7 Jenis Makanan yang Tidak Bikin Gemuk Meski Disantap di Malam Hari

0
2869
Jenis Makanan yang Tidak Bikin Berat Badan Naik
Jenis Makanan yang Tidak Bikin Berat Badan Naik

Koran.idNiatnya ingin diet tapi apalah daya ini yang selalu setiap harinya suka ngemili makanan, mungkin kebanyakan orang pasti terkendala pada kurang teraturnya jam makan. Hal ini tentunya akan mengganggu program diet yang sedang dijalani, lantas bagaimana solusi paling efektik dan baik untuk diet. Ada beberapa tentang jenis makanan yang tidak bikin gemuk meski disantap di malam hari, kalian boleh mencobanya ya?

Mendapatkan tubuh yang ideal tak seharusnya melakukan diet seketat mungkin, dengan demikian pasti kalian akan takut ngemil di kesehariannya. Sebenarnya banyak sekali makanan yang tidak membuat kalian berat badannya bertambah, meski dikonsumsi sebelum tidur malam hari tetap aman. Lantas apa jenis makanan yang tergolong aman itu? yuk langsung saja agar tidak penasaran selengkapnya simak ddi bawah ini :

7 Jenis Makanan yang Tidak Bikin Gemuk Meski Disantap di Malam Hari

Jenis Makanan yang Aman dari Lemak
Jenis Makanan yang Aman dari Lemak

1. Yoghurt Food

Yang pertama, untuk kamu yang suka banget ngemil di malam hari jangan takut pilihlah makanan seperti yoghurt. Selain bisa mengenyangkan di waktu sebelum tidur yoghurt juga menyehatkan, agar makanan ini tambah lezat berikan buah beri sebagai pelengkapnya. Karena ketahuilah kedua jenis makanan tersebut mengandung seperti vitamin B6, yang fungsinya dapat meningkatkan tubuh dan dengan mudah mengatasi anemia.

Ada beberapa nutrisi pada yoghurt yang dapat menjadikan protein ketika di dalam tubuh, yoghurt sebenarnya sejenis minuman tawar namun kalorinya rendah. Jadi ketika dikonsumsi kapan saja baik sebelum tidur di malam hari tetap aman dan tidak menambah lemak. Yang terpenting ketika mengkonsumsinya kalian bisa memberikan rasa seperti buah-buahan, agar saat mengkonsumsinya lebih nikmat.

2. Buah Pisang

Berikutnya makanan yang tidak membuat tubuh kamu menjadi gemuk yaitu buah pisang, betapa banyaknya manfaat dari buah satu ini ketika di konsumsi, selain bisa untuk menahan lapar di malam hari ternyata buah pisang dapat membuat stamina lebih fit kembali. Buah pisang yang masih segar ini juga tidak mengandung lemak loh, malah buah ini menjadi salah satu paling baik untuk membentuk otot tubuh.

Khasiat buah pisang yang tidak mengandung lemak ini terbukti banyak beberapa vitamin seperti vitamin C, zat besi, magnesium, melatonin serta 30 gram karbohidrat. Jadi kalian cukup mengkonsumsi buah pisang ini sekitar 2 sampai 3 buah saja di malam harinya, juga bisa kalian tambahkan beberapa makanan sehat lainnya seperti cokelat atau susu.

3. Salad Buah dan Sayuran

Mungkin kalian yang terbiasa dengan makan porsi banyak maka hidarilah menu yang dapat menggemukan, saat ini kalian bisa berpindah dengan memilih salat untuk dikonsumsi. Salad yang sehat ini bisa terbuat dari buah-buahan segar maupun sayuran hijau, tergantung dari menu kesukaanmu. Karena kedua bahan tersebut kalorinya sangat rendah dan nutrisinya banyak sekali.

Salad memang menjadi salah satu makanan yang sering dijadikan program diet, baik itu dilakukan ketika malam hari dan waktu sebelum tidur. Yang terpenting salad tersebut jangan ditambahkan seperti mayones, tentu akan menghilangkan vitamin pada ke dua bahan tersebut dan bisa jadi malah akan menambah lemak di tubuhmu. Namun untuk disarankan lebih baik buatan sendiri ya dari pada membeli jadinya, karena biasanya campuranya terdapat pemanis yang dapat membuat lemak ditubuhmu.

4. Konsumsi Kacang Almond

Salah satu menu terbaik yang dapat membantu program diet kamu menjadi sempurna, kacang almond banyak terkandung protein yang dapat mencegah rasa lapar ketika di malam hari. Jika sajian kacang almond sebanyak 1 ons, berarti sama dengan mengandung 160 kalori. Jadi buat kalian yang suka di malam hari perutnya terasa keroncongan, maka manfaatkan kacang almond ini sebagai menu utama.

Fungsi lain kacang almond khasiatnya sangat baik untuk tubuh terutama membentuk otot di dalamnya, hal itu karena almond mengandung magnesium dan tryptophan yang senyawa bagi kesehatan tubuh. Untuk mengkonsumsi kacang almond ini bisa di buat olahan apa saja yang terpenting kombinasikan dengan bahan yang rendah kalori.

5. Buah Apel dan Selai Kacang

Buat kalian yang favoritnya buah apel dan selai kacang ini tepat untuk dijadikan pendamping dietmu, karena kedua bahan tersebut memang sangat rendah kalorinya sehingga tidak akan didekati oleh lemak jahat. Faktanya kandungan apel dan selai kacang mengandung seperti lemak baik.

Jika dilihat dari segi nutrisi serta kandunganya kedua bahan itu, setiap penyajianya saja atau dikatakan satu porsi terdapat sebuah 200 kalori, lemak 8 gram sama dengan 1,5 gram lemak jenuh. Jadi tak perlu khawatir meski sebelum tidur perut ini terasa lapar sekali, maka ambilah kedua bahan tersebut untuk dikonsumsinya.

6. Kue Puding Coklat

Pada umumnya golongan makanan rasa manis memang mudah untuk membuat lemak ditubuh, apalagi jika dikonsumsinya sebelum tidur pasti akan begitu merugikan buat tubuh. Selain mendapati tubuh ini semakin mengembang, juga kesehatan pada tubuh menjadi kurang baik.

Tapi tidak berlaku dengan menu satu ini kue puding coklat, meski rasanya terkenal mmanis dan lezat jika dikonsumsi tidak akan membuat tubuhmu menjadi tambah gemuk. di saat perut lapar ketika ingin tidur, kamu cukup membuat porsi 1 cup puding coklat saja. Namun perhatikan untuk segi pemilihan gula, usahakan kandunganya rendah.

7. Menu Telur Rebus

Mungkin di kala perut ini lapar di tengah malam, pasti kebingungan untuk mencari menu paling pas setidaknya agar dapat mengenyangkan. Maka menu terbaik pilihlah telur ayam untuk kemudian di rebus, karena telur yang tak banyak mengandung lemak jahat ini akan mampu menjaga program dietmu makin sempurna.

Jadi kamu cukup disarankan untuk konsumsi telur rebus satu saja, karena ketika telur direbus dapat mengandung seperti protein, kalori rendah dan kaya akan protein. Jadi buat kamu yang bingung mencari menu makan, solusinya pilihlah telur ayam yang masih sehat alias tidak sakit seperti du kuning telurnya ada dua dan juga telur tidak bau setelah sudah dikukus nantinya.

Nah, itu tadi mengenai 7 Jenis Makanan yang Tidak Bikin Gemuk Meski Disantap di Malam Hari. Semoga rekomendasi di atas dapat bermanfaat buat kalian semua sekaligus juga untuk menambah wawasan. Selamat mencoba

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini