10 Rekomendasi Merek Alat Penghemat Listrik Terbaik untuk Rumahan

45
Merek Alat Penghemat Listrik
Merek Alat Penghemat Listrik

Koran.id – Listrik bisa dibilang sebagai salah satu kebutuhan paling penting di kehidupan masyarakat saat ini. Tidak hanya berguna untuk sumber cahaya lampu, tetapi juga untuk penunjang alat elektronik lainnya. Apalagi saat ini ada berbagai peralatan elektronik di rumah atau kantor yang menjadi kebutuhan penting untuk menjalankan aktivitas harian. Banyaknya alat elektronik yang mengonsumsi listrik, hal ini akan membuat tagihan listrik semakin besar. Namun, sekarang sudah ada yang namanya alat khusus yang bisa menghemat listrik. Merek alat penghemat listrik ini bisa kamu temukan dengan mudah di toko online maupun offline.

Sesuai fungsinya, alat ini diklaim dapat menghemat penggunaan daya listrik di rumah dengan sangat baik. Dengan demikian, tagihan listrik bulanan akan terasa lebih ringan berkat penggunaan alat luar biasa tersebut. Mengenai rekomendasi alat untuk menghemat daya listrik di rumah dan kantor selengkapnya, bisa kalian simak di bawah ini.

Daftar Merek Alat Penghemat Listrik Terbaik untuk Rumahan

Di era modern seperti sekarang ini kebutuhan listrik memang bisa dibilang cukup tinggi di kehidupan masyarakat. Terlebih lagi semakin banyak alat elektronik yang menjadi kebutuhan banyak orang, menjadikan konsumsi listrik di rumah atau kantor lebih besar dari biasanya. Khususnya bagi kita yang berprofesi sebagai pekerja online, listrik bahkan menjadi kebutuhan paling utama yang harus terpenuhi.

Namun, tidak jarang para masyarakat yang mengeluhkan tagihan listriknya yang cukup besar dan mengharuskan untuk mengeluarkan uang lebih banyak. Namun, sekarang kamu sudah tidak perlu khawatir lagi soal tagihan listrik bulanan yang besar ini. Pasalnya sekarang sudah ada alat untuk menghemat penggunaan listrik sehingga ini bisa menekan tagihan listrik bulanan.

Beberapa merek penghemat listrik terbaik bisa kamu temukan di pasaran dengan sangat mudah. Masing-masing merek memiliki keunggulan tersendiri yang menjadi daya tarik utamanya. Sementara untuk fungsinya sama saja, hanya saja beberapa merek terkadang menyematkan fitur tambahan khusus di dalamnya. Adapun beberapa pilihan alat untuk menghemat listrik yang bagus selengkapnya, sebagai berikut:

1. LaBanja King Saver

LaBanja King Saver
LaBanja King Saver

Pilihan alat untuk menghemat penggunaan daya listrik rumahan yang pertama yakni bernama LaBanja King Saver. Alat satu ini sudah sejak lama menjadi pilihan alat menghemat listrik favorit bagi banyak orang. Penggunaannya diklaim sangat maksimal dalam menekan penggunaan daya listrik di rumah, sehingga tagihan listrik bulanan menjadi lebih ekonomis.

Alat LaBanja King Saver ini sendiri bisa kamu temukan di toko online atau toko elektronik terdekat. Dalam upaya penghematan listrik, alat satu ini bekerja dengan menyerap arus induksi konsumsi daya listrik dari alat elektronik yang berlebihan. Selain itu, penggunaannya ini juga tidak menyebabkan turunnya MBC. Dan yang menarik lagi, LaBanja King Saver dapat memberikan efek umur lebih panjang terhadap alat elektronik di rumah. Menarik sekali, bukan?

2. Power Star

Power Star
Power Star

Selanjutnya ada alat bernama Power Star yang juga diklaim sangat handal dalam menekan penggunaan daya listrik di rumah. Tidak perlu khawatir tagihan listrik bulanan melonjak tajam, alat ini akan berperan sebagai pengendali konsumsi daya listrik di rumah. Kinerjanya sangat baik sehingga kamu bisa menghemat biaya pengeluaran bulanan.

Perangkat Power Star ini sendiri hadir dengan desain yang simpel dan dengan dimensi tidak terlalu besar, yakni hanya berukuran 15.2cm x 10cm x 7cm. Selain beguna untuk mengehemat pemakaian listrik, Power Star ini juga dibekali dengan fitur canggih yang dapat meminimalisir risiko terjadinya arus pendek listrik. Alat tersebut juga dirancang khusus sehingga sangat mudah digunakan, serta tidak perlu mendapatkan perawatan rutin.

3. Lumina

Lumina
Lumina

Kali ini ada alat canggih bernama Lumina yang juga diklaim dapat menghemat pemakaian daya listrik di rumah dengan sangat baik. Bahkan penggunaannya ini dapat menghemat listrik hingga 40%. Tidak heran banyak orang sangat menyukai alat satu ini, pastinya karena fungsinya yang nyata. Pembelian alat tersebut juga akan memberikan garansi kerusakan hingga 5 tahun, tentunya ini menjadi daya tarik lain dari alat tersebut.

Dalam penggunaannya, alat penghemat listrik dari produsen asal Jerman ini juga bekerja dengan menstabilkan voltase sehingga lebih maksimal dalam menghemat daya listrik. Alat Lumina ini juga bebas perawatan, alat elektronik di rumah juga tetap optimal dalam mengonsumsi daya listrik sehingga fungsinya lebih maksimal.

4. Dragon Power Type R2

Dragon Power Type R2
Dragon Power Type R2

Alat untuk menghemat konsumsi daya listrik lainnya yang tidak kalah handal yakni bernama Dragon Power Type R2. Alat satu ini didesain dengan cukup sederhana dan penggunaannya hanya perlu menancapkan kabel colokannya ke stop kontak. Tanpa perlu instalasi yang ribet, alat ini akan langsung bekerja untuk menghemat penggunaan daya listrik dari berbagai alat elektronik di rumah.

Untuk cara kerjanya sendiri, alat Dragon Power Type R2 ini akan berperan untuk meminimalisir daya reaktif listrik, sehingga ini akan menekan konsumsi listrik di rumah. Pada perangkat tersebut terdapat lampu LED yang menjadi penanda bahwa alat tersebut sedang bekerja atau justru tidak berfungsi. Sementara di bagian depan Dragon Power Type R2 terdapat pengukur voltase listrik yang bisa kamu pantau dengan mudah.

5. I – SORJ Soft Starter 2A

I – SORJ Soft Starter 2A
I – SORJ Soft Starter 2A

Saat memasangkan adapter alat elektronik ke stop kontak, biasanya akan terjadi lonjakan awal pemakaian daya listrik. Hal ini diklaim menjadi salah satu penyebab konsumsi daya listrik semakin boros dan biaya tagihan listrik bulanan pun semakin besar. Untuk itu, kamu bisa memanfaatkan alat I – SORJ Soft Starter 2A ini untuk mengatasi hal tersebut. Alat tersebut mampu menahan lonjakan awal pemakaian listrik serta dapat meminimalisir risiko MCB trip.

I – SORJ Soft Starter 2A sendiri dibuat dengan menerapkan standar ISO dengan kabel berkualitas bagus, sehingga sangat aman digunakan. Bodinya terbuat dari bahan plastik ABS yang kokoh dan tidak menimbulkan percikan api, yang mana hal ini sering menjadi penyebab utama terjadinya arus pendek listrik. I – SORJ Soft Starter 2A juga sudah memiliki jaminan SNI yang menandakan alat ini benar-benar aman untuk digunakan.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Stabilizer Listrik Low Watt Terbaik

6. Original Home Electric Saver

Original Home Electric Saver
Original Home Electric Saver

Original Home Electric Saver juga menjadi alternatif lainnya sebagai alat untuk menghemat penggunaan daya listrik di rumah. Untuk sistem kerja dari alat ini yakni dengan menyetarakan watt pada semua perangkat elektronik yang terpasang di rumah, sehingga jumlah wattnya menjadi jumlah yang sebenarnya.

Cara penggunaannya sangat mudah, yakni hanya dengan menancapkan colokan yang ada pada alat tersebut ke stop kontak. Yang perlu diperhatikan, jangan memasang alat ini dekat dengan MCB dan tidak menggunakannya bersamaan dengan alat elektronik lain. Untuk soal mengehemat pemakaian listrik, alat ini diklaim mampu menghemat hingga 40%.

7. Enter Indonesia

Enter Indonesia
Enter Indonesia

Kali ini ada produk dari produsen lokal yang juga punya fungsi baik dalam hal menghemat konsumsi daya listrik di rumah. Memasang alat satu ini akan efektif menghemat listrik hingga 40% dari konsumsi normalnya. Dengan demikian hal ini juga secara otomatis akan menekan biaya tagihan listrik bulanan.

Tidak hanya bisa menghemat listrik saja, menggunakan alat bernama Enter Indonesia ini juga punya fungsi lain. Fungsi yang dimaksud yakni dapat menstabilkan arus listrik di rumah. Arus listrik yang stabil akan berdampak pada perangkat elektronik lain sehingga membuatnya lebih awet dan tidak mudah rusak.

8. E-Energy Saver

E-Energy Saver
E-Energy Saver

Dibandingkan dengan beberapa alat untuk menghemat listrik di atas, E-Energy Saver bisa dibilang sebagai pemain baru. Meski begitu, alat satu ini cukup handal dan efektif menekan biaya tagihan listrik bulanan di rumah. Yang menjadi keunggulan dari alat satu ini yakni dukungan teknologi Automatic Dynamic Power, di mana teknologi ini belum pernah digunakan oleh alat penghemat listrik lainnya.

Alat E-Energy Saver ini bekerja dengan cara mengurangi jejak karbon, mengoreksi daya secara dinamis, dan juga membuat konsumsi daya listrik dari perangkat elektronik di rumah menjadi lebih efisien. Dampaknya akan membuat peralatan kelistrikan di rumah menjadi lebih awet dan tidak mudah rusak.

9. Hannesc Power Saver

Hannesc Power Saver
Hannesc Power Saver

Sementara untuk alat bernama Hannesc Power Saver ini juga tidak kalah hebat dalam hal penghematan konsumsi daya listrik di rumah. Penggunaan alat tersebut diklaim mampu menghemat pemakaian daya listrik hingga 45%. Inilah yang menjadi salah satu keunggulan dari alat tersebut dan sekaligus menjadi daya tarik utamanya bagi pengguna.

Hannesc Power Saver sendiri dibuat dengan bekalan teknologi terdapan dari Jerman, serta sudah mendapatkan sertifikat CE dan RoHS dari Eropa. Ini tentunya membuktikan bahwa alat ini benar-benar berfungsi sempurna dalam hal penghematan penggunaan daya listrik. Cara menggunakan alat Hannesc Power Saver ini bisa dibilang sangat mudah, hanya perlu menancapkan ke stop kontak.

10. Zenco 40A

Zenco 40A
Zenco 40A

Dan merek alat penghemat listrik terbaik untuk rumahan yang terakhir yakni bernama Zenco 40A. Menggunakan alat satu ini diklaim dapat menghemat penggunaan daya listrik mulai dari 10% hingga 40% dari konsumsi daya listrik biasanya. Cara pemasangannya juga terbilang sangat mudah, hanya perlu memasangkannya pada stop kontak di ruangan yang dirasa punya konsumsi daya listrik cukup besar.

 Zenco 40A sendiri didesain dengan cukup sederhana dengan bahan material yang kokoh dan tidak mudah rusak. Tidak hanya itu, bahan material yang digunakan untuk bodinya tersebut juga cukup aman dan dapat meminimalisir risiko terjadinya hubungan arus pendek listrik.

Itulah tadi beberapa rekomendasi merek alat penghemat listrik terbaik yang punya fungsi efisien bisa kamu jadikan pilihan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Merek Kamera Mirrorless untuk Pemula Hingga Profesional
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Merek Pemotong Bawang Terbaik yang Awet
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini