10 Tempat Wisata di Klaten Terbaru yang Ramai Dikunjungi

0
11805
Tempat Wisata di Klaten Terbaru yang Ramai Dikunjungi

Koran.idKlaten merupakan salah satu Kabupaten di Jawa Tengah yang memiliki destinasi alam yang indah, banyak sekali di Klaten objek wisata yang mempunyai spot bagus. Mulai dari destinasi alam yang alami, situs budaya, tempat bersejarah dan masih banyak lagi. Tempat wisata di Klaten Terbaru yang ramai dikunjungi, memang spot-nya tidak diragukan lagi maka tak heran ya jika wisata tersebut selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Jika akhir pekan kalian merencanakan liburan ke Klaten ini, rekomendasi wisata terbaru di Klaten cocok untuk di kunjungi. Tidak perlu khawatir dengan pesona keindahan alamnya, kabupaten Klaten menawarkan pilihan destinasi yang pas sekali untuk keluarga serta sahabat kamu. Baiklah agar tidak penasaran untuk itu mari simak referensi wisata di Klaten terbaru berikut di bawah ini.

10 Tempat Wisata di Klaten Terbaru yang Ramai Dikunjungi

1. Wisata Umbul Ponggok

sahabatromahurmuziy.com

Pertama wisata di Klaten terbaru yang banyak dikunjungi wisatawan yaitu umbul ponggok, destinasi ini menawarkan banyak sekali wahana pemandangan alam bawah air yang dimana keindahanya begitu mempesona. Sebutan wahana di umbul ponggok tak lain banyak orang sekitar berkata seperti layaknya pemandangan air di Bunaken, atau dengan kata lain bunakenya Klaten. Aktivitasnya di wisata umbul ponggok ini sangat seru sekali , kamu bisa berenang sekaligus snorkeling dengan berfoto ria dengan tampilan item background yang tersedia.

Wisata terbaru ini tak jarang juga di jadikan spot untuk foto resmi seperti prewedding, sehingga sampai saat ini wisata umbul ponggok menawarkan berbagai foto untuk jenis wardrobe, make up artis dan sebagainya. Lokasi wisata ini berada di Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

2. Wisata Umbul Jolotundo

ngulikyukbro.bloghspot.com

Selanjutnya wisata di Klaten yang paling ramai dikunjungi seperti wisata umbul jolotundo, wahana ini menawarkan kolam pemandian dengan suasana yang sejuk alami. Airnya yang begitu jernih dari sumber alami tanpa dilakukan pengobatan, beberapa pemandian yang ada di umbul jolotundo terdapat tiga kolam yang berbeda kedalamanya.

Uniknya wisata pemandian ini terdapat sebuah batu loh, yang dimana batu tersebut terdapat jejak kaki Bisma. Konon daulunya beranggapan seperti itu, sampai sekarang dikenal dengan nama tapak Bisma. Jika kalian berkunjung di wisata terbaru ini lokasinya berada di Jambeyan, Kec. Karanganom, Klaten.

3. Wisata Dales Indah

rentalmobiljogja.id

Salah satu kawasan di Kabupaten Klaten yang menawarkan keindahan pesona alam yang menakjubkan, objek wisata dales indah terbilang masih baru tetapi selalu ramai dikunjungi wisatawan. Spot yang di dapatkan ketika kalian berada di wisata satu ini, bisa berfoto selfie dengan tampilan alam di atas bukit dan kamu bisa mencari titik angel yang bagus.

Tak hanya itu saja objek wisata dales indah di kawasanya terdapat pesanggrahan Pakubuwono X, Sendang Kali Reno, Bukit Pring Cendani, Makan Kyai Mlayopati, Taman Ngajaran dan Goa Sapuangin. Loasinya di desa Sidorejo, Kec. Kemalang, Klaten Jawa Tengah.

4. Wisata Kali Talang

relunglangit.com

Merupakan wisata alam yang menawarkan pemandangan di atas pegunungan yang terdapat aliran sungai dengan air jernih, kawasan ini memang tepat berada satu jalur dengan lereng gunung Merapi. Spot yang bisa kalian ambil disini seperti berfoto di atas pegunungan dengan view belakang pepohonan hijau yang segar.

Berkunjung di objek wisata ini dengan udara pegunungan yang sejuk sekaligus pesona alamnya yang luar biasa akan semakin betah berlama-lama di sini, maka tak heran jika banyak wisatawan yang menginap di pegunungan ini dengan mendirikan tenda. Lokasi wisata ini berada di Balerante, Kec. Kemalang Klaten.

5. Wisata Bukit Cinta Gunung Gajah

masdonie.com

Salah satu wisata di Klaten Terbaru yang dikenal dengan nama Bukit Cinta Bayat Cawas, meski baru diresmikan pada Maret 2019 silam destinasi bukit cinta sudah banyak di banjiri pengunjung. Kepopuleran wisata ini begitu pesat karena banyak sekali postingan foto wisatawan yang sudah di ekspos melalui media sosial.

Banyak sekali aktivitas ketika kalian berada di ketinggian bukit tersebut, seperti halnya menyaksikan keindahan kabupaten Klaten dari atas bukit yang begitu sangat mempesona. Maka kalian rugi jika tidak mengabadikan momen di atas tersebut, sekaligus jangan lupa untuk mengenal spot payung warna-warni, gardu pandang, gembok cinta dan sebagainya. Lokasi wisata ini berada di Gunung Gajah, Kec. Bayat Klaten.

6. Wisata Taman Lampion

ngadem.com

Kali ini wisata yang ramain dikunjungi wisatawan adalah taman lampion, meski berada di dekat taman Kamboja di Klaten namun fasilitas di dalamnya begitu lengkap. Aktivitas yang bisa kamu lakukan di wisata taman lampion seperti foto dengan view belakang taman warna-warni.

Meski konsep yang diambil ini merupakan ruang terbuka, namun menariknya taman yang dirawat rapi dan bersih ini di desain dengan gaya negara China. Untuk berkunjung di taman lampion lokasinya di jalan Lik Panggih, Bareng Kulon, Klaten.

7. Wisata Water Park Galuh Tirtonirmolo

primahapsari.com

Merupakan tempat rekreasi keluarga yang ramain dikunjungi, tempat water park ini berada di bagian dari Hotel Galuh. Objek wisata ini memang tempat pemandian untuk dewasa dan anak-anak, tak hanya itu wahana yang disediakan terdapat permainan menarik dan pastinya tidak membosankan. Selain berenang di pemandian tersebut kalian akan di uji dengan arus seperti halnya di laut, untuk yang lainya dilengkapi dengan air mancur, kolam mandi bola dan seluncur.

Wisata keluarga ini tidak hanya dikhususkan yang mandi saja yang bersenang-senang, namun kalian juga bisa menikmati permainan seperti boom-boom car, gokart, flying fox dan masih banyak lagi wahana yang tersedia. Nah jika kalian ingin liburan di tempat wisata keluarga ini lokasinya di Jalan Manisrenggo Km. 1, Kec. Prambanan, Klaten.

8. Wisata Umbul Nilo

liburmulu.com

Tempat wisata ini tak jauh dari umbul ponggok, jika kalian menaiki kendaraan pribadi hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit. Wisata umbul Nilo tidak kalah bagusnya dari Umbul terbaik yang ada di Klaten, meski tempatnya tidak luas namun pemandangan alamnya begitu menawan dan cocok sekali untuk dijadikan posting di sosial media.

Objek wisata pemandian ini bisa kalian gunakan untuk berenang, sekaligus berfoto menggunakan tempat tidur pelampung. Meski wisata ini tergolong masih baru tetapi banyak sekali pengunjung yang berdatangan di akhir pekanya. Lokasi wisata Umbul Nilo berada di Desa Daleman, Kec. Tulung Klaten.

9. Wisata Umbul Cokro Tulung

kitamuda.id

Pas sekali jika kalian berkunjung di wisata Umbul Cokro Tulung, wisatanya yang masih baru namun tidk pernah sepi dikunjungi wisatawan. Kawasan wisata umbul cokro tulung memang suasana alamnya masih terbilang alami, sehingga pemandian ini airnya begitu jernih dari sumber di sekitar tempat kawasan wisata ini.

Tak hanya aktivitas kalian disini berenang saja namun kamu bisa menikmati wahana waterboom dan permainan menarik lainya yang pasti kalian akan terhibur. Untuk mengunjungi lokasi wisata ini aksesnya cukup mudah ya? berada di Desa Cokro, Kec. Tulung, Kabupaten Klaten.

10. Wisata Embung Tirto Mulyo

instagram.com/kabarsolo

Kawasan wisata alam yang berada di Lereng Gunung Merapi, tempatnya yang begitu sejuk nan asri membuat pengunjung betah berlama-lama disini. Air kedalaman di embung Tirto Mulyo mencapai 5 meter dengan area luas mencapai 0,6 hektare.

Wisata ini sumbernya sangat besar sekali sehingga tak jarang selain bibuat sebagai sumber yang di alir kan ke pemandian juga sebagai sumber mata air bagi warga sekitar. Mengunjungi wisata Tirto Mulyo pas sekali di waktu liburan tiba, lokasinya berada di Pucang, Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Nah, itulah tadi beberapa 10 Tempat Wisata di Klaten Terbaru yang Ramai Dikunjungi. Semoga referensi ini dapat kamu jadikan rekomendasi ketika berencana berakhir pekan di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini