7 Cara Menghilangkan Stretch Mark Secara Alami yang Ampuh

0
1379

Koran.idMungkin hanya sebagian orang yang belum mengetahui apa itu stretch mark? Stretch mark adalah sebuah garis atau guratan yang berwarna merah maupun putih, biasanya dapat timbul di bagian tubuh yang tertutup seperti paha, bokong, dan perut. Hal ini terjadi karena seringnya mengkonsumsi jenis obat sehingga kandungan kadar steroid terlalu tinggi, nah untuk mengatasinya disini ada beberapa mengenai cara menghilangkan stretch mark secara alami yang ampuh.

Setiap orang khususnya bagi wanita mendapatkan kulit bersih mulus memang idaman sejak lama, namun dengan munculnya stretch mark akan mengganggu penampilanya meski tak terlihat namun membuat kepercayaan dirinya berkurang. Lantas bagaimana cara alami yang ampuh untuk menghilangkan stretch mark, nah agar tak penasaran yuk langsung saja simak selengkapnya berikut di bawah ini.

7 Cara Menghilangkan Stretch Mark Secara Alami yang Ampuh

1. Menambah Konsumsi Vitamin C

Cara pertama untuk menghilangkan stretch mark pada bagian tubuh yaitu, konsumsilah asupan vitamin C. Karena kandungan yang ada di dalamnya mampu memberikan manfaat untuk menangkal radikal bebas pada kulit dan juga mampu untuk menjaga elastisitasnya. Vitamin C yang senyawa asam alfa-hidroksi ini memang berfungsi sangat baik untuk kesehatan kulit, selain itu manfaat lainnya dapat membuat kencang pada kulit.

Mengkonsumsi vitamin C bisa kamu lakukan baik dari dalam tubuh maupun dari luar, tinggal kamu memilih konsumsi apa untuk menghilangkan selulit tersebut. Kalian bisa memilih lemon jika untuk pengobatan luar yang dijadikan masker, caranya pun cukup mudah tinggal menempelkan ke bekas selulit dan diamkan selama kurang 15 menitan.

2. Cukupilah Mengkonsumsi Air Putih

Berikutnya cara yang mudah dan ampuh untuk menghilangkan stretch mark pada bagian tubuh, konsumsilah air putih sesuai yang dianjurkan. Air putih jika dikonsumsi setiap hari 8 gelas, akan memberikan mineral yang baik bagi kinerja tubuh. Bukan hanya untuk menambah eenergi saja, air putih juga mampu membuat kulit menjadi tampak lebih kencang.

Selain itu manfaat lainnya air putih yang diminum secara rutin dalam sehari, maka akan sangat baik untuk memperlancar metabolisme tubuh. Dan juga membntu memberikan tampilan baru pada kulit untuk melkukan regenerasi sehingga membuat kulit menjadi elastis dan lebih muda.

3. Manfaatkan Sayur Kentang

Siapa sangka kalau kentang ini termasuk cara yang dapat menghilangkan stretch mark secara alami, kentang yang bisa kalian temui di dapur bisa diolah untuk dijadikan masker buatan. Caranya pun mudah untuk ditiru, yang pertama cukup mengukus kentang hingga lunak lalu lembutkan hingga membentuk seperti pasta, selanjutnya campurkan kentang yang dihancurkan tadi dengan susu cair dan yang terakhir mulailah pengolesan ke bagian tubuh yang ada selulitnya.

Kentang yang dijadikan masker tadi kandunganya sangat baik untuk kesehatan kulit khususnya, antioksidan di dalam kentang dapat merangsang ke bagian kulit lalu tujuannya untuk meregenerasi kulit lebih tampak menjadi asli atau bersih.

4. Manfaatkan Cokelat Murni

Cokelat identik dengan camilan yang enak dan biasanya cokelat juga digunakan sebagai campuran untuk membuat kue. Namun kali ini cokelat yang kandunganya begitu baik mineralnya ternyata memiliki vitamin E yang mampu untuk membuat kulit tampak bersih dan kencang, bahkan cokelat jika dimanfaatkan sehari-hari didalam penyembuhanya akan mampu menjadikan kulit lebih glowing.

Cara untuk mengolahnya pun mudah ya? kamu cukup menyiapkan cokelat yang berbentuk serbuk saja sehingga lebih cepat untuk memprosesnya. Campurkan cokelat serbuk tadi ke dalam air secukupnya, hingga campuran tersebut teksturnya seperti pasta. Dan yang terakhirkan siap untuk melakukan olesan pada kulit yang stretch mark.

5. Olahraga Secara Rutin

Kondisi kulit yang stretch mark memang bisa jadi kurangnya gerakan pada tubuh, sehingga bentuknya seperti garis yang berwarana. Oleh karena itu ada baiknya kamu melakukan olahraga secara rutin di pagi hari sebelum memulai aktivitas, karena olahraga dengan gerakan aktif semua akan mampu membuat kulit menjadi kencang dan lentur.

Olahraga yang bisa kamu lakukan fokuskan pada bagian tubuh yang bergaris stretch mark tadi, kamu bisa menggerakkanya dengan melakukan peregangan biasa. Untuk hasil lebih maksimal maka gerakan ini lakukan setiap hari sampai benar kulit kamu menjadi lebih bersih kencang, dan jangan lupa untuk mengatur pola makanan kamu.

6. Memanfaatkan Gel Lidah Buaya

Cara paling mudah dan ampuh menghilangkan stretch mark, kalian perlu mencoba memanfaatkan gel lidah buaya sebagai penawarnya. Kandungan lidah buaya sangat baik untuk meregenerasi kulit, sehingga kulit akan lebih kenyal dan elastisitas. Untuk menggunakannya kamu bisa melakukannya setiap hari sampai bekas garis warna itu benar-benar hilang.

Cara membuat gel lidah buaya untuk masker juga mudah ditiru, kalian cukup melupas kulit gel dengan menggunakan tangan lebih cepat dan hemat, lalu gel oleskan ke bagian kulit tadi yang terdapat garis selulitnya secara merata dan diamkan selama kurang lebih 15 menit.

7. Menggunakan Minyak Vitamin E

Kandungan minyak vitamin E ini memang begitu sempurna untuk kecantikan kulit, hal ini bisa dibuktikan dengan menghilangkan stretch mark. Manfaat yang di dapat setelah menggunakan Vitamin E ini akan memberikan nutrisi dari luar dan dalam kulit.

Kalian untuk mendapatkan vitamin E sudah tersedia di berbagai layanan kesehatan, untuk caranya pun tinggal mengoleskan minyak vitamin E dan fungsinya kulit kamu akan lebih cerah dan kencang kembali. Vitamin E ini biasanya banyak digunakan oleh para wanita hamil yang biasanya mengalami selulit pada bagian tubuhnya.

Itulah tadi beberapa tentang 7 Cara Menghilangkan Stretch Mark Secara Alami yang Ampuh, mudah kan? Pastinya kalian ingin mencoba salah satunya cara di atas. Semoga menjadikan kulit kamu kembali bersih dan selamat mencobanya.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini