7 Wisata Pantai di Malang Selatan dengan Pasir Putih Indah

0
1183
Wisata Pantai di Malang Selatan dengan Pasir Putih Indah

Koran.idKota Malang merupakan salah satu kota terbesar ke dua setelah Surabaya di Jawa Timur, yang dikenal baik sebagai kota pendidikan. Selain itu kota yang identik dengan suasana yang sejuk memiliki segudang pariwisata pantai pasir putih yang dikenal indah, karena alamnya asri menawan sekaligus dikelilingi oleh pegunungan. Adapun rekomendasi wisata pantai di Malang Selatan dengan pasir putih indah yang cocok untuk liburan akhir pekan kamu bersama keluarga atau teman, tempatnya juga sudah diresmikan sehingga memiliki fasilitas yang tergolong baik.

Wisata pantai di Malang yang masih tergolong baru ini dengan pasir putihnya lembut menjadi incaran para traveller, tak sedikit yang penasaran karena indahnya pantai ini yang masih asli sehingga suasana-nya yang masih alami membuat pantai pasir putih di Malang menjadi pilihan untuk dapat dikunjungi. Nah bagi kamu yang masih penasaran mengenai wisata pantai pasir putih indah khususnya di wilayah Selatan, mari simak beberapa daftar pantai di bawah ini.

7 Wisata Pantai di Malang Selatan dengan Pasir Putih Indah

1. Pantai Balekambang

paketwisata.id

Salah satu wisata terbaik dan indah di Malang yang lokasinya berada di Kecamatan Bantur sebelah Selatan kota Malang, wisata pantai selatan ini tergolong paling terkenal yang banyak di buru oleh wisatawa lokal hingga mancanegara. Dimana karang pantai-nya yang membentang begitu luas sepanjang 2 km, dengan lebar ke arah laut sekitar 200 meter.

Jika kamu berakhir pekan di pantai Balekambang bisa menikmati berbagai spot yang menarik untuk dijadikan background, seperti halnya pada icon pantai Balekambang ini yang berupa pulau kecil dengan penyebrangan melalui jembatan dan disitu kamu bisa maksimalkan spot yang indah. Adapun dari pulau yang ada di pantai Balekambang terdapat 3 pulau di sekitarnya, yaitu Pulau Anman, Pulau Wisanggeni dan Pulau Ismoyo. Untuk pulau Ismoyo di tengah terdapat pura yang suci yang diberi nama Pura Luhur Amertha Jati.

2. Pantai Lenggoksono

travelingyuk.com

Sebuah pantai di wilayah pantai Selatan yang menyimpan panorama indah dengan pasir putih lembut, letaknya pantai Lenggoksono yang erlokasi di balik pegunungan Desa Purwodadi, Titoyudo Kabupaten Malang. pantainya yang indah dengan luas bibir pantai mencapai satu kilometer dikeliling tebing menawarkan banyak tantangan, cocok sekali untuk kamu yang hobi traveller dengan berpetualang sekaligus mencari ikan.

Deburan ombak pantai Lenggoksono yang indah memberikan suasana yang nyaman, alam yang masih asri sehingga kamu bisa santai di akhir pekan bersama keluarga maupun sahabat. Tak hanya itu saja jika kamu liburan di Pantai Lenggoksono akan bisa sekaligus menikmati 2 pantai lainya yang berada di sekitarnya, yaitu panti Air terjun anjlok dan Pantai Bolu-Bolu. Untuk mengunjungi pantai banyu anjlok kamu bisa menggunakan perahu milik nelayan yang memang disediakan untuk di sewa, harganya tidak terlalu mahal dan kamu menikmati perahu bisa sekaligus melihat pemandangan pasir putih dari kejauhan. Begitu juga untuk pantai Bolu-bolu kamu bisa menikmati dengan sewa perahu, karena jarak pantai lenggoksono dan pantai Bolu-Bolu lumayan jauh tapi kamu bisa menggunakan transportasi perahu nelayan untuk menyewanya dan kamu setelah sampai tujuan akan di hadirkan pantai pasir putih bersih yang menawan.

3. Pantai Sendang Biru

1001wisata.com

Merupakan pantai yang rekomended banget untuk kamu kunjungi di akhir pekan, lokasi pantai di wilayah Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Potensi pantai Sendang Biru mengikat banyak sekali wisatawan lokal hingga mancanegara, icon pantai ini yang terkenal biasanya berupa pulau Sempu-nya sebagai tempat pelelangan ikan-ikan segar.

Terkenal-nya pulau Sempu sebagai cagar alam danau tawar yang terdapat banyak ikan lele ini ditumbuhi banyak hutan rindang yang luasnya mencapai 877 hektar. Dan wisatawan bisa berkunjung di Pulau tersebut yang terdapat laguna indah yang dikenal sebagai Segara Anakan, jadi jika mengunjungi Pantai Sendang Biru tidak lengkap rasanya ketika tidak menghampiri Laguna yang sangat indah dan kamu bisa minta izin kepada petugas sekaligus di temani guide.

4. Pantai Tiga Warna

detikpiknik.blogspot.com

Terletak di Desa Tambakrejo, Sumbermanjing Kabupaten Malang. Pantai Tiga warna salah satu pantai yang memiliki aturan khusus ketika berkunjung, karena pantai yang memiliki panorama menawan tersebut harus daftar terlebih dahulu sebelumnya. Hal ini karena kuota wisatawan harus terdata sesuai kapasitas di pantai 3 warna ini, uniknya pantai yang memiliki hamparan pasir putih sangat bersih ini airnya memiliki kedalaman berbeda sehingga warna air lautnya terdapat 3 warna yang berbeda.

Sesuai nama pantainya 3 warna yang berada di daerah Selatan ini, kamu bisa berakhir pekan bersama teman maupun sahabat. Banyak sekali spot alam yang bisa diambil untuk dijadikan latar belakang foto kamu, rindangnya pepehonan yang hijau alami memberikan kesejukan yang pas sekali untuk bersantai, adapun fasilitas yang di favoritkan wisatawan di pantai tiga warna ini seperti menikmati snorkeling dengan pemandangan bawah laut luar biasa banyak sekali terumbu karang alami masih, kamu juga bisa menyapa jenis ikan laut yang memiliki corak berbeda dan bagi wisatawan ketika berkunjung di pantai tiga warna ini usahakan membawa kantong plastik sendiri untuk sampah. Karena pantai yang indah dengan pasir putihnya ini merupakan kawasan konservasi bebas dari sampah.

5. Pantai Goa Cina

ngalam.co

Merupakan pantai selatan yang lokasinya berada di Desa Sitiharjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Untuk menuju ke Pantai Goa Cina rute yang bisa kamu ambil adalah jalan menuju ke Pantai Sendang Biru dengan akses yang lancar baik untuk transportasi sepeda motor atau mobil.

Dulunya pantai Goa Cina ini dinamakan pantai Rowo oleh orang jaman dulu, karena nama ini diambil dari peristiwa yang terjadi seseorang di dalam Goa Cina. Keunikan pantai Goa Cina terutama lokasinya yang pas dengan pantai, sehingga kamu sekaligus bisa melihat panorama pasir putih yang bersih. Deburan ombak yang khas di pantai selatan ini akan terdengar begitu nyaman ketika kamu bersantai sambil menikmati kesejukan di bawah pepohonan kelapa.

6. Pantai Bajul Mati

angkatransel.blogspot.com

Salah satu pantai yang berada di Selatan Kabupaten Malang yang terletak di Desa Gajahrejo Kecamatan Gedangan. Pemandangan pantai bajul mati khas dengan berdirinya teluk yang indah disekitar pantainya, deburan ombaknya yang lumayan besar pantai ini melarang keras untuk wisatawan tidak berenang.

Meskipun memiliki ombak yang lumayan besar, tetapi kamu tetap bisa bermain air yang berada di muara sungai sisi pantai. Jika kamu berlibur di pantai bajul mati akses jalan sekarang ini sudah nyaman untuk dilewati baik mobil maupun sepeda montor dan dari Kota Malang jarak sekitar 58 Kilometer.

7. Pantai Gatra

JejakPiknik.com

Disebut juga sebagai Pantai Raja Ampat-nya Malang, pantai yang berada di Selatan ini berlokasi di Desa Sitiharjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Jalan menuju pantai Gatra kamu akan disuguhkan pemandangan hutan yang dilindungi, sehingga kebersihanya yang terjaga dan suasana-nya begitu sejuk.

Panorama keindahan di pantai Gatra tak sedikit wiatawan lokal yang menikmati deburan ombak di akhir pekan, pantai yang dikelilingi pepohonan yang rindang cocok sekali pantai ini dibuat untuk melepas pikiran yang penat untuk menenangkan.

Itulah tadi beberapa Rekomendasi wisata Pantai di Malang Selatan dengan Pasir Putih Indah, yang wajib kamu kunjungi di akhir pekan bersama keluarga, kerabat dan sahabat. Selamat weekend   

Artikel Sebelumnya7 Wisata Air Terjun di Ponorogo yang Paling Hits 2019
Artikel SelanjutnyaIni 6 HP dengan Tingkat Radiasi Tertinggi di Dunia di 2019, HP-mu Salah Satunya?
Assalamualaikum, saya adalah pria yang akrab di sapa Dj Agha. Hobi olahraga dan sangat menyukai travelling, disamping itu saya senang dalam dunia blogging, Internet acces, dan desainer. Saya mengenal dunia blog hingga desainer sejak di masa kuliah, terus belajar sampai sekarang. "You never fail until you stop trying"

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini