10 Rekomendasi Semir Ban Mobil Non Silikon Terbaik

612
Semir Ban Mobil Non Silikon
Semir Ban Mobil Non Silikon

Koran.id – Sebagai pemilik mobil sudah seharusnya kita untuk memberikan perawatan yang tepat agar performa mobil tetap maksimal. Perawatan secara berkala ini juga akan memperpanjang usia setiap part mobil, serta tampilannya akan tetap keren. Salah satu part mobil yang harus diberi perawatan yakni ban, di mana kita bisa melapisinya dengan semir agar tampilannya tetap kece. Semir ban mobil non silikon termasuk salah satu yang paling banyak diminati oleh para pemilik mobil.

Semir ban mobil ini akan membuat ban tampak selalu baru, serta sedikit banyaknya membuat ban awet. Ada beberapa jenis semir ban yang ada di pasaran saat ini, salah satunya semir ban yang tidak dibekali dengan kandungan silikon. Semir ban jenis ini diklaim dapat menjaga elastisitas ban dan membuatnya lebih awet dibandingkan dengan penggunaan semir silikon. Mengenai pilihan semir ban mobil tanpa kandungan silikon selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Daftar Semir Ban Mobil Non Silikon Terbaik

Memilih semir untuk ban mobil tidak boleh sembarangan, jika tidak ingin ban mobilmu cepat rusak dan tampilannya kurang keren. Sebaiknya kamu perhatikan beberapa hal agar mendapatkan semir ban yang berkualitas dan cocok dengan jenis ban mobil milikmu. Pertama kamu perhatikan jenis dari semir ban berdasarkan bentuk atau teksturnya. Beberapa semir ban mobil ada yang bertekstur seperti gel, cair dan juga foam. Masing-masing jenis semir ban tersebut memiliki keunggulan tersendiri dan bisa disesuaikan dengan jenis ban mobil yang digunakan.

Selain itu, pertimbangkan pula dalam hal pemilihan tipe dari semir ban. Apakah ingin memilih semir ban semprot atau semir yang pengaplikasiannya perlu menggunakan kuas. Untuk tipe semprot biasanya bisa langsung diaplikasikan pada ban dan ini akan lebih menghemat waktu. Berbeda lagi dengan semir ban yang perlu diaplikasikan dengan kuas, tentunya akan membutuhkan sedikit waktu lebih lama dibandingkan tipe semprot.

Dan juga yang tidak kalah penting untuk diperhatikan adalah kandungan yang dimiliki oleh semir ban mobil. Semir ban non silikon lebih direkomendasikan untuk dipilih karena dapat memberikan efek yang baik terhadap ban mobil. Mulai dari dapat menjaga elstisitas ban, warna ban lebih hitam pekat dan mencegah warna kekuningan, serta juga ban yang lebih awet. Sementara untuk soal harga ini tidak terlalu berpengaruh pada kualitas semir ban. Terkadang ada produk semir ban yang dibanderol dengan harga terjangkau, namun dengan kualitas yang sangat bagus.

Adapun beberapa rekomendasi merek semir ban mobil non-silikon terbaik selengkapnya, sebagai berikut:

1. Meguiar’s Endurance High Gloss

Meguiar’s Endurance High Gloss
Meguiar’s Endurance High Gloss

Pilihan jenis semir untuk ban mobil terbaik yang tidak megandung silikon yang pertama yakni Meguiar’s Endurance High Gloss. Produk semir satu ini ditawarkan seharga Rp 180 ribuan saja, kamu bisa lebih mudah mendapatkannya melalui marketplace. Selain bisa digunakan untuk menyemir ban mobil, semir satu ini juga bisa kamu aplikasikan pada ban motor milikmu untuk menjaga kualitas dan penampilannya.

Penggunaan Meguiar’s Endurance High Gloss pada ban akan memberikan lapisan gel yang dapat melindungi dan mempertahankan warna hitam dari ban. Pengaplikasiannya pun terbilang mudah, kamu bisa menggunakan kuas atau semacamnya untuk melapisi ban dengan semir cair dari Meguiar’s ini. Ban mobil akan tampak lebih berkilau, hitam sempurna, serta terhindar dari berbagai jenis kotoran.

2. Ikame Tyre Polish Ekstra High Gloss Shine

Ikame Tyre Polish Ekstra High Gloss Shine
Ikame Tyre Polish Ekstra High Gloss Shine

Berikutnya ada produk semir buat ban mobil dari IKAME yakni Ikame Tyre Polish Ekstra High Gloss Shine. Hadir dalam bentuk cair, semir ban satu ini cukup populer dan menjadi pilihan favorit para pemilik mobil di Indonesia khususnya. Alasannya karena Ikame Tyre Polish Ekstra High Gloss Shine ini dijual dengan harga yang ramah di kantong, namun dengan kualitas yang bisa dibandingkan dengan produk serupa di kelasnya.

Termasuk tipe semir ban water base, kamu bisa mengaplikasikannya pada ban dengan lebih mudah dan praktis. Penggunaan semir ban ini akan memberikan perlindungan pada permukaan ban secara menyeluruh dan membuatnya tampak kinclong lebih lama. Berbagai jenis kotoran pun tidak akan mudah menempel pada permukaan ban, sehingga penampilannya tetap terjaga. Sayangnya, Ikame Tyre Polish Ekstra High Gloss Shine ini hanya tersedia dalam ukuran besar saja, yakni kemasan yang berisi 5 liter semir cair.

3. Kit Black Magic Instant Tire Foam

Kit Black Magic Instant Tire Foam
Kit Black Magic Instant Tire Foam

Penggunaan Kit Black Magic Instant Tire Foam pada ban mobil akan memberikan kesan wet look yang tahan lama. Semir ban satu ini akan memberikan lapisan yang sempurna pada ban dan bersifat water resistant. Ban akan tampak lebih berkilau, hitam sempurna dan layaknya seperti ban baru.

Kit Black Magic Instant Tire Foam hadir dalam bentuk botol spray yang bisa langsung disemprotkan pada permukaan ban, sehingga penggunaannya jauh lebih praktis. Warna hitam dan kilau pada ban akan tetap terjaga, yang mana kotoran tidak mudah menempel dan sulit pudar karena adanya sifat tahan air yang dimilikinya. Untuk harganya sendiri bisa dibilang cukup terjangkau, serta tersedia di berbagai toko online maupun offline.

4. Scuto Tyre Shine

Scuto Tyre Shine
Scuto Tyre Shine

Pilihan semir ban mobil lainnya yang diklaim tidak mengandung silikon yakni Scuto Tyre Shine. Produk semir ban satu ini hadir dengan bentuk botol yang dilengkapi dengan kepala semprotan berbekal penarik besar yang nyaman. Penggunaannya juga terbilang lebih praktis, yang mana kamu bisa langsung menyemprotkan semirnya ini ke permukaan ban mobil. Bagian penarik di penutup semprotannya yang besar ini membuat tangan tidak mudah lelah untuk menyemprotkannya.

Scuto Tyre Shine sendiri dibekali dengan formula khusus yang dapat membuat ban mobil kinclong dan warna hitamnya sangat awet. Selain mencegah dari warna kekuningan pada ban, penggunaannya ini juga akan melindungi ban dari kotoran yang biasanya mudah menempel di ban. Sama seperti merek semir ban sebelumnya, Scuto Tyre Shine ini juga termasuk salah satu produk semir ban yang cukup populer di Indonesia khususnya.

5. Waxco Nano Tech Wet Look Tyre Shine

Waxco Nano Tech Wet Look Tyre Shine
Waxco Nano Tech Wet Look Tyre Shine

Kali ini ada produk semir untuk ban mobil dari merek Waxco, yakni Waxco Nano Tech Wet Look Tyre Shine. Merek satu ini memang cukup terkenal di dunia sebagai brand produk perawatan mobil. Kualitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi, khususnya untuk produk semir bannya ini.

Hadir dalam bentuk botol tube, Waxco Nano Tech Wet Look Tyre Shine ini memiliki kapasitas 500ml di setiap botolnya dan 1 botol semir tersebut dapat memoles hingga 160 ban. Penggunaan semir ini akan memberikan kesan wet look pada ban mobil, dan juga warna hitam pada ban akan lebih awet yang mana tidak mudah berubah warna menjadi kekuningan.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Merek Ban Mobil Murah Berkualitas Bagus

6. Turtle Wax Wet ‘n Black Ultra Wet Tire Shine

Turtle Wax Wet ‘n Black Ultra Wet Tire Shine
Turtle Wax Wet ‘n Black Ultra Wet Tire Shine

Selanjutnya ada produk wax atau semir ban mobil buatan dari brand asal USA, yakni Turtle Wax Wet ‘n Black Ultra Wet Tire Shine. Produk satu ini diklaim diproduksi dengan formula terbaik yang dapat menjaga kualitas ban. Selain akan memberikan tampilan yang kece dan berkilau, kualitas ban juga akan tetap terjaga dan awet.

Penggunaan Turtle Wax Wet ‘n Black Ultra Wet Tire Shine ini dapat menjaga elastisitas ban sehingga terhindar dari keretakan dan kekeringan. Warna hitam pada ban juga akan lebih terjaga sehingga terhindar dari pemudaran yang membuatnya berubah menjadi kekuningan.

7. Sabusa

Sabusa
Sabusa

Sabusa termasuk salah satu jenis semir ban yang bersifat water base, sehingga tidak akan merusak kualitas dari ban mobil. Justru penggunaannya ini akan menjaga karet ban agar tetap elastis sehingga fungsinya akan lebih maksimal. Hal ini juga akan mencegah ban mengalami keretakan atau kekeringan, serta mencegah warna kuning pada ban.

Penggunaan semir ban Sabusa tidak hanya memberikan perlindungan pada bagian eksterior ban, melainkan juga bagian interiornya. Berbentuk cair, semir ban Sabusa ini juga bisa kamu gunakan untuk mengkilapkan bagian mesin mobil. Selain itu, kamu juga dapat menggunakan Sabusa ini pada ban motor atau pun ban sepeda.

8. Sonax Xtreme Tyre Gloss Spray

Sonax Xtreme Tyre Gloss Spray
Sonax Xtreme Tyre Gloss Spray

Menggunakan Sonax Xtreme Tyre Gloss Spray pada ban mobil akan memberikan kesan kece dan membuatnya tampak lebih kinclong seperti baru. Penampilan mobil akan tampak lebih keren dari biasanya, ditunjang lagi dengan bodi mobil yang juga dilapisi dengan wax. Penggunaannya cukup mudah dan praktis, kamu bisa langsung menyemprotkan semir dari brand Sonax ini pada permukaan ban mobil.

Bukan hanya memberikan kesan glosssy pada ban, melainkan Sonax Xtreme Tyre Gloss Spray ini juga dapat membersihkan permukaan ban sekaligus. Sonax Xtreme Tyre Gloss Spray sendiri cocok digunakan pada semua jenis ban, yang mana penggunaannya ini juga dapat menjaga kualitas dari ban.

9. Auto Dazzling Shine Dressing

Auto Dazzling Shine Dressing
Auto Dazzling Shine Dressing

Auto Dazzling Shine Dressing merupakan pilihan semir ban terbaik lainnya yang cukup populer digunakan. Semir ban satu ini termasuk jenis waterbase yang tidak hanya membuat tampilan ban tampak kece, juga dapat menjaga kualitas dari ban. Penggunaannya akan memberikan elastisitas pada ban sehingga tidak mudah retas dan juga kekeringan.

Selain itu, penggunaan Auto Dazzling Shine Dressing ini akan memberikan lapisan pada permukaan ban sehingga membuatnya tetap bersih dan terhindar dari berbagai kotoran yang mudah menempel. Untuk teksturnya sendiri seperti gel yang tentunya juga mudah untuk diaplikasikan pada ban mobil.

10. Tyre Gel Waterbased dan Oil Based

Tyre Gel Waterbased dan Oil Based
Tyre Gel Waterbased dan Oil Based

Dan pilihan semir ban mobil non silikon terbaik yang terakhir yakni bernama Tyre Gel. Produk satu ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang lebih suka dengan produk dari brand lokal. Tersedia dua varian semir yang disediakan dari merek ini, yakni Tyre Gel Waterbased dan juga Tyre Gel Oil Based. Masing-masing varian tersebut memiliki keunggulan tersendiri dan bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Tyre Gel sendiri memiliki tekstur cairan yang agak kental berwarna kuning transparan. Penggunaannya cukup mudah, yakni dengan menuangkan cairan semir ke spons dan langsung bisa mengaplikasikannya pada ban mobil. Ban akan tampak lebih berkilau, tidak mudah kotor dan juga awet.

Itulah tadi beberapa rekomendasi merek semir ban mobil non silikon terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Merek Masker Rambut Setelah Smoothing Terbaik
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Merek Pewangi Ruangan Otomatis Terbaik
Abdul Wafi
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini