7 Masker Alami untuk Mata yang Efektif Menghilangkan Mata Panda

0
94
Masker Alami untuk Mata yang Efektif Menghilangkan Mata Panda
Masker Alami untuk Mata yang Efektif Menghilangkan Mata Panda

Koran.idApa kamu salah satunya yang susah untuk tidur, sehingga kondisi mata ini menjadi lelah. Kurangnya istirahat pada area mata akan dapat mengganggu penampilanmu tak lain seperti kondisi mata bengkak, kantung mata lebam, mata memerah dan area mata tampak hitam. Tentu hal tersebut pasti harus cepat di atasi dengan memanfaatkan masker alami untuk mata yang efektif menghilangkan mata panda.

Masalah pada permukaan mata memang dapat mengurangi kepercayaan diri seseorang, karena mata menjadi salah satu pusat daya tarik seseorang ketika melihatnya. Maka dari itu jika kalian memang terlanjur mendapatkan area mata yang tidak diinginkan alias seperti mata panda, untuk itu atasi dengan masker sebagai perawatannya. Nah bagi kamu yang penasaran tentang jenis masker untuk mata ini, yuk langsung saja simak infonya dibawah ini :

7 Masker Alami untuk Mata yang Efektif Menghilangkan Mata Panda

Masker Alami untuk Kantung Mata Hitam
Masker Alami untuk Kantung Mata Hitam

1. Minyak Kelapa Asli

Yang pertama, bahan untuk pembuatan masker mata kamu bisa memanfaatkan minyak kelapa asli, yang dimaksud dari minyak asli disini tanpa sedikit pun bahan campuran. Jadi fungsi dari minyak kelapa ini membantu sekaligus mencegah terjadinya kelopak mata yang lebam, atau mempercepat terbentuknya kantong mata seperti semula.

Untuk pemakaianya pun cukup sederhana sekali, kalian tinggal mengoleskan minyak kelapa tersebut ke area mata sekitar yang mengganggu penampilan tadi. usahakan jangan sampai terkena mata terlalu banyak, bisa-bisa kamu tidak akan nyaman dan mengganggu pandangan. Agar hasil ini selalu maksimal lakukan sebanyak kurang dari 2 sampai 3 kali dalam sehari.

2. Gunakanlah Minyak Almond

Berikutnya, yang paling ampuh untuk mengatasi area kelopak mata yang hitam akibat susah mengantuk dengan cara menggunakan minyak almond. meski kondisi mata ini sudah memerah maupun terlanjur membuat mata menjadi bengkak, kamu gak ada salahnya untuk mengambil alternatif memilih minyak ekstrak kacang alomond.

Cara mengaplikasikannya pun cukup simpel dan aman, tak perlu menggunakan benda untuk pengolesanya cukup dengan jari jemarimu di sekeliling mata yang lebam tadi. selanjutnya lakukan pemijatan selembut mungkin untuk lebih cepat peresapannya, untuk lebih maksimal lagi dalam sehari lakukan 2 sampai 3 kali saja.

3. Memanfaatkan Air Bunga Mawar

Mungkin sebagian orang belum banyak yang mengetahui akan khasiat air bunga mawar ini, kelihatanya memang cukup aneh namun faktanya air alami dari bunga mawar ini dapat mencegah bahkan mengatasi area mata yang sedang mengalami gangguan. Termasuk kelopak mata menghitam, mata memerah dan sebagainya.

Dari tetesan air bunga mawar ini juga terbukti memberikan efek tenang pada mata yang lelah, caranya pun kamu bisa menggunakanya seperti masker pada mata. Terlebih dahulu siapkan kapas yag radak tebal lalu tetesi air bunga mawar ke permukaan kapas dan selajutnya tempelkan pada area mata. Untuk waktu penyempurnaan tunggulah setidaknya 15 menit saja dan usahakan lakukan setiap harinya 2 sampai 3 kali ya?

4. Khasiat Teh Hijau

Bahan alami yang tidak boleh kalian lewatkan adalah teh hijau, khasiatnya begitu banyak sekali yang terkandung di dalam teh hijau ini. bisa mengatasi gangguan mata akibat kurangnya tidur seharian, namun sebenarnya jenis teh yang baik untuk mengatasi mata bukan hanya dari teh hijau saja, sejenis teh lainya seperti teh hitam yang tergolong minuman dikonsumsi setiap harinya juga sangat efektif sekali manfaatnya.

Untuk mengaplikasikan bahan alami seperti teh ini kamu terlebih dahulu mendinginkan suhu teh tersebut ke dalam kulkas, selanjutnya jika memang sudah dingin keadaanya bisa langsung dijadikan kompres mata dan diamkan selama 15 menit saja. Cara ini rutinkan sehari lakukan 2 sampai 3 kali pemakaian.

5. Buah Mentimun Segar

Salah satu bahan yang mudah untuk dicari namun khasiatnya sungguh luar biasa khususnya untuk penyembuhan gangguan mata, buah  mentimun mampu membuktikan khasiatnya untuk mata karena di dalam mngandung zat antioksidan yang fungsinya mengatasi peradangan. Jadi selain bisa membuat area mata kembali normal seperti semula, juga membuat segar loh mata kalian?

Caranya untuk dijadikan kompres pada mata sebelumnya mentimun iris terlebih dahulu dengan ketebalan sedang, setelah itu lanjutkan untuk langsung menempatkan irisan mentimun ke bagian area sekitar mata kamu. Agar penyembuhan ini menjadi maksimal, ada baiknya mentimun yang telah diris tadi di masukan ke dalam kulkas agar sensasinya lebih dingin ya pada mata.

6. Buah Tomat Segar

Bahan alami yang tidak boleh kalian lewatkan adalah buah tomat, betapa banyak khasiatnya buah yang satu ini untuk penyembuhan area mata khususnya. Tomat diperkaya zat fitokimia mampu memberikan perubahan pada kulit yang semulanya tampak gelap berupah menjadi lebih bersih bersinar.

Cara mengaplikasikan tomat terlebih dahulu cuci dan usahakan pilih yang masih segar, kemudian iris buah tomat menjadi beberapa bagian sesuai kebutuhan saja. Setelah itu kamu bisa langsung mengoleskannya di sekitar mata yang bengkak atau pun menghitam. Agar hasil yang di dapatkan maksimal maka dalam sehari saja kamu usahakan melakukannya selama 2 sampai 3 kali.

7. Daging Lidah Buaya

Satu-satunya tumbuhan alami yang kaya akan manfaat, khususnya untuk campuran produk kecantikan seperti shampo, sabun dan lain sebagainya. lidah buaya cukup mudah untuk kalian temukan baik itu di depan rumah maupun belakang, tumbuhan alami ini biasanya juga di sebut aloe vera yang sangat baik dalam penyuburan rambut.

Di samping itu gel lidah buaya ini selain mampu membuat rambutmu semakin cantik ternyata juga mempunyai manfaat seperti mengatasi kulit yang menghitam atau mengalami gangguan. Termasuk salah satunya kelopak mata yang menghitam, mata panda dan sebagainya.

Cara membuatnya lidah buaya ini untuk pengobatan mata adalah terlebih dahulu iris lidah buaya utuk diambil dagingnya saja, setelah itu setelah kulitnya terlepas lidah buaya jangan sampai daging atau gel lidah buaya di cuci maka akan mengurangi nutrisinya. Kamu bisa langsung mengoleskan secara merata pada bagian mata, lalu tuggulah selama 30 menit sampai meresap.

Nah, itu tadi mengenai 7 Masker Alami untuk Mata yang Efektif Menghilangkan Mata Panda. Jadi kalian bisa memanfaatkan salah satu dari bahan alami di atas untuk menyembuhkan, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini