10 Rekomendasi Merek UPS untuk Kantor atau Rumahan Terbaik

292
Merek UPS untuk Kantor
Merek UPS untuk Kantor

Koran.id – Salah satu penyebab perangkat elektronik di kantor cepat rusak, yakni karena arilan listrik yang tidak stabil. Bisa juga karena sering terjadinya pemadam listrik secara tiba-tiba dab berulang. Untuk mengatasi permasalahan ini kamu bisa menggunakan UPS atau Uninterruptible Power Supply. Ini merupakan perangkat yang fungsinya sebagai cadangan listrik dan sekaligus penstabil tegangan. Di pasaran saat ini sudah ada banyak merek UPS untuk kantor atau instansi yang bisa kamu jadikan pilihan.

Produk UPS sendiri terdiri dari berbagai tipe, pastinya masing-masing memiliki harga yang berbeda-beda. Yang pasti fungsinya tersebut tetap sama, yakni sebagai cadangan sumber listrik bagi perangkat elektronik di kantor, seperti PC, mesin fotocopy, printer dan lain sebagainya. Mengenai pilihan merek UPS terbaik untuk kantor dan rumahan selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Daftar Merek UPS untuk Kantor atau Rumahan Terbaik

Perlu kamu tahu, terjadinya pemadaman listrik secara tiba-tiba dan berulang, hal ini dapat berdampak pada kerusakan komponen pada perangkat elektronik. Ini karena aliran listrik terputus dan tersambung secara tiba-tiba. Untuk menyiasatinya kamu bisa memanfaatkan UPS.

Perangkat UPS nantinya akan menampung aliran listri, kemudian distabilkan tegangannya lalu disalurkan ke perangkat elektronik. Tidak hanya menjadi perantara saja, UPS sekaligus juga akan menjadi cadangan sumber listrik. Ketika listrik tiba-tiba mati, perangkat elektronik masih akan tetap hidup menggunakan cadangan listrik yang tersimpan di UPS. Pada kondisi ini Anda bisa mematikan perangkat elektronik agar tidak sampai kehabisan listrik dari UPS.

Masing-masing jenis dan tipe UPS ini biasanya dibekali dengan kapasitas penampungan listrik yang berbeda-beda. Semakin besar kapasitas penampungan listrik yang dimiliki, maka semakin mahal pula harganya. Adapun beberapa rekomendasi merek UPS untuk kantoran atau rumahan terbaik selengkapnya, sebagai berikut:

1. Deutsche Power UPS

Deutsche Power UPS
Deutsche Power UPS

Pilihan merek UPS terbaik untuk kantor, instansi atau rumahan yang pertama yakni bernama Deutsche Power. Ini merupakan salah satu produsen UPS terbaik yang sudah terbukti kualitasnya. Produk UPS yang dihadirkannya terbilang kuat, awet, dan berbodi keren. Deutsche Power menggunakan bahan berkualitas tinggi dalam hal produksi perangkat UPS-nya tersebut.

Beberapa seri UPS sudah dihadirkannya, salah satunya adalah Deutsche Power Elentra series. Seri UPS-nya tersebut dibekali dengan kapasitas daya tampung listrik yang berbeda-beda, mulai dari 1.000 VA hingga 10.000 VA. Untuk kebutuhan kantoran, pastikan kamu memilih UPS dengan kapasitan penampungan daya yang besar agar lebih maksimal. Sementara untuk harganya terbilang standar, tidak terlalu murah dan juga tidak pula terlalu mahal.

2. OPTI-UPS

OPTI-UPS
OPTI-UPS

Berikutnya ada merek OPTI-UPS yang juga telah merilis beberapa tipe UPS dengan kualitas terbaik. Produk UPS dari OPTI-UPS ini terbilang cukup tangguh dan berfungsi sempurna. Kapasitas daya yang diberikannya cukup bervariasi, tentunya bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Yang cukup menarik dari OPTI-UPS adalah desain produknya yang tampak modern dan elegan.

Salah satu seri UPS terbaik dari OPTI-UPS yakni diberi nama OPTI-UPS ES1500C yang memiliki kapasitas daya sebesar 1400 VA. Produk tersebut sangat cocok digunakan untuk berbagai jenis perangkat di kantor atau rumah. Baik itu dipasangkan pada perangkat komputer, printer, televisi dan lain sebagainya.

3. APC UPS

APC UPS
APC UPS

Selanjutnya ada merek APC UPS yang sudah merilis berbagai tipe atau seri UPS terbaik. Kualitas yang dimiliki sudah tidak perlu diragukan lagi, di mana produknya ini sudah dipercaya oleh banyak orang, baik di Indonesia maupun luar negeri. Bahan material yang digunakan juga berkualitas bagus, sehingga membuatnya kokoh dan maksimal dalam menjalankan fungsinya.

Beberapa seti UPS dihadirkan dan bisa kamu pilih sesuai kebutuhan, mulai dari yang berkapasitas daya rendah hingga tinggi. Untuk sekedar penggunaan rumahan, kamu bisa memilih UPS dengan daya tampung listrik rendah atau standar saja. Hampir semua produk UPS dari APC ini mengusung desain futuristik, serta memiliki beberapa varian warna menarik yang tentunya bisa dipilih sesuai selera.

4. ICA UPS

ICA UPS
ICA UPS

Tidak kalah dengan APC, brand ICA juga termasuk salah satu merek yang paling terkenal di dunia dalam hal produksi UPS. ICA atau Industrial Computer Accessories telah menghadirkan beberapa seri UPS yang tentunya dengan daya tarik masing-masing. Produknya tersebut ada yang dikhususkan untuk kebutuhan rumahan ataupun kantoran, bisa kamu pilih sesuai kebutuhan.

Produk UPS dari ICA ini bekerja sangat baik dalam hal membackup supplay daya listrik ke perangkat elektronik ketika mati lampu. Beberapa fitur tambahan juga disematkan di dalamnya guna untuk memaksimalkan fungsi dari UPS tersebut. Misalnya saja fitur Stabilizer yang fungsinya untuk menstabilkan tegangan listrik yang dialirkan ke perangkat elektronik lain.

5. Micropack UPS

Micropack UPS
Micropack UPS

Jika kamu sedang mencari produk UPS terbaik dengan banderol harga murah, UPS dari Micropack bisa kamu jadikan pilihan. Brand satu ini telah menghadirkan beberapa seri UPS dengan kualitas unggulan, namun dengan harga terjangkau. Yang menarik dari produk Micropack UPS adalah kemampuan backup dayanya yang maksimal dan dalam jangka waktu lama. Salah satu seri UPS miliknya bahkan diklaim bisa menyuplai listrik pada perangkat elektronik lain hingga 30 menit.

Tidak hanya itu saja, aliran listrik yang tidak stabil juga mampu distabilkan oleh UPS dari Micropack ini. Dengan demikian, umur perangkat elektronik yang disambungkan kepadanya akan lebih awet dan meminimalisir jebol.

Baca Juga: 10 Rekomendasi UPS Murah untuk Kantor dan Instansi Terbaik 2022

6. Laplace UPS

Laplace UPS
Laplace UPS

UPS dari brand Laplace juga bisa kamu jadikan pilihan terbaik untuk perangkat elektronik di kantor atau rumah. Kualitas yang dimilikinya terbilang sangat bagus, namun untuk banderol harganya tidak begitu mahal, bahkan ramah di kantong. Terbuat dari material yang berkualitas tinggi, UPS dari brand Laplace ini diklaim mampu bertahan hingga 5 tahun penggunaan.

Komponen penyimpanan daya yang dimiliki juga sangat bagus, tentunya kapasitas daya tampungnya berbeda-beda untuk setiap seri UPS Laplace. Kamu bisa menyesuaikannya sendiri dengan kebutuhanmu di kantor maupun rumahan. Tidak hanya tangguh, Laplace UPS ini juga mengusung desain yang elegan dan warna bervariasi.

7. Prolink UPS

Prolink UPS
Prolink UPS

Brand Prolink bisa dibilang cukup terkenal di Indonesia. Tidak heran, karena memang brand tersebut merupakan merek lokal yang produknya bisa bersaing dengan produk dari luar negeri. Prolink sendiri sudah menghadirkan berbagai jenis produk elektronik, salah satunya adalah perangkat UPS yang cocok untuk penggunaan rumahan ataupun kantoran.

UPS dari Prolink sangat cocok dipilih bagi kamu yang mencari produk UPS dengan banderol harga murah. Meskipun demikian, kualitas yang dimilikinya terbilang cukup bagus, bahkan produknya tersebut sangat awet. Sementara untuk kapasitas daya tampung yang dimilikinya cukup bervariasi, yang paling banyak dipilih yakni UPS Prolink dengan kapasitas 600 VA.

8. Liebert UPS

Liebert UPS
Liebert UPS

Merek UPS yang bagus lainnya bisa kamu jadikan pilihan yakni Liebert UPS. Liebert sendiri merupakan perusahaan global yang berpusat di Ohio, Amerika Serikat dan namanya sudah cukup terkenal di seluruh dunia. Perusahaan tersebut telah menghadirkan banyak jenis perangkat teknologi, khususnya perangkat UPS miliknya yang terkenal kuat, tangguh dan tahan lama.

Dalam menjalankan fungsinya, perangkat UPS dari Liebert ini terbilang sangat baik. Selain itu, fitur keamanan juga sudah disematkan di dalamnya. Fitur tersebut diklaim dapat meminimalkan risiko terjadinya korsleting listrik dan overhead saat digunakan terus-menerus. Sementara untuk kapasitas daya yang dimilikinya berbeda-beda, mulai dari 1 kW hingga 1 MW bahkan bisa lebih.

9. FSP UPS

FSP UPS
FSP UPS

Brand UPS terbaik lainnya yang bisa kamu pilih yakni FSP UPS. Perangkat UPS dari brand satu ini juga bisa dibilang cukup terkenal, di mana penggunaannya bisa untuk kantoran maupun rumahan. Yang menjadi daya tarik dari FSP UPS yakni adanya berbagai fitur canggih yang disematkan di dalamnya. Salah satunya adalah fitur Auto-Restart yang fungsinya merestart perangkat UPS secara otomatis ketika terjadi gangguan pada UPS atau perangkat yang terhubung.

Sementara untuk seri UPS yang dihadirkan oleh FSP UPS cukup beragam, tentunya dengan keunggulan masing-masing. Sementara untuk harga banderolnya terbilang cukup terjangkau, namun dengan kualitas yang tidak murahan.

10. Eaton UPS

Eaton UPS
Eaton UPS

Dan pilihan merek UPS untuk kantor dan rumahan yang bagus terakhir yakni bernama Eaton. Merek satu ini juga sudah sangat terkenal di dunia, dan menjadi pilihan banyak orang di Indonesia. Tidak lain karena kualitas dari UPS tersebut yang sangat bagus, tahan lama, serta banyak fitur canggih yang disematkan di dalamnya.

Beberapa fitur canggih yang bisa ditemukan di perangkat UPS dari Eaton, di antaranya Fitur Pengatur Tegangan Otomatis, Pendeteksi Otomatis, dan juga fitur Line Interactive. Daya output yang dikeluarkannya terbilang cukup besar, bahkan satu perangkat UPS memungkinkan untuk disambungkan ke 2 PC sekaligus.

Itulah tadi beberapa rekomendasi merek UPS untuk kantor dan rumahan terbaik bisa kamu jadikan pilihan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Air Purifier Murah yang Bagus dan Awet
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Sensor Parkir Mobil Murah Terbaik
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini