10 Rekomendasi Merek Susu Orang Tua yang Bagus untuk Kesehatannya

7038
Susu Orang Tua
Susu Orang Tua

Koran.id – Bukan hanya bayi dan anak saja yang disarankan untuk meminum susu sebagai tambahan nutrisi, tetapi juga orang tua atau lansia. Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan jika lansia rajin meminum susu. Namun, perlu diperhatikan untuk jenis susu yang dikonsumsi, pastikan susu tersebut memang dikhususkan untuk para lansia. Saat ini sudah ada banyak merek susu orang tua atau lansia yang ada di pasaran dan bisa dipilih sesuai keinginan dan kebutuhan.

Produk susu untuk lansia tentu berbeda kandungan dengan susu untuk bayi, anak atau remaja. Manfaatnya pun juga berbeda, di mana susu untuk orang tua ini memiliki khasiat tersendiri bagi tubuh. Kamu yang bingung memilih mana susu untuk lansia yang bagus, di bawah ini sudah dirangkumkan beberapa rekomendasinya.

Daftar Merek Susu Orang Tua yang Bagus untuk Kesehatannya

Ada banyak hal yang membuat orang tua atau lansia diharuskan untuk rutin meminum susu. Salah satunya yakni untuk menjaga kepadatan tulang agar terhindar dari masalah osteoporosis atau semacamnya. Selain itu, juga berguna untuk menjaga kesehatan otot dan fungsi kognitif otak. Beberapa merek susu juga punya khasiat untuk mencegah sembelit yang sering dialami oleh lansia.

Sebelum memilih susu untuk lansia, pastikan kamu mengetahui komposisi dan kandungan yang terdapat di dalamnya. Kandungan yang tersedia bisa disesuaikan dengan kebutuhan para lansia. Adapun pilihan susu orang tua yang bagus untuk kesehatan tubuh selengkapnya, sebagai berikut:

1. Appeton 60+

Appeton 60+
Appeton 60+

Harga = Rp 579.000,-

Pilihan susu yang bagus untuk orang tua atau lansia yang pertama yakni bernama Appeton 60+. Sesuai dengan namanya, jenis susu satu ini cocok diberikan pada orang tua yang berusia di atas 60 tahun. Ada beberapa varian rasa yang tersedia, salah satunya adalah rasa vanila yang menjadi favorit banyak orang. Rasanya yang enak tentunya tidak akan membuat peminumnya merasa enek.

Appeton 60+ sendiri dilengkapi dengan berbagai nutrisi untuk melengkapi kebutuhan harian lansia. Beberapa kandungan nutrisi yang ada di dalamnya seperti, protein, karbohidrat, vitamin A, multivitamin B, vitamin C, vitamin D, mineral dan juga kalsium. Untuk harganya memang lumayan mahal, tetapi hal ini sudah sesuai dengan khasiat yang diberikannya.

2. Entrasol Senior

Entrasol Senior
Entrasol Senior

Harga = Rp 109.000,-

Berikutnya ada susu dari merek Entrasol yang juga bagus untuk para orang tua atau lansia, yakni Entrasol Senior. Produk susu satu ini cocok diberikan pada orang tua yang berusia 51 tahun ke atas. Berbagai kandungan nutrisi baik disediakan di dalamnya guna untuk menjaga kesehatan tubuh lansia. Salah satunya adalah kandungan protein yang lebih tinggi yang berguna untuk menjaga massa otot.

Selain itu, terdapat pula kandungan kalsium yang diklaim bisa mencukupi 1/3 kebutuhan kalsium harian dari para lansia. Para orang tua biasanya akan lebih mudah terserang sakit. Minum Entrasol Senior secara rutin akan membantu mencegah sakit dengan melindungi tubuhnya dari radikal bebas. Manfaat ini didapat dari kandungan antioksidan yang ada di dalamnya, seperti vitamin C, vitamin E, dan juga selenium. Dan ada pula kandungan Omega-3 dan Omega-6 yang berkhasiat untuk melindungi kesehatan jantung dan otak.

3. Anlene Gold

Anlene Gold
Anlene Gold

Harga = Rp 41.000,-

Kali ini ada produk susu untuk orang tua yang cukup populer di Indonesia, yakni Anlene Gold. Produk susu satu ini diklaim aman untuk dikonsumsi setiap hari dikarenakan tidak ada efek negatif yang diberikannya. Anlene Gold sendiri sangat rendah lemak, bebas gula dan juga bebas kolesterol yang tentunya aman untuk kesehatan tubuh lansia.

Bagi penderita tekanan darah tinggi juga aman mengonsumsi susu satu ini. Dikarenakan di dalamnya terdapat kandungan kalium yang cukup tinggi, di mana kandungan ini akan membantu mengontrol tekanan darah. Selain itu, Anlene Gold juga diperkaya dengan kandungan kalsium cukup tinggi yang akan membantu mengurangi risiko tulang keropos yang memang sering dialami oleh para lansia.

4. Ensure

Ensure
Ensure

Harga = Rp 129.000,-

Kebanyakan orang tua mengalami masalah pada tulang dan sendinya, sehingga ini akan membuatnya sulit untuk menjalankan rutinitas sehari-hari. Cobalah untuk rutin mengonsumsi susu Ensure setidaknya 2 kali sehari. Meminumnya secara rutin akan membantu memperkuat tulang dan sendi sehingga terhindar dari masalah osteoporosis. Ini karena di dalam susu tersebut terdapat kandungan vitamin D yang cukup tinggi yang memiliki manfaat tersebut.

Meminum susu Ensure juga akan membantu menjaga kesehatan otak dan jantung berkat adanya kandungan Omega-3, Omega-6 dan Omega-9 di dalamnya. Selain itu, terdapat pula kandungan prebiotik fruktooligosakarida (FOS) yang berguna untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan. Ada dua varian rasa yang tersedia, yakni rasa cokelat dan rasa vanila.

5. Diabetasol

Diabetasol
Diabetasol

Harga = Rp 39.000,-

Bagi lansia yang menderita penyakit diabetes disarankan untuk mengonsumsi susu Diabetasol ini. Diabetasol sendiri diformulasikan khusus bagi penderita diabetes untuk mengontrol gula darahnya. Meminumnya secara rutin akan membantu mencegah meningkatnya gula darah secara drastis berkat indeks glikemik yang dimilikinya.

Soal rasa, susu Diabetasol ini punya rasa yang enak dan manis, di mana rasa manisnya ini didapat dari kandungan sukralosa tanpa kalori. Terdapat pula formula Vita Digest Pro yang berguna untuk membantu mempercepat proses perubahan karbohidrat menjadi tenaga dan juga sebagai penurun kadar gula darah.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Susu Rendah Lemak yang Bagus untuk Program Diet

6. Nestlé Nutren Boost Optimum

Nestlé Nutren Boost Optimum
Nestlé Nutren Boost Optimum

Harga = Rp 145.000,-

Nestlé Nutren Boost Optimum juga menjadi salah satu pilihan susu terbaik untuk orang tua atau lansia. Meminumnya secara rutin akan membantu mereka tetap aktif dan produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya. Di dalam susu Nestlé Nutren Boost Optimum mengandung 50% protein whey yang akan membantu menjaga massa otot.

Selain itu, diperkaya pula dengan kandungan vitamin D dan Kalsium yang memiliki khasiat untuk menjaga kesehatan tulang dan mencegah risiko osteoporosis. Masalah sembelit juga akan dicegah berkat adanya kandungan probiotik, serat dan juga prebiotik yang ada di dalamnya.

7. Soyess

Soyess
Soyess

Harga = Rp 159.000,-

Khusus untuk lansia yang tidak suka susu sapi, maka bisa mencoba susu Soyess satu ini. Terbuat dari kedelai, Soyess sangat cocok diberikan pada lansia yang punya alergi terhadap susu sapi. Mengonsumsi susu Soyess secara rutin akan membantu menjaga kekuatan tulang dan mencegah berbagai masalah tulang.

Selain itu, susu Soyess juga dibekali dengan kandungan khusus yang berkhasiat untuk menjaga sistem saraf otak. Ini juga akan membantu meningkatkan daya ingat otak lansia sehingga mereka terhindar dari risiko pikun. Berbeda dengan jenis susu lainnya, Soyess hadir dalam bentuk sachet sehingga lebih mudah dalam mengonsumsinya.

8. Nusamil

Nusamil
Nusamil

Harga = Rp 29.000,-

Susu orang tua terbaik lainnya yang bisa kamu pilih yakni Nusamil, susu ini cocok diberikan pada orang tua usia 61 ke atas. Di dalamnya diperkaya dengan kandungan kalsium yang akan membantu mencegah risiko pengeroposan atau pengapuran pada tulang dan sendi. Mengonsumsinya juga akan membantu menjaga kesehatan pencernaan sehingga terhindar dari masalah sembelit.

Selain itu, Nusamil juga dibekali dengan kandungan natrium di dalamnya, di mana kandungan ini bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung. Bagi lansia yang menderita diabetes juga tidak perlu ragu meminum Nusamil. Dikarenakan susu satu ini rendah gula sehingga tidak akan membuat gula darah naik.

9. Entramix

Entramix
Entramix

Harga = Rp 59.000,-

Salah satu masalah yang sering dialami oleh para lansia yakni susah makan sehingga membuat tubuhnya kekurangan nutrisi. Susu Entramix sangat cocok diberikan pada lansia yang mengalami malnutrisi tersebut. Entramix sendiri diperkaya dengan kandungan nutrisi yang lengkap, yakni 11 vitamin dan 10 mineral. Kandungan ini juga akan membantu menjaga berat badan lansia.

Untuk kandungan protein, Entramix ini dibekali dengan 2 jenis protein sekaligus, yakni whey protein dan casein protein. Sementara untuk kandungan lemak di dalamnya menggunakan lemak nabati yang juga berkhasiat untuk membantu menjaga kesehatan jantung dan otak.

10. Nephrisol-D

Nephrisol-D
Nephrisol-D

Harga = Rp 72.900,-

Dan pilihan susu untuk lansia terbaik yang terakhir yakni bernama Nephrisol-D. Berbeda dengan jenis susu lansia di atas, Nephrisol-D dikhususkan bagi lansia yang menderita gangguan ginjal kronis dan sudah melakukan cuci darah. Di dalamnya diperkaya dengan kandungan protein yang cukup tinggi yang akan membantu mencukupi kebutuhan protein pasca melakukan cuci darah.

Selain itu, terdapat pula kandungan 10 vitamin dan 4 mineral yang juga punya khasiat yang sama dengan protein tadi. Penderita gagal ginjal kronis setelah melakukan cuci darah biasanya akan kehilangan banyak protein dan nutrisi lain. Nephrisol-D ini akan membantu mencukupi kebutuhan nutrisinya tersebut. Ada pula kandungan Asam Amino yang juga punya khasiat penting bagi penderita gagal ginjal kronis.

Itulah tadi beberapa rekomendasi susu orang tua terbaik yang bagus untuk kesehatan tubuhnya. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Merek Motherboard Murah Terbaik yang Awet
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Parfum Wanita Lokal Kualitas Bagus dan Tahan Lama
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini