Besarkan Hatimu! Ini Tanda Mertua Tidak Suka Terhadapmu

0
138

Koran.idBerbicara mengenai pernikahan memang bukan hanya sukses menjalin hubungan yang baik antar pasangan, namun juga wajib mempersatukan hubungan antara keluarga pasangan yaitu mertua. Pasangan dikatakan sudah akrab bersama keluarganya dia suka berkumpul dengan baik, akan tetapi tak sedikit pula yang nasibnya kurang beruntung ketika dekat dengan mertua. Tanda mertua tidak suka terhadapmu, ada beberapa hal yang harus kamu ketahui.

Kurang sukanya mertua kepadamu terkadang karena suatu alasan mengenai hubunganmu bersama kekasihmu, akan tetapi kamu harus bersikap positif dan tegar untuk menghadapi suasana yang kurang disukai seperti itu. Namun jika benar-benar mertua tidak suka kepadamu, pahamilah terlebih dahulu mengenai responnya dengan melihat tanda-tandanya.

Ini Tanda Mertua Tidak Suka Terhadapmu

Tanda Mertua Tidak Suka Terhadapmu
Tanda Mertua Tidak Suka Terhadapmu

Sebagai menantu pastinya kamu harus bersikap lebih dewasa, tujuannya selain pasangan menjadi suka terhadapmu juga orang tua si dia akrab denganmu. Lantas bagaimana jika orang tua pasangan tidak menyukaimu? Pasti kamu akan selalu di cuekin dan tidak pernah banyak bicara dengan mertua. Untuk melihat sifat mertua yang kurang suka simak selengkapnya dibawah ini :

1. Memberikan Kritikan Pedas

Pertama yang perlu diketahui ciri mertiua yang tidak menyukaimu salah satunya adalah sering mengkritikmu, memang benar sih sebuah kritikan dapat memotivasi seseorang sehingga menjadi lebih baik. Akan tetapi jika kritikan itu terlalu sering di ucapkan maka akan membuat kurang nyaman dirimu, apalagi kritikan tersebut bukan bermaksud membangun mental diri seseorang, malah menjatuhkan dengan ucapan terlalu pedas/ kasar.

Ada lagi selain suka mengkritik, mertua juga gemar sekali mengungkit tentang karirmu nantinya. Padahal yang dilakukan kamu benar, namun dihadapan mertua selalu dipandang salah terus. Hal ini akan memunculkan kesalah pahaman, dan tak jarang jika selanjutnya mertua membanding-bandingkanmu dengan menantu atau bahkan saudara lainnya.

2. Selalu Mengabaikan Kamu

Sebagai menantu yang baik memang harus akrab dengan mertua, jika mertua sedang minta bantuan kamu harus sigap untuk mengerjakannya. Namun bagaimana jika mertua selalu mengabaikan kehadiranmu dirumah, ciri seperti ini sudah jelas terlihat bahwa mertu yang begitu meski sedang berada di dekatmu tidak akan mengajak ngobrol. Meski kehadiranmu itu diketahui namun di abaikan perhatiannya.

Solusi untuk mengatasi hal ini sebenarnya cukup mudah, meski kamu sedang bersama atau satu ruangan di ruang melihat tv misalnya cukup memberikan perhatian dengan kebaikan. Namun jangan sesekali bercerita yang kurang penting seperti mengobrol mengenai hal lain, pasti mertua kamu akan tambah menyesal ketika didekatmu. Dan bukan tidak mungkin akan berpindah tempat untuk menjauhimu.

3. Suka Meninggalkan Kehadiranmu

Seperti penjelasan di atas tadi mertua yang malas dengan ceritamu akan membuatnya dia bosan dan pasti akan meninggalkanmu walau kamu sendiri berada di di dekatnya, jika suasananya seperti itu kamu harus paham. Jangan sampai hal tersebut diteruskan selagi mertua akan bertambah naik egonya, tunggu sampai momen terbaiknya dengan suasana tenang dalam hal pikiran.

Kamu bisa melakukan di hari esoknya ketika mertua sedang bersama anaknya/ pasangan kamu, hal ini untuk antisipasi jika mertua marah atau ingin meninggalkanmu. Pasti satu langkah kamu sudah berhasil karena ketika mertua bersama pasanganmu dan ingin meninggalkanmu, akan merasa sungkan dan pasti malu kepada anaknya sendiri.

4. Cuek dengan Kehidupanmu

Mertua mana sih yang tidak suka jika anaknya sendiri sudah memiliki pasangan hidupnya, bagaimana jika hal ini malah sebaliknya mertua selalu cuek jika kehadiran menantunya di keluargannya. Ini ciri yang sangat jelas ketidak nyamanan mertua ketika melihatmu menjadi keluarga besarnya, pasti sedikit banyak kamu akan minder dan malah mental akan menjadi menurun mendengar kata-kata itu.

Meski respon mertua seperti itu namun kamu harus tetap tegar dalam kehidupannya, toh kamu sekarang ini sudah memiliki pasangan yaitu anaknya mertua. Untuk menghindari resiko dan sekaligus solusi baiknya kamu tetap bangun kepercayaan diri meski hsaat ini kamu masih tidak diterima dengan baik oleh keluarga pasangan, yang terpenting tunjukan hasil semangatmu dan percayalah hasil tidak akan mengkhianati kerja kerasmu.

5. Cara Bicaranya Nada Tinggi

Selayaknya menantu yang hadir di dalam keluargannya sudah saatnya dianggap sebagai anak dari family sendiri, hal ini karena pasangan tersebut secara resmi menjadi keluarga yang sah jadi mertua harus mendukung sepenuhnya. Namun bagaimana jika mertua tidak menyadari tentang menantunya masih dianggap orang lain? pasti responya akan kurang berkenan.

Respon yang kurang baik akan memunculkan perkataan yang kasar dengan memakai nada tinggi sebagai kepuasannya, jika posisi menantu melihat mertua seperti ada baiknya untuk menjauhkan diri terlebih dahulu agar tidak tambah keras bicaranya. Yang terpenting kamu harus tetap percaya diri, sabar dan paling penting selalu pengertian.

6. Pelit dalam Urusan Hak

Untuk mengetahui mertua yang selalu membecimu salah satunya yaitu pelit dalam urusan hak, hal ini banyak sekali misalnya hak dari seorang anaknya atau pasanganmu yang tidak akan diberikan secara Cuma-Cuma walau itu sebenarnya haknya. Bahkan tentang warisan pun selalu dipilih apa yang dikasihkannya, padahal statusnya saat ini sudah resmi sebagai keluargannya.

Menyikapi akan hal itu memang harus memerlukan kesabaran, dan percaya suatu saat mertua akan lebih mengerti sekaligus memahami. Lebih pentingnya lagi meski kamu sedang merasakan suasana yang kurang baik, kamu harus tetap memberikan pemahaman di depan mertua dan selalu berbuat baik kepadannya.

Nah, itu tadi tentang Tanda Mertua Tidak Suka Terhadapmu. Jadi intinya saat ini kamu sudah mengetahuinya, dan tetaplah sabar untuk menghadapi suatu saat pasti ada kebaikan yang selalu menyertai kamu beserta keluarga.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini