10 Rekomendasi Merek Susu Kedelai Terbaik dengan Rasa Enak

50
Merek Susu Kedelai
Merek Susu Kedelai

Koran.id – Minum susu menjadi nutrisi tambahan bagi tubuh agar tercukupi kebutuhan nutrisi hariannya. Hal ini tidak hanya disarankan bagi anak-anak saja, melainkan juga untuk remaja, dewasa bahkan lansia. Produk susu tidak hanya dibuat dari susu sapi saja, melainkan ada yang dari bahan lain, misalnya saja kedelai. Susu kedelai bisa dijadikan pilihan alternatif bagi kalian yang alergi susu sapi atau tidak terlalu menyukainya. Saat ini sudah ada banyak merek susu kedelai kemasan yang dijual di pasaran, baik di toko online maupun offline.

Sama seperti produk susu sapi, susu kedelai juga tersedia dalam bentuk bubuk atau cair yang siap untuk diminum. Kamu bisa memilihnya sesuai kebutuhan, pastinya juga dengan banderol harga yang berbeda-beda untuk masing-masing produk susu kedelai ini. Bagi kamu yang masih bingung memilih mana produk susu kedelai yang bagus dan enak, di bawah ini sudah diberikan rekomendasinya yang bisa kamu simak.

Daftar Merek Susu Kedelai Terbaik dengan Rasa Enak

Namanya sudah kedelai, sudah pasti produk susu nabati ini dibuat dari bahan dasar kedelai yang dicampur dengan air dan disaring. Biasanya juga ditambahkan bahan pengental untuk membuat produk susu kedelai lebih awet dan meningkatkan konsistensinya.

Dibandingkan susu sapi, susu kedelai juga punya kandungan nutrisi tinggi di dalamnya. Beberapa kandungan nutrisi penting dalam susu kedelai terssebut, di antaranya Kalisum, Vitamin A, Vitamin B, Kalium Protein, Kolin, Folat, dan juga Retinol. Selain itu, susu kedelai juga diklaim sebagai jenis susu yang bebas laktosa dan kolesterol, serta juga sangat rendah lemak jenuh. Untuk itu, kamu yang sedang menjalankan program penurunan berat badan disarankan untuk meminum susu kedelai ini.

Sementara untuk manfaat yang bisa diperoleh dari susu kedelai bisa dibilang cukup banyak. Mulai dari untuk menjaga sel-sel sarad dan DNA, mencegah anemia, menjaga kesehatan oto dan orga tubuh lain, mencegah demensia dan penyakit alzheimer, menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah, mencegah peradangan, dan mencegah kanker.

Di pasaran produk susu kedelai setidaknya tersedia dalam dua jenis, yakni kemasan bubuk dan cair yang ready to drink. Sementara untuk rasa, beberapa produk ada yang tidak diberikan tambahan perasa dan ada pula yang sudah ada perasanya. Ini bisa kamu pilih sesuai keinginan dan kebutuhan.

Adapun beberapa rekomendasi merek susu kedelai terbaik dengan rasa yang enak selengkapnya, sebagai berikut:

1. HiLo Active Soy Milk Kacang Hijau

HiLo Active Soy Milk Kacang Hijau
HiLo Active Soy Milk Kacang Hijau

Pilihan susu kedelai yang bagus dan rasa enak yang pertama yakni bernama HiLo Active Soy Milk Kacang Hijau. Susu HiLo dikenal sebagai salah satu jenis susu untuk penunjang pertumbuhan anak dan remaja terbaik. Meminum susu HiLo dipercaya dapat membuat anak dan remaja tumbuh tinggi lebih cepat dan tulang menjadi lebih kuat.

Susu HiLo memiliki beberapa varian, salah satunya yang cukup banyak diminati adalah varian susu kedelainya ini. HiLo Active Soy Milk Kacang Hijau diklaim sebagai susu yang sangat tinggi kalsium, namun cukup rendah lemak. Selain itu, ada pula kandungan Vitamin D, Magnesium dan juga Glucosamine yang baik untuk kesehatan tulang dan sendi.

2. Heinz ABC Minuman Sari Kedelai

Heinz ABC Minuman Sari Kedelai
Heinz ABC Minuman Sari Kedelai

Berikutnya ada susu Heinz ABC Minuman Sari Kedelai yang diklaim lebih kaya kedelai. Kandungan kedelai yang ada di dalam susu siap minum ini mencapai 90% dan juga bisa kamu dapatkan dengan harga sangat terjangkau, yakni Rp 4.2 ribuan per kemasan 200ml. Rasanya manis tetapi tidak berlebihan serta dengan rasa kedelai yang sangat kuat, namun tidak bikin enek.

Pada satu kemasan Heinz ABC Minuman Sari Kedelai siap minum mengandung 110 kkal, kandungan kalorinya ini bisa dibilang cukup rendak. Sementara untuk perasanya sendiri menggunakan gula, di mana untuk kemasan 200ml mengandung sekitar 15 gram gula. Kemasan kotaknya tidak terlalu besar dan muat di kantong, sehingga mudah untuk dibawa ke mana-mana.

3. Naraya Soya Botol

Naraya Soya Botol
Naraya Soya Botol

Naraya Soya Botol juga menjadi salah satu rekomendasi susu kedelai ready to drink yang bisa kamu jadikan pilihan. Dikemas dalam botol yang mudah untuk ditutup dan dibuka, susu kedelai Naraya Soya Botol ini juga mudah untuk dibawa ke mana-mana. Rasanya cukup manis dan enak, serta tekstur susunya agak kental namun tidak bikin enek saat diminum.

Kamu yang tidak terlalu suka dengan rasa susu kedelai original, Naraya Soya Botol ini telah menyediakan beberapa varian rasa yang bisa kamu pilih sesuai selera. Varian rasa yang disediakan yakni rasa melon, cokelat dan stroberi dengan rasa yang sama enaknya. Naraya Soya Botol bisa dijadikan bekal terbaik untuk anak ke sekolah.

4. V-Soy Soy Bean Milk Golden Grain

V-Soy Soy Bean Milk Golden Grain
V-Soy Soy Bean Milk Golden Grain

Sementara untuk kamu yang mencari produk susu soya atau kedelai premium, V-Soy Soy Bean Milk Golden Grain ini bisa dijadikan pilihan. Dibanderol dengan harga Rp 35 ribuan per kemasan 1 liternya, produk susu satu ini juga punya rasa yang enak. Tidak hanya itu, pembuatannya juga menambahkan bahan lain seperti oat dan almond yang membuat produk susu ini semakin kaya nutrisi.

V-Soy Soy Bean Milk Golden Grain sendiri merupakan produk susu kedelai olahan yang berasal dari Kanada dan sudah diekspor ke berbagai negara, termasuk Indonesia. Di dalam produk susu V-Soy Soy Bean Milk Golden Grain ini mengandung sekitar 158 kkal / 250 ml dan juga 12.5 gram / 250 ml.

5. Fomilk Soy Vegan Drink

Fomilk Soy Vegan Drink
Fomilk Soy Vegan Drink

Mencari produk susu kedelai yang bebas gluten dan laktosa? Kalau begitu kamu bisa memilih produk susu kedelai bernama Fomilk Soy Vegan Drink ini. Tidak adanya kedua kandungan tersebut membuat susu kedelai ini dapat dicerna dengan lebih mudah. Disamping itu, susu tersebut juga aman untuk diminum secara rutin.

Fomilk Soy Vegan Drink sendiri sangat cocok bagi kamu yang alergi susu sapi. Pasalnya, di dalam susu kedelai ini sama sekali tidak ada kandungan unsur hewani. Serta juga tidak adanya tambahan pengawet, sehingga lebih aman untuk diminum. Meski begitu, Fomilk Soy Vegan Drink ini memiliki masa simpan yang cukup lama.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Susu Peninggi Badan Anak yang Bagus

6. Soyfresh Soya Milk

Soyfresh Soya Milk
Soyfresh Soya Milk

Berikutnya ada produk susu kedelai terbaik dari brand SoyFresh, yakni Soyfresh Soya Milk. Produk susu kedelai satu ini punya rasa yang enak dan segar, serta bisa memberikan efek kenyang. Untuk itu, Soyfresh Soya Milk sangat cocok dijadikan sebagai menu sarapan di pagi hari.

Kamu yang menjalankan program diet juga disarankan untuk memilih susu Soyfresh Soya Milk, dikarenakan susu ini terbilang rendah lemak jenuh dan juga bebas kolesterol. Dalam produksinya juga tidak diberi tambahan gluten, laktosa dan bahan pengawet, sehingga sangat aman untuk dikonsumsi dalam jangka panjang.

7. Homesoy Soya Milk Original

Homesoy Soya Milk Original
Homesoy Soya Milk Original

Homesoy Soya Milk Original merupakan salah satu produk susu kedelai yang diolah dengan resep khusus ala rumahan dengan menggunakan kacang kedelai segar. Dibuat dengan tanpa mencampurkan bahan pengawet dan gula, sehingga lebih aman untuk dikonsumsi. Kamu yang sedang menjalankan program penurunan berat badan juga direkomendasikan untuk memilih produk susu kedelai satu ini.

Meski tidak diberi tambahan gula, namun cita rasa dari Homesoy Soya Milk Original ini tetap enak dan rasa otentik. Kamu juga bisa memilih ingin meminum susu Homesoy Soya Milk Original ini saat kondisi hangat ataupun dingin.

8. New Mandala 525 Kedelai Bubuk

New Mandala 525 Kedelai Bubuk
New Mandala 525 Kedelai Bubuk

Berbeda dengan beberapa produk susu kedelai di atas, kali ini ada produk susu kedelai yang hadir dengan tekstur bubuk. Kamu perlu menyeduhnya terlebih dahulu dengan air hangat sebelum meminumnya. Meskipun terkesan ribet, namun susu New Mandala 525 Kedelai Bubuk ini punya rasa yang enak dan tidak bikin mual. Ini karena susu kedelai ini dibuat dengan menggunakan kedelai pilihan dan diproses secara higienis dan terjaga.

New Mandala 525 Kedelai Bubuk sendiri juga memiliki beberapa khasiat jika dikonsumsi secara rutin. Mulai dari membantu menurunkan berat badan, menjaga lambung tetap sehat, dan juga menjaga kesehatan dan kepadatan tulang.

9. Melilea Minuman Serbuk Kedelai

Melilea Minuman Serbuk Kedelai
Melilea Minuman Serbuk Kedelai

Kamu yang sangat memperhatikan kualitas dari sebuah produk makanan atau minuman, Melilea Minuman Serbuk Kedelai ini tidak perlu diragukan lagi untuk dipilih. Diproses dengan teknologi pangan dan standar keselamatan yang tinggi, sudah pasti produk yang dihasilkannya berkualitas bagus. Serta jga terbuat dari bahan kedelai organik pilihan dan kualitasnya sudah sangat terjamin.

Namun, Melilea Minuman Serbuk Kedelai dibanderol dengan harga yang lumahan mahal. Di mana untuk satu kemasan 500 gram Melilea Minuman Serbuk Kedelai ditawarkan seharga Rp 65 ribuan. Saat diseduh, Melilea Minuman Serbuk Kedelai punya aroma kedelai yang khas serta rasa yang lembut dan enak.

10. Orasi Soy Soja

Orasi Soy Soja
Orasi Soy Soja

Dan pilihan merek susu kedelai terbaik yang terakhir yakni bernama Orasi Soy Soja. Produk susu kedelai satu ini diproduksi dengan menggunakan 100% kedelai yang berkualitas bagus. Dalam produksinya tidak diberikan tambahan gluten, laktosa dan juga protein susu, sehingga aman dikonsumsi bagi kamu yang menjalankan program diet vegan.

Di dalam produk susu Orasi Soy Soja ini juga memiliki kandungan nutrisi tinggi di dalamnya. Mulai dari kandungan vitamin D, Kalsium, dan juga vitamin B12 yang baik bagi tubuh. Hadir dalam kemasan ready to drink, Orasi Soy Soja ini bisa kamu dapatkan seharga Rp 57 ribuan per liternya.

Itulah tadi beberapa rekomendasi merek susu kedelai terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Merek Mixer Audio Murah yang Berkualitas Bagus
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Dompet Pria Murah Berkualitas Bagus dan Awet
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini