10 Rekomendasi Merek Mixer Audio Murah yang Berkualitas Bagus

23
Merek Mixer Audio Murah
Merek Mixer Audio Murah

Koran.id – Mixer audio dibutuhkan untuk mempermudah melakukan setting suara yang dikeluarkan dari speaker atau sound. Pada mixer audio umumnya disediakan tombol kontrol yang lengkap, tentunya digunakan untuk membuat suara yang dihasilkan lebih jelas, jernih, dan enak didengar. Saat ini sudah ada banyak merek mixer audio murah yang bagus bisa dipilih, pastinya dengan harga yang bervariasi. Harga tentunya akan menentukan kualitas dari mixer audio, namun tidak bukan berarti mixer audio murah tidak nyaman digunakan.

Yang menjadi poin penting ketika akan membeli mixer audio adalah kebutuhanmu untuk menggunakan mixer audio tersebut. Dengan demikian kamu akan mendapatkan mixer audio yang cocok dan sesuai keinginan. Mengenai pilihan merek mixer audio murah yang bagus dan awet selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Daftar Merek Mixer Audio Murah yang Berkualitas Bagus

Memilih mixer audio, kamu perlu menyesuaikannya dengan kebutuhanmu dalam menggunakannya. Misalnya saja ingin menggunakan mixer untuk proses rekaman, live sound ataupun kedua fungsi tersebut sekaligus. Hal ini bertujuan agar mixer audio dapat berfungsi sempurna sesuai kebutuhannya tersebut. Selain itu, perhatikan juga jumlah input dan output pada mixer audio, serta saluran yang disediakan.

Dan yang tidak kalah penting lagi kemampuan EQ pada mixer audio, harus sesuai dengan kebutuhanmu dalam menggunakannya. Kemampuan EQ pada setiap mixer audio berbeda-beda, dan ini akan menentukan hasil suara rekaman atau live sound dari perangkat mixer audio tersebut. Serta juga fitur tambahan lainnya yang disediakan pada perangkat mixer audio, mulai dari efek suara, preamp mic external, pengaturan nada dan lain sebagainya.

Adapun beberapa rekomendasi merek mixxer audio murah yang punya kualitas bagus selengkapnya, sebagai berikut:

1. Peavey XR 8600D

Peavey XR 8600D
Peavey XR 8600D

Pilihan produk mixer audio terbaik dengan harga murah yang pertama yakni bernama Peavey XR 8600D. Perangkat satu ini dibuat dengan menggunakan bahan berkualitas bagus, sehingga cukup awet digunakan. Desainnya tampak cukup modern dengan penataan tombol-tombol yang rapi sehingga mudah untuk dipahami setiap fungsinya.

Pada perangkat Peavey XR 8600D memiliki 2 aplifier sekaligus dengan total daya maksimalnya mencapai 1400 watt. Untuk fungsi yang disediakan, di perangkat tersebut disediakan 10 input line, 8 preamps dengan pengaturan suara rendah, dan juga 3-band pemerataan untuk setiap saluran yang disediakannya. Melihat fungsi yang disediakannya tersebut, Peavey XR 8600D lebih cocok digunakan untuk penunjang live band, live sound ataupun DJ.

2. XENYX 802

XENYX 802
XENYX 802

Berikutnya ada perangkat mixer audio bernama XENYX 802 yang hadir dengan desain yang lebih sederhana. Meskipun demikian, mixer audio XENYX 802 termasuk perangkat premium yang bisa digunakan untuk kebutuhan profesional. Pada perangkat tersebut disediakan sebanyak 24 inputan dengan prosesor 24-bit. Tidak hanya itu saja, didukung pula dengan preset untuk kebutuhan yang berbeda-beda, mulai dari untuk revierb, chorus dan efek lainnya.

XENYX 802 sangat cocok digunakan untuk kebutuhan rekaman audio, di mana hasil rekamannya jauh lebih bagus, jernih dan enak didengar. Pada hasil rekaman audio, disediakan setidaknya 150 jenis efek instrument yang bisa dipilih dan digunakan sesuai keinginan. Mixer XENYX 802 ini sendiri sudah terintegrasi dengan software editing khusus untuk mempermudah mengelola hasil rekaman audio.

3. Yamaha EMX5014C

Yamaha EMX5014C
Yamaha EMX5014C

Yamaha tidak hanya menghadirkan produk kendaraan bermotor saja, melainkan juga produk perangkat audio. Salah satunya adalah mixer audio yang berkualitas bagus dan menjadi pilihan favorit banyak orang. Diberi nama Yamaha EMX5014C, seri mixer audio dari Yamaha ini menyediakan 14 inputan yang bisa kamu gunakan sesuai kebutuhan. Desainnya yang sederhana, Yamaha EMX5014C memang dirancang khusus agar mudah digunakan oleh siapa pun, terutama dalam hal set-up audio.

Pada satu perangkat Yamaha EMX5014C terdiri dari mixer, power amplifier, equalizer grafis dan juga efek digital. Amplifier yang disematkan pada perangkat tersebut berjumlah 2 dengan masing-masing berdaya 500 watt. Sementara untuk fungsinya, lebih cocok Yamaha EMX5014C digunakan untuk live band atau DJ.

4. Mackie ProFX12

Mackie ProFX12
Mackie ProFX12

Sementara untuk perangkat mixer audio Mackie ProFX12 diklaim cocok untuk digunakan berbagai kegiatan, baik itu untuk studio rekaman, live band atau live music, atau pun untuk kebutuhan lainnya. Yang pasti Mackie ProFX12 sangat nyaman digunakan, serta dengan fungsi yang maksimal. Fungsinya ini semakin maksimal dengan adanya dukungan RMVX 32-bit yang disematkan pada perangkat tersebut.

Pada perangkat mixer audio Mackie ProFX12, disediakan sebanyak 12 channel yang bisa digunakan sesuai kebutuhan. Selain itu, tersedia pula slot USB yang bisa digunakan untuk menghubungkannya ke perangkat elektronik lain, baik untuk kebutuhan streaming musik, rekaman digital atau yang lainnya.

5. QSC Touchmix8 Digital Mixer

QSC Touchmix8 Digital Mixer
QSC Touchmix8 Digital Mixer

Bagi kamu para pemula yang ingin belajar mixing audio, perangkat mixer QSC Touchmix8 Digital Mixer bisa kamu jadikan pilihan. Perangkat tersebut didesain dengan cukup sederhana, serta beberapa fungsi mixer yang mudah untuk dipahami. QSC Touchmix8 Digital Mixer didukung dengan mode yang simpel, kamu para pemula pun tidak akan kesulitan menggunakannya.

Meskipun demikian, pada perangkat mixer QSC Touchmix8 Digital Mixer ini disediakan fitur yang lengkap. Salah satunya adalah panel layar sentuh yang memberikan informasi penggunaan pada mixer, ini tentunya akan mudah dipahami oleh pengguna. Selain untuk pemula, QSC Touchmix8 Digital Mixer ini juga cocok digunakan untuk berbagai kebutuhan profesional.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Merek Audio Mobil Murah Berkualitas Bagus

6. Behringer Eurorack UB1202FX

Behringer Eurorack UB1202FX
Behringer Eurorack UB1202FX

Produk mixer audio terbaik dengan harga terjangkau lainnya bisa kamu pilih yakni Behringer Eurorack UB1202FX. Perangkat mixer audio satu ini menjadi pilihan banyak orang, baik itu musisi, pemilik studio rekaman, pemilik sound sistem dan lain sebagainya. Desainnya yang simpel membuat perangkat tersebut sangat mudah untuk digunakan, bahkan bagi kamu yang baru belajar mixing audio.

Pada perangkat mixer audio Behringer Eurorack UB1202FX ini dibekali dengan 12 input yang memudahkan kamu dalam mengoperasikannya. Selain itu, disematkan pula 100 reverb, chorus, pitch pergeseran efek, dan juga delay. Di dalamnya didukung dengan prosesor FX 24-bit yang membuat fungsinya semakin sempurna.

7. Allen & Heath ZED-10 FX

Allen & Heath ZED-10 FX
Allen & Heath ZED-10 FX

Selanjutnya ada perangkat mixer audio bernama Allen & Heath ZED-10 FX yang juga cukup menarik untuk dijadikan pilihan. Pada perangkat mixer audio disediakan fitur konektivitas yang lengkap, sehingga memudahkanmu untuk melakukan transfer file.

Termasuk perangkat mixer portable, pada perangkat tersebut disediakan beragam fungsi untuk memudahkan mixing dan rekaman audio. Pada mixer audio tersebut juga tersedia S Input Stereo yang memungkinkan digunakan untuk memutar file Mp3 atau CD Player. Mixer audio tersebut bisa diintegrasikan dengan aplikasi ApliTube X-Gear yang akan memudahkanmu mengontrol audio. Melalui aplikasi ini juga kamu bisa membagikan hasil audionya ke media sosial.

8. Soundcraft Spirit M8

Soundcraft Spirit M8
Soundcraft Spirit M8

Soundcraft Spirit M8 merupakan salah satu perangkat mixer audio yang mengusung desain modern dan peletakan fungsi tombol yang rapi dan teratur. Hal ini tentunya akan memudahkan kamu dalam melakukan kontrol audio, di mana tidak akan dibingungkan dengan letak tombol yang terpisah.

Pada perangkat mixer Soundcraft Spirit M8 ini disediakan 16 channel yang disusun secara rapi dan tertata. Material yang digunakan juga berkualitas bagus, sehingga membuatnya cukup awet. Perangkat mixer Soundcraft Spirit M8 ini lebih cocok digunakan oleh musisi, audio engineer, dan juga sound engineer.

9. Midas Venice F

Midas Venice F
Midas Venice F

Sementara untuk kamu yang mencari produk mixer audio yang didukung dengan fungsi lengkap, mixer Midas Venice F ini bisa dijadikan pilihan paling tepat. Fungsinya yang lengkap tersebut memungkinkan mixer Midas Venice F ini digunakan untuk berbagai kebutuhan dan aktivitas. Baik itu sebagai penunjang aktivitas live musik, live sound, rekaman audio prefesional, hingga mixing audio untuk studio.

Ukuran dimensi dari Midas Venice F ini memang terbilang cukup besar, tidak lain karena untuk menampung semua fungsi yang disediakannya. Perangkat Midas Venice F ini sendiri sudah mendukung 2 sistem sekaligus, yakni sistem digital dan analog. Sementara untuk harganya sendiri bisa dibilang lumayan tinggi, yakni mencapai angka Rp 32 jutaan.

10. V8 Live Mixer audio USB external soundcard

V8 Live Mixer audio USB external soundcard
V8 Live Mixer audio USB external soundcard

Dan pilihan merek mixer audio murah terbaik yang terakhir bisa kamu pilih yakni bernama V8 Live Mixer audio USB external soundcard. Berbeda dengan beberapa mixer yang disebutkan di atas, produk mixer satu ini punya desain yang lebih sederhana. Fungsinya pun juga sederhana, menariknya kamu bisa menghubungkannya ke perangkat mobile maupun PC.

Pada perangkat V8 Live Mixer audio USB external soundcard ini dibekali dengan 112 jenis sound electric, 6 mode efek, dan juga 18 efek suara. Fiturnya yang lengkap ini membuatnya sangat nyaman digunakan, baik untuk live musik, rekaman audio ataupun mixing audio.

Itulah tadi beberapa rekomendasi merek mixer audio murah terbaik yang punya kualitas bagus dan awet bisa kamu jadikan pilihan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Kamera DSLR Terbaik untuk Kebutuhan Fotografi
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini