10 Wisata Curug di Sentul Bogor Paling Indah dan Instagenic

0
1160

Koran.idSentul merupakan sebuah kawasan di pegunungan dengan area luas wilayahnya sekitar 3000 hektare, Sentul berada di Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Desa Sentul memang terkenal dengan wisata alamnya yang eksotis, jadi tak heran jika daerah Sentul begitu bersahabat dengan wisatawan yang ingin berlibur di akhir pekan. Ada beberapa rekomendasi buat kalian untuk berkunjung ke tempat wisata curug di Sentul Bogor paling indah dan Instagenic.

Wisata curug di Sentul tak kalah indahnya dari pada wisata yang ada di Kabupaten Bogor lainnya, banyak sekali keindahan yang akan kamu dapatkan ketika berkunjung di wisata curug di Sentul. Selain mendapati suasana yang hening jauh dari pusat perkotaan, kamu juga akan di manjakan dengan keindahan air terjun yang layak untuk kamu upload di Instagram. Apa sajakah wisata curug tersebut? Yuk langsung saja mari simak daftar tempat wisatanya dibawah ini :

10 Wisata Curug di Sentul Bogor Paling Indah dan Instagenic

1. Wisata Air Terjun Bidadari

instagram.com/indoflashlight

Wisata curug pertama yang wajib kalian kunjungi yaitu air terjun bidadari, objek wisata alam ini sebenarnya sudah cukup populer dikalangan wisatawan, apalagi akses menuju ke air terjun bidadari ini cukup mudah sehingga pengunjung senang untuk berwisata alam di akhir pekan khususnya. Setelah sampai di air terjun kamu akan di sajikan dengan keindahan curug dengan ketinggian mencapai 50 meter.

Tak hanya melihat air terjunya yang indah saja, kamu juga bisa melakukan aktivitas bermain air dimana airnya bening dan terasa dingin untuk dirasakan. Tapi jangan khawatir ya? di kolam buatan air terjun ini kedalamannya tidak terlalu menjulang, sehingga aman di manfaatkan untuk bermain air bahkan jika kamu bersama keluarga dengan membawa si kecil maka pas sekali untuk diajak bermain di kolam ini.

2. Wisata Curug Leuwi Hejo

instagram.com/ayodolan

Berikutnya wisata curug yang indah di Sentul Bogor ialah curug leuwi hejo, pesona alam di objek wisata curug ini begitu mempesona. Pasalnya air terjun ini dikelilingi oleh perbukitan yang hijau, ditambah lagi posisi air terjunya di tengah bukit membuat curug leuwi hejo semakin cantik dan cocok sekali untuk di abadikan di sosial media.

Aktivitas yang bisa kalian dapatkan ketika berada di curug ini, yakni berenang dan merebahkan tubuh untuk bersantai. Warna air terjun ini begitu memanjakan mata, pasalnya warna yang agak kehijauan membuat air terjun satu ini dinobatkan paling indah. Harga tiket masuk tempat wisata curug cukup murah, dan sesuai dengan kelengkapan fasilitas di dalamnya.

3. Wisata Curug Cibaliung

instagram.com/bogor.terkini

Salah satu wisata curug di Sentul Bogor yang terbilang masih baru, lokasi obyek wisata ini letaknya di Kecamatan Babakan Madang. Meski wisata ini masih baru akan tetapi banyak sekali para muda-mudi yang datang untuk refreshing, aktivitas yang bisa kamu lakukan ketika berada di curug Cibaliung yaitu bermain air dengan berenang dan sekaligus bisa santai dengan memanfaatkan pelampung untuk tiduran.

Suasananya yang begitu dingin dan segar pas sekali untuk kamu manfaatkan ketika pikiran lagi gabut, so buat kamu yang suka selfie jangan lewatkan momen yang bagus dengan mengambil spot andalan curug disini, seperti derasnya air terjun yang jatuh kebawah dengan sempurna. Untuk tiket masuk terbilang murah, cukup kamu menyiapkan uang 1o ribu saja.

4. Wisata Curug Ciburial

instagram.com/bogorkotahijau

Salah satu di Daerah Sentul Bogor yang menyajikan wisata curug terindah, lokasinya berada di Desa Cibeureum, Sentul, Kabupaten Bogor. Uniknya curug ciburial memiliki dua aliran air dan oleh masyarakat setempat curug ini disebut curug kembar, karena debit airnya sama-sama indah saat jatuh ke permukaan dasar bebatuan.

Keindahan kawasan curug ciburial di kelilingi oleh bebukitan yang masih banyak ditumbuhi dedaunan hijau, sehingga curug ini ketika di abadikan dengan foto begitu cantik. Maka dari itu rugi bila kalian ke wisata curug ini tidak membawa kamera untuk di abadikan, dan buat kamu yang ingin refreshing ke sini cukup membayar harga tiket yang cukup murah.

5. Wisata Curug Zigzag

Liputan6.com

Uniknya wisata curug zigzag ini memang debit air yang dari atas jatuh kepermukaan aliranya berbelok-belok karena adanya bebatuan, maka oleh warga sekitar disebut juga dengan curug zig-zag. Sebenarnya aliran air curug zigzag ini sama dari curug Leuwi Hejo satu jurusan, dengan kondisi airnya yang bening dan menyegarkan.

Ketika berada di curug zigzag ini kamu bisa beraktivitas dengan berenang, bahkan kamu yang suka snorkeling sesekali untuk mencoba di curug zigzag. Untuk pengambilan spotnya kamu bisa melakukan di bawah air, sehingga seolah-olah kamu seperti melakukan penyelaman di laut. Jadi untuk menambah keseruan, ajak yuk teman beserta saudaramu.

6. Wisata Curug Hordeng

instagram.com/bogorkotahijau

Curug hordeng lokasinya tak jauh dari curug zig-zag tadi, jaraknya yang ditempuh sekitar beberapa meter saja. Disebut sebagai curug hordeng alasannya karena air terjun aliranya seperti layaknya tirai atau hordeng jendela, namun meski julukanya seperti itu debit airnya cukup deras sehingga ketika air jatuh ke permukaan terlihat begitu indah.

Kelebihan curug hordeng ini area kolam bawahnya begitu luas dengan kedalaman antara 2 sampai 2,5 meter, namun buat kalian yang takut akan kedalaman jangan khawatir karena kamu juga bisamenikmati pemandangan curug dengan memanfaatkan pepohonan yang dikasih hammock sebagai tempat santai untuk merefresh pikiran.

7. Wisata Curug Kembar

instagram.com/ayodolan

Curug kembar berbeda dengan curug ciburial yang menyajikan air terjun dengan dua air kembarnya, keindahan alam sekitar curug kembar ini banyak ditumbuhi pepohonan kopi yang merupakan kawasan dari perhutani setempat. uniknya curug kembar meski tidak sama dengan curug lainnya, kedalaman kolamnya hanya sekitar 30 sampai 50 sentimeter.

Sehingga curug kembar ini aman bagi anak-anak yang bermain air maupun yang berenang, meski tidak terlalu dalam namun wisata ini tetap sebagai pilihan para pengunjung untuk liburan akhir pekan. Jadi kepopuleran air terju ini juga berkat postingan foto yang ada di media sosial.

8. Wisata Curug Leuwi Cepet

instagram.com/alritosatria

Curug leuwi cepet merupakan tujuan para wisatawan di Sentul Bogor, wisata yang lokasinya di Central Karang, Babakan Madang, Bogor memiliki keindahan alam yang luar biasa. Karena meski air terjun ini tak terlalu tinggi seperti curug lainnya namun aliran airnya yang merata begitu indah dan pantas sekali untuk di abadikan di sosial media.

Tampilan curug ini menyajikan bebatuan yang tersusun rapi layaknya buatan, namun bebatuan tersebut di aliri air yang bening. Sehingga buat kamu yang ingin bermain air sekaligus mandi sangat disarankan untuk dijaga kebersihanya.

9. Wisata Curug Putri Kencana

instagram.com/bogorkotahijau

Lokasinya terletak di Central Karang, Babakan Madang, Bogor. Dengan sajian air terjun yang sangat indah, ada dua air terjun yang mengalir berdampingan dengan kondisi debit air yang begitu deras kepermukaan bebatuan.

Pengunjung yang datang tak hanya dari para muda-mudi saja atau pun anak-anak, namun banyak sekali juga para orang tua yang ingin merasakan suasana alam bersama keluarganya. Oleh karena itu curug putri kencana selalu sebagai idola oleh warga sekitar Kabupaten Bogor dan sekitarnya.

10. Wisata Curug Luhur

instagram.com/ayodolan

Berbeda dari curug lainnya tampilan curug luhur ini banyak dipenuhi dedaunan di dinding bebatuannya, dengan pancuran airnya yang mencar begitu indah membuat curug luhur selalu di idolakan oleh masyarakat sekitar.

Lokasi wisata curug luhur berada di Jalan Hegarmanah, Pamijahan, Tapos I, Tenjolaya, Kabupaten Bogor. Akses untuk berkunjung ke wisata curug ini cukup mudah, sesampai disana kamu bisa langsung membayar jasa parkir dan tiket masuk yang murah meriah.

Nah, itulah beberapa mengenai 10 Wisata Curug di Sentul Bogor Paling Indah dan Instagenic. semoga referensi daftar tempat wisata curug  di Sentul Bogor memberikan manfaat buat kalian semua dan selamat liburan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini