10 Rekomendasi Merek Ban Mobil Murah Berkualitas Bagus

40
Merek Ban Mobil Murah
Merek Ban Mobil Murah

Koran.id – Perawatan pada setiap komponen diperlukan untuk menjaga performa mobil agar tetap maksimal. Perawatan bisa dalam bentuk pembersihan, pengecekan atau juga penggantian part mobil yang sudah tidak layak dipakai. Misalnya saja ban mobil yang memang punya masa penggunaan, di mana jika sudah waktunya maka perlu diganti dengan ban yang baru. Beruntungnya sekarang sudah ada banyak sekali merek ban mobil murah hingga mahal yang bisa dipilih sesuai keinginan dan kebutuhan.

Pada ban biasanya terdapat kode yang menunjukkan masa pakai dari ban tersebut, misalnya usia ideal ban 3 tahun. Namun, waktu ini bisa saja lebih singkat tergantung dengan penggunaan mobil dalam aktivitas sehari-hari. Berbicara mengenai ban mobil, terdapat beberapa jenis dan tipe yang bisa disesuaikan dengan jenis mobilmu. Pastikan kamu memilih tipe ban yang tepat agar fungsinya lebih maksimal saat dipasangkan pada mobil. Mengenai beberapa pilihan ban mobil terbaik dengan harga terjangkau selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Daftar Merek Ban Mobil Murah Berkualitas Bagus

Ban merupakan salah satu komponen pada mobil yang punya fungsi paling krusial. Tanpa adanya ban, tentunya mobil tidak bisa dikendarai. Ban juga dapat menjadi jaminan untuk kenyamanan pengendara dalam menungganginya. Pemilihan tipe ban yang tepat juga akan menunjang kenyamanan dan kestabilan mobil saat dikendarai. Selain itu, sesuaikan juga ukuran ban mobil dengan jenis mobil yang kamu miliki agar fungsinya lebih maksimal.

Untuk ban mobil ini sendiri biasanya memiliki masa kadaluwarsa paling lama 5 tahun. Namun, demi keamanan dan kenyamanan dalam berkendara, sebaiknya melakukan penggantian ban mobil kurang dari waktu tersebut, misalnya 3 tahun. Atau juga dengan melihat kode yang tertera pada ban mobil untuk mengetahui lebih akurat masa kadaluwarsanya tersebut. Setiap merek ban mobil tentunya berbeda-beda untuk masa pemakaiannya ini.

Membeli ban mobil sebaiknya juga di tempat yang sudah terpercaya. Selain untuk memastikan keaslian produk, hal ini juga mencegah risiko mendapatkan ban mobil yang sudah mendekati waktu kadaluwarsa. Ya, mobil yang belum dipakai pun memiliki masa kadaluwarsa yang juga penting untuk diperhatikan. Jika tetap memaksakan, bukan tidak mungkin hal yang tidak diinginkan akan terjadi, misalnya ban meledak atau pecah secara tiba-tiba.

Adapun beberapa rekomendasi merek ban mobil murah yang berkualitas bagus dan awet selengkapnya, sebagai berikut:

1. Achilles

Achilles
Achilles

Pilihan ban mobil murah berkualitas bagus yang pertama bisa kamu pilih yakni Achilles. Brand ban mobil satu ini bisa dibilang sudah cukup terkenal di Indonesia khususnya. Ban mobil yang dihadirkannya terkenal cukup kuat dan tahan lama, serta memberikan kestabilan pada mobil saat dikendarai. Produk ban yang diproduksinya pun bermacam-macam, bisa disesuaikan dengan selera dan kebutuhan pada mobilmu.

Ban mobil dari Achilles sendiri dirancang menggunakan teknologi canggih dan terkini, sehingga tidak perlu diragukan lagi soal kualitasnya. Meski begitu, harga dari ban mobil Achilles ini cukup terjangkau dan stabil, yakni mulai dari rentang harga Rp 400 ribuan hingga Rp 3 jutaan. Kita pun bisa menemukan ban mobil merek ini dengan mudah di bengkel-bengkel terdekat.

2. Bridgestone

Bridgestone
Bridgestone

Berikutnya ada merek ban mobil Bridgestone yang juga menjadi pilihan favorit banyak pemilik mobil di Indonesia khususnya. Ban mobil dari Bridgestone ini cukup bervariasi tipe dan jenisnya, tentunya dengan banderol harga yang ramah di kantong. Ban mobil dari Bridgestone ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 290 ribuan hingga harga Rp 6 jutaan.

Termasuk salah satu brand ban mobil paling populer di Indonesia, kamu bahkan bisa menemukannya dengan mudah di bengkel-bengkel kecil sekali pun. Untuk kualitasnya tidak perlu diragukan lagi, penggunaannya dapat membuat mobil lebih stabil saat dipacu di jalanan. Tipe ban mobil murah dari Bridgestone yang paling banyak diminati yakni Techno dan Ecopia EP150.

3. GT Radial

GT Radial
GT Radial

Berikutnya ini merupakan merek ban mobil lokal yang patut untuk dijadikan pilihan bagi kamu yang mencari ban mobil murah yang bagus dan awet. Ban yang disediakan oleh brand ini cukup bervariasi, baik ukuran maupun motif pada permukaan bannya. Salah satunya adalah seri ban mobil Champiro Eco yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 500 ribuan saja.

Ban Champiro Eco dari GT Radial ini cukup menjadi favorit banyak pemilik mobil di Indonesia. Termasuk jenis ban OEM yang ditargetkan untuk segmen low MPV, ban jenis ini sudah memenuhi standar ban yang tentunya nyaman digunakan. Selain itu, tentunya masih ada seri ban lain dari GT Radial yang tidak kalah menarik untuk dipilih.

4. Hankook

Hankook
Hankook

Berbeda dengan merek ban di atas, kali ini ada merek ban ternama asal Korea yang sangat layak untuk dimasukkan dalam list belanja untuk mobilmu. Ban mobil dari Hankook sendiri sering dijadikan sebagai ban OEM oleh banyak pabrikan. Sudah pasti kualitas dari ban ini cukup dipercaya untuk dijadikan pilihan.

Ban mobil yang dihadirkannya cukup bervariasi dengan ukuran ring lengkap, tentunya bisa disesuaikan dengan kebutuhan ban pada mobilmu. Selain kualitasnya yang bagus, ban mobil dari Hankook ini juga dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Untuk seri ban mobil paling murah ditawarkan seharga Rp 600 ribuan saja.

5. Accelera

Accelera
Accelera

Brand ban mobil terbaik lainnya yang tidak boleh dilewatkan adalah Accelera. Merek ban satu ini juga bukan brand kaleng-kaleng, di mana ban-nya tersebut sering digunakan oleh para penyuka modifikasi mobil. Kualitas ban yang dimiliki tidak perlu diragukan lagi, pasalnya ban tersebut dirancang menggunakan teknologi canggih terkini.

Beberapa tipe ban mobil sudah dihadirkan oleh Accelera, mulai dari ban mobil tipe Epsilon, Eco Plush, Gamma, Beta, hingga Phi. Sementara untuk harga paling murah dari ban merek ini yakni sekitar Rp 450 ribuan saja. Hampir semua tipe ban dari Accelera ini dibanderol dengan harga di bawah Rp 500 ribu, sehingga tidak akan menguras isi kantongmu. Meskipun murah, namun untuk kualitas yang dimiliki sama sekali tidak murahan.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Merek Aki Kering Mobil Murah yang Bagus dan Awet

6. Goodyear

Goodyear
Goodyear

Jika selama ini kamu merasa kemahalan untuk memilih ban OEM (Original Equipment Manufacturer), maka bisa menggantinya dengan ban mobil dari merek Goodyear ini. Ban mobil yang dihadirkannya tidak kalah bagus dan berkualitas, serta tersedia dalam banyak varian ukuran ban. Ukuran bannya sendiri bisa disesuaikan dengan kebutuhan mobil yang ingin kamu ganti ban.

Dibandingkan dengan ban OEM, ban mobil dari brand Goodyear ini ditawarkan dengan harga yang terbilang murah. Misalnya untuk ban Duraplus 175/45R14 yang ditawarkan seharga Rp 520 ribuan saja. Sementara untuk tipe ban lainnya harga banderolnya tidak jauh dari angka tersebut, yakni hanya sekitar Rp 500 ribuan saja.

7. Dunlop

Dunlop
Dunlop

Dunlop merupakan salah satu merek ban yang paling populer di Indonesia dan sudah teruji kualitasnya. Dunlop sendiri menyediakan berbagai jenis ban, baik itu ban motor maupun mobil. Khususnya untuk ban mobil, beberapa tipe dan ukuran ban disediakan dan bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan pada mobilmu.

Ban mobil dari Dunlop ini mampu memberikan kenyamanan bagi pengendara saat memacu mobilnya di jalanan. Ban Dunlop punya compound yang cukup soft serta daya redamnya sangat sempurna. Selain itu, daya cakram dari ban juga cukup baik sehingga meningkatkan keamanan bagi pengendara.

8. Michelin

Michelin
Michelin

Kamu mungkin mengira ban mobil Michelin ditawarkan dengan harga yang super mahal. Nyatanya, tidak semua tipe ban mobil dari Michelin ini memiliki banderol harga tinggi, ada beberapa tipe ban yang ditawarkan dengan harga terjangkau. Untuk banderol harga ban mobil murahnya tersebut yakni sekitar Rp 500 ribuan saja.

Ban mobil Michelin dikenal dengan daya tahannya yang sangat baik, di mana ban tetap nyaman digunakan meskipun sudah berumur cukup lama. Selain itu, keunggulan lain dari ban Michelin yakni punya daya cengkraman saat mengerem yang sangat baik dan peredam suara yang sempurna. Untuk kualitas yang lebih baik, memang disarankan untuk memilih tipe ban Michelin yang dijual dengan harga lumayan mahal.

9. Falken

Falken
Falken

Memilih ban mobil memang bisa dibilang susah-susah gampang, namun tetap tidak boleh sembarangan. Selain memperhatikan ukuran dan tipe ban, hal lain yang perlu diperhatikan adalah soal kualitasnya. Namun, jika kamu masih bingung mencari ban yang cocok untuk mobilmu, ban dari Falken ini sangat direkomendasikan untuk dijadikan pilihan.

Ban dari Falken sudah tidak perlu diragukan lagi soal kualitasnya, di mana ban besutannya tersebut memiliki daya tahan yang cukup baik dan tetap awet meskipun sudah bertahun-tahun. Ban mobil yang diproduksinya memang lebih fokus untuk kendaraan yang dipacu di jalan raya biasa, bukan di trek balapan.

10. Yokohama

Yokohama
Yokohama

Dan pilihan merek ban mobil murah yang berkualitas bagus terakhir yakni Yokohama. Dari namanya saja mungkin kamu sudah paham merek ban mobil berasal dari mana. Merupakan brand ban mobil ternama asal Tokyo, Jepang, tersedia banyak tipe dan model ban yang bisa kamu pilih sesuai keinginan dan kebutuhan.

Selain menyediakan ban khusus untuk mobil biasa atau penumpang, Yokohama juga memproduksi ban mobil sport yang juga menjadi pilihan banyak pabrikan. Bahkan juga, Yokohama sering menjadi sponsorship untuk berbagai ajang kejuaraan balapan bertaraf internasional, seperti F1 dan MotoGP. Ban mobil besutannya tersebut memiliki kualitas yang tidak perlu diragukan, serta dengan daya tahan yang sangat baik.

Itulah tadi beberapa rekomendasi merek ban mobil murah terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan. Semoga informasi di atas bermanfaat.  

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Merek Sepatu Gunung yang Bagus dan Awet
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Merek Popok Bayi yang Aman dan Nyaman
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini