Ragam Festival di Korea yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan di Bulan Mei

0
445
Ragam Festival di Korea yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan di Bulan Mei

Koran.id – Sudah tahu belum, bahwa bulan Mei adalah waktu yang paling tepat untuk liburan ke Korea. Kenapa demikian? Sebab di bulan tersebut akan ada banyak sekali beragam fastival di Korea, yang tentu saja sayang banget jika dilewatkan begitu saja. Di bulan Mei ini juga suhu di Korea mencapai puncak sempurnanya. Jadi jangan heran jika kamu akan mendapati bunga – bunga bermekaran di seluruh pelosok Korea. Yang demikian tersebut pasti jadi pemandangan yang tidak akan pernah bisa kamu dapatkan di Indonesia. Yakin, nggak mau liburan di bulan Mei untuk mengunjungi beberapa destinasi wisata Korea, dan event besar di Korea?

Jika dalam waktu dekat kamu berencana untuk liburan, maka bulan Mei-lah waktu yang terbaik untuk berkunjung ke Korea. Tapi yang jadi masalahnya di sini adalah kamu masih kebingungan untuk menentukan destinasi mana saja yang layak dikunjungi nanti? Di bawah ini ada daftar ragam destinasi plus festival terbaik di Korea yang harus banget jadi bucket list kamu di bulan Mei. Yuk, di simak ulasannya!

Ragam Festival di Korea yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan di Bulan Mei

Seoul Lotus Lantern Festival

Seoul Lotus Lantern Festival
Photo by Iartseoul.com

Ini adalah salah satu festival di Korea yang cukup populer. Tetapi demikian, asal kamu tahu saja sebetulnya Seoul Lotus Lantern Festival tersebut merupakan acara umat Buddha yang ada di Korea, yang biasanya dirayakan di tiap satu minggu sekali sebelum kelahiran Buddha. Tetapi saat ini, Seoul Lotus Lantern Festival sudah berubah menjadi acara budaya, dimana nanti akan ada banyak sekali orang Korea yang berkumpul untuk merayakan bersama, tak perduli apa latar belakang agama mereka.

Hampir di setiap tahunnya, perayaan di Korea satu ini menampilkan parade lentera, acara budaya tradisional, dan lain – lain. Festival tersebut biasanya akan berlangsung mulai awal bulan Mei hingga puncak lahirnya Buddha. So, jangan sia – siakan waktu terbaik ini untuk berkunjung ke Korea dengan segera, ya!

Seoul Greenplugged di Mapo-gu

Seoul Greenplugged di Mapo-gu
Photo by Korea.stripes.com

Lalu untuk festival terbaik di Korea yang selanjutnya ini sepertinya lebih cocok untuk kamu yang tidak mau jauh – jauh dari Seoul. Ada di sebuah taman terindah di Korea, yakni Taman Sungai Nanji Han, event musik ini nanti akan berlangsung sejak tanggal 18 Mei.

Seoul Greenplugged di Mapo-gu merupakan festival musik perduli lingkungan. Di acara tersebut semua dekorasi festivalnya menggunakan kertas daur ulang. Festival di Korea ini sering sekali disebut sebagai Korea Coachella. Ini merupakan festival yang juga menampilkan 7 genre musik terbaik, mulai dari musik indie, hip-hop, R&B, hingga rock.

Royal Azalea Festival di Hapcheon

Royal Azalea Festival di Hapcheon
Photo by 10mag.com

Asal kamu tahu saja, bahwa Korea adalah salah satu negara dataran tinggi yang punya banyak sekali gunung – gunung cantik dan sebuah perbukitan yang menjulang tinggi. Bahkan Korea disebut – sebut sebagai destinasi wisata terbaik yang punya daya tarik tersendiri bagi para wisatawannya. Salah satu yang paling pas untuk kamu kunjungi, yakni Gunung Goryeosan di Pulau Ganghwado.

Untuk festival di Korea yang satu ini diselenggarakan di setiap tahunnya, tepatnya di bulan Mei. Festival tersebut ada sejak tahun 1997.

Samcheok Rose Park Festival di Samcheok-si

Samcheok Rose Park Festival di Samcheok-si
Photo by 10mag.com

Pernah berkunjung ke Samcheok Rose Park? Ini merupakan salah satu taman mawar di Korea yang paling populer. Bahkan tempat tersebut juga disebut – sebut sebagai taman terbesar di dunia yang memiliki 10 juta bunga, dan 200 jenis mawar yang pastinya hanya bisa kamu jumpai di Korea. Berada di Samcheok, para pengunjung nanti akan langsung disambut dengan keindahan ladang mawar.

Untuk menjadikan momen liburanmu di Korea jadi semakin seru dan menyenangkan, jangan lupa untuk ikut serta meramaikan berbagai kegiatan di festival tersebut. Seperti naik kano dan kayak, mencicipi teh mawar, dan masih ada banyak lagi.

Seoul Rose Festival di Jungnang-gu

Seoul Rose Festival di Jungnang-gu
Photo by Visitkorea.or.id

Festival lain yang tidak kalah seru dan menariknya untuk dikunjungi di Korea saat liburan di bulan Mei adalah Seoul Rose Festival di Jungnang-gu. Festival tersebut biasanya akan berlangsung di setiap bulan Mei. Tepatnya ada di daerah Jungnang-gu, dimana kamu akan dapat melihat ribuan bunga mawar yang sedang bermekaran membentuk sebuah terowongan mawar yang cantik sepanjang 5.15 km. Pemandangan ini tentu saja tidak akan kamu temukan di tempat wisata mana pun di dunia, sebab, hanya ada di Korea.

Selain itu, di festival tersebut kamu akan dimanjakan dengan berbagai macam perayaan yang meriah dan megah di setiap harinya. So, sayang banget kan jika liburanmu ke Korea di bulan Mei ini tidak mengunjungi Seoul Rose Festival?

Seoul Festival Jazz di Singpa-gu

Seoul Festival Jazz di Singpa-gu
Phoot by 10mag.com

Lalu untuk festival yang berikut ini pada dasarnya diadakan sejak tahun 2007 silam. Seoul Jazz Festival merupakan festival yang akan berlangsung selama 2 hari saja di Songpa-gu. Yang semakin membuat festival tersebut istimewa adalah karena akan ada artis internasional dan Korea terpopuler yang akan ikut menjadi bintang tamu, seperti Dean, Clean Bandit, Crush, Rudimental, Leehi, dan masih ada banyak lainnya. Festival ini akan berlangsung mulai tanggal 25 Mei – 26 Mei. So, buruan dapatkan tiketnya!

Pohang International Fireworks Festival

Pohang International Fireworks Festival
Photo by Blog.Trazy.com

Mendapat sebutan sebagai Kota Cahaya dan Api, tempat ini cukup terkenal akan pelabuhan dan festival kembang apinya yang megah. Diadakan di setiap tahun, festival tesebut mendorong banyak sekali wisatawan untuk datang. Menariknya di tahun 2019 ini Pohang International Fireworks Festival bakal diadakan tepat pada tanggal 31 Mei hingga 2 Juni. Perayaan konser musik yang megah pastinya akan melengkapi festival tersebut.

Nah, itulah tadi ragam festival di Korea yang wajib dikunjungi saat liburan di bulan Mei. Jadi, tunggu apalagi? Siapkan tiketmu untuk menyaksikan festival terbaik yang ada di Korea tersebut!

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini