10 Rekomendasi Merek Susu Formula Bayi Terbaik untuk Pengganti ASI

0
5534
Susu Formula Bayi Terbaik
Susu Formula Bayi Terbaik

Koran.id – Sudah seharusnya seorang bayi yang baru lahir mendapatkan ASI sebagai makanan utamanya. Namun, dikarenakan suatu sehingga mau tidak mau si bayi diberi susu formula sebagai pendamping atau bahkan pengganti ASI. Jangan sembarangan memberikan susu formula pada bayi. Pastikan kamu memilih merek susu formula bayi terbaik dan memiliki kandungan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan gizi si bayi.

Sekarang ini sudah ada banyak merek susu formula untuk bayi di pasaran. Susu formula tersebut ada yang dikhususkan untuk bayi yang baru lahir, usia 6 bulan ke atas, dan jenis lainnya. Kamu harus bisa memilih jenis susu formula yang tepat untuk si bayi agar nutrisi hariannya tercukupi sehingga mampu mendukung pertumbuhannya. Jika masih bingung memilih susu untuk bayi yang bagus, di bawah ini sudah disiapkan beberapa rekomendasinya.

Daftar Isi

Daftar Pilihan Merek Susu Formula Bayi Terbaik untuk Pengganti ASI

Susu formula diberikan dengan tujuan untuk mencukupi kebutuhan gizi si kecil. Selain sebagai pendamping ASI, beberapa susu formula juga bisa berperan sebagai pengganti ASI tersebut. Tentunya karena suatu hal, seperti ASI tidak keluar, ibu menderita penyakit menular tertentu, bayi menderita galaktosemia, bayi mengalami maple syrup urine desiase dan hal lainnya.

Jangan sampai salah pilih susu formula, berikut ini adalah beberapa rekomendasi susu formula bayi terbaik yang bisa dipilih dan diberikan pada bayi, di antaranya:

1. S-26 Promil Gold Tahap 1

S-26 Promil Gold Tahap 1
S-26 Promil Gold Tahap 1

Pilihan susu untuk bayi baru lahir dan sebagai pengganti ASI adalah S-26 Promil Gold Tahap 1. Susu formula satu ini mengandung berbagai kandungan gizi yang baik untuk bayi sehingga bisa memenuhi kebutuhan nutrisi hariannya. Manfaatnya hampir sama dengan ASI, di mana susu formula tersebut memiliki khasiat untuk memaksimalkan perkembangan otak bayi.

Selain itu, S-26 Promil Gold Tahap 1 mengandung makronutrien dan mikronutrien di dalamnya. Kedua kandungan tersebut akan membantu pertumbuhan si bayi agar tetap aktif. Susu formula S-26 Promil Gold Tahap 1 ini sendiri memang dikhususkan untuk bayi yang baru lahir hingga ia berumur 6 bulan.

2. Nutricia Bebelove 1

Nutricia Bebelove 1
Nutricia Bebelove 1

Berikutnya ada susu formula Bebelove 1 yang juga sangat bagus untuk diberikan pada bayi umur 0 hingga 6 bulan. Susu formula ini bisa memberikan nutrisi yang cukup layaknya ASI. Selain itu, Bebelove 1 susu formula ini juga diklaim sangat baik untuk sistem pencernaan si bayi sehingga aman untuk diberikan secara rutin.

Di dalam susu formula Bebelove 1 tersebut terdapat kandungan yang bernama FOS (fructo-oligosaccharide) dan juga GOS (galacto-oligosaccharide). Di mana kedua kandungan ini berfungsi untuk membantu pertumbuhan bakteri baik di dalam usus. Menariknya lagi, susu formula tersebut bebas gula sehingga sangat aman untuk bayi.

3. Nutrilon Royal Pronutra+

Nutrilon Royal Pronutra+
Nutrilon Royal Pronutra+

Merek susu formula bayi terbaik lainnya yakni Nutrilon Royal Pronutra+. Susu formula satu ini bisa dibilang cukup lengkap kandungan nutrisinya. Di dalamnya sudah terdapat kandungan FOS (fructo-oligosaccharide), GOS (galacto-oligosaccharide), omega 6, zat besi, vitamin E & C, zinc, kalsium dan lain sebagainya.

Beberapa kandungan penting di atas akan mampu membantunya sebagai pendamping ASI untuk bayi. Nutrilon Royal Pronutra+ sendiri terdiri dalam dua varian rasa, yakni rasa madu dan rasa vanila.

4. Enfamil A+

Enfamil A+
Enfamil A+

Kali ini ada produk susu formula bernama Enfamil A+ yang juga bisa dijadikan sebagai pengganti ASI bayi usia 0 hingga 6 bulan. Selain itu, varian susu formula lain juga disediakan, yakni untuk usia 6 hingga 12 bulan dan usia 0 hingga 12 bulan. Yang menjadi keunggulan dari Enfamil A+ ini adalah kandungan di dalamnya yang mampu membantu meningkatkan kecerdasan otak anak.

Enfamil A+ memiliki kandungan prebiotik GOS yang tidak hanya membantu perkembangan otak anak, tetapi juga menjaga kesehatan pencernaannya. Untuk soal harga, susu formula Enfamil A+ ini memang sedikit mahal dibandingkan jenis susu formula lainnya.

5. NAN PH Pro 1

NAN PH Pro 1
NAN PH Pro 1

Berikutnya ini merupakan susu untuk bayi usia 0-6 bulan yang datang dari brand Nestle, yakni bernama NAN PH Pro 1. Susu formula satu ini diklaim sangat bagus untuk bayi yang tidak bisa mendapatkan ASI secara maksimal. Susu formula tersebut akan memberikan asupan nutrisi penting untuk tumbuh kembang si bayi.

Susu formula NAN PH Pro 1 sendiri diformulasikan dengan kandungan DHA, bifidobacterium lactics, dan juga OPTIPRO HA Protein hypoallergenic. Selain menjadi asupan penting untuk bayi, susu formula ini juga punya peran untuk meinimalisir risiko alergi pada bayi.

6. Nutricia Nutribaby Royal Acti Duobio+1

Nutricia Nutribaby Royal Acti Duobio+1
Nutricia Nutribaby Royal Acti Duobio+1

Masih dari merek Nutricia, kali ini ada produk susu untuk bayi bernama Nutricia Nutribaby Royal Acti Duobio+1. Susu formula satu ini diklaim mampu membantu menstimulasi perkembangan otak anak berkat kandungan zat besi dan asam linoleat yang ada di dalamnya.

Selain itu, terdapat pula kandungan vitamin dan prebiotik yang akan membantu memperkuat daya tahan tubuh bayi. Kebutuhan gizi harian si bayi juga akan terpenuhi dengan adanya kandungan 12 vitamin dan 9 mineral yang ada di dalamnya. Dan satu lagi yakni prebiotik breve M16V, di mana kandungan tersebut akan membantu menjaga kesehatan pencernaan si bayi agar tetap baik.

7. Lactogen 1 Gold

Lactogen 1 Gold
Lactogen 1 Gold

Lactogen 1 Gold merupakan susu formula terbaik dari merek Nestle yang juga diklaim sangat baik untuk bayi baru lahir sebagai pengganti ASI. Susu formula tersebut dibekali dengan 12 vitamin dan 11 mineral yang akan membantu mencukupi gizi hariannya. Selain itu, ada pula beberapa kandungan nutrisi lain yang akan membantu tumbuh kembang bayi, mulai dari zat besi, prebiotik FOS & GOS, dan juga asam lemak esensial LA & ALA.

Susu formula Lactogen 1 Gold juga diklaim sangat aman untuk bayi usia 0 hingga 6 bulan. Pasalnya, produk susu formula tersebut sudah mengantongi izin BPOM dan dinyatakan terbebas dari Enterobacter sakazakii yang berbahaya untuk bayi.

8. SGM LLM+ Presinutri

SGM LLM+ Presinutri
SGM LLM+ Presinutri

Susu SGM merupakan salah satu nama yang cukup familiar di kalangan masyarakat Indonesia. Selain menyediakan susu untuk batita dan balita, juga hadir susu formula SGM untuk bayi usia 0 hingga 12 bulan. Susu formula tersebut diberi nama SGM LLM+ Presinutri yang diklaim sangat baik untuk perkembangan si bayi.

Diklaim sebagai salah satu susu untuk bayi terbaik, SGM LLM+ Presinutri ini memiliki beberapa kandungan penting untuk pertumbuhan bayi. Di dalamnya terdapat kandungan 11 asam amino, seperti lisin, leusin, isoleusin, dan lain sebagainya. Selain itu, susu formula satu ini juga memiliki intoleransi laktosa.

9. Similac Advance 0-6 Bulan

Similac Advance 0-6 Bulan
Similac Advance 0-6 Bulan

Similac Advance 0-6 Bulan juga merupakan salah satu susu terbaik untuk bayi yang baru lahir. Susu formula satu ini diformulasikan khusus untuk pendamping ASI yang kurang maksimal. Namun, pemberiannya harus sesuai dengan petunjuk dari dokter atau ahli gizi anak.

Susu Similac Advance ini sendiri memiliki kandungan penting DHA dan AA. Kedua kandungan tersebut akan membantu perkembangan otak dan mata bayi. Untuk harganya terbilang cukup mahal, namun sangat baik untuk dijadikan sebagai pendamping ASI.

10. Frisian Flag Tahap 1

Frisian Flag Tahap 1
Frisian Flag Tahap 1

Dan pilihan susu formula untuk pendamping atau bahkan pengganti ASI yang terakhir yakni Frisian Flag Tahap 1. Berbeda dengan susu Frisian Flag lainnya, susu ini memang diformulasikan khusus untuk bayi yang baru lahir atau usia 0 hingga 6 bulan. Beberapa kandungan di dalam susu formula tersebut dapat membantu tumbuh kembang bayi.

Kandungan utama di dalam susu formula Frisian Flag Tahap 1 ini adalah LA dan ALA yang merupakan asam lemak esensial yang baik untuk bayi. Susu formula satu ini juga bisa memberikan efek meningkatkan berat badan si bayi dengan cukup signifikan. Jadi, Frisian Flag Tahap 1 bisa dijadikan pilihan utama untuk bayi yang kurus.

Itulah tadi beberapa rekomendasi merek susu formula bayi terbaik untuk bayi yang baru lahir. Susu formula di atas bisa dijadikan sebagai pendamping ASI atau bahkan untuk menggantikannya jika memang ada sesuatu hal. Semoga informas di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Merek Microphone Terbaik dengan Harga Murah
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Merek Spring Bed Murah yang Bagus dan Awet
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini