7 Jenis Masker Wajah Terbaik untuk Semua Jenis Kulit

0
92
Jenis Masker Wajah Terbaik untuk Semua Jenis Kulit
Jenis Masker Wajah Terbaik untuk Semua Jenis Kulit

Koran.idBiasanya setiap wanita ketika ingin cantik selalu memperhatikan kebersihan wajah terutama, untuk memperlihatkan agar wajah tampak bersinar dan lembut tak lupa menggunakan perawatan seperti masker. tetapi yang perlu diperhatikan masker memiliki fungsi dan kegunaanya untuk kulit, disini kalian perlu mengetahui mengenai jenis masker wajah terbaik untuk semua jenis kulit.

Ketika penggunaan masker memang harus diketahui terlebih dahulu mengenai manfaatnya, terlebih apakah kamu ingin mengatasi masalah yang ada pada muka atau kah hanya sekedar merawat saja agar tetap cantik maksimal. Tentu saja pemilihan masker harus berdasarkan pada karakter kulit ya, nah buat kamu yang saat ini sedang melakukan perawatan ada baiknya untuk menyimak referensi jenis masker selengkapnya di bawah ini :

7 Jenis Masker Wajah Terbaik untuk Semua Jenis Kulit

Jenis Masker Wajah Terbaik Sesuai Karakter Kulit
Jenis Masker Wajah Terbaik Sesuai Karakter Kulit

1. Masker Tanah Liat

Yang pertama, kalian bisa memilih masker dari tanah liat. Manfaatnya begitu baik sekali terutama untuk melembabkan wajah. Selain itu tanah liat juga berfungsi dalam menstabilkan kondisi kulit, agar tidak terjadi dehidrasi. Artinya kulit dengan tipe kering akan berubah menjadi lebih lembab, intinya meskipun kulit terlihat segar tetapi keadaannya tidak berminyak karena kadar minyak tetap terkendalikan.

Mungkin selama ini tak banyak yang memanfaatkan masker tanah liat untuk kecantikan, padahal kegunaan untuk wajah begitu baik. Selain dapat membersihkan semua kotoran akibat debu yang menempel, masker ini dapat mencegah timbulnya jerawat, komedo dan gangguan kulit wajah lainnya.

2. Masker Lembaran

Berikutnya masker lembaran yang dikenal dengan sheet mask ini awalnya dari negara Korea, menariknya meski dari luar negeri masker macam ini sangat baik untuk semua kulit wajah khususnya. Maka dari itu tak heran bila setiap wanita banyak yang menggunakan masker ini karena sangat bagus sekali terutama dalam menjaga kelembaban kulit wajah.

Selain bisa membuat kulit menjadi terlihat segar, masker macam ini ternyata dapat membantu untuk menyeimbangkan kadar air di dalam kulit agar tidak mengalami dehidrasi berlebihan. Bahkan masker dari tanah liat ini mengandung vitamin C yang sifatnya antioksidan sehingga mampu terhidar dari kerusakan wajah.

3. Masker Krim

Sama halnya dengan kedua masker di atas masker krim manfaatnya begitu mempengaruhi kulit wajah agar selalu tampil cantik, masker krim juga bisa di gunakan oleh kulit dengan keadaan kering loh. Karena kandungan di dalam krim-nya terdapat zat yang dapat mengatasi dehidrasi pada kulit, agar nantinya kulit terasa menjadi lembut dan kenyal.

Diantara beberapa yang bisa dijadikan bahan utama pembuatan masker krim ini, kamu bisa memilih ekstrak dari tumuhan ganggang untuk diambil kulitnya. Setelah di olah sampai menjadi krim kecantikan pastikan penggunaannya dilakukan secara rutin agar yang kalian dapatkan nantinya kulit wajah menjadi kencang.  

4. Masker Gel

Tak kalah baiknya dengan bahan perawatan lainnyamasker gel memng terfokuskan untuk model kulit kering, keistimewaan menggunakan gel masker ini pada kulit sangat baik penyerapanya sehingga kulit kamu akan tampak lebih bersih bersinar dan menyegarkan. Namun sensasi yang di dapatkan setelah rutin pemakaian kulit berasa sejuk loh, jadi kalian tak perlu khawatir dengan khasiatnya lebihnya.

Manfaat lain dari gel masker ini tak terlepas diperkaya oleh zat antioksidan serta kolagen, yang mampu berperan aktif untuk mencegah kulit mengalami dehidrasi. Sehingga yang didapat nantinya kulit pada wajah mengalami detoksifikasi dimana kamu akan lebih percaya diri berkat kulit cantikmu yang putih merona.

5. Masker Tidur

Manfaat masker tidur fungsinya sama seperti masker pada umumnya, yang bisa memberikan kelembaban pada kulitmu , bahkan kotoran yang menempel di wajah akibat aktivitas seharian akan bersih sekaligus. Formulanya yang baik untuk kulit kering ini memang pas dimanfaatkan setelah kesibukan sehari-hari.

Jadi tak heran ya bila kulit manjamu tekena sinaran matahari, maka lakukan perawatan dengan menggunakan masker tidur/ sleep mask. Untuk pemakaianya memang di khususkan di malam hari sebelum tidur, selanjutnya untuk melepasnya di waktu pagi hari setelah bangun dari tempat tidur. Untuk menjaga kulit lebih maksimal tetap bersih dan halus, gunakan secara teratur setiap harinya.

6. Masker untuk Mencegah Kerutan

Seringkali masalah yang sering dikeluhkan oleh kebanyakan wanita, mendapati kulit menjadi terlihat menua/ mengkerut. Hal ini memang bisa di atasi segera mungkin dengan melakukan perawatan menggunakan masker wajah yang khusus fungsinya anti kerutan, manfaatnya tak lain untuk menjadikan kulit terlihat kencang dan lebih kenyal kembali.

Dalam pembuatan masker macam anti kerutan ini, kamu bisa mengolahnya sendiri dengan menggunakan bahan alami yang mudah didapatkan seperti memilih buah alpukat serta dicampur dengan cokelat bubuk. Selanjutnya daging alpukat di lembutkan sampai mirip pasta lalu campur langsung dengan bubuk tadi, kemudian kamu tinggal mengoleskan ke permukaan wajah secara merata. Untuk hasil lebih maksimal, gunakanlah setiap harinya.

7. Masker Hyperpigmentation

Ada satu lagi masker yang difungsikan untuk meencegah bahkan mengatasi kulit yang kurang sehat akibat jerawatan, kulit cepat menua dan kulit semakin gelap. Untuk itu kalian bisa mencari solusi dengan pemakaian masker macam hyperpigmentation, seperti halnya namanya pigmentasi yang berarti fungsinnya untuk merubah kulit menjadi lebih normal dan sehat kembali.

Istimewanya masker satu ini tak perlu kalian sibuk mencarinya di tempat kesehatan, kamu bisa mengolahnya sendiri dengan menggunakan bahan alami. Seperti halnya kunyit ini karena dipercaya mengandung beberapa zat yang dapat meredakan inflamasi, sehingga mampu bermanfaat untuk menjadikan kulit tampak bersih dan lembut.

Nah, itu tadi mengenai 7 Jenis Masker Wajah Terbaik untuk Semua Jenis Kulit. Semoga referensi di atas bermanfaat sekaligus juga untuk menambah wawasan. Selamat mencobanya.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini