10 Rekomendasi Sensor Parkir Mobil Murah Terbaik

102
Sensor Parkir Mobil
Sensor Parkir Mobil

Koran.id – Melengkapi mobil dengan berbagai perangkat tambahan ditujukan untuk mempermudah dan menyamankan pengguna saat mengendarainya. Misalnya saja dengan memasangkan sensor khusus yang berguna untuk memudahkan saat memarkirkan mobil, baik di area parkir yang luas maupun sempit. Sensor parkir mobil ini sendiri biasanya dipasang di bagian belakang mobil, ada pula yang menggunakan 4 titik sensor sekaligus.

Menggunakan sensor khusus untuk memarkirkan mobil, pengendara akan lebih mudah mendapatkan posisi yang tepat untuk mobil di tempat parkir. Ini tentunya sangat cocok digunakan bagi kamu yang masih pemula dalam mengendarai mobil, bisa juga untuk yang sudah mahir. Risiko mobil menabrak sesuatu saat parkir tentunya akan diminimalisir dengan penggunaan sensor ini. Mengenai pilihan sensor untuk mempermudah memarkirkan mobil selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Daftar Sensor Parkir Mobil Murah Terbaik

Memilih produk sensor untuk mobil, ada beberapa hal penting yang harus kamu perhatikan. Hal ini bertujuan agar kamu mendapatkan produk yang sesuai keinginan dan kebutuhan. Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah soal jenis sensor yang digunakan pada perangkat sensor parkir. Setidaknya ada 2 jenis sensor yang sering digunakan saat ini, yakni sensor ultrasonic dan sensor electromagnetic.

Sensor ultrasonic biasanya dibekali dengan 4 hingga 6 sensor khusus yang nantinya dipasang di bagian belakang mobil. Sementara untuk sensor berbasis electromagnetic diklaim lebih nyaman dan aman digunakan, dikarenakan merupakan teknologi terbaru. Sensor jenis ini juga diklaim lebih sensitif dan efektif digunakan untuk memudahkan memarkirkan mobil, bahkan di area yang sempit sekalipun.

Selain jenis sensor, kamu juga perlu memperhatikan fitur tambahan yang disediakan pada perangkat sensor parkir tersebut. Fitur yang lebih lengkap tentunya juga akan mempengaruhi harga banderolnya. Jadi, pastikan kamu telah memikirkan hal tersebut, di mana harga tidak akan pernah menghianati kualitas dari suatu produk.

Adapun beberapa rekomendasi sensor parkir mobil murah yang bagus dan awet selengkapnya, sebagai berikut:

1. Frostory Car Parking Sensor System

Frostory Car Parking Sensor System
Frostory Car Parking Sensor System

Harga = Rp Rp 350 ribuan

Pilihan sensor parkir mobil murah yang pertama bisa kamu jadikan pilihan yakni bernama Frostory Car Parking Sensor System. Perangkat sensor satu ini bisa dibilang salah satu yang paling laris di pasaran. Dijual bebas di pasaran, baik online maupun offline, kamu juga memungkinkan untuk memasangnya sendiri pada mobil tanpa membutuhkan bantuan tenaga ahli.

Frostory Car Parking Sensor System sendiri tersedia dalam 4 varian warna berbeda yang bisa disesuaikan dengan warna mobilmu, mulai dari warna hitam, merah, abu-abu, dan juga putih. Fungsinya sebagai sensor mobil terbilang sangat maksimal, yang mana pengguna akan lebih mudah saat ingin memarkirkan mobilnya di area yang sempit. Dan lagi, perangkat satu ini dibekali dengan kemampuan kedap air (anti air) sehingga memungkinkan untuk tahan di segala jenis cuaca.

2. Ekylin Reverse Backup Radar System

Ekylin Reverse Backup Radar System
Ekylin Reverse Backup Radar System

Harga = Rp 500 ribuan

Berikutnya ada perangkat sensor kendaraan bernama Ekylin Reverse Backup Radar System yang juga recommended untuk kamu pilih. Dibanderol seharga Rp 500 ribuan saja, perangkat sensor satu ini juga bisa kamu beli secara online. Dilengkapi dengan 4 sensor yang tentunya akan memaksimalkan fungsinya ketika mobil akan diparkirkan. Keempat sensor tersebut nantinya bisa kamu pasang sekaligus di bagian belakang mobil.

Pada perangkat sensor Ekylin Reverse Backup Radar System juga disediakan visual display unit sebagai pelengkapnya. Dibandingkan dengan produk sebelumnya, perangkat sensor kendaraan satu ini tersedia dalam beberapa varian warna sensor, mulai dari waran merah, putih, abu-abu, metalic, merah hati, hitam, hingga biru. Termasuk salah satu produk yang cukup populer di pasaran, produk satu ini juga memiliki banyak ulasan positif dari para pelanggannya.

3. Tiemahun LED Parking Sensor

Tiemahun LED Parking Sensor
Tiemahun LED Parking Sensor

Harga = Rp 279.000,-

Jika kamu mencari alat sensor parkir untuk kendaraan yang mudah digunakan, pilihan terbaiknya adalah Tiemahun LED Parking Sensor. Perangkat tersebut dilengkapi dengan panel LED yang menjadi indikator sistem bagi perangkat saat menjalankan fungsinya. Pada panel LED akan menampilkan lampu warna merah, kuning atau hijau sesuai keadaan mobil saat diparkirkan. Jika jarak mobil dengan benda lain sudah sangat dekat, lampu yang menyala berwarna kuning atau merah.

Sementara untuk jangkauan jarak dari Tiemahun LED Parking Sensor ini mencapai 2.4 meter. Jadi, kamu bisa tahu lebih dini jarak mobil dengan benda atau mobil lain saat di parkiran. Fungsinya yang maksimal membuatnya menjadi pilihan favorit banyak orang. Dan untuk ketahanannya sensornya terbilang sangat baik, bahkan ia masih tetap berfungsi hingga suhu -40 derajat celcius.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Charger Mobil Murah yang Bagus dan Awet

4. ePath 8 Sensor System

ePath 8 Sensor System
ePath 8 Sensor System

Harga = Rp 750 ribuan

ePath 8 Sensor System merupakan salah satu sensor parkir terbaik yang memiliki kemampuan kedap air. Berkat kemampuannya ini perangkat tersebut tentunya akan sangat aman digunakan, bahkan saat musim hujan. Kelebihan lainnya, perangkat sensor tersebut dapat mendeteksi jarak dengan sangat akurat, sehingga lebih mudah untuk digunakan memarkirkan mobil.

Selain itu, pada perangkat sensor juga dilengkapi dengan sistem khusus yang mencegah alarm palsu. Dan untuk suara peringatan yang dikeluarkan oleh perangkat sensor tersebut terbilang cukup keras, sehingga pengendara lebih mudah mengenali suaranya saat parkir mobil. Perangkat satu ini dilengkapi dengan 4 buah sensor yang tentunya akan memaksimalkan penggunaannya.

5. Accfly Rear View Camera with Parking Sensor

Accfly Rear View Camera with Parking Sensor
Accfly Rear View Camera with Parking Sensor

Harga = Rp 600 ribuan – Rp 2 jutaan

Sementara jika kamu mencari sensor parkir untuk kendaraan yang dilengkapi dengan fitur kamera display, perangkat satu ini bisa dijadikan pilihan. Accfly Rear View Camera with Parking Sensor sudah dibekali dengan kamera sebagai fitur tambahannya, yang tentunya akan semakin meningkatkan keamanan mobil saat diparkirkan di tempat yang sempit.

Selain kamera, Accfly Rear View Camera with Parking Sensor juga dibekali dengan visual dan suara peringatan yang lumayan keras. Pengendara akan mendengarnya dengan jelas, memarkirkan mobil pun akan terasa lebih mudah. disediakan paket yang berbeda untuk produk satu ini. Di mana untuk paket murah hanya dibanderol dengan harga Rp 600 ribuan saja, di mana untuk paket ini yang didapatkan hanya sensor saja. Sementara untuk paket lengkap, yakni dengan kamera dan visual display harganya terbilang lebih mahal, yakni mencapai Rp 2 jutaan.

Memilih perangkat sensor mobil yang tepat dan sesuai kebutuhan sangat penting agar penggunaannya lebih maksimal. Sesuaikan juga harga perangkat sensor kendaraan yang dipilih dengan budget yang kamu miliki. Beberapa jenis sensor yang dibahas di atas kemungkinan tidak ditemukan di Indonesia. Jadi, kamu bisa membelinya melalui marketplace luar negeri alias impor.

Itulah tadi beberapa rekomendasi merek sensor parkir mobil murah yang bagus dan awet bisa kamu jadikan pilihan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Merek UPS untuk Kantor atau Rumahan Terbaik
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Merek Kamera Fotografi yang Paling Populer
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini