Trik Menyiasati Bibir Kering Saat Puasa Agar Tetap Tampil Oke

0
254

Koran.idBiasanya bibir kering ketika melaksanakan ibadah puasa Ramadhan sudah menjadi hal yang wajar, tentunya ini bisa terjadi pada setiap orang pada kondisi bibir keringnya. Lalu bagaimana Trik menyiasati bibir kering saat puasa? Dalam berpuasa ada beberapa yang harus diperhatikan agar bibir tidak kering dan tetap tampil oke.

Penyebab terjadinya bibir kering pada saat puasa karena kurangnya cairan yang dikonsumsi oleh tubuh, sehingga hal ini harus diperhatikan serius untuk kamu menjadi tampil oke dan percaya diri. Namun kamu bisa mencari tahu tentang trik untuk mengatasi bibir kering sekaligus mencegahnya. Nah bagi kamu yang penasaran tentang trik menyiasati bibir kering saat puasa, mari simak bersama-sama referensi dibawah ini.

Trik Menyiasati Bibir Kering Saat Puasa

Trik Menyiasati Bibir Kering Saat Puasa Agar Tetap Tampil Oke

Untuk mengatasi bibir kering sebenarnya cukup sederhana untuk dilakukan selama puasa Ramadhan, dari trik yang praktis ini kamu bisa mempraktekan di waktu berbuka puasa dan waktu sahur. Berikut penjelasan Trik Menyiasati Bibir kering selengkapnya.

1. Konsumsi Air Putih

Mengkonsumsi air putih untuk mencegah bibir kering sudah sering dilakukan oleh setiap orang, trik ini terbilang paling ampuh dan praktis dilakukan. Dengan meminum air putih secukupnya di waktu berbuka puasa dan waktu sahur akan memberikan manfaat yang banyak sekali, kandungan air putih yang diserap oleh tubuh akan dapat terhindar dari dehidrasi berlebihan.

Usahakan trik minum air putih kamu bisa lakukan secara rutin, agar tubuh kamu mendapat cairan atau mempunyai cadangan air di dalam tubuh. Kamu bisa mengkonsumsi air putih sebanyak 8 gelas setiap hari, tapi didalam berpuasa kamu harus bisa mengatur waktu minum di saat berbuka dan sahur.

2. Konsumsi Jenis Sayuran

Bibir kering pada saat puasa otomatis makanan yang di konsumsi oleh kalian tidak begitu baik yang di asup oleh tubuh, oleh karena itu sebelum berbuka puasa dan di waktu sahur cerdaslah dalam memilih menu makanan sesuai kebutuhan regenerasi tubuh.

Cara mengoptimalkan pilihlah makanan jenis sayuran segar, dengan memasak sayuran segar sebagai hidangan berbuka akan mencegah bibir menjadi kering. Karena kandungan yang ada dalam sayur memiliki seratan ion dan air sehingga tubuh akan terjaga dari dehidrasi.

3. Hindari Konsumsi Kafein

Nah bagi kamu yang menyukai minuman yang mengandung kafein seperti kopi, cokelat dan teh lebih baik dihindari dulu di bulan puasa ini, karena ketika mengkonsumsi minuman dengan kandungan kafein akan membuat bibir kering dan lebih baik konsumsi minuman yang kandunganya bebas kafein.

Penyebab-penyebab itu jika kamu terus konsumsi di waktu bulan puasa selain bibir kering terjadi, juga bermasalah pada sistem pencernaan. Dengan masalah yang terus terjadi di bulan puasa seperti itu, maka hindarilah minuman yang mengandung kafein tersebut.

4. Manfaatkan Lip Balm

Trik ini biasanya di lakukan oleh setiap wanita ketika bibir kering melanda, namun lip balm ini juga cocok dan aman untuk di pakai oleh pria. Jadi kalian para pria ketika bibir terlanjur sudah kering, gunakanlah lip balm, kandungan lip balm bisa menyehatkan semua jenis tekstur bibir sehingga lip balm merupakan salah satu trik untuk perawatan ampuh.

Cara di atas tadi hanya digunakan ketika bibir kamu terlanjur kering, pilihlah lip balm secara natural tanpa ada rasanya maupun wangi buah atau bunga. Hal itu untuk puasa kalian menjadi tetap khusuk dan menghindari batal.

5. Konsumsi Madu Asli

Trik yang manjur untuk mencegah bibir kering di bulan puasa ini, konsumsilah madu asli yang dipercaya sangat efektif. Mengkonsumsi jenis madu ini bisa kamu campurkan baik itu minuman maupun pelengkap makanan, atau cara simpel-nya kamu bisa mengolesi langsung ke bagian bibir.

Cara mengolesi madu pada sekitar bibir usahakan ketika sesudah waktu berbuka tiba dan waktu sahur, hal ini agar puasa tidak batal karena bibir yang diolesi merupakan bagian dalam yang otomatis akan berasa dan membatalkan puasa. Jadi kamu bisa tampil oke dengan manfaat madu ini.

6. Hindari Penggunaan Lipstik

Bagi wanita ketika akan bekerja maupun bepergian di bulan puasa usahakan untuk mengurangi penggunaan lipstik, jika penggunaan lipstik di sekitar bibir di bulan puasa tentu saja otomatis bibir kering akan terjadi maka kamu akan gagal tampil oke.

Untuk penggunaan lipstik ini bisa kamu ganti selama bulan puasa dengan Lip Balm, manfaat-nya lip balm sudah teruji yang mampu memberikan formula pada bibir menjadi lembab. Dan tetap gunakan lip balm yang tanpa perasa di bulan puasa ini ya?

7. Hindari Menjilat Bibir

Biasanya di saat kondisi bibir dalam keadaan kering, tak sedikit yang membasahi dengan cara menjilat bibir dengan lidah. Hal ini akan kurang baik pada bibir kamu nanti yang akan menjadi semakin kering, kandungan yang ada di dalam bibir menghasilkan minyak alami yang dimiliki oleh bibir jika kamu menjilat otomatis minyak alami akan hilang bersih.

8. Hindari Mengelupas Kulit Bibir

Permasalahan ini tak jauh berbeda dengan menjilat bibir, biasanya bibir kering seringkali dikelupas untuk dilepas. Namun hal itu kurang baik karena bibir yang di gigit atau dikelupas akan menyebabkan bibir menjadi luka, sehingga akan memperlambat pemulihan bibir dan bibir akan menjadi pecah-pecah.

Itulah tadi beberapa Trik Menyiasati Bibir Kering Saat Puasa Agar Tetap Tampil Oke, semoga referensi ini bisa kamu lakukan sesuai kebutuhan, pilihan tergantung kalian dan selamat menjalani hari-hari yang selalu tampil percaya diri.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini