7 Tempat Wisata di Blitar yang Bagus dan Populer 2019

0
382
Tempat Wisata di Blitar

Koran.id – Blitar menjadi salah satu daerah di Jawa Timur yang punya banyak sekali tempat wisata yang mempesona dan wajib dikunjungi. Beberapa tempat wisata di Blitar juga masih tersembunyi, sehingga masih jarang wisatawan yang berkunjung ke sana. Karena masih tersembunyi, pastinya pesona alamnya masih sangat asri dan cocok untuk kamu yang suka dengan tempat-tempat yang menenangkan.

Tidak hanya wisata alam saja, di Blitar juga ada beberapa wisata sejarah terkenal. Salah satunya adalah Makam Bungkarno yang merupakan Presiden pertama RI. Pada artikel kali ini akan saya bahas beberapa rekomendasi objek wisata di Blitar yang bagus dan lagi hits dikalangan wisatawan. Wisata apa saja ya kira-kira?

7 Tempat Wisata di Blitar yang Bagus dan Populer 2019

1. Hutan Pinus Tulungrejo

Photos By IG @shareblitar

Rekomendasi tempat wisata di Blitar yang lagi hits sekarang ini adalah Hutan Pinus Tulungrejo. Wisata semacam ini memang paling menarik untuk bersantai dan bercengkrama ria bersama teman, keluarga atau pasangan. Selain tempatnya yang sejuk, pemandangan di Hutan Pinus Tulungrejo ini juga sangat indah. Bahkan ada beberapa spot foto bagus dan instagramable banget untuk kamu coba mengabadikan momen.

Bagi kamu yang suka dengan kegiatan adventure juga bisa mencoba camping atau bermalam di tempat ini. pihak pengelola sudah menyediakan camping ground khusus bagi para petualang. Hutan Pinus Tulungrejo ini sendiri berlokasi di Desa Tulungrejo, Kecamatan Gandusari, Blitar, Jawa Timur. Tertarik untuk berkunjung kesini?

2. Rambut Monte

Photos By IG @ayodolan

Kamu yang ingin merasakan ketenangan dengan balutan udara sejuk dan pemandangan hijau yang indah, bisa datang ke tempat wisata di Blitar satu ini. Namanya sangat unik, Rambut Monte menyediakan berbagai spot menarik untuk hunting foto kekinian kamu. Disana terdapat telaga cantik nan jernih, serta dengan adanya gubuk kecil di ujung telaga yang sering dijadikan spot pengambilan foto.

Berkunjung bersama pasangan atau sahabat akan lebih seru, ciptakan momen berharga bersama mereka di tempat ini. Wisata Rambut Monte ini sendiri berlokasi di Desa krisik, Kecamatan Gandusari, Blitar, Jawa Timur. Untuk tiket masuknya sendiri hanya sebesar Rp 3.000 untuk orang dewasa dan Rp 2.000 untuk anak-anak.

3. Bukit Teletubies

Photos By IG @blitarasyik

Saat kecil kamu pasti ingin sekali pergi ke bukit hijau nan indah yang ada di film Teletubies, bukan? Sekarang impian tersebut bisa kamu wujudkan dengan datang ke tempat wisata di Blitar yang lagi hits satu ini. Hampir mirip dengan bukit hijau yang ada di film Teletubies, di bukit ini juga terdapat hamparan rerumputan hijau yang menyelimuti bukit.

Pemandangannya sangat indah, sangat pas untuk dijadikan latar foto kekinian kamu. Hasil fotonya sangat instagramable banget, siap untuk kamu share di akun media sosial pribadi. Untuk menikmati keindahan Bukit Teletubies, kamu bisa menuju langsung ke Desa Sumberasri, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Berkunjung kesini kamu akan merasakan pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan.

4. Gunung Butak

Photos By IG @bagussetywn

Objek wisata di Blitar yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi berikutnya adalah Gunung Butak. Tempat wisata satu ini sangat cocok dikunjungi oleh kamu yang suka mendaki atau berpetualang. Faktanya, Gunung Butak memang sering dijadikan tempat pendakian favorit bagi kaum muda kekinian di Blitar.

Lebih menarik lagi jika kamu dan teman-teman mencoba menikmati suasana malam hari di gunung ini dengan cara bercamping. Suasana di malam hari yang dingin, ditambah lagi dengan penorama alam di malam hari yang menakjubkan akan menjadi momen menarik tersendiri dalam hidup kamu. Apalagi menikmatinya bersama teman atau pasangan, pasti suasananya menjadi beda lagi. Lokasi Gunung Butak ini sendiri berada di Area Hutan, Ngadirenggo/Htn, Wlingi, Blitar, Jawa Timur.

5. Pantai Gondo Mayit

Photos By IG @infiatravel

Dari namanya mungkin pantai cantik di Blitar satu ini terkesan menyeramkan. Tapi ternyata tidak, Pantai Gondo Mayit tidak seseram namanya namun justru mempunyai pemandangan yang sangat menakjubkan. Ada hamparan pasir putih yang bersih serta air lautnya yang jernih. Dihiasi pula dengan deburan ombak yang semakin mempercantik pemandangan di pantai ini.

Lokasi dari Pantai Gondo Mayit ini sendiri tidak terlalu jauh dari Pantai Tambakrejo yang juga terkenal di Blitar. Meski begitu, butuh perjuangan yang keras untuk bisa sampai di Pantai Gondo Mayit. Karena kamu harus terlebih dulu melewati bukit dan juga sungai. Lokasi lebih tepatnya berada di Dusun Krajan, Desa Tambakrejo, Kecamatan Wonotirto, Blitar, Jawa Timur.

6. Bukit Bunda

Photos By IG @mbolangjatim

Satu lagi tempat wisata alam di Blitar yang kekinian dan lagi hits banget yakni Bukit Bunda. Bukit Bunda menyediakan berbagai spot foto selfie menarik yang insagramable bangret. Spot-spot yang unik seperti ini memang sering menjadi buruan anak muda yang aktif di sosial media. Terbukti cukup banyak foto kekinian dengan latar tempat ini di Instagram.

Wisata Bukit Bunda ini sendiri berlokasi di Desa Dawuhan, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, Provinsi Jawa Timur. Paling pas mengunjungi tempat ini bersama pasangan, momen seru bakal tercipta di sini.

7. Bukit Bintang Tumpak Waru

Photos By IG @blitar.cetar

Dan rekomendasi tempat wisata kekinian di Blitar yang lagi hits terakhir adalah Bukit Bintang Tumpak Waru. Wisata bukit satu ini bisa dibilang masih terjaga keasriannya, sangat pas untuk dijadikan tempat untuk menenangkan diri. Selain itu, tempat ini juga punya berbagai spot foto menarik yang instagramable banget.

Paling pas mengambil foto saat sore hari dengan cahaya kekuningan dari sunset yang semakin membuat foto tampak dramatis. Bukit Bintang Tumpak Waru ini sendiri berlokasi di Tumpak Waru, Sumberjati, Kademangan, Blitar, Jawa Timur.

Itulah tadi beberapa rekomendasi tempat wisata di Blitar yang bagus dan lagi hits di kalangan anak muda kekinian. Atur jadwal liburanmu dan kunjungi beberapa tempat wisata menarik di atas.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini