10 Rekomendasi Merek Obat Jamur Kucing yang Paling Ampuh

59
Merek Obat Jamur Kucing
Merek Obat Jamur Kucing

Koran.id – Berbicara mengenai hewan peliharaan, kucing menjadi salah satu yang paling banyak diminati. Merupakan hewan jinak yang lucu dan jinak, kucing bahkan menjadi hewan peliharaan populer di seluruh dunia. Memelihara kucing di rumah, sudah semestinya kita memberikan perawatan secara tepat dan berkala. Misalnya saja saat kucing terkena jamur, memberikannya obat adalah langkah paling tepat untuk dilakukan. Dan saat ini sudah ada banyak merek obat jamur kucing terbaik dan ampuh yang bisa ditemukan di pasaran.

Jamur yang sering menyerang kucing ini sendiri ada banyak jenisnya, penanganannya pun juga bermacam-macam. Jika salah melakukan penanganan, tentunya jamur pada kucing akan semakin parah dan ini akan bedampak pada kesehatan kucing. Selain itu, jamur pada kucing akan membuat tampilan kucing menjadi kurang menarik, bahkan terlihat menjijikkan. Sangat penting untuk memilih obat yang tepat untuk kucing yang terkena jamur tersebut. Berikut rekomendasi obat jamur untuk kucing paling ampuh yang bisa kamu pilih. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Daftar Merek Obat Jamur Kucing yang Paling Ampuh

Jamur pada kucing terdiri dari beberapa jenis dan efek yang diberikannya pun berbeda-beda. Saat kucing terkena jamur, langkah tepat yang bisa dilakukan yakni dengan menjaga kebersihannya. Misalnya saja rutin memandikan kucing, kemudian memberikan obat yang tepat untuknya. Selain itu, pertimbangkan pula untuk mencukur bulu kucing agar lebih mudah dalam melakukan pengobatan dan perawatan. Bulu yang terlalu tebal akan mempersulit proses penyembuhan jamur pada kucing.

Yang perlu dilakukan secara rutin juga, membersihkan kucing dengan sampo khusus yang memiliki kandungan anti-jamur. Hal ini penting dilakukan untuk memaksimalkan proses penyembuhan dan pembasmian jamur yang menjangkit kucing. Selain sampo, bedak anti-jamur juga perlu dipertimbangkan untuk diberikan pada kucing agar proses penyembuhannya lebih cepat. Untuk bedak anti-jamur ini bisa kamu temukan di toko hewan terdekat.

Adapun beberapa rekomendasi merek obat jamur kucing yang ampuh selengkapnya, sebagai berikut:

1. Scadix Anti Infeksi Kulit

Scadix Anti Infeksi Kulit
Scadix Anti Infeksi Kulit

Pilihan obat anti jamur untuk kucing yang pertama yakni bernama Scadix Anti Infeksi Kulit. Obat satu ini memang cukup populer di Indonesia dan menjadi salah satu paling ampuh untuk mengatasi infeksi pada kulit kucing, termasuk juga jamuran. Penggunaannya pada kucing akan mampu membasmi bakteri dan jamur penyebab infeksi. Kemampuan ini didapat dari beberapa kandungan zat di dalamnya, mulai dari Trichlorofon, Ampicilin Trihydrate, dan juga Neomicyn Sulphate.

Untuk cara penggunaan obat Scadix Anti Infeksi Kulit untuk mengatasi jamur kucing, cukup disemprotkan atau dioleskan langsung pada kulit kucing yang terinfeksi jamur. Termasuk salah satu obat infeksi jamur paling populer, kamu tidak akan kesulitan menemukannya di toko hewan terdekat.

2. Itraconazole

Itraconazole
Itraconazole

Berikutnya ada obat anti jamur bernama Itraconazole yang juga diklaim sangat ampuh untuk mengatasi infeksi jamur pada kucing. Berbeda dengan obat jamur di atas, Itraconazole berbentuk kapsul yang pemberiannya bisa dengan mencampurkannya ke makanan kucing. Umumnya obat jamur satu ini diberikan pada kucing yang menderita jamuran cukup parah.

Obat Itraconazole ini sendiri biasanya diberikan oleh dokter hewan, jadi kemungkinan tidak dijual secara bebas seperti Scadix di atas. Tidak hanya untuk kucing saja, obat kapsul Itraconazole ini juga bisa dikonsumsi oleh manusia. Namun, mengonsumsinya tetap hanya sesuai dengan resep dokter untuk lebih aman.

3. Well Obat Luka Gatal Semprot

Well Obat Luka Gatal Semprot
Well Obat Luka Gatal Semprot

Berikutnya ada obat untuk mengatasi jamur pada kucing yang bernama Well Obat Luka Gatal Semprot. Obat satu ini sebenarnya tidak hanya cocok diberikan pada kucing saja, melainkan juga untuk anjing dan kelinci yang terinfeksi jamur atau terdapat luka. Infeksi jamur akan lebih cepat sembuh dengan rutin menyemprotkan obat satu ini.

Tidak hanya jamur saja, Well Obat Luka Gatal Semprot juga punya kemampuan untuk mempercepat proses penyembuhan luka pada hewan peliharaan. Untuk cara penggunaannya cukup dengan menyemprotkan obat satu ini pada kulit kucing yang terinfeksi jamur. Agar lebih maksimal dalam penyembuhannya, kamu bisa memberikan obat tersebut sebanyak 3 kali sehari.

4. Balve Salve Cat and Dog

Balve Salve Cat and Dog
Balve Salve Cat and Dog

Kali ini ada obat jamur untuk kucing dan anjing yang diberi nama Balve Salve Cat and Dog. Berbeda dengan obat sebelumnya, Balve Salve Cat and Dog tersebut hadir dalam bentuk salep. Di mana cara pengaplikasiannya cukup dengan mengoleskan obat tersebut pada kulit kucing yang terkena jamur. Pemberiannya bisa 2 kali sehari agar lebih maksimal dalam proses penyembuhannya.

Tidak hanya bisa menghilangkan jamur saja, Balve Salve Cat and Dog juga memiliki khasiat untuk menyembuhkan luka dan membuat kulit kucing lebih sehat serta terawat. Menariknya lagi, obat ini juga diklaim tidak memiliki efek samping bahkan saat terjilat atau tertelan oleh kucing.

5. Miconazole Nitrat

Miconazole Nitrat
Miconazole Nitrat

Selanjutnya ada obat anti-jamur yang biasanya dijual di apotek, yakni bernama Miconazole Nitrat. Obat satu ini memang bisa dibilang sangat ampuh untuk mengatasi jamuran pada kucing, bahkan proses penyembuhannya terbilang cepat. Untuk pengaplikasiannya sendiri yakni dengan mengoleskan obat tersebut pada kulit kucing terinfeksi jamur sebanyak 2 kali sehari.

Cara kerjanya sendiri yakni dengan mengikat dan menghambat pertumbuhan jamur, kemudian merusak strukturnya lalu kemudian mematikan jamur tersebut. Cara penggunaannya yang simpel dan cepat dalam melakukan penyembuhan, membuat obat ini banyak dicari oleh pemilik hewan peliharaan.

6. VCO atau Virgin Oil Coconut

VCO atau Virgin Oil Coconut
VCO atau Virgin Oil Coconut

Obat untuk mengatasi jamur pada kulit kucing lainnya yakni Virgin Oil Coconut atau yang disingkat VCO. Ini sebenarnya bukanlah obat seperti yang disebutkan di atas, melainkan minyak kelapa yang diproses secara khusus dan unik. VCO memungkinkan untuk dikonsumsi oleh manusia, dikarenakan kandungan baik yang ada di dalamnya.

Selain itu, ada kandungan asam laurat dan polifenol di dalamnya menjadikan Virgin Oil Coconut sebagai antioksidan yang bagus. Kemampuannya ini bisa dimanfaatkan untuk mengatasi bakteri dan jamur yang menyerang kulit hewan peliharaan maupun manusia. Cara penggunaannya cukup dengan mengoleskan minyak kelapa ini ke kulit kucing yang terkena jamur.

7. Ketoconazole

Ketoconazole
Ketoconazole

Ketoconazole juga bisa menjadi alternatif lain untuk digunakan mengobati jamuran pada kucing kesayangan. Obat satu ini khusus dihadirkan untuk mencegah sekaligus mengobati kucing yang terkena jamur ringworm. Penggunaannya diklaim sangat ampuh untuk menghilangkan jamur yang menginfeksi kulit dengan cepat.

Ketoconazole sebaiknya digunakan dengan cara mengoleskannya pada kulit kucing yang terkena jamur. Namun, perlu dilakukan penjagaan ketat, agar kucing tidak menjilat obat yang sudah diolehkan ke bagian tubuhnya yang terinfeksi jamur tersebut.

8. Well Obat Jamur Semprot

Well Obat Jamur Semprot
Well Obat Jamur Semprot

Obat semprot Well menghadirkan beberapa varian obat untuk perawatan hewan peliharaan, termasuk juga kucing. Jika sebelumnya sudah dijelaskan obat Well Obat Luka Gatal Semprot, berbeda lagi dengan varian satu ini. Well Obat Jamur Semprot dihadirkan khusus untuk menyembuhkan dan membasmi jamur pada hewam peliharaan, khususnya kucing.

Well Obat Jamur Semprot hadir dengan kemasan berwarna biru muda, berbeda dengan yang sebelumnya kemasannya berwarna ungu. Obat Well Obat Jamur Semprot ini juga diklaim sangat ampuh untuk mengatasi gatal pada kucing akibat infeksi jamur. Untuk cara penggunaannya cukup dengan menyemprotkan obat tersebut pada area kulit kucing yang terinfeksi jamur sebanyak 3 kali sehari. Termasuk obat tanpa efek samping, obat tersebut tidak akan memberikan dampak apa pun meskipun terjilat dan tertelan oleh kucing.

9. Biodin Natural Antiseptic

Biodin Natural Antiseptic
Biodin Natural Antiseptic

Selanjutnya ada obat bernama Biodin Natural Antiseptic yang juga aman untuk kucing meskipun terjilat atau tertelan. Ini karena obat tersebut diformulasikan dengan teknologi Food Grade yang tentunya sangat aman bagi hewan peliharaan. Cara penggunaannya sangat mudah, cukup dengan menyemprotkannya sebanyak 3 sampai 5 kali pada kulit kucing yang terkena jamur kulit.

Tidak hanya ampuh untuk mengatasi dan mengobati jamur saja, Biodin Natural Antiseptic juga memiliki kemampuan lainnya. Obat tersebut bisa kamu gunakan untuk menyembuhkan kucing yang terkena scabies, demodex , gatal-gatal, luka cakaran, radang ambing, eksim, dan penyakit kulit lainnya.

10. Fungiez Anti Jamur Kucing

Fungiez Anti Jamur Kucing
Fungiez Anti Jamur Kucing

Dan merek obat jamur kucing terbaik lainnya bisa kamu pilih yakni Fungiez Anti Jamur Kucing. Kamu bisa menyemprotkan obat satu ini pada kucing yang terkena jamur secara rutin agar proses penyembuhannya lebih cepat, khususnya infeksi jamur ringworm. Untuk jamur yang sudah parah dan berkerak, kamu bisa menyemprotkannya lebih banyak dan bersihkan dengan cara disikat atau dikeruk.

Selain mengatasi jamur kucing, obat Fungiez Anti Jamur Kucing ini juga bisa kamu gunakan untuk mengatasi gatal-gatal pada kucing kesayangan. Saat mengaplikasikannya, pastikan kamu menahan kucing untuk tidak menjilat kulit yang disemprot dengan obat tersebut.

Itulah tadi beberapa rekomendasi merek obat jamur kucing yang paling ampuh bisa kamu pilih dan gunakan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Merek Bubur Bayi Instan Rasa Enak dan Bernutrisi
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Sabun Cuci Mobil yang Mudah Membersihkan Noda
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini