10 Rekomendasi Air Purifier Murah yang Bagus dan Awet

263
Air Purifier Murah
Air Purifier Murah

Koran.id – Air purifier diperlukan untuk membuat udara di suatu ruangan menjadi bersih dan jernih. Penggunaannya tersebut akan membantu menghilangkan polusi, membunuh bakteri dan virus, serta menghilangkan aroma tidak sedap di dalam ruangan. Saat ini sudah ada banyak jenis air purifier murah terbaik yang bisa ditemukan di pasaran. Membelinya pun bisa lebih mudah melalui marketplace, di mana barang akan langsung dikirim ke alamat pembeli.

Meskipun dibanderol dengan harga yang murah, namun kualitas air purifier ini tidaklah murahan. Ia mampu berfungsi dengan sangat baik dalam membersihkan udara dan menjernihkannya. Kualitasnya tidak berbeda jauh dengan produk air purifier yang dibanderol dengan harga mahal. Mengenai pilihan produk air purifier yang bagus dan dibanderol dengan harga murah selengkapnya, bisa kalian simak di bawah ini.

Daftar Air Purifier Murah yang Bagus dan Awet

Memilih produk air purifier harus disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing orang. Misalnya saja kemampuan jangkauan air purifier dalam membersihkan ruangan agar penggunaannya lebih maksimal. Selain itu, perhatikan juga jenis atau tipe dari purifier yang ingin kamu beli. Apakah ingin memilih air purifier tipe fan atau ion generator, keduanya berbeda dalam menjalankan fungsinya.

Yang tidak kalah penting lagi soal fitur tambahan yang disediakan di dalamnya. Disarankan untuk memilih air purifier yang dilengkapi dengan fitur HEPA Filter. Filter jenis ini diklaim mampu membersihkan udara diruangan, bahkan hingga debu dengan ukuran terkecil. Apalagi bagi kamu yang memiliki alergi terhadap debu, filter jenis ini wajib dihadirkan pada air purifier yang digunakan di dalam ruangan.

Adapun beberapa pilihan air purifier murah yang bagus dan awet selengkapnya, sebagai berikut:

1. Daikin Air Purifier MC30VVM-H

Daikin Air Purifier MC30VVM-H
Daikin Air Purifier MC30VVM-H

Harga = Rp1.829.000,-

Pilihan air purifier terbaik yang ditawarkan dengan harga murah yang pertama yakni bernama Daikin Air Purifier MC30VVM-H. Produk unggulan dari Daikin ini hanya dibanderol seharga Rp 1 jutaan saja, pastinya tidak akan menguras isi dompetmu dalam-dalam. Meskipun murah, namun kualitas dan kinerja yang diberikannya sangat maksimal dalam hal membersihkan dan memurnikan udara di ruangan.

Penggunaan Daikin Air Purifier MC30VVM-H ini diklaim mampu menjaga dan mengatur tingkat kelembapan di dalam ruangan secara otomatis. Kemampuannya ini didapat dari penggunaan teknologi AI yang disematkan di dalamnya. Termasuk tipe fan air purifier, produk satu ini juga sudah dibekali dengan filter HEPA.

2. PHILIPS 1000i Series Pembersih Udara AC1215/20

PHILIPS 1000i Series Pembersih Udara AC1215/20
PHILIPS 1000i Series Pembersih Udara AC1215/20

Harga = Rp 2.820.000,-

Berikutnya ada produk air purifier dari brand ternama Philips, yakni bernama PHILIPS 1000i Series Pembersih Udara AC1215/20. Juga termasuk air purifier bertipe fan, produk satu ini diklaim sangat maksimal dalam membersihkan udara dan menjernihkannya. Di dalamnya sudah dibekali dengan filter HEPA yang akan memaksimalkan fungsi penyaringan udara.

Yang menarik lagi, pada perangkat PHILIPS 1000i Series Pembersih Udara AC1215/20 ini dibekali dengan sensor debu di dalamnya. Sementara di bagian depan perangkat terdapat panel yang fungsinya untuk menampilkan keadaan udara secara real-time. Pada panel tersebut tertera informasi mengenai kadar alergen, gas, dan PM2.5 yang ada di ruangan tempat ia diletakkan.

3. OPUNK Ionizer Purifier 01

OPUNK Ionizer Purifier 01
OPUNK Ionizer Purifier 01

Harga = Rp 350.000,-

Jika kamu mencari produk air purifier dengan desain compact dan mudah ditaruh di mana saja, produk dari brand OPUNK ini bisa dijadikan pilihan. Diberi nama OPUNK Ionizer Purifier 01, alat tersebut memungkinkan untuk kamu taruh di ruang tamu, ruang kamar, ruang binatang peliharaan atau bahkan di dalam mobil. Dimensinya hanya sekitar 6cm x 6cm x 13.1cm dengan luas jangkuan hingga 10 meter persegi.

Pada perangkat OPUNK Ionizer Purifier 01 ini juga sudah dibekali dengan fitur filter HEPA yang akan memaksimalkan fungsinya. Berbeda dengan dua produk air purifier di atas, OPUNK Ionizer Purifier 01 ini menggunakan tipe ion generator dalam menjalankan fungsinya membersihkan dan menjernihkan udara di ruangan.

4. Xiaomi Mi Air Purifier 3H

Xiaomi Mi Air Purifier 3H
Xiaomi Mi Air Purifier 3H

Harga = Rp 2.100.000,-

Kali ini ada produk air purifier terbaik dari brand Xiaomi, yakni bernama Xiaomi Mi Air Purifier 3H. Seperti yang kita tahu, hampir semua produk dari Xiaomi ditawarkan dengan harga yang terbilang murah. Termasuk pada produk air purifier yang dihadirkannya ini, harganya hanya sekitar Rp 2 jutaan saja.

Berbeda dengan produk air purifier lainnya, Xiaomi Mi Air Purifier 3H ini dibekali dengan kecerdasan buatan yang memungkinkan pengguna mengendalikannya melalui perangkat smartphone. Kamu bisa mengintegrasikan HP androidmu dengan Xiaomi Mi Air Purifier 3H, kemudian bisa dengan mudah melakukan kontrol melalui perangkat tersebut. Desain bodinya juga terlihat elegan dan eye catchy, sangat cocok dijadikan hiasan tambahan di rumah minimalis.

5. SHARP Air Purifier with Mosquito Catcher FP-JM30Y-B

SHARP Air Purifier with Mosquito Catcher FP-JM30Y-B
SHARP Air Purifier with Mosquito Catcher FP-JM30Y-B

Harga = Rp 2.590.000,-

Selanjutnya ada SHARP Air Purifier with Mosquito Catcher FP-JM30Y-B yang juga cukup populer di Indonesia. Banyak orang telah mempercayakan pembersih udara di rumah atau kantornya pada perangkat air purifier dari SHARP ini. SHARP Air Purifier with Mosquito Catcher FP-JM30Y-B mengusung tipe fan air purifier, di dalamnya sudah disematkan filter HEPA dan sensor debu untuk memaksimalkan fungsinya.

Tidak hanya sebagai pembersih dan penjernih udara di ruangan, SHARP Air Purifier with Mosquito Catcher FP-JM30Y-B ini juga memiliki kemampuan untuk menangkap nyamuk. Dengan demikian kamu dan anggota keluar lain akan merasa lebih nyaman karena tidak ada nyamuk yang hinggap.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Merek Air Cooler Murah Terbaik yang Hemat Listrik

6. Sunxin Air Purifier

Sunxin Air Purifier
Sunxin Air Purifier

Harga = Rp 399.000,-

Meskipun harga banderolnya terbilang sangat murah, namun kualitas yang diberikannya tidaklah murahan. Sunxin Air Purifier sendiri hadir dengan desain bodi yang modern dan berkelas. Di bagian depannya dibekali dengan panel touchscreen yang menampilkan informasi fungsi yang sedang dijalankan pada perangkat tersebut. Panelnya pun tampak kece dan tentunya mudah untuk dioperasikan.

Untuk mengaktifkan dan mengubah fungsi dari air purifier bisa dengan dua cara, yakni dengan langsung menekan bagian touchscreen atau menggunakan remote control yang disediakan. Perangkat satu ini juga diklaim sangat handal dalam membersihkan dan menjernihkan udara di dalam ruangan.

7. LG PuriCare 360° Air Purifier

LG PuriCare 360° Air Purifier
LG PuriCare 360° Air Purifier

Harga = Rp

Pilihan air purifier yang bagus dan harga terjangkau lainnya yakni bernama LG PuriCare 360° Air Purifier. Produk air purifier dari LG ini terbilang sangat unik, di mana bagian fan atasnya memungkinkan untuk kamu atur sendiri arahnya. Sementara untuk kemampuannya dalam membersihkan dan menjernihkan udara diklaim sangat baik.

Di dalamnya dibekali dengan fitur Safe Plus Filter Ionazer yang merupakan sistem penyaringan berlapis, sehingga partikel debu mikro dan allergen akan mampu disaring dengan lebih maksimal. Dipasangkan pula dengan Smart Indicator, di mana melalui indicator ini kamu bisa tahu tingkat kualitas udara di suatu ruangan.

8. SAMSUNG AX40R DLX Air Purifier with Air Sensing Light AX40R3030WM/SE

SAMSUNG AX40R DLX Air Purifier with Air Sensing Light AX40R3030WM/SE
SAMSUNG AX40R DLX Air Purifier with Air Sensing Light AX40R3030WM/SE

Harga = Rp 3.099.000,-

Berikutnya ini ada produk air purifier unggulan dari Samsung, yakni SAMSUNG AX40R DLX Air Purifier with Air Sensing Light AX40R3030WM/SE. Selain hadir dengan desain yang stylish dan modern, perangkat satu ini juga punya fungsi yang maksimal dalam membersihkan dan menjernihkan udara di ruangan.

Beberapa fitur canggih sudah disematkan di dalamnya, mulai dari sensor debu, sensor bau, humidifikasi, sleep mode, timer, hingga child lock. Ukuran dimensinya tidak begitu besar sehingga mudah untuk dipindahkan. Sementara untuk luas jangkauan yang dimilikinya sendiri mencapai 40 meter persegi.

9. Panasonic Personal Air Purifier F-PXF35A

Panasonic Personal Air Purifier F-PXF35A
Panasonic Personal Air Purifier F-PXF35A

Harga = Rp 3. 229.000,-

Panasonic Personal Air Purifier F-PXF35A merupakan salah satu produk air purifier unggulan dari Panasonic yang juga direkomendasikan untuk kamu pilih. Perangkat satu ini tidak hanya berfungsi untuk membersihkan udara di ruangan saja, melainkan juga mampu menjaga kelembapan kulit sehingga kulita lebih sehat.

Penggunaannya terasa lebih maksimal dengan fungsi pembunuh virus, bakteri, serta alerger yang dimilikinya. Demi kenyamanan anggota keluarga saat menggunakannya, pada perangkat disematkan fitur silent mode yang memungkinkan perangkat tidak menghasilkan suara bising.

10. Crane 4IN1 TRUE HEPA Cool & Warm Mist Humidifier, UV Air Purifier & Aroma Diffuser

Crane 4IN1 TRUE HEPA Cool & Warm Mist Humidifier, UV Air Purifier & Aroma Diffuser
Crane 4IN1 TRUE HEPA Cool & Warm Mist Humidifier, UV Air Purifier & Aroma Diffuser

Harga = Rp 2.499.000,-

Dan pilihan air purifier murah yang bagus yang terakhir yakni bernama Crane 4IN1 TRUE HEPA Cool & Warm Mist Humidifier, UV Air Purifier & Aroma Diffuser. Perangkat penyaring udara satu ini lebih cocok diletakkan di kamar tidur. Penggunaannya tersebut akan membuat udara di ruang kamar menjadi lebih bersih, sekaligus bakal membuat tidurmu terasa lebih nyenyak.

Perangkat Crane 4IN1 TRUE HEPA Cool & Warm Mist Humidifier, UV Air Purifier & Aroma Diffuser diklaim mampu membunuh kuman, menyerap debu dan menghilangkan bakteri yang ada di udara. Desainnya juga tampak elegan, sangat cocok dijadikan penunjang tampilan cantik di kamar atau ruangan lain.

Itulah tadi beberapa rekomendasi air purifier murah yang bagus dan awet bisa kamu jadikan pilihan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Merek Air Purifier Murah Terbaik
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Merek UPS untuk Kantor atau Rumahan Terbaik
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini