Cara Mengatasi Cemburu Saat Lihat Mantan Bersama Orang Lain

0
815

Koran.idBagaimana perasaan kalian jika melihat mantan sudah bahagia? Terharukah karena sangking senangnya atau malah kebalikanya malah nyesel saat lihat mantan bersama orang lain. mempunyai perasaan sama mantan memang wajar, karena sebelumnya kamu sudah saling membahagiakan dan pernah bersatu untuk membangun hubungan. Tapi apa boleh buat jika rencana itu berkehendak lain untuk berpisah, agar kamu tidak terus cemburu sama mantan disini ada beberapa cara mengatasi cemburu saat lihat mantan bersama orang lain.

Cemburu memang menguras hati, itu merupakan sebuah ungkapan kalimat yang sering kalian dengar. Dengan adanya rasa cemburu karena masih ada perasaan yang melekat, untuk mengatasinya akan hal itu memang membutuhkan proses agar rasa itu tak semakin berkepanjangan. Untuk mengetahuinya lebih jelasnya yuk simak cara mengatasi cemburu berikut di bawah ini :

Cara Mengatasi Cemburu Saat Lihat Mantan Bersama Orang Lain

1. Hindari Pertemanan di Sosial Media

Pada era teknologi sekarang ini yang semakin canggih, banyak sekali terutama pengguna media sosial untuk menyimpan semua isi galeri baik ketika sedang bersama pasangan maupun momen menarik lainnya. Tentunya hal ini perlu di hindari apalagi kamu mengetahui nama sosial media mantanmu, sedikit banyak pastinya kamu akan penasaran dibuatnya sehingga melihat isi galeri mantan.

Sosial media terutama instagram, facebook maupun twitter ini sudah mengalami perkembangan yang sangat pesat, tak jarang jika di dalam nya terisi dengan foto-foto. Solusi terbaik untuk mengatasi kecemburuan pada mantan, kamu bisa menghapus pertemanan di sosial media tersebut agar tidak muncul terus-terusan di beranda-mu.

2. Carilah Kesibukkan Agar Lupa

Selanjutnya cara mengatasi cemburu ketika melihat mantan bersama orang lain adalah sibukkan dirimu dengan aktivitas yang menyenangkan. Tujuanya selain bisa mengalihkan perhatian terhadap mantan, nantinya kalian akan lupa dengan mantan meski hal ini membutuhkan proses yang tidak mudah.

Lakukanlah kesibukan dengan di isi hal yang positif, sekiranya yang awalnya kamu bertujuan untuk melupakan sang mantan. Akan tetapi dengan menyibukkan diri ini kamu juga akan mendapatkan keuntungan, kamu bisa melakukan seperti menjalankan hobi olahraga seperti bersepeda, bekerja dan masih banyak lagi.

3. Jangan Ada Balas Dendam

Melihat mantan bersama orang lain yang saat ini lebih bahagia ketika bersama-mu pastinya kalian iri dibuatnya, namun hal itu sangatlah masuk akal tidak ada yang melarang. Karena mantan juga sudah bikin milikmu lagi, jangan sampai kamu terlihat panas dibuatnya atau merasa tersaingi. Jadi hindarilah sifat balas dendam ketika mantan pamer kemesraan, lebih baik kamu fokus pada diri pribadi untuk intropeksi terlebih dahulu agar mendapatkan pasangan yang diharapkan.

Sikap bals dendam tentunya sangat merugikan sekali terhadap dirimu, sejatinya kamu tak ingin kehilangan waktu karena terus menerus mengurusi urusan orang lain. jadi buktikan bahwa kamu ini memang seseorang yang berkualitas dan bijaksana, jika nantinya kamu siap untuk mencari pengganti pasti kamu akan mendapatkan yang lebih baik darinya.

4. Sikap Terbuka Sama Pasangan

Yang dimaksud dengan keterbukaan disini adalah ketika kamu memiliki pasangan baru maka berhak untuk menceritakan masa lalunya, terutama seseorang yang kamu lihat di hadapan kamu. Hal ini menunjukkan sikap kedewasaan-mu untuk selalu bersikap jujur dan terbuka pada pasanganmu saat ini.

Jadi intinya sebuah hubungan itu sangat penting dengan sikap saling terbuka dan jujur, ceritalah sesekali mengenai masa lalu kamu denganya. Semua itu untuk mengetahui bahwa dia pernah bersamamu ketika pacaran, agar pasangan kamu tidak risih mendengarnya ada baiknya kamu bercerita secara singkat dan jangan sampai mengungkit masa lalumu sendiri terus-menerus.

5. Syukuri yang Terjadi Saat Ini

Mensyukuri apa yang terjadi saat ini memang membuat hidupmu semakin berkualitas, lihatlah didepanmu bahwa kamu sudah mendapatkan pasangan yang lebih baik dari masa lalu. Seseorang yang mudah bersyukur memang selalu berpikir untuk masa depanya yang lebih baik, tak lepas dari masa lalunya hanya sebagai pelajaran saja.

Menerima semua kenyataan apa yang terjadi saat ini memang perlu sekali dilakukan, tak lepas dengan mensyukuri nikmatnya hidup bahwa kamu memiliki tujuanya yang cerah nantinya dan perjalanan kedepan masih panjang. Jadi jangan sesali belajarlah dari cerita yang dulu, dan saat ini mulai membuka cerita baru untuk lebih baik lagi.

6. Membahagiakan Pasangan

Cemburu melihat mantan bersama orang lain memang bukanlah hal yang aneh sekarang ini, namun meski perasaan cemburu sedikit banyak masih ada tersimpan di hatimu. Namun alangkah baiknya untuk mengabaikan itu kamu bisa fokus membahagiakan pasangan kamu saat ini, carilah kesenangan agar pasangan kamu tetap yakin untuk selalu setia.

Disamping membahagiakan pasangan sangat penting, so hubungan kalian akan selalu harmonis. Sehingga dengan harmonisnya suatu hubungan tersebut yang menjadi hangat, maka tidak akan terjadi untuk bisa cemburu dengan mantan lagi karena hubunganmu sendiri saat ini sudah nyaman dan aman.

7. Jangan Suka Membandingkan Pasangan

Sebuah hubungan biasanya ketika pasangannya yang satu membandingkan dengan mantanya, maka hubungan itu akan tergoyah dan tidak aman. Jadi stop untuk saling membandingkan pasanganmu seperti mantanmu, percayalah bahwa di dalam diri pasanganmu itu memiliki kelebihan serta kemampuan yang membuat kamu senang dibuatnya.

Nah, itulah tadi tentang  Cara Mengatasi Cemburu Saat Lihat Mantan Bersama Orang Lain. jadi intinya jangan sampai kamu mudah cemburu ketika melihat sang mantan, ada baiknya saat ini kamu terus bersyukur apa yang terjadi sekarang dan kamu akan lebih baik dari pada dia.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini