10 Rekomendasi Merek Kamera Fotografi yang Paling Populer

434
merek kamera fotografi
merek kamera fotografi

Koran.id – Untuk urusan fotografi, perangkat kamera merupakan hal paling penting yang harus diperhatikan kualitasnya. Kamera yang berkualitas bagus tentunya akan menghasilkan jepretan foto yang bagus pula. Kamu bisa memilih jenis kamera sesuai dengan kebutuhan, baik itu kamera DSLR maupun Mirrorless. Dan untuk merek kamera fotografi yang bagus, saat ini sudah ada banyak pilihannya.

Beberapa brand kamera terbaik bermunculan, memberikan daya tarik tersendiri bagi para pecinta fotografi. Kamera yang dibesutnya tersebut dibekali dengan beragam fitur canggih dan kemampuan mengambil foto dan video yang handal. Pastinya kualitas yang bagus ini mempengaruhi harga banderol dari kamera tersebut. Bagi kamu yang saat ini sedang mencari kamera terbaik untuk fotografi, di bawah ini sudah diberikan beberapa rekomendasinya untuk kamu pilih.

Daftar Merek Kamera Fotografi yang Paling Populer

Ada banyak merek kamera digital terbaik yang ada di pasaran saat ini, mulai dari yang dibanderol dengan harga terjangkau hingga mahal. Harga yang ditawarkannya tersebut tentunya sudah sesuai dengan kualitas dari kamera. Semakin mahal harga kamera digital, tentunya akan semakin tinggi spesifikasi dan kualitasnya. Beberapa fitur canggih tambahan biasanya juga disematkan di dalamnya.

Selain kamera, untuk lebih memaksimalkan jepretan foto kamu bisa memasangkan lensa tambahan dengan spesifikasi tinggi. Semakin bagus lensa yang digunakan, tentunya akan semakin berkualitas foto yang dihasilkan. Namun, untuk pemilihan lensa kamera ini juga harus disesuaikan dengan kebutuhanmu. Apakah ingin menggunakan lensa yang handal dalam menangkap objek jarak jauh ataupun jarak sangat dekat.

Adapun beberapa rekomendasi merek kamera fotografi yang bagus dan paling populer selengkapnya, sebagai berikut:

1. Canon

Canon
Canon

Pilihan merk kamera digital untuk fotografi terbaik yang pertama yakni bernama Canon. Merek kamera satu ini bisa dibilang sudah sangat populer, bahkan hampir semua orang mengenalnya. Brand tersebut juga telah menghadirkan banyak tipe kamera DSLR terbaik dengan banderol harga terjangkau. Beberapa tipe kamera ada yang dilengkapi dengan lensa yang bisa diganti, ada pula yang tidak. Tentunya harga banderol antar keduanya berbeda, bisa kamu pilih sesuai kebutuhan.

Salah satu tipe kamera Canon yang cukup laris di pasaran yakni bernama Canon EOS 1300D. Kamera satu ini ditawarkan seharga Rp 3.9 jutaan, kamu bisa membelinya dengan mudah di toko offline maupun online. Tipe kamera unggulan lainnya dari Canon yang paling laris yakni Canon EOS 77D. Perangkat kamera digital tersebut sangat cocok untuk kegiatan fotografi.

2. Nikon

Nikon
Nikon

Berikutnya ada brand kamera Nikon yang juga menjadi salah satu merek kamera DSLR paling terkenal di dunia. Sama seperti Canon, brand kamera satu ini juga menghadirkan banyak tipe kamera DSLR dengan kualitas terbaik. Beberapa seri dibanderol dengan harga terjangkau, menargetkan kalangan menengah ke bawah. Sementara seri lainnya dikhususkan untuk kalangan menengah atas dengan banderol harga lumayan mahal.

Nikon D5500 merupakan seri kamera Nikon yang dibanderol dengan harga terjangkau dan bisa dibilang paling laris di pasaran. Kamera satu ini diklaim mampu menghasilkan foto yang berkualitas tinggi, serta sangat ramah dengan pemula. Dibekali dengan kit lensa AF-P 18-55mm, kamera tersebut memiliki sensor 24.2MP yang mampu menghasilkan foto dengan resolusi tinggi. Yang unik dari Nikon D5500 yakni panel layarnya memungkinkan untuk diputar sehingga bisa digunakan untuk mengambil foto selfie.

3. Pentax

Pentax
Pentax

Kamera yang bagus untuk aktivitas fotografi lainnya yakni bernama Pentax. Merek satu ini bisa dibilang paling jadul dan sudah punya segudang pengalaman di dunia produksi kamera. Pengembangan terus dilakukannya sehingga membuatnya tetap dapat bersaing dengan brand kamera lain. Beberapa seri kamera digital sudah dirilis oleh Pentax, tentunya kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.

Salah satu seri kamera terbaik dari Pentax bisa kamu pilih yakni bernama Pentax K-70. Kamera tersebut dibekali dengan sensor CMOS APS-C 24 MP yang membuatnya mampu menghasilkan jepretan foto yang berkualitas tinggi. Desain kamera juga terlihat modern dan kokoh, bodinya tersebut juga dibekali kemampuan tahan air, debu dan juga tahan pada suhu rendah hingga mencapai -10 derajat celcius.

4. Sony

Sony
Sony

Sony merupakan brand ternama yang terkenal dengan produknya yang berkualitas tinggi dan awet. Sony juga diklaim sebagai merek dengan lensa kameranya yang handal. Tidak heran, banyak brand smartphone khususnya menggunakan lensa kamera Sony pada perangkat HP yang diproduksinya. Lensa kamera Sony ini mampu menangkap objek dengan jelas dan detail, baik dari jarak jauh ataupun jarak sangat dekat.

Kamera DSLR dari Sony biasanya hanya diminati oleh kalangan menengah ke atas. Alasannya adalah karena kamera dari Sony ini rata-rata dibanderol dengan harga lumayan mahal. Sebut saja seri kamera Sony Alpha SLT-A99, di mana tipe kamera tersebut ditawarkan oleh Sony seharga Rp 26 jutaan.

5. FUJIFILM

FUJIFILM
FUJIFILM

FUJIFILM merupakan salah satu brand kamera terkenal yang berasal dari Jepang. Dari waktu ke waktu FUJIFILM semakin mengembangkan bisnisnya, sehingga kamera yang ditawarkannya diminati oleh banyak orang di seluruh dunia. FUJIFILM sendiri lebih terkenal dengan kamera mirrorless yang dihadirkannya.

Berbagai tipe kamera SLR terbaik dihadirkan oleh FUJIFILM, tentunya harga yang dibanderol setiap tipe kamera berbeda-beda. Di Indonesia sendiri kita bisa dengan mudahnya menemukan kamera terbaik dari brand FUJIFILM tersebut, baik di toko online maupun offline.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Kamera GoPro Murah yang Bagus dan Keren

6. OLIMPUS

OLIMPUS
OLIMPUS

Sama seperti FUJIFILM, brand kamera OLIMPUS ini juga berasal dari Jepang. Brand tersebut juga terkenal dengan jenis kamera mirrorless yang berkualitas bagus. Lensa yang digunakan mampu menangkap objek dengan sangat baik dan detail. Beberapa fitur tambahan juga disematkan di dalamnya guna untuk memaksimalkan aktivitas fotografi yang dilakukan penggunanya.

Tidak hanya itu, desain kamera OLIMPUS juga terlihat sangat unik dan aesthetic banget. Bentuk dan ukurannya tidak terlalu besar, sehingga sangat mudah untuk dibawa kemana-mana. Misalnya saja membawa kamera OLIMPUS saat travelling untuk sarana pengabadian momen bersama orang-orang terkasih.

7. Panasonic

Panasonic
Panasonic

Kali ini ada brand bernama Panasonic yang cukup terkenal dengan produk elektronik besutannya yang berkualitas bagus dan kuat. Termasuk juga pada produk kamera digitalnya, kamera dari Panasonic ini diklaim sangat kokoh, awet dan mampu menghasilkan jepretan foto yang berkualitas bagus. Kamu yang mencoba untuk terjun di dunia fotografi juga disarankan untuk memilih kamera dari Panasonic ini.

Panasonic telah mengandeng beberapa brand besar untuk produksi kameranya tersebut, misalnya saja Lumix. Terakhir kali Panasonic dan Lumix menghadirkan tipe kameranya yakni di tahun 2001 lalu. Panasonic terus mengembangkan produk kameranya, tentunya guna untuk bisa tetap bersaing dengan brand kamera lain yang sudah lebih dulu terkenal.

8. SAMSUNG

SAMSUNG
SAMSUNG

Tidak jauh beda dengan Panasonic, SAMSUNG juga telah terjun ke berbagai sektor produksi perangkat elektronik. Kali ini SAMSUNG bekerja keras dengan menghadirkan produk kamera digital yang dibekali dengan berbagai kecanggihan. Kamera pintar dari SAMSUNG langsung menarik perhatian banyak pecinta fotografi. Karena selain mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi, juga adanya fitur canggih di dalamnya menjadi daya tarik lain bagi pengguna.

Beberapa seri kamera digital sudah dihadirkan oleh SAMSUNG. Kebanyakan kameranya tersebut berjenis mirrorless dengan desain bodi yang tipis dan berkesan klasik-modern yang berpadu sempurna. Sementara untuk harga yang ditawarkannya terbilang lumayan mahal, tentunya sudah sesuai dengan kemampuan yang diberikannya tersebut.

9. Kodak

Kodak
Kodak

Kodak bisa dibilang sebagai salah satu brand kamera tertua yang masih tetap eksis hingga saat ini. Pertama kali diperkenalkan pada tahun 1889 silam, Kodak terus berkembang dengan sangat pesat, bahkan bisa bersaing ketat dengan brand kamera baru di era modern sekarang ini. Tidak hanya menguasai pasar kamera Jepang saja, melainkan sudah menyebar ke negara lain di dunia.

Yang menjadi keunggulan utama dari brand kamera Kodak yakni penggunaan optiknya. Lensa kamera dari Kodak ini berkualitas tinggi, sehingga mampu menghasilkan gambar objek yang jelas dan detail. Untuk kebutuhan fotografi, kamera Kodak ini bisa digunakan untuk menjepret foto jarak jauh, sedang maupun dekat.

10. Leica

Leica
Leica

Dan pilihan merek kamera fotografi terbaik yang terakhir yakni bernama Leica. Brand satu ini telah bekerjasama dengan banyak brand smartphone dan menyumbang lensa optik garapannya untuk perangkat HP yang diproduksi. Hasilnya, kamera HP dengan lensa Leica tersebut mampu menghasilkan foto yang berkualitas tinggi.

Kemampuannya ini memang sudah tidak diragukan lagi, kamera Leica bahkan menjadi pilihan favorit bagi para fotografer profesional. Merupakan brand kamera yang berasal dari Jerman, kamera dari Leica ini lebih cocok digunakan untuk memotret objek di jalanan. Hasilnya tentu sangat memuaskan, ditambah lagi dengan skill handal dari fotografer yang akan membuat hasil fotonya semakin menakjubkan.

Itulah tadi beberapa rekomendasi merek kamera fotografi terbaik yang paling populer di dunia bisa kamu jadikan pilihan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Sensor Parkir Mobil Murah Terbaik
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Susu Peninggi Badan Anak yang Bagus
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini