10 Rekomendasi Merek Pemotong Bawang Terbaik yang Awet

57
Merek Pemotong Bawang
Merek Pemotong Bawang

Koran.id – Berbagai jenis peralatan memasak dihadirkan untuk mempermudah aktivitas ibu di dapur. Kali ini ada alat khusus yang berfungsi untuk memotong atau mengiris bawah, baik itu bawang merah maupun bawang putih. Sekarang tidak perlu nangis-nangis lagi saat harus mengupas dan mengirisi bawang merah, karena alat ini akan mempermudah aktivitas tersebut sekaligus melindungi agar tidak kena mata. Saat ini sudah ada banyak merek pemotong bawang praktis yang bisa ditemukan di pasaran, tentunya dengan harga yang bervariasi.

Khususnya untuk kamu yang baru belajar memasak atau ingin aktivitas memasak lebih cepat dan praktis, alat pemotong bawang ini sangat direkomendasikan untuk digunakan. Mengingat bawang memang menjadi salah satu bahan utama yang tidak boleh dilewatkan saat membuat berbagai jenis masakan. Jika masih bingung memilihnya, di bawah ini sudah dirangkumkan beberapa rekomendasi alat pengiris bawang terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan.

Daftar Merek Pemotong Bawang Terbaik yang Awet

Seperti yang kita tahu, memotong dan mengiris bawang memang seringkali membuat mata terasa perih, alhasil membuat kita seolah sedang menangis. Namun, sekarang hal tersebut tidak akan dirasakan lagi berkat adanya alat khusus yang berfungsi untuk memotong dan mengiris bawang tersebut. Alat ini tidak hanya akan memudahkan kita untuk mengiris bawang, melainkan juga membuat aktivitas tersebut lebih cepat selesainya bahkan untuk mengiris bawang dengan jumlah yang banyak.

Tidak hanya direkomendasikan untuk memasak harian, alat ini juga bisa dipilih bagi kamu yang memiliki usaha kuliner atau justru menjual bawang goreng kemasan. Jika pun kamu malas untuk mengiris bawang setiap hari, alat ini bisa digunakan untuk mengiris banyak bawang sekaligus kemudian menyimpannya di lemari pendingin.

Alat pemotong bawah praktis ini sendiri sudah dihadirkan oleh berbagai merek peralatan memasak, dan masing-masing pasti memiliki keunggulan tersendiri. Adapun beberapa pilihan merek pemotong bawang yang bagus dan tahan lama selengkapnya, sebagai berikut:

1. Mando Pengiris Bawang

Mando Pengiris Bawang
Mando Pengiris Bawang

Pilihan merek pengiris bawang terbaik yang pertama bisa kamu pilih yakni bernama Mando Pengiris Bawang. Merek satu ini memang cukup terkenal dengan produk peralatan masaknya yang bagus dan awet, salah satunya alat pemotong dan pengiris bawangnya ini. Pada alat tersebut dipasang 2 mata pisau sekaligus sehingga akan mempercepat proses pengirisan bawang. Pisaunya tersebut terbilang sangat tajam dan telah dilapisi dengan anti-karat sehingga lebih awet.

Hasil potongan bawang dari Mando Pengiris Bawang ini bisa dibilang sangat tipis, yakni ketebalannya hanya sekitar 1mm saja. Mengiris bawang menjadi lebih mudah dan aman dengan dukungan plunger yang tersedia dalam satu paket dengan alat pemotong tersebut. Bukan hanya bawan, alat ini juga bisa kamu gunakan untuk memotong atau mengiris bahan dapur lainnya.

2. Ejoy Alat Parutan / Slicer

Ejoy Alat Parutan / Slicer
Ejoy Alat Parutan / Slicer

Berikutnya ada Ejoy Alat Parutan / Slicer yang juga bisa kamu gunakan untuk mempermudah pemotongan atau pengirisan bawang. Layaknya alat parutan pada umumnya, cara menggunakan alat ini yakni dengan melakukan gerakan maju mundur sambil mengiriskan bawang ke mata pisau yang tersedia. Bedanya alat ini lebih aman dikarenakan adanya alat khusus untuk menekan dan menggerakkan bawang ke depan dan ke belakang.

Pada Ejoy Alat Parutan / Slicer ini disediakan beberapa jenis mata pisau dengan bentuk hasil irisan yang berbeda-beda. Penggunaannya bisa disesuaikan dengan bahan yang ingin kamu iris. Itu artinya alat satu ini bisa digunakan juga untuk mengiris atau memotong bahan masakan lainnya.

3. NS Alat Pemotong Bawang

NS Alat Pemotong Bawang
NS Alat Pemotong Bawang

NS Alat Pemotong Bawang juga menjadi rekomendasi alat lainnya yang berfungsinya untuk mempermudah pemotongan bawang. Hasil potongan bawangnya bisa dibilang sangat rapi dan mudah untuk digunakan. Selain itu, menggunakan alat ini tidak akan membuat perih di mata, karena bawang langsung dipotong-potong di dalam alat tersebut.

Untuk memotong atau mengiris bawang menggunakan NS Alat Pemotong Bawang, kamu hanya perlu memasukkan bawang ke dalam alat tersebut lalu tekan tombol pada alat tersebut secara berulang-ulang.

4. Fackelmann Garlic Slicer 2 in 1

Fackelmann Garlic Slicer 2 in 1
Fackelmann Garlic Slicer 2 in 1

Untuk alat pengiris bawang satu ini mirip fungsi dan cara penggunaannya dengan alat dari merek Mando di atas. Kamu perlu memasukkan bawang ke wadah khusus yang terpasang pada alat tersebut, lalu menggerakkannya ke depan dan ke belakang berulang kali hingga semua bawang teriris semuanya.

Di bagian bawah Fackelmann Garlic Slicer 2 in 1 ini disediakan holder penutup yang berfungsi sebagai wadah bawang yang sudah diiris. Ini tentunya membuat bawang tidak berceceran ke mana-mana, serta mencegah mata terasa perih karena terkena air dari bawang yang diiris-iris.

5. Yangunik Pengiris Bawang

Yangunik Pengiris Bawang
Yangunik Pengiris Bawang

Berbeda lagi dengan alat pengiris bawang merah atau bawang putih satu ini, cara kerjanya lebih simpel dan praktis.  Cara menggunaknnya yakni dengan memasukkan bawang yang sudah dikupas ke dalam alat tersebut, kemudian kamu tekan penutupnya hingga bawang secara otomatis terpotong rapi. Bentuk hasil pemotongan bawang bisa dibilang cukup tipis dan memanjang.

Tidak perlu mengeluarkan tenaga yang besar untuk menekan penutup alat tersebut, dikarenakan mata pisaunya terbilang cukup tajam. Pisaunya ini dibuat dari bahan stainless steel yang kuat dan anti-karat. Sementara di bagian bawah alat Yangunik Pengiris Bawang ini terpasang ekstra grates store yang membuat hasil potongan bawang tidak tumpah ke mana-mana.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Merek Blender Murah yang Bagus dan Tahan Lama

6. Fujika Onion Slicer Alat Pemotong

Fujika Onion Slicer Alat Pemotong
Fujika Onion Slicer Alat Pemotong

Alat untuk memotong bawang terbaik lainnya yang bisa kamu pilih yakni Fujika Onion Slicer Alat Pemotong. Alat satu ini juga cukup handal dalam memotong dan mengiris bawang dan bahan masakan lainnya. Dibuat dari bahan plastik yang kokoh dan anti pecah, alat tersebut juga dilengkapi dengan pisau tajam yang dibuat dari stainless steel anti karat.

Untuk cara menggunakan Fujika Onion Slicer Alat Pemotong ini bisa dibilang sangat mudah. Mula-mula kupas dan bersihkan bawang, kemudian masukkan ke dalam wadah alat tersebut. Selanjutnya kamu putar pegangannya hingga semua bawang teriris semuanya dan hasil irisan bawang akan masuk ke wadah di bagian bawah alat.

7. Krischef Pemotong Bawang

Krischef Pemotong Bawang
Krischef Pemotong Bawang

Krischef Pemotong Bawang merupakan alat khusus untuk memotong bawang lainnya yang bisa kamu jadikan pilihan. Alat satu ini tidak hanya mudah untuk digunakan memotong bawang, tetapi juga aman digunakan. Pasalnya alat tersebut dibuat dari bahan food grade khusus yang digunakan untuk alat masakan yang sehat.

Dibandingkan alat lainnya, Krischef Pemotong Bawang ini bisa menghasilkan potongan bawang yang presisi. Selain bisa digunakan untuk memotong bawang, alat ini juga bisa kamu gunakan untuk bahan masakan lainnya, seperti cabai, kentang, dan lain sebagainya.

8. Tantan Nicer Dicer

Tantan Nicer Dicer
Tantan Nicer Dicer

Tantan Nicer Dicer sebenarnya bukan alat khusus untuk memotong bawang, melainkan fungsinya cukup fleksibel. Alat satu ini bisa digunakan untuk memotong berbagai jenis bahan masakan, mulai dari tomat, kentang, cabai, hingga buah-buahan. Hasil potongannya persegi yang bisa disesuaikan sendiri besar kecilnya sesuai bahan yang ingin dipotong-potong.

Pada alat Tantan Nicer Dicer ini disediakan setidaknya 11 jenis pisau yang bisa dipilih dan digunakan dengan menyesuaikan bahan masakan yang ingin dipotong-potong. Mata pisaunya tersebut terbuat dari bahan berkualitas bagus yang tajam dan kuat, serta tidak mudah berkarat walau sering digunakan. Termasuk jenis alat pemotong manual, tentunya butuh tenaga untuk pemotongan bahan masakan menggunakan alat tersebut.

9. Zyliss Easy Pull

Zyliss Easy Pull
Zyliss Easy Pull

Kali ini ada alat pemotong bawang dari merek Zyliss Easy Pull yang juga direkomendasikan untuk kamu pilih. Alat satu ini tidak hanya bisa digunakan untuk memotong bawang, melainkan juga untuk memotong berbagai jenis sayuran, buah-buahan serta bahan masakan lainnya. Di dalamnya dibekali dengan 2 mata pisau yang tajam, ini akan mempercepat pemotongan berbagai bahan makanan.

Pada Zyliss Easy Pull ini dilengkapi dengan wadah yang transparan, sehingga kamu bisa melihat seberapa besar hasil potongannya. Jika dirasa sudah pas, maka kamu bisa langsung menghentikan putaran pisaunya agar tidak lagi memotong-motong bahan yang ada di dalam wadah.

10. DEC Mini Cutter

DEC Mini Cutt
DEC Mini Cutter

Hampir sama dengan alat pemotong berbagai jenis bahan makanan di atas, hanya saja DEC Mini Cutter bekerja secara manual. Cara kerjanya dengan memasukkan bahan yang ingin dipotong-potong ke dalam wadah yang tersedia. Kemudian tutup wadah tersebut dan tekan-tekan tombol yang ada di atas penutup alat tersebut hingga pisau yang ada di dalam berputar-putar dan memotong bahan yang ada di dalamnya.

DEC Mini Cutter sendiri dibuat dari bahan yang eco friendly, serta dibekali dengan wadah yang transparan sehingga mudah untuk mengetahui ukuran hasil potongannya. Bentuknya simpel dan memiliki ukuran tidak begitu besar, alat satu ini pun menjadi pilihan favorit banyak ibu rumah tangga di Indonesia.

Itulah tadi beberapa rekomendasi merek pemotong bawang terbaik yang bagus dan awet bisa kamu pilih. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Merek Alat Penghemat Listrik Terbaik untuk Rumahan
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Merek Panci Kukus Murah yang Awet
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini