7 Tips Mengatasi Bau Mulut Saat Puasa Paling Ampuh dan Aman

0
557
Tips Mengatasi Bau Mulut Saat Puasa

Koran.idSelama bulan puasa Ramadhan seringkali mendapat masalah dengan bau mulut, hal ini dikarenakan tidak ada asupan makanan dan minuman yang masuk ke mulut. Apalagi yang menyebabkan bau mulut terjadi adanya bakteri di dalam mulut yang terus berkembang, lalu bagaimana tips mengatasi bau mulut saat puasa?

Bau mulut memang perlu diperhatikan dalam berpuasa, bau mulut yang kurang sedap akan membuat kamu kurang percaya diri baik berbicara bersama teman maupun duduk bersebelahan. Sehingga hal demikian akan mempengaruhi kenyamanan teman ketika bersama kamu, nah bagi kamu yang penasaran tentang tips mengatasi bau mulut yang ampuh dan aman yuk mari simak berikut dibawah ini.

Tips Mengatasi Bau Mulut Saat Puasa Paling Ampuh

1. Minuman Teh Hijau

Pertama yang bisa kamu coba untuk mengatasi bau mulut adalah teh hijau, teh hijau salah satu paling banyak memiliki manfaat. Selain teh hijau baik untuk kulit wajah untuk penundaan tua, ternyata khasiat lainya bisa mengatasi bau mulut yang kurang sedap. Cara ini cocok sekali untuk kamu lakukan di bulan puasa sekarang, agar kamu bisa percaya diri pada saat diskusi bersama teman-teman.

Perlu kalian ketahui bersama ya? alasan kenapa teh hijau mempunyai segudang manfaat terutama untuk bau mulut. Karena teh hijau terkandung zat polyphenol yang khasiatnya baik untuk membersihkan bakteri di mulut maupun tenggorokan. Untuk hasil yang maksimal buatlah teh hijau hangat tanpa gula di cangkir, dan dengan tanpa gula akan membantu mengurangi peredangan pada pernafasan.

2. Membersihkan Lidah

Selanjutnya cara mengatasi bau mulut yang ampuh dan aman, lakukan dengan cara alami bersifat sederhana cukup membersihkan lidah saja. Karena lidah memiliki pengaruh besar terhadap bau mulu yang kurang sedap, lidah mudah terkoneksi bakteri yang terus melekat sehingga terjadi lidah dan bibir menjadi kering.

Lakukan waktu menggosok gigi sekaligus lidah kamu, baik pada saat setelah berbuka puasa maupun waktu sahur. Cara ini cukup aman untuk kamu serta sangat mudah untuk di aplikasikan dirumah hanya membutuhkan sikat gigi saja.

3. Jauhi Makanan Keju

Keju merupakan pelengkap makanan yang bisa memberikan rasa berbeda, jika kamu suka makan keju alangkah baiknya untuk menghindari di bulan puasa ini. keju yang dimakan mudah mengendap di dalam mulut melalui rongga-rongga gigi sehingga jika kamu mengkonsumsi di bulan puasa ini otomatis mulut kamu akan bau tidak enak.

Solusi terbaik untuk menghilangkan sisa keju di dalam mulut, kamu bisa melakukan pembersihan dengan 1 buah lemon yang siap minum. Kandungan yang ada pada lemon baik untuk merusak bakteri yang ada di sela-sela rongga mulut.

4. Manfaat Minyak Kelapa

Tips menghilangkan bau mulut paling ampuh bisa kamu gunakan minyak kelapa alami, cara ini tidak susah untuk kamu lakukan di rumah. Cukup yang dibutuhkan minyak kelapa alami secukupnya untuk berkumur dengan waktu kurang lebih 5-10 menit saja, lalu langkah selanjutnya kamu bisa menggosokan di dalam mulut dengan sikat gigi.

Tips alami menghilangkan bau mulut satu ini cukup ampuh, bau mulut yang terjadi selama puasa akan cepat tuntas sekejap dan kamu bisa lebih percaya diri lagi ketika berbicara bersama teman kerja.

5. Konsumsi Makanan Karbohidrat

Makanan yang mengandung karbohidrat memiliki manfaat yang penting untuk mengusir bau mulut, asupan makanan berkabohidrat yang tinggi akan membantu bakteri di dalam mulut kamu pergi. Maka usahakan ya selama sahur untuk selalu mengkonsumsi makanan yang diyakini mengandung karbohidrat seperti gandum, pisang, dan jenis biji-bijian.

6. Kandungan Buah Pir

Salah satu manfaat buah yang dapat menjauhkan bau mulut kamu ketika puasa adalah buah pir, manfaat dari buah pir yang memiliki kandungan air yang banyak ini dapat mencegah dehidrasi di dalam tubuh kamu bahkan tenggorokan sekalipun. Buah pir juga membuat aroma mulut kamu terasa segar loh? Tips ini cukup mudah dan bisa dibilang paling banyak menyukai, karena buah pir merupakan buah paling di cari di bulan puasa Ramadhan.

7. Minum Air Putih

Tips yang satu ini mungkin paling sederhana di antara tips lainya, namun dengan meminum air putih secukupnya sekitar 1,5 – 2 liter per hari akan memberikan manfaat yang sangat banyak di semua organ tubuh. Tinggal kamu bisa membagi waktu minum ya? dengan begitu kondisi mulut kamu yang awalnya kering akan menjadi lebih segar, hal ini dikarenakan sisa makanan yang menempel di sela-sela gigi bersih tak tersisa.

Itulah tadi beberapa Tips Mengatasi Bau Mulut Saat Puasa Paling Ampuh dan Aman, kamu bisa mencobanya sekarang juga dari rekomendasi di atas sesuai pilihan kamu ya? semoga berhasil dan selamat bulan puasa.

Artikel SebelumnyaCara Mengatasi Buta Warna Pada Mata yang Paling Efektif
Artikel SelanjutnyaPenyebab Mata Sakit Saat Berkedip dan Cara Mengobatinya
Assalamualaikum, saya adalah pria yang akrab di sapa Dj Agha. Hobi olahraga dan sangat menyukai travelling, disamping itu saya senang dalam dunia blogging, Internet acces, dan desainer. Saya mengenal dunia blog hingga desainer sejak di masa kuliah, terus belajar sampai sekarang. "You never fail until you stop trying"

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini