Masker Wajah Alami yang Harus Kamu Coba Agar Kulit Glowing Pas Travelling

0
510
Masker Wajah Alami
Masker Wajah Alami

Koran.id – Berencana untuk liburan dalam waktu dekat ini? Mau wajahmu tampak glowing pas travelling nanti? Caranya gampang banget, rutin pakai masker wajah alami berikut ini saja. Dijamin kulit wajahmu tidak hanya akan tampak glowing, akan tetapi juga terlihat lebih bersih, lembut, kenyal, dan sehat. Namun dengan syarat, kamu harus lebih rajin lagi memakai masker wajah terbaik dari bahan alami tersebut. Ya, paling tidak 2 atau 3 hari sekali dalam seminggu.

Dalam keseharian, kulit wajahmu pastinya butuh perhatian khusus sebab cenderung akan kekurangan cairan. Sehingga tidak heran jika yang demikian ini akan menjadikan kulit wajahmu menjadi lebih kusam dan kering. Nah, untuk mencegahnya, maka kamu harus lebih rajin lagi dalam melakukan perawatan wajah.

Masker Wajah Alami

Agar lebih aman, pastikan untuk memilih jenis perawatan wajah yang alami. Di bawah ini ada beberapa jenis masker wajah dari bahan alami yang harus kamu dicoba, agar kulitmu lebih glowing pas travelling nanti. Apa saja?

Masker Wajah Alami yang Harus Kamu Coba Agar Kulit Glowing Pas Travelling

Wortel dan tepung terigu

Wortel dan tepung terigu

Ingin memiliki kulit yang terlihat lebih fresh dan glowing? Tipsnya mudah sekali, kamu hanya perlu memakai masker alami wajah yang terbuat dari wortel dan tepung terigu satu ini. Penting sekali untuk kita tahu bersama, bahwa pada dasarnya resep masker alami tersebut merupakan salah satu skincare terbaik yang paling diandalkan oleh Song Hye Kyo.

Bahan wortel sendiri dipercaya ampuh dalam menghilangkan noda hitam atau flek di kulit wajah. Namun demikian, untuk mendapatkan hasil yang optimal, disarankan untuk memadukan wortel dengan tepung terigu. Tepung terigu sangat bagus untuk mengangat kotoran yang menjadi penyumbat pori – pori wajah.

Putih telur

Putih telur

Sudah sejak dulu putih telur ini baik untuk merawat kulit wajah, sebab di dalamnya ada kandungan vitamin A, B, dan D, serta lemak yang dipercaya baik untuk menutrisi kulit yang sering terpapar oleh matahari. Penggunaannya bahkan tak terlalu sulit, kamu hanya perlu mencampurkannya dengan madu, minyak zaitun, dan air perasan jeruk nipis secukupnya.

Silakan kamu aplikasikan campuran tersebut ke wajah, jika sudah diamkan selama 15 menit sebelum akhirnya dibilas dengan air sampai bersih.

Pisang

Pisang

Pisang tidak hanya lezat saat dimakan, ternyata juga bisa dimanfaatkan sebagai masker wajah. Pisang bahkan bisa dijadikan sebagai tips ampuh untuk membuat wajah glowing, lho.

Cuaca panas seperti ini pastinya akan membuat kulit wajahmu kehilangan cairan dan cenderung dehidrasi. Sehingga yang demikian tersebut dapat memicu gejala penunaan dini. Nah, kamu bisa menggunakan buah satu ini sebagai masker alami untuk wajah, karena memiliki kemampuan melembapkan yang tinggi. Namun untuk mendapatkan hasil yang optimal, kamu perlu mencampurkannya dengan minyak kelapa murni.

Madu dan oat

Madu dan oat

Khususnya untuk exfoliating yang lembut dan melembapkan, kamu perlu pakai paduan bahan madu dan oat ini. Perlu untuk kamu tahu bahwa madu memiliki kandungan acid alami, yakni gluconic acid. Dimana bahan tersebut memiliki fungsi penting sebagai exfoliator yang lembut bagi kulit. Asam ini bahkan berfungsi untuk membersihkan sel kulit mati di wajah tanpa harus membuat kulit iritasi.

Untuk menggunakannya mudah sekali, kamu hanya perlu mencampurkan madu dan oat secukupnya. Lalu mengaplikasikan campuran ini ke wajah. Diamkan selama 2 menit setelah itu bersihkan seperti biasa.

Madu dan alpukat

Madu dan alpukat

Sebab keduanya memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, sehingga sangat baik untuk melawan radikal bebas dan penunaan dini. Terutama untuk mengurangi kerutan di wajah dan meningkatkan elastisitas kulit. Tidak hanya itu saja, enzim yang dimilikinya juga bisa membantu mendorong fungsi sel kulit yang membuat regenerasi kulit jadi lebih cepat.

Namun demikian, untuk mendapatkan hasil yang optimal kamu perlu memadukan kedua bahan tersebut dengan lemon jus. Aplikasikan saja campuran bahan tersebut di kulit wajah yang sudah dibersihkan terlebih dulu. Jika sudah, diamkan beberapa saat sebelum akhirnya dibersihkan.

Tomat dan lemon

Tomat dan lemon

Perpaduan kedua bahan alami tersebut ternyata juga bisa banget dimanfaatkan sebagai tips membuat kulit cerah alami dengan cepat dan aman, bahkan juga bisa memudarkan bekas luka atau jerawat.

Hal pertama yang penting untuk kamu lakukan di sini adalah memeras buah lemonnya lalu menyimpannya ke dalam wadah bersih. Jika sudah, tumbuk tomat hingga halus dan campuran dengan air lemon secukupnya. Kamu bisa mengoleskan campuran ini sebagai masker wajah alami. Tunggu sampai benar – benar mengering lalu bilas dengan air dingin sampai bersih.

Pepaya dan jeruk nipis

Pepaya dan jeruk nipis

Buah pepaya ini memiliki kandungan enzim papain yang cukup banyak sekali, sehingga pas banget untuk meregenerasi kulit. Memadukan buah pepaya dengan jeruk nipis maka bisa membuat wajahmu tampak lebih cerah, bersih, dan glowing. Bisa dibilang, kedua jenis buah tersebut mampu mengangkat sel kulit mati yang bisa membuat kulit kusam.

Selain itu, kandungan antioksidannya sendiri juga bisa menutrisi dan menjaga kelembapan kulit. Dengan mengaplikasikan kedua bahan tersebut sebagai masker wajah secara rutin dan teratur, maka kamu akan mendapatkan kulit wajah yang putih, bersih, dan glowing. Dengan begitu kamu akan lebih pede saat travelling nanti.

Piterseli

Piterseli

Sudah kenal dengan bahan alami satu ini belum, yakni piterseli atau parsley? Ini merupakan jenis tanaman berwarna hijau dan berbentuk biji – bijian, yang ternyata memiliki khasiat untuk membuat kulit wajahmu tampak putih dan glowing dalam waktu singkat. Silakan kamu rebus 1 sendok teh piterseli yang sudah dicincang, kemudian tiriskan selama 15 menit. Saring dan pakai sebagai masker pada wajah.

Piterseli nanti akan membantu membuang racun dari lapisan terdalam kulit wajahmu. Sehingga bahan tersebut memang benar – benar baik untuk membersihkan pori dan membuat wajahmu cerah alami. Untuk kamu yang memiliki masalah dengan bekas jerawat atau blackheads, maka kamu harus banget pakai masker piterseli ini untuk mengatasinya.

Alpukat

Alpukat

Tidak hanya dijadikan jus, ternyata kamu bisa juga menggunakannya sebagai bahan alami untuk memutihkan wajah. Alpukat sudah sejak dulu dikenal sebagai buah yang mengandung vitamin, mineral, dan minyak alami yang bisa menjaga kesehatan kulit dan kelembapannya.

Selain itu, buah alpukat juga dipercaya bisa merangsang kolagen dan efektif untuk membuat kulitmu lebih glowing dengan cepat. Haluskan buah alpukat yang sudah masak, lalu pakai sebagai masker pada wajah.

Nah, itulah beberapa jenis masker wajah alami yang pastinya harus banget kamu coba. Kulit wajah yang glowing pastinya akan membuatmu lebih pede lagi saat travelling nanti.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini