10 Rekomendasi Merek Flashdisk Murah yang Bagus dan Awet

221
Merek Flashdisk Murah
Merek Flashdisk Murah

Koran.id – Untuk urusan penyimpanan file atau data, flashdisk bisa dibilang sebagai pilihan perangkat yang paling tepat. Flashdisk memungkinkan untuk menyimpan berbagai jenis file dan data, serta mengaksesnya bisa di perangkat apa saja. Berbicara mengenai flashdisk, saat ini sudah ada banyak merek flashdisk murah yang bisa ditemukan di pasaran. Harga banderolnya tersebut disesuaikan dengan kapasitas ruang penyimpanan yang diberikannya, mulai dari 2GB, 4GB, 8GB, 16GB, dan seterusnya.

Penting sekali untuk mempertimbangkan kapasitas ruang penyimpanan dari flashdisk. Pasalnya, semakin besar ruang penyimpanannya, maka semakin banyak pula data yang bisa ditampung di dalamnya. Dari sekian banyaknya merek flashdisk di pasaran mungkin ini membuat kamu bingung memilihnya. Berikut ini ada beberapa rekomendasi merek flashdisk tebaik dengan harga terjangkau yang bisa kamu jadikan pilihan. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Daftar Merek Flashdisk Murah yang Bagus dan Awet

Ada banyak sekali merek flashdisk yang ada di pasaran saat ini, kamu bisa memilihnya sesuai keinginan. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli sebuah flashdisk. Beberapa hal tersebut seperti kapasitas penyimpanan yang disediakan, kecepatan transfernya, hingga fitur tambahan yang dimilikinya. Adapun rekomendasi merek flashdisk murah berkualitas selengkapnya, sebagai berikut:

1. ADATA C008

ADATA C008
ADATA C008

Harga = Rp 59.000,-

Pilihan flashdisk terbaik dengan harga paling murah yang pertama yakni ADATA C008. Dibanderol seharga Rp 50 ribuan saja, flashdisk satu ini menjadi salah satu yang paling laris di pasaran. Mencarinya pun sangat mudah karena sudah tersedia di hampir semua toko elektronik atau toko komputer dan laptop. Kualitasnya pun tidak perlu diragukan, flashdisk satu ini cukup awet dan tahan terhadap berbagai virus.

ADATA C008 memiliki kecepatan transfer yang sangat baik karena memang dibuat dengan menggunakan teknologi tinggi. Ada beberapa pilihan kapasitas yang disediakan untuk flashdisk ADATA C008, mulai dari kapasitas 4GB, 8GB, 16Gb, 32GB, hingga 64GB. Kamu bisa memilih kapasitas tersebut sesuai kebutuhan.

2. SanDisk Cruzer Blade CZ50

SanDisk Cruzer Blade CZ50
SanDisk Cruzer Blade CZ50

Harga = Rp 49.000,-

Berikutnya ada flashdisk bernama SanDisk Cruzer Blade CZ50 yang juga sangat populer di Indonesia, baik itu kalangan pelajar atau pekerja kantoran. Bentuknya cukup unik dengan ukuranya yang mungil, membuatnya tidak memakan banyak tempat. Warnanya sangat khas yakni perpaduan warna merah dan hitam. Flashdisk satu ini juga sangat mudah ditemukan di berbagai toko komputer atau yang lainnya.

SanDisk memang cukup terkenal dengan produknya yang berkualitas tinggi dan tidak mudah rusak, termasuk produk flashdisknya ini. SanDisk Cruzer Blade CZ50 sendiri tersedia dalam beberapa pilihan kapasitas yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Kapasitas yang berbeda juga berpengaruh pada harga banderolnya.

3. HP USB 3.0 X750W

HP USB 3.0 X750W
HP USB 3.0 X750W

Harga = Rp 105.000,-

Kali ini ada flashdisk dari merek HP yang juga menjadi favorit banyak orang, yakni HP USB 3.0 X750W. Flashdisk yang berbasis USB 3.0 ini hadir dengan desain yang elegan, material yang digunakan cukup kuat sehingga membuatnya tidak mudah rusak. Ukurannya pun tidak terlalu besar, desainnya yang simpel membuatmu mudah menancapkannya pada perangkat PC, laptop atau perangkat lainnya.

HP USB 3.0 X750W sendiri dibekali dengan kecepatan transfer yang cepat dan stabil. Menyimpan data akan jauh lebih aman jika kamu menggunakan flashdisk dari brand HP satu ini. Sama seperti merek flashdisk sebelumnya, HP USB 3.0 X750W juga menyediakan beberapa varian kapasitas yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna, mulai dari kapasitas 4GB hingga 128GB.

4. SanDisk USB 3.0 Ultra Dual USB Drive OTG

SanDisk USB 3.0 Ultra Dual USB Drive OTG
SanDisk USB 3.0 Ultra Dual USB Drive OTG

Harga = Rp 69.000,-

Umumnya perangkat flashdisk bisa dicolokkan ke HP melalui port microUSB menggunakan bantuan OTG Adapter. Jika kamu membeli SanDisk USB 3.0 Ultra Dual USB Drive OTG, alat tersebut sudah tidak perlu digunakan lagi. SanDisk membekali produknya ini dengan dua ujung USB yang berbeda, yakni USB 3.0 dan MicroUSB (support USB 2.0 ke bawah). Membuat perangkat flashdisk satu ini punya fungsi yang fleksibel.

SanDisk USB 3.0 Ultra Dual USB Drive OTG dibekali dengan kecepatan transfer data yang cukup cepat, yakni mencapai 150MB per detik. Tersedia beberapa varian kapasitas yang bisa kamu pilih, mulai dari kapasitas 16GB hingga 256 GB.

5. V-Gen USB Titans 3.0

V-Gen USB Titans 3.0
V-Gen USB Titans 3.0

Harga = Rp 69.000,-

V-Gen tidak hanya mengeluarkan produk microSD saja, melainkan juga memproduksi flashdisk. Kualitas yang diberikannya cukup bagus, di mana flashdisk dari V-Gen ini terbilang awet. Salah satu seri flashdisk yang dikeluarkannya yakni bernama V-Gen USB Titans 3.0. Flashdisk satu ini diklaim mampu melakukan transfer file dengan kecepatan mencapai 128MB per detik. Tidak perlu waktu lama untuk memindahkan file data dari perangkat lain ke flashdisk atau sebaliknya.

V-Gen USB Titans 3.0 tersedia dalam beberapa varian kapasitas yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, mulai dari kapasitas 8GB hingga 32GB. Desain bodinya terbilang unik dan kokoh, ukurannya tidak terlalu besar sehingga memudahkan kamu membawanya ke mana-mana. Flashdisk tersebut juga diklaim punya ketahanan yang sangat baik terhadap goncangan, cuaca ekstrem, dan tahan air.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Merek Speaker Aktif Murah dengan Suara Mantap

6. Toshiba Mini 360 Duo Flash Drive

Toshiba Mini 360 Duo Flash Drive
Toshiba Mini 360 Duo Flash Drive

Harga = Rp 129.000,-

Selanjutnya ada produk flashdisk dari merek Toshiba yang juga bisa kamu jadikan pilihan, yakni bernama Toshiba Mini 360 Duo Flash Drive. Tosihba termasuk salah satu brand ternama yang terkenal dengan produknya yang awet dan berkualitas bagus, termasuk juga untuk produk flashdisknya ini. Selain kuat dan awet, flashdisk Toshiba Mini 360 Duo Flash Drive juga punya desain yang unik dan tersedia dalam beberapa varian warna cerah.

Yang menarik lagi, flashdisk Toshiba Mini 360 Duo Flash Drive dibekali dengan 2 konektor sekaligus, yakni konektor untuk USB 3.0 dan USB 2.0. Khusus untuk konektor USB 2.0 memungkinkan untuk kamu sambungkan pada perangkat smartphone yang menggunakan port microUSB. Flashdisk satu ini juga dibekali dengan sistem keamanan terbaik, di mana perlu memasukkan password untuk bisa mengakses isinya.

7. Samsung Flash Drive Fit

Samsung Flash Drive Fit
Samsung Flash Drive Fit

Harga = Rp 179.000,-

Jika kamu mencari produk flashdisk dengan kecepatan transfer yang tinggi, flashdisk dari Samsung ini bisa dijadikan pilihan. Samsung Flash Drive Fit memiliki kecepatan transfer mencapai 150MB per detik, tentunya ini akan sangat membantu kamu yang punya mobilitas tinggi dalam hal pengolahan data. Kemampuannya ini didapat dari adanya dukungan teknologi NAND yang disematkan di dalam flashdisk tersebut.

Samsung Flash Drive Fit hadir dengan desain yang unik dan ringkas, ukurannya pun tidak terlalu besar sehingga nyaman dibawa ke mana pun. Flashdisk Samsung satu ini juga diklaim awet karena dibuat dari material logam yang berkualitas bagus. Tersedia beberapa pilihan kapasitas yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, mulai dari kapasitas 32GB hingga 128GB.

8. KINGSTON DataTraveler 100 G3

KINGSTON DataTraveler 100 G3
KINGSTON DataTraveler 100 G3

Harga = Rp 79.000,-

KINGSTON DataTraveler 100 G3 merupakan salah satu flashdisk murah yang punya kualitas premium. Hal tersebut sudah terlihat dari desainnya yang tampak modern dan berkelas. Bodinya tersebut dibuat dari bahan berkualitas tinggi sehingga membuatnya awet. Ditambah lagi dengan proteksi khusus yang akan mendukung umur dari flashdisk tersebut.

Pada flashdisk juga terdapat cover khusus yang berguna untuk melindungi komponen dalam flash dari debu dan kotoran lainnya. Ada beberapa pilihan kapasitas yang disediakan untuk KINGSTON DataTraveler 100 G3 ini, mulai dari ukuran 16GB hingga 256GB.

9. Samsung USB 3.1 BAR Plus

Samsung USB 3.1 BAR Plus
Samsung USB 3.1 BAR Plus

Harga = Rp 51.000,-

Samsung USB 3.1 BAR Plus sangat cocok dijadikan pilihan bagi kamu yang suka dengan hal unik. Flashdisk dari Samsung satu ini didesain sangat unik dan berbeda dari flashdisk pada umumnya. Ukurannya juga tidak terlalu besar sehingga nyaman dan mudah saat dicolokkan pada perangkat PC, laptop, atau yang lainnya. Kamu bisa menyimpan file apa pun di dalamnya, bahkan dalam jangka waktu yang sangat lama.

Samsung USB 3.1 BAR Plus termasuk jenis flashdisk plug and play, sehingga kamu bisa langsung menggunakannya dengan mudah tanpa melakukan pengaturan. Flashdisk satu ini sudah mendukung teknologi port USB 3.1 dengan kecepatan transfer lebih baik dibandingkan versi 3.0.

10. DM PD010 OTG Flash Drive

DM PD010 OTG Flash Drive
DM PD010 OTG Flash Drive

Harga = Rp 115.000,-

Dan pilihan merek flashdisk murah yang terakhir yakni bernama DM PD010 OTG Flash Drive. Kamu yang sering melakukan transfer data dari PC atau laptop ke smartphone, DM PD010 OTG Flash Drive ini bisa dijadikan pilihan.

Flashdisk tersebut sudah dibekali teknologi OTG yang memungkinkan pengguna menyambungkannya dengan mudah ke perangkat smartphone tanpa bantuan OTG Adapter atau sejenisnya. Desainnya tampak keren dengan penggunaan material berkualitas tinggi, membuatnya sangat kokoh dan awet.

Itu tadi beberapa rekomendasi merek flashdisk murah terbaik yang bagus dan tahan lama bisa kamu jadikan pilihan. Semoga informasi di atas bermanfaat

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Merek Audio Mobil Murah Berkualitas Bagus
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Merek Blender Murah yang Bagus dan Tahan Lama
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini