7 Jenis Makanan yang Bisa Bikin Kulit Glowing Alami

0
1735

Koran.idMemiliki kulit glowing memang menjadi kebanggaan tersendiri, hal ini untuk menambah kepercayaan diri ketika bersama orang terdekat seperti pacar dan sahabat. Tak hanya itu saja mendapati wajah yang cantik memang identik sekali dengan kulit glowing, hal ini memang kulit yang putih atau glowing menjadi pusat perhatian. Untuk itu bagi kalian yang ingin tahu bagaimana caranya memiliki kulit glowing, bisa jadi pengaruh dari jenis. Disini ada beberapa referensi mengenai jenis makanan yang bisa bikin kulit glowing.

Pastinya tak sedikit wanita yang berkeinginan mempunyai kulit yang glowing, kulit yang terawat bukan saja dari pemakaian sabun atau skincare saja. Namun bisa dari jenis makanan yang dikonsumsinya, jika makanan itu menyehatkan maka akan mempengaruhi kandungan lapisan pada kulit menjadi sempurna. Nah untuk menyingkat waktu, mari langsung saja simak paparan mengenai jenis makanan berikut di bawah ini :

7 Jenis Makanan yang Bisa Bikin Kulit Glowing Alami

1. Jeruk dan Almond untuk Kulit Kering

Yang pertama bagi kamu yang mempunyai kulit kering yang sering terjadi pada bagian tubuh sensitif seperti wajah, maka konsumsilah jenis makanan buah-buahan seperti jeruk. Buah jeruk yang kaya akan vitamin C berfungsi untuk melindungi wajah dari kerutan, bahkan kandungan vitamin C jeruk akan membuat kulit tampak bersinar glowing.

Kandungan yang dimiliki pada jeruk tak hanya viamin C, yaitu mengandung vitamin E yang fungsinya sebagai melembabkan kulit pada tubuh. Kandungan antioksidanya yang dipengaruhi oleh vitamin E dan kombinasi vitamin C akan mampu menangkap radikal bebas, jadi kulit kamu akan lebih tampak sehat dan terjaga lembab-nya.

2. Mengkonsumsi Daging Salmon untuk Kulit Sensitif

Daging ikan salmon memang memiliki kandungan yang baik untuk tubuh, tak lain daging salmon juga dapat menetralisir kulit sensitif. Kandungan daging salmon anioksidannya akan berfungsi baik untuk mengatur atau engatasi kulit yang sedang mengalami inflasi sehingga kulit jika dibiarkan terjadi maka akan menyebabkan alergi di kulit.

Jadi bagi kamu yang mendapati jenis kulit sensitif, maka untuk disarankan konsumsi daging salmon segar dan untuk di masak lalu dikonsumsi. Jadi untuk memasaknya kamu harus benar-benar terbebas dari kandungan minyak ya? untuk manfaat lain yang akan di dapatkan yaitu kulit akan menjadi tampak glowing.

3. Konsumsi Kacang Kenari untuk Kulit Keriput

Jenis kulit keriput bukan hanya menyerang pada orang yang usianya sudah tua, terkadang kulit keriput agak menua terjadi pada setiap orang atau masih muda. Hal ini menunjukkan adanya indikasi kekeliruan dalam merawatnya seperti penggunaan sabun, atau bahkan pola makanan yang dikonsumsinya kurang begitu bagus sehingga kulitnya dapat dipengaruhi.

Tentu saja kulit membutuhkan kolagen untuk kinerja produksinya menjadi lebih baik, tips untuk mengatasinya yaitu dengan mengkonsumsi jenis kacang kenari. Kandungan kacang kenari mampu mendorong pada kinerja kolagen pada kulit untuk membuat tampil lebih muda, jika makanan jenis kacang kenari ini dikonsumsi secara rutin maka kulit yang tampak lebih muda akan halus dan menjadi glowing lagi.

4. Konsumsi Buah Blueberry untuk Kulit Berjerawat

Seperti yang kalian ketahui buah yang kaya akan manfaatnya ini memang berfungsi baik untuk kesehatan kulit, sifatnya yang antiiflamasi mampu dengan apik mencegah bahkan mengatasi kulit yang berjerawat. Sehingga berkat buah yang kamu konsumsi secara rutin setiap harinya akan mengembalikan kehalusan kulit kamu agar lebih terlihat cantik maksimal.

Secara alami buah blueberry ini memang mengandung antioksidan dengan manfaat yang berganda mampu mengatasi serangan kotoran akibat polusi yang membuat kulit berjerawat dan juga kulit akan terbebas dari radikal. Jadi lakukanlah sebaik mungkin untuk mengatasi kulit kamu yang berjerawat, agar kamu selalu tampil lebih percaya diri.

5. Konsumsi Wortel untuk Kulit Berminyak

Kandungan pada sayuran wortel memang identik sekali dengan kesehatan mata, namun manfaat lainnya sayur wortel ini ternyata mampu menyeimbangkan sebum yang ada di dalam kulit. Kandungan wortel terdapat vitamin A dan vitamin C yang mampu menjaga kulit kamu terbebas dari minyak, manfaatnya begitu besar karena jika kulit dengan keadaan terus berminyak maka akan menyebabkan kulit mudah berjerawat, hal ini karena disebabkan oleh kotoran polusi pada lingkungan.

Jika kalian memanfaatkan sayuran wortel sebagai kandungan untuk menjaga kulit tak berminyak, maka hentikan dahulu untuk menggunakan sabun pembersih. Dimana nantinya biarkan kulit kamu akan maksimal dalam kinerja untuk memanfaatkan sayur wortel, dan untuk mendapatkan hasil yang lebih glowing.

6. Memanfaatkan Kunyit

Merawat kulit agak tampak lebih cerah dan glowing, maka rawatlah dengan cara alami mengguakan kunyit sebagai obat alaminya. Kandungan yang ada pada kunyit memiliki antioksidan dan antiradang, dimana fungsinya mampu membuat kulit lebih terasa kenyal dan cerah merona.

Caranya pun cukup mudah untuk mengaplikasikan, siapkan air kunyit satu sendok makan lalu campurkan dengan yoghurt dan madu masing-masing juga satu sendok. Selanjutnya aduk hingga benar tercampur, yang terakhir lakukan pengolesan pada wajah hingga merata dan diamkan selama kurang lebih 15 menit.

7. Buah Nanas dan Pepaya untuk Mengangkat Sel Kulit Mati

Mungkin bagi kalian disekitar rumah terdapat buah pepaya atau buah nanas, maka beruntunglah sekali untuk dimanfaatkan sebagai kesehatan kulit. Jika kulit kalian ingin tampak cerah merona maka buatlah campuran dari kedua buah di atas yaitu pepaya dan nanas, manfaat buah tersebut jika dioleskan pada kulit akan mampu sangat baik untuk mengangkat sel kulit mati.

Nah, itulah tadi mengenai 7 Jenis Makanan yang Bisa Bikin Kulit Glowing Alami. Jadi yang terpenting kalian ketika menerapkan jenis makanan di atas yang dapat membuat glowing, maka imbangilah dengan pola hidup sehat dengan cara berolahraga agar lebih maksimal.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini