10 Rekomendasi Merek Popok Bayi yang Aman dan Nyaman

32
Merek Popok Bayi
Merek Popok Bayi

Koran.id – Memiliki seorang bayi merupakan dambaan bagi banyak pasangan yang baru saja menjalin pernikahan atau juga pasangan lama yang belum dikaruniai keturunan. Banyak hal yang perlu disiapkan ketika sudah punya momongan demi membuat bayi dan orang tua nyaman dalam merawatnya. Misalnya saja penggunaan popok yang sudah menjadi hal biasa dilakukan oleh setiap orang tua. Di Indonesia sendiri sudah ada banyak merek popok bayi terbaik yang aman dan nyaman digunakan.

Popok bayi sendiri berbeda dengan popok orang tua, di mana pada popok menggunakan bahan berkualitas bagus untuk mencegah iritasi atau ruam pada kulit bayi. Selain itu, beberapa merek juga menghadirkan teknologi khusus yang membuat daya serap popok lebih baik dan menguncinya agar tidak menimbulkan efek basah di permukaan. Bagi pasangan yang baru dikaruniai anak, mungkin merasa bingung dalam memilih popok yang bagus dan nyaman untuknya. Tidak perlu bingung, pasalnya pada artikel ini sudah dirangkumkan beberapa pilihan popok bayi terbaik yang bisa dipilih. Informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Daftar Merek Popok Bayi yang Aman dan Nyaman

Beda dulu dan sekarang, di mana kalau dulu bayi dikenakan popok yang dibuat dari kain dan ditumpuk beberapa layer. Nyatanya popok dari kain ini terbilang kurang efektif, air kecil yang dikeluarkan oleh bayi masih bisa merembes keluar. Namun, sekarang sudah beda jamanya, di mana sudah ada popok khusus untuk bayi. Bahkan ada pula popok yang khusus untuk bayi yang baru lahir dengan dukungan teknologi terkini.

Popok bayi yang dijual di pasaran saat ini, diklaim dapat menampung air kencing yang dikeluarkan oleh bayi. Kita tahu, bayi biasanya memiliki intensitas buang air kecil yang cukup sering dan tidak menentu waktunya. Akan repot tentunya jika harus menggunakan popok yang dibuat dari kain berlapis-lapis, di mana kita perlu melakukan penggantian yang cukup sering.

Pada popok bayi dibekali dengan kemampuan menyerap dan mengunci air kencing bayi dengan sempurna sehingga tidak akan merembes keluar dan bagian dalamnya tetap terasa kering. Namun, daya tampungnya tersebut memiliki batas tersendiri dan orang tua perlu mengeceknya agar tidak sampai melebihi batas. Masing-masing merek punya kelebihan tersendiri dan bisa kamu pilih sesuai keinginan dan kebutuhan.

Adapun beberapa rekomendasi merek popok bayi yang bagus dan nyaman dikenakan bisa kamu pilih selengkapnya, sebagai berikut:

1. Popok MamyPoko

Pilihan popok bayi terbaik yang nyaman dan aman bahkan untuk bayi baru lahir yang pertama yakni MamyPoko. Merek popok bayi satu ini memang sudah sangat terkenal dan menjadi pilihan banyak orangtua di Indonesia. Menemukannya juga sangat mudah, pasalnya kebanyakan toko perlengkapan bayi pasti menyediakannya. Untuk kualitas sudah tidak perlu diragukan lagi, bahkan popok bayi merek ini diklaim tidak menyebabkan ruam kulit pada bayi.

Beberapa jenis popok bayi dihadirkan oleh MamyPoko, ada yang mengusung tipe perekat dan juga tipe celana. Terkenal dengan tagline-nya “MamyPoko, Tetap Kering” daya serap yang dimilikinya memang cukup sempurna. Bahkan air kencing yang diserap dikunci rapat sehingga tidak merembes, dengan permukaan dalam popok tetap kering. Salah satu seri popok terbaik yang dikeluarkannya yakni MamyPoko Pants Royal Soft.

2. Popok Merries

Merries juga merupakan salah satu brand popok bayi yang cukup ternama dan populer di Indonesia khususnya. Sama seperti MamyPoko, popok Merries juga menyediakan beberapa tipe popok bayi yang bisa disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan. Untuk ukurannya terbilang cukup lengkap, mulai dari popok ukuran untuk newborn hingga usia anak-anak.

Popok bayi dari Merries memiliki daya serap yang sangat baik dan mampu menampung lebih banyak air kencing bayi. Selain itu, pada permukaan popok dibekali dengan sirkulasi yang membuat udara lebih mudah untuk keluar masuk, sehingga meminimalkan risiko timbulnya iritasi pada kulit bayi khususnya di area bokong.

3. Popok Sweety

Masih 11 12 dengan MamyPoko, popok Sweety juga bisa kamu temukan dengan mudah di toko perlengkapan bayi atau supermarket terdekat. Beberapa jenis popok dihadirkan oleh Sweety, mulai dari yang berkualitas standar hingga premium. Untuk pilihan popoknya ada yang mengusung tipe perekat dan pants atau celana, tentunya bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Namun, untuk bayi yang baru lahir biasanya lebih mudah menggunakan popok tipe perekat.

Salah satu jenis popok murah terbaik dari Sweety bisa kamu pilih yakni Sweety Bronze, baik tipe celana maupun tipe perekat. Jenis popok ini tersedia beberapa ukuran, mulai dari ukuran S, M, L, XL, hingga XXL. Untuk bayi yang baru lahir bisa memilih ukuran S yang bisa dikenakan pada bayi dengan berat badan hingga 7kg.

4. Popok Pampers

Termasuk salah satu jenis popok bayi premium, Pampers juga telah menghadirkan beberapa seri popok terbaik yang bisa digunakan oleh newborn hingga usia anak-anak. Popok dari merek Pampers ini terkenal dengan kualitasnya yang bagus dan nyaman dikenakan oleh bayi. Bahan yang digunakannya berkualitas premium yang lembut dan punya daya serap sangat baik.

Pada popok Pampers dibekali dengan fitur Gel yang membuatnya memiliki daya serap sangat baik dan mampu menampung banyak cairan bayi yang keluar. Ditambah lagi dengan lapisan lotion pada bagian dalam popok sehingga akan mampu melindungi kulit bayi dari risiko iritasi atau masalah kulit lainnya.

5. Popok Baby Happy

Selanjutnya ada merek popok Baby Happy yang juga sangat direkomendasikan untuk kamu jadikan pilihan untuk si kecil tercinta. Sama seperti merek popok lainnya, popok dari Baby Happy ini juga dibekali dengan kemampuan daya serap yang tinggi. Bagian permukaan dalam popok tetap kering meskipun bayi sering mengeluarkan cairan, bahkan cukup banyak.

Bahan yang digunakannya cukup halus dan lembut, sehingga tidak akan membuat kulit bayi lecet. Salah satu jenis popok yang dihadirkannya yakni bernama Baby Happy Body Fit Pants yang tersedia dalam 4 ukuran, yakni ukuran S, M, L dan juga XL. Harganya cukup terjangkau, sehingga bisa lebih menghemat pengeluaran harianmu.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Merek Bubur Bayi Instan Rasa Enak dan Bernutrisi

6. Popok Sensi

Sensi merupakan salah satu brand ternama yang terkenal dengan produknya yang berkualitas bagus, namun dengan banderol harga termurah. Sebut saja masker dari Sensi yang selama pandemi menjadi pilihan favorit banyak orang karena kualitas dan harganya yang murah. Selain masker, produk popok bayi dari Sensi ini juga tidak kalah menarik untuk dipilih.

Salah satu jenis popok yang dikeluarkan oleh Sensi yakni bernama Sensi Dry Pants yang dibekali dengan teknologi Double Leak Barriers. Teknologinya tersebut akan mencegah mencegah kebocoran cairan dari samping, lebih tepatnya di area paha. Permukaan popok terasa lembut dan halus, serta mampu menyerap dengan baik dan menguncinya sehingga permukaan tetap terasa kering.

7. Popok Pokana

Beberapa dari kalian mungkin masih agak asing dengan merek popok untuk bayi terbaik satu ini. Meski begitu tidak jarang para orangtua di Indonesia memilih popok ini untuk anak tersayangnya. Tidak lain alasannya karena kualitas dari popok Pokana sangat bagus dan tentunya nyaman dikenakan oleh bayi.

Salah satu jenis popok Pokana yang cukup populer dan banyak diminati yakni Pokana Baby Pants Mega Pack. Mengusung teknologi Korea Selatan yang sudah teruji, popoknya tersebut memiliki daya serap tinggi, cepat kering, dan juga mencegah risiko iritasi pada kulit bayi. Meski begitu, harga banderol untuk popok ini terbilang cukup terjangkau.

8. Popok GOO.N Smile Baby

Jika popok sebelumnya menggunakan teknologi Korea Selatan, berbeda lagi dengan popok dari brand GOO.N Smile Baby ini. Popok yang diproduksinya mengusung teknologi Jepang yang terkenal sangat baik dan membuat bayi tetap nyaman mengenakannya. Pada popok dibekali dengan karet yang elastis, baik pada bagian pinggang maupun paha.

Popok GOO.N Smile Baby ini juga dibekali dengan teknologi Garis Penyebar Cairan yang fungsinya untuk membuat cairan menyebar rata ke seluruh permukaan popok. Dengan demikian akan mencegah popok menggembung, serta dapat menampung lebih banyak cairan.

9. Popok Nepia Genki

Nepia Genki Premium Soft Pants merupakan jenis popok bayi terbaik dari Nepia Genki yang juga menjadi pilihan banyak orangtua untuk anak tersayangnya. Popok tersebut cocok dikenakan pada bayi yang baru lahir, di mana penggunaannya akan mencegah risiko iritasi.

Kita tahu bayi yang baru lahir umumnya memiliki kulit yang masih cukup sensitif, sehingga rawan mengalami iritasi. Menggunakan popok Nepia Genki ini akan membuat cairan terserap dengan lebih sempurna, mencegah kebocoran cairan, serta membuat sirkulasi udara tetap lancar. Ditambah lagi dengan dukungan teknologi Deeo Embossing yang membuat permukaan popok tetap kering dan membuat bayi nyaman memakainya.

10. Popok Genki Moko Moko

Dan pilihan merek popok bayi yang bagus dan nyaman yang terakhir yakni bernama Genki Moko Moko. Popok bayi satu ini cocok dipilih jika bayi bergerak cukup aktif dan tidak bisa diam. Popok Genki Moko Moko didesain dengan bahan yang tipis dan elastis, sehingga membuat si kecil tetap nyaman bergerak.

Popok Genki Moko Moko didukung dengan fitur Maxi Gel yang dapat menyerap cairan pipis bayi dengan sangat baik dan menguncinya dengan sempurna. Tersedia dalam beberapa ukuran, yang paling kecil adalah ukuran S yang juga bisa dipakaikan pada bayi dengan berat badan mulai dari 4kg sampai 6kg.

Itulah tadi beberapa rekomendasi merek popok bayi yang aman dan nyaman bisa kamu jadikan pilihan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Merek Ban Mobil Murah Berkualitas Bagus
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Merek Makeup Remover yang Bagus untuk Pemula
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini