10 Rekomendasi Merek Obat Kutu Kucing dan Anjing Terbaik

294
Merek Obat Kutu Kucing
Merek Obat Kutu Kucing

Koran.id – Memiliki hewan peliharaan yang lucu, bisa dibilang ini merupakan dambaan banyak orang. Dalam hal ini kucing dan anjing adalah dua hewan peliharaan yang paling sering dipilih. Bagi kamu pemilik kucing dan anjing, perawatan perlu diberikan pada hewan peliharaan tersebut agar ia lebih sehat dan nyaman. Masalah umum yang sering ditemukan pada hewan peliharaan ini adalah kutu. Beruntungnya sekarang sudah ada banyak merek obat kutu kucing dan anjing yang ampuh bisa digunakan.

Penggunaan obat pembasmi kutu pada hewan peliharaan ini harus dilakukan secara rutin. Selain untuk membasmi kutu yang terlanjur nyaman tinggal di bulu kucing dan anjing, ini juga akan mencegahnya datang kembali. Beberapa produk bahkan dibekali dengan tambahan kandungan khusus untuk memberikan perawatan pada kulit dan bulu kucing dan anjing. Mengenai pilihan obat anti kutu untuk kucing dan anjing selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Daftar Merek Obat Kutu Kucing dan Anjing Terbaik

Masalah yang paling sering ditemukan pada hewan peliharaan, khususnya anjing dan kucing adalah kutu. Penyebabnya bisa dari banyak hal, bisa karena tertular dari hewan lain, dari halaman atau rumput tempat bermain, dari tempat grooming dan masih banyak penyebab lainnya. Yang paling penting di sini adalah bagaimana cara kita untuk membasmi kutu pada kucing dan anjing atau hewan peliharaan lainnya tersebut.

Adanya kutu pada hewan peliharaan ini akan membuat ia tidak nyaman dan terasa gatal sehingga terus menggaruknya. Jika dibiarkan hal ini dapat memicu infeksi bakteri atau bahkan lebih parahnya dapat menimbulkan reaksi serius pada kulit hewan peliharaan tersebut. Selain memberikan obat khusus pembasmi kutu, perawatan lanjutan juga diperlukan agar kutu tidak kembali lagi dan bulu serta kulit hewan akan lebih terawat.

Mengenai produk obat anti kutu untuk kucing dan anjing, beberapa hal perlu kamu perhatikan sebelum memilihnya. Misalnya memperhatikan kandungan bahan yang ada di dalamnya, perlu disesuaikan dengan kondisi dari hewan. Selain itu, sesuaikan pula jenis obat kutu dengan usia dan berat badan dari hewan peliharaan. Dan yang tak kalah penting lagi, periksa dan sesuaikan obat dengan jenis parasit yang ada pada hewan agar bisa dibasmi sekaligus.

Adapun beberapa rekomendasi merek obat kutu kucing dan anjing yang bagus dan aman selengkapnya, sebagai berikut:

1. Otsuda Japan Caplax Spray

Otsuda Japan Caplax Spray
Otsuda Japan Caplax Spray

Pilihan obat kutu terbaik untuk kucing dan anjing yang pertama yakni Otsuda Japan Caplax Spray. Ini merupakan produk unggulan dengan formula dari Jepang yang diklaim sangat ampuh dan hal membasmi kutu beserta telur-telurnya. Tidak hanya itu, produk satu ini juga punya khasiat untuk membasmi caplax yang cukup efektif.

Menyemprotkannya pada kulit dan bulu hewan peliharaan, produk ini akan bekerja dengan sangat cepat tapi dengan efek yang lama. Hadir dalam bentuk spray, tentunya akan memudahkan untuk pengaplikasian produk satu ini. Kandungan utama yang dihadirkan di dalam produk Otsuda Japan Caplax Spray ini yakni Silfultrin dan juga Peroxygen. Untuk harganya sendiri terbilang murah, yakni hanya sekitar Rp 20 ribuan saja.

2. Boehringer Ingelheim FRONTLINE SPRAY

Boehringer Ingelheim FRONTLINE SPRAY
Boehringer Ingelheim FRONTLINE SPRAY

Berikutnya ada obat anti kutu untuk kucing dan anjing bernama Boehringer Ingelheim FRONTLINE SPRAY. Sama seperti produk sebelumnya, produk obat anti kutu satu ini hadir dalam bentuk spray sehingga sangat mudah untuk diaplikasikan. Bahkan tidak hanya untuk anjing dan kucing usia dewasa saja, melainkan juga aman bagi anak kucing dan anjing. Kamu bisa mulai memberikan perlindungan pada anak kucing dan anjing bahkan mulai usia 2 hari.

Penggunaan Boehringer Ingelheim FRONTLINE SPRAY pada anjing dan kucing tentu berbeda. Untuk membasmi kutu pada kucing dewasa, disarankan untuk memberikannya setiap 8 minggu sekali. Sementara untuk pembarian pada anjing dewasa, yakni diberikan setiap 12 minggu sekali.

3. Boehringer Ingelheim FRONTLINE Plus for Dogs

Boehringer Ingelheim FRONTLINE Plus for Dogs
Boehringer Ingelheim FRONTLINE Plus for Dogs

Masih dari merek yang sama dengan yang sudah disebutkan di atas, namun kali ini produknya khusus diberikan pada anjing saja. Boehringer Ingelheim FRONTLINE Plus for Dogs diklaim sangat ampuh untuk membasmi kutu beserta telur-telurnya dengan sangat cepat dan efektif. Kemampuannya ini didapat dari kandungan bahan aktif yang digunakannya, yakni kandungan Fipronil dan Methoprene.

Boehringer Ingelheim FRONTLINE Plus for Dogs ini cocok digunakan sebagai pembasmi kutu pada kucing dewasa dengan berat 10kg hingga 20kg. Dan yang menarik lagi, produk ini tetap aman diberikan pada anjing yang sedang hamil dan menyusui. Selain untuk anjing dewasa, obat pembasmi kutu tersebut juga bisa kamu berikan pada anak anjing usia 8 minggu ke atas.

4. Pidachio

Pidachio
Pidachio

Sementara bagi kamu yang mencari obat pembasmi kutu yang terbuat dari bahan hermal, produk bernama Pidachio ini bisa dijadikan pilihan. Bahan herbal yang dikandungnya membuat produk ini tetap aman meskipun dijilat oleh hewan peliharaan. Tidak hanya cocok diberikan pada kucing dan anjng, melainkan juga bisa kamu berikan pada hewan peliharaan lain sebagai pembasmi kutunya.

Pada produk Pidachio ini terdapat kandungan ekstrak air jeruk dan serai yang memang diklaim ampuh untuk membasmi kutu. Kombinasi kedua bahan tersebut bahkan bisa mengusir kutu dan membuatnya tidak akan kembali lagi. Produk ini bisa kamu temukan dengan mudah di berbagai toko perawatan hewan, dengan banderol harga sekitar Rpp 19 ribuan saja.

5. Detick Obat Kutu Tetes

Detick Obat Kutu Tetes
Detick Obat Kutu Tetes

Berbeda dengan beberapa jenis obat pembasmi kutu yang sudah dijelaskan di atas, kali ini ada produk anti kutu yang berjenis obat tetes. Harganya terbilang murah, yakni hanya sekitar Rp 19 ribuan. Kamu bisa membelinya dengan mudah melalui online atau toko offline, di mana produk ini menjadi salah satu yang best seller.

Tidak hanya mampu membasmi kutu, penggunaan Detick Obat Kutu Tetes ini juga akan memberikan perawatan pada kulit hewan peliharaan. Kutu biasanya akan menggigit kulit hewan peliharaan yang membuatnya memerah bahkan iritasi. Untuk pemberian pada anjing dan kucing, Detick Obat Kutu Tetes ini bisa digunakan pada usia 8 minggu ke atas.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Merek Obat Jamur Kucing yang Paling Ampuh

6. Revolution for Puppies and Kitten

Revolution for Puppies and Kitten
Revolution for Puppies and Kitten

Pada kemasan terdapat gambar anjing dan kucing, yang mana produk ini memang cocok diberikan pada kedua jenis hewan peliharaan tersebut sebagai pembasmi kutunya. Untuk anjing, Revolution for Puppies and Kitten bisa diberikan mulai dari usia 6 minggu ke atas. Sementara untuk kucing bisa diberikan padanya mulai dari usia 8 minggu ke atas.

Produk Revolution for Puppies and Kitten ini diklaim sangat ampuh untuk membasmi kutu, serta memberikan perlindungan tambahan untuk mencegah kutu datang lagi atau bisa juga sebagai pencegahan sejak dini. Selain kutu, produk ini juga punya manfaatkan sebagai pembasmi cacing dengan sangat efektif.

7. Hartz® UltraGuard® Rid Flea & Tick® Shampoo for Cats

Hartz® UltraGuard® Rid Flea & Tick® Shampoo for Cats
Hartz® UltraGuard® Rid Flea & Tick® Shampoo for Cats

Sedangkan untuk produk satu ini hanya dikhususkan untuk diberikan pada kucing sebagai pembasmi kutu yang membandel. Hartz® UltraGuard® Rid Flea & Tick® Shampoo for Cats merupakan shampoo anti pinjal dan caplak pada kucing yang cukup efektif digunakan. Agar khasiat yang diberikannya lebih maksimal, kamu bisa memberikan obat ini setidaknya seminggu sekali pada kucing.

Hartz® UltraGuard® Rid Flea & Tick® Shampoo for Cats sendiri bisa diberikan pada anakan kucing usia 12 minggu hingga kucing dewasa. Selain dapat membasmi kutu, penggunaan shampo kucing ini juga akan memberikan kesegaran pada kulit kucing, serta dengan aroma yang khas.

8. Boehringer Ingelheim Frontline Plus for Cats

Boehringer Ingelheim Frontline Plus for Cats
Boehringer Ingelheim Frontline Plus for Cats

Sama seperti produk sebelumnya, Boehringer Ingelheim Frontline Plus for Cats dihadirkan khusus untuk pembasmi kutu paca kucing peliharaan. Cara kerja dari obat anti kutu satu ini yakni dengan memutus siklus hidup dari kutu, sehingga kutu akan berangsung hilang. Serta juga penggunaannya secara rutin akan mencegah kutu datang kembali.

Pada Boehringer Ingelheim Frontline Plus for Cats sendiri terdapat kandungan bahan aktif Fipronil dan Methoprene yang langsung menyerap sejak pertama kali diteteskan. Seketika kutu akan dibasmi dengan cepat beserta telur-telurnya hingga tidak bersisa.

9. Veterinary Formula Clinical Care Flea & Tick Shampoo

Veterinary Formula Clinical Care Flea & Tick Shampoo
Veterinary Formula Clinical Care Flea & Tick Shampoo

Selanjutnya ada produk bernama Veterinary Formula Clinical Care Flea & Tick Shampoo yang juga direkomendasikan untuk kamu pilih sebagai pembasmi kutu hewan peliharaan. Produk satu ini cukup ampuh dalam membasmi kutu pada kucing dan anjing peliharaan.

Tidak hanya itu saja, dengan adanya kandungan Aloe dan Lanolin di dalamnya mampu memberikan perawatan pada kulit dan bulu hewan peliharaan. Serta juga penggunaannya ini akan membantu mengatasi dan menyembuhkan iritasi pada kulit hewan akibat gigitan kutu atau garukan hewan itu sendiri. Kamu bisa memberikan shampo anti kutu ini pada anakan anjing dan kucing sejak usia 12 minggu ke atas.

10. kin+kind Flea & Tick Dog & Cat Shampoo

kin+kind Flea & Tick Dog & Cat Shampoo
kin+kind Flea & Tick Dog & Cat Shampoo

Dan pilihan merek obat kutu kucing dan anjing yang aman dan bagus yang terakhir yakni bernama kin+kind Flea & Tick Dog & Cat Shampoo. Hadir dalam bentuk shampo, produk ini sangat mudah untuk diaplikasikan pada hewan peliharaan. Namun, produk ini tidak disarankan untuk digunakan pada anakan kucing dan anjing, melainkan untuk usia dewasa saja.

Produk kin+kind Flea & Tick Dog & Cat Shampoo ini sudah teruji oleh dokter hewan, sehingga kamu tidak perlu ragu akan kemampuannya. Pinjal dan caplak akan mudah dan cepat dibasmi dengan penggunaannya. Tidak hanya itu, shampo ini juga punya aroma yang khas dan segar.

Itulah tadi beberapa rekomendasi merek obat kutu kucing dan anjing terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Merek Obat Kutu Rambut yang Bagus
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Mesin Cuci Front Loading Murah yang Bagus
Abdul Wafi
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini