10 Rekomendasi Merek Water Heater Murah Terbaik

13
Merek Water Heater Murah
Merek Water Heater Murah

Koran.id – Bagi kamu yang tinggal di daerah dataran tinggi yang biasanya bersuhu dingin, paling cocok memang mandi air dengan air hangat. Namun, ini tentunya sangat merepotkan jika harus menyiapkan air mendidih terlebih dahulu, kemudian digunakan untuk mandi. Tenang saja, sekarang sudah alat praktis yang bisa menghasilkan air hangat dalam waktu singkat. Alat yang dimaksud tersebut yakni water heater atau penghasil air hangat. Di pasaran sudah ada banyak merek water heater murah hingga mahal dengan keunggulannya masing-masing.

Water heater sendiri hadir dengan bentuk yang bervariasi dengan cara kerja memanaskan air yang berbeda. Salah satunya adalah water heater storage tank yang merupakan produk water heater konvensional, di mana air disimpan di dalam tangki yang besar. Cara kerjanya dengan memanaskan air yang tersimpan di dalam tangki tersebut. Sementara untuk bentuk lainnya yakni water heater on-demand atau yang dikenal juga dengan tipe tankless. Cara kerjanya dengan memanaskan air langsung dari saluran input, sehingga air yang dikeluarkan sudah dalam kondisi panas. Mengenai pilihan water heater murah terbaik yang paling rekomended bisa kalian simak di bawah ini.

Daftar Merek Water Heater Murah Terbaik

 Water heater merupakan alat khusus yang berfungsi untuk memenaskan air secara cepat dan praktis. Sudah dijelaskan di atas kalau water heater terbagi menjadi dua bentuk, yakni storage tank dan on-demand dengan keunggulannya masing-masing. Dalam menjalankan fungsinya, water heater membutuhkan sumber daya utama. Dalam hal ini sumber daya yang dibutuhkan water heater berbeda-beda sesuai jenisnya. Ada yang menggunakan sumber daya listrik, gas, solar hingga hybrid.

Untuk kamu yang lebih peduli terhadap lingkungan, water heater dengan tenaga solar wajid dijadikan pilihan. Perangkat water heater jenis ini memanfaatkan sinar matahari sebagai sumber daya utamanya. Jenis water heater solar ini juga sangat cocok dipilih bagi kamu yang ingin menekan biaya tagihan listrik di rumah. Sementara untuk kelebihan perawatan yang lebih ekonomis, water heater listrik pilihan terbaiknya. Untuk water heater tenaga gas, layak digunakan jika kamu mencari water heater hemat energi. Dan terakhir water heater hybrid yang mana kelebihan utamanya mampu menghemat biaya operasional dalam penggunaannya.

Adapun beberapa rekomendasi merek water heater murah yang bagus dan awet selengkapnya, sebagai berikut:

1. Electrolux ComfortFlow 500 EWE241KX-DWB6

Electrolux ComfortFlow 500 EWE241KX-DWB6
Electrolux ComfortFlow 500 EWE241KX-DWB6

Harga = Rp 3.190.000,-

Pilihan yang pertama yakni water heater dari merek Electrolux yang bernama Electrolux ComfortFlow 500 EWE241KX-DWB6. Merupakan water heater tipe on-demand, water heater satu ini menggunakan daya listrik sebagai sumber daya utamanya. Ukurannya tidak terlalu besar sehingga mudah untuk diletakkan di area mana pun, bahkan di ruangan kamar mandi yang sempit. Bobotnya hanya sekitar 1.5 kg yang tentunya cukup ringan.

Electrolux ComfortFlow 500 EWE241KX-DWB6 sendiri hadir dengan desain bergaya skandinavia, cocok untuk kamar mandi minimalis. Fungsinya sangat baik dalam menghasilkan air panas, di mana perangkat satu ini mampu menghasilkan air panas sebanyak 2 liter per menitnya. Dibekali juga dengan fitur keamanan SafeReady, yang mana fitur ini akan menguji listrik terlebih dahulu sebelum menggunakannya.

2. Ariston Andris2 R 10L

Ariston Andris2 R 10L
Ariston Andris2 R 10L

Harga = Rp 3.195.000,-

Berikutnya ada perangkat water heater bernama Ariston Andris2 R 10L yang juga menggunakan tenaga listrik untuk menjalankan fungsinya. Sesuai namanya, perangkat water heater satu ini memiliki kapasitas daya tampung air mencapai 10 liter dan mampu memanaskannya dalam waktu singkat. Untuk bagian pemanasnya dibuat dari bahan tembaga, penggunaannya ini membuat panasnya lebih tahan lama.

Selain itu, pada bagian di dalam tangki Ariston Andris2 R 10L ini dilapisi dengan perlindungan Magnesion Anode dan enamel titanium yang membuat fungsinya lebih maksimal. Yang menarik lagi, untuk pembelian satu perangkat water heater ini, kamu akan diberikan masa garansi selama 5 tahun.

3. NIKO Gas Water Heater NK-6LN

NIKO Gas Water Heater NK-6LN
NIKO Gas Water Heater NK-6LN

Harga = Rp 850.000,-

Mencari produk water heater yang dibanderol dengan harga di bawah 1 jutaan? Kalau begitu kamu bisa pilih produk besutan dari brand NIKO satu ini. NIKO Gas Water Heater NK-6LN hadir dengan desainnya yang dinamis dengan ukuran dimensi tidak terlalu besar, sehingga tidak akan memakan banyak tempat. Harganya juga cukup terjangkau, namun punya kualitas yang bagus.

NIKO Gas Water Heater NK-6LN sendiri termasuk jenis water heater on-demand, di mana perangkat ini mampu menghasilkan air panas hingga 6 liter per menitnya. Untuk sumber daya yang digunakannya yakni berupa gas, sehingga lebih hemat energi listrik. Pada perangkat tersebut juga dibekali dengan fitur On/Off otomatis, di mana water heater akan mati dengan sendirinya ketika tidak digunakan.

4. Wika Solar Water Heater SR 130 S1

Wika Solar Water Heater SR 130 S1
Wika Solar Water Heater SR 130 S1

Harga = Rp 18.900.000,-

Sementara bagi kamu yang mencari water heater dengan bantuan tenaga solar atau sinar matahari, produk dari Wika ini bisa dijadikan pilihan. Wika Solar Water Heater SR 130 S1 memang dibanderol dengan harga yang lumayan mahal, namun fungsinya sangat maksimal dalam hal pemanasan air otomatis yang praktis. Termasuk jenis water heater storage tank, perangkat ini mampu menampung air hingga 130 liter.

Bodinya terbuat dari bahan titanium yang berkualitas tinggi, yang mana material ini terkenal dengan keawetan dan ketahanannya yang sangat baik. Bahkan Wika Solar Water Heater SR 130 S1 ini juga tahan karat meskipun terpapar cuaca ekstrem dalam waktu lama.

5. Inti Solar PRESSURE 10

Inti Solar PRESSURE 10
Inti Solar PRESSURE 10

Harga = Rp 18.500.000,-

Sama dengan produk sebelumnya, Inti Solar PRESSURE 10 juga menggunakan sumber daya sinar matahari untuk menjalankan fungsinya. Perangkat water heater ini umumnya dipasang diatap rumah agar lebih maksimal dalam menerima panas sinar matahari. Bahkan perangkat satu ini masih tetap bisa menghasilkan air panas meskipun di cuaca mendung. Hebat sekali, bukan?

Termasuk jenis water heater storage tank, Inti Solar PRESSURE 10 ini mampu menampung air panas hingga 100 liter. Air panas yang ditampungnya tersebut diklaim mampu dipertahankan hingga berhari-hari berkat sematan vacuum pada tangkinya.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Air Purifier Murah yang Bagus dan Awet

6. Rinnai Water Heater RES-ED4100H-W

Rinnai Water Heater RES-ED4100H-W
Rinnai Water Heater RES-ED4100H-W

Harga = Rp 3.309.000,-

Selanjutnya ada produk unggulan dari brand ternama Rinnai, yakni Rinnai Water Heater RES-ED4100H-W. Perangkat water heater satu ini menggunakan daya listrik sebagai sumber daya utamanya. Termasuk jenis water heater storage tank, perangkat ini mampu menampung air hingga kapasitas 100 liter.

Pada inner tanknya dilapisi dengan enamel titanium yang akan mencegah tangki berkarat dan terkena korosi. Sementara untuk pemanasnya menggunakan incoloy 800 dan magnesium anode yang diklaim dapat menghasilkan panas dengan lebih maksimal dan mempertahankannya hingga waktu cukup lama. Ditambah lagi dengan sematan fitur keamanan ELCB dan Termostat yang membuat pengguna lebih nyaman menggunakannya.

7. Midea Water Heater – YA2 Series – D10

Midea Water Heater - YA2 Series - D10

Harga = Rp 2.190.000,-

Midea terkenal dengan produk perangkat elektroniknya yang dibanderol dengan harga terjangkau, namun dengan kualitas tidak murahan. Termasuk juga untuk produk water heaternya ini yang selain bagus juga ditawarkan dengan harga murah. Diberi nama Midea Water Heater – YA2 Series – D10, yang mana untuk menjalankan fungsinya perangkat ini menggunakan daya listrik.

Water heater dari Midea ini diklaim sangat hemat energi, di mana daya listrik yang dibutuhkannya cukup rendah yakni hanya 200 W saja. Pada perangkat water heater ini didukung dengan tangki penampungan air yang mampu menampung air hingga 10 liter. Dibekali pula dengan teknologi HDI atau High Density Insulation yang mampu menonaktifkan bakteri dan poliuretan hingga 99,9%.

8. Rinnai Water Heater REU-5CFC

Rinnai Water Heater REU-5CFC
Rinnai Water Heater REU-5CFC

Harga = Rp 1.559.000,-

Masih dari brand Rinnai, kali ini mereka menghadirkan water heater yang menggunakan sumber daya gas LPG. Kamu hanya perlu memasang gas LPG layaknya kompor gas, maka alat ini akan langsung berfungsi sebagai pemanas air. Air yang dipanaskan dengan alat ini hanya butuh waktu yang singkat, kamu tidak perlu lagi mendidihkan air panas secara manual di kompor.

Pada perangkat Rinnai Water Heater REU-5CFC sendiri didukung dengan fitur keamanan khusus dan juga ventilasi guna untuk mencegah risiko terjadinya overheat. Pada perangkat ini disediakan 2 jalur yang berbeda untuk saluran air panas dan air dingin, sehingga memanaskan air akan lebih cepat dan efektif. Termasuk jenis water heater on-demand, alat pemanas air satu ini diklaim mampu menghasilkan panas hingga 6 liter dalam waktu 1 menitnya. Ukurannya tidak terlalu besar, serta memiliki desain yang simpel yang cocok dipasangkan di ruang kamar mandi berdesain minimalis.

9. Wasser Water Heater WH-506 A

Wasser Water Heater WH-506 A
Wasser Water Heater WH-506 A

Harga = Rp 1.370.000,-

Wasser Water Heater WH-506 A merupakan perangkat water heater bertenaga gas yang juga direkomendasikan untuk kamu pilih. Kamu hanya perlu memasangkan gas LPG pada perangkat ini untuk bisa menghasilkan air panas. Sama seperti perangkat water heater sebelumnya, Wasser Water Heater WH-506 A ini juga berjenis on-demand yang mampu memanaskan air hingga kapasitas 5 liter per menitnya.

Wasser Water Heater WH-506 A juga diklaim cukup hemat dalam penggunaan gasnya. Di mana untuk penggunaan water heater ini dalam 1 jamnya hanya menghabiskan gas sebanyak 0.46 kg saja. Yang menarik lagi, pada perangkat water heater ini dibekali dengan teknologi ODS System. Teknologi ini akan mendeteksi oksigen di dalam ruangan, dan mematikan aliran gas secara otomatis jika tidak ada oksigen yang terdeteksi.

10. Ariston Lydos Hybrid 80

Ariston Lydos Hybrid 80
Ariston Lydos Hybrid 80

Harga = Rp 10.499.000,-

Dan pilihan merek water heater murah terbaik yang terakhir yakni Ariston Lydos Hybrid 80. Berbeda dengan produk water heater yang sudah disebutkan di atas, kali ini ada water heater yang menggunakan tenaga hybrid. Dalam memanaskan air, alat ini menggunakan panas dari udara yang tentunya lebih efisien dalam hal penggunaan energi.

Meski begitu, Ariston Lydos Hybrid 80 juga bisa dialihkan ke sumber daya listrik jika memang kamu menginginkannya. Perangkat water heater satu ini hadir dengan desain yang lebih modern, tangkinya lumayan besar dengan daya tampung mencapai 80 liter.

Itulah tadi beberapa rekomendasi merek water heater murah yang bagus dan awet bisa kamu jadikan pilihan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Merek Kacamata Pria Paling Keren
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Merek Water Heater Listrik yang Hemat Energi
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini