari menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah, menurunkan kadar kolesterol jahat dan trigliserida, mendukung fungsi kognitif, membantu melancarkan sirkulasi darah, hingga menjaga sendi agar tetap sehat.

Untuk kandungannya sendiri, Nutrimax Omega 3 Pro memiliki kandungan lemak Omega-3 EPA dan DHA yang cukup tinggi. Bahkan kandungannya tersebut diklaim 1,5 kali lebih tinggi dibandingkan dengan produk minyak ikan lainnya yang ada di pasaran. Tidak hanya itu saja, terdapat pula kandungan vitamin E di dalamnya yang juga baik untuk kesehatan tubuh. Kamu bisa mendapatkan produk Nutrimax Omega 3 Pro ini dengan harga sekitar Rp 200 ribuan saja.

7. Nature’s Health Virgin Salmon Omega 3

Nature’s Health Virgin Salmon Omega 3
Nature’s Health Virgin Salmon Omega 3

Dibuat dari bahan utama minyak ikan salmon, Nature’s Health Virgin Salmon Omega 3 juga diklaim sangat baik bagi kesehatan tubuh. Mengonsumsi produk minyak ikan ini dipercaya akan membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kadar kolesterol baik dalam darah. Selain itu, kandungan di dalamnya juga akan membantu menurunkan kadar trigliserida.

Nature’s Health Virgin Salmon Omega 3 sendiri juga sudah terbukti kualitasnya dan pastinya aman untuk dikonsumsi. Produk ini diklaim dibuat dari bahan alami 100%, tidak ada kandungan berbahaya di dalamnya, seperti bahan pengawet, pewarna,  ataupun zat kimia. Dalam satu botol kemasan dari Nature’s Health Virgin Salmon Omega 3 ini berisi sekitar 50 soft gel dan dibanderol seharga Rp 200 ribuan.

8. Möller’s Cod Liver Oil

Möller’s Cod Liver Oil
Möller’s Cod Liver Oil

Produk minyak ikan terbaik lainnya bisa kamu jadikan pilihan yakni Möller’s Cod Liver Oil. Produk yang tersedia dalam kemasan botol dan bertekstur cair ini dibanderol seharga Rp 400 ribuan. Hadir dengan beberapa varian rasa yang enak, mulai dari rasa apel, lemon dan juga rasa alami atau original, pastinya akan membuat kamu tidak bosan meminumnya.

Möller’s Cod Liver Oil sendiri dibuat dari minyak ikan kod yang terkenal dengan lemak Omega-3-nya yang sangat tinggi dibandingkan jenis ikan lainnya. Selain itu, terdapat pula kandungan lain di dalamnya, yakni vitamin A, vitamin D dan juga vitamin D yang berfungsi untuk menjaga imun tubuh dan mencegah stres oksidatif.

9. Om3heart Omega 3

Om3heart Omega 3
Om3heart Omega 3

Om3heart Omega 3 juga bisa dijadikan pilihan bagi kamu yang mencari produk minyak ikan terbaik yang hadir dalam bentuk suplemen atau kapsul. Produk minyak ikan satu ini terbuat dari minyak ikan alami yang diambil langsung dari laut. Untuk pemrosesannya sendiri menggunakan teknologi modern sehingga menghasilkan produk minyak ikan yang berkualitas tinggi.

Om3heart Omega 3 sendiri memiliki bentuk kapsul mini alias tidak terlalu besar, sehingga ini akan memudahkan kita untuk menelannya secara langsung. Kualitas yang dimilikinya sudah tidak perlu diragukan lagi, bahkan Om3heart Omega 3 ini sudah mendapatkan ijin resmi dari BPOM.

10. Nutrilite Salmon Omega 3 Complex

Nutrilite Salmon Omega 3 Complex
Nutrilite Salmon Omega 3 Complex

Dan pilihan merek minyak ikan yang bagus dan aman dikonsumsi secara rutin yang terakhir yakni Nutrilite Salmon Omega 3 Complex. Produk minyak ikan ini sendiri dibuat dari minyak ikan yang diambil dari beberapa jenis ikan, yakni ikan makarel, ikan tuna dan ikan anchovy dan juga ikan salmon. Perpaduannya akan memberikan manfaatkan yang lebih maksimal bagi kesehatan tubuh.

Sayangnya, produk Nutrilite Salmon Omega 3 Complex ini dijual dengan harga yang lumayan mahal, mengingat bahan utama yang digunakannya yang cukup kompleks. Kamu bisa mendapatkannya seharga Rp 450 ribuan per botolnya.

Itulah tadi beberapa rekomendasi merek minyak ikan terbaik yang bagus bagi kesehatan tubuh bisa kamu pilih. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Merek Home Theater Speaker Terbaik dengan Suara Bagus
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Merek Pensil Alis Lokal Terbaik dan Tahan Lama
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini