7 Jenis Shuttlecock yang Paling Bagus untuk Badminton

0
2208
Jenis Shuttlecock yang Paling Bagus
Jenis Shuttlecock yang Paling Bagus

Koran.id – Badminton atau bulu tangkis menjadi salah satu olahraga yang banyak diminati masyarakat Indonesia. Tidak hanya orang dewasa saja, bahkan remaja hingga anak-anak banyak yang menyukainya. Dalam olahraga bulu tangkis, raket dan kok atau shuttlecock menjadi peralatan yang paling penting. Khususnya untuk shuttlecock, ada beberapa jenis yang dijual di pasaran. Jenis shuttlecock yang paling bagus tentu paling banyak diincar agar permainan bulu tangkis menjadi semakin seru.

Shuttlecock sendiri bisa kamu temukan dengan mudah di warung-warung atau toko olahraga. Namun, tidak jarang pula orang-orang membeli Shuttlecock melalui marketplace dengan alasan kualitas serta kemudahan dalam pembeliannya. Adapun beberapa jenis Shuttlecock paling bagus yang dijual di pasaran, bisa kalian simak di bawah ini.

7 Jenis Shuttlecock yang Paling Bagus untuk Badminton

Berbagai brand bermunculan untuk menghadirkan produk Shuttlecock terbaik. Brand-brand tersebut ada yang merupakan perushaan lokal dan ada pula dari luar negeri. Berbicara soal kualitas bisa dibilang cukup seimbang, di mana produk Shuttlecock dari brand lokal tidak kalah bagus dibandingkan Shuttlecock dari brand internasional. Berikut ini adalah daftar jenis Shuttlecock yang paling bagus untuk olahraga badminton favorit banyak orang, di antaranya:

1. Yonex Aerosensa

Yonex Aerosensa
Yonex Aerosensa

Jenis shuttlecock yang paling bagus dan terbaik yang pertama datang dari brand Yonex yakni Yonex Aerosensa. Shuttlecock satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya, pasalnya Yonex membuatnya dari bahan berkualias tinggi. Untuk bagian bulu-bulunya menggunakan bulu angsa berkualitas tinggi yang memang diklaim sangat kuat. Sementara bagian sisi pukulannya terbuat dari material gabus 100% solid sehingga nyaman saat dipukul.

Yonex Aerosensa juga menjadi shuttlecock resmi untuk berbagai turnamen bulu tangkis dunia, seperti Badminton Asia Championships, Thomas & Uber Cup Finals, BWF World Junior Championships, All England Open dan masih banyak lagi yang lainnya. Shuttlecock Yonex Aerosensa sendiri terdiri dari beberapa 5 pilihan yakni Yonex Aerosensa 10 hingga Yonex Aerosensa 50.

2. Victor Master Ace

Victor Master Ace
Victor Master Ace

Victor merupakan salah satu brand ternama yang secara khusus menghadirkan produk perlengkapan olahraga badminton, termasuk juga shuttlecock. Shuttlecock dari Victor terdiri dari beberapa jenis, salah satunya yang paling foavorit adalah Victor Master Ace. Shuttlecock satu ini bisa dibilang sama kualitasnya dengan shuttlecock Aerosensa dari Yonex sebelumnya. Victor Master Ace sendiri terbuat dari bulu angsa berkualitas tinggi dan bagian kepalanya terbuat dari gabus solid. 

Sama seperti Aerosensa, shuttlecock dari Victor ini juga sering digunakan untuk berbagai pertandingan bulu tangkis tingkat internasional. Selain awet, Victor Master Ace juga punya kestabilan yang baik saat terbang karena pukulan.

3. Proteam Gold

Proteam Gold
Proteam Gold

Berikutnya ada shuttlecock Proteam Gold yang juga punya kualitas cukup bagus. Hanya saja, Proteam Gold bukan dihadirkan untuk level permainan profesional, melainkan khusus untuk level menengah ke atas. Meski begitu, shuttlecock satu ini juga punya kestabilan yang bagus saat dipukul dan terbang di udara.

Terbuat dari bahan material karet polimer hidrokarbon serta bulu angsa yang berkualitas bagus. Bagian kepala kok juga sangat kuat serta tidak mudah terlepas dari bulu-bulunya. Shuttlecock Proteam Gold ini juga sangat pas digunakan untuk latihan para atlet profesional.

4. Yonex Aeroclub

Yonex Aeroclub
Yonex Aeroclub

Kalau shuttle Arosensa dikhususkan untuk permainan bulu tangkis level atas, berbeda dengan jenis shuttlecock satu ini. Shuttlecock lebih dikhususkan untuk pertandingan bulu tangkis menengah atas atau hanya untuk sekedar latihan. Meski begitu, kualitas dari shuttlecock satu ini tidak perlu diragukan. Yonex membuatnya dari material gabus komposit dan juga bulu bebek berkualitas bagus.

Selain itu, shuttlecock ini juga dibuat secara persisi sehingga saat digunakan untuk bermain kinerjanya lebih stabil dengan kecepatan cukup baik. Tidak hanya cocok untuk para atlet profesional, Yonex Aeroclub juga bisa digunakan oleh pemula hingga kelas amatir. Shuttlecock Yonex Aeroclub sendiri terdiri dari beberapa pilihan yakni Aeroclub 11, Aeroclub 33, dan Aeroclub Tour.

5. Victor Gold

Victor Gold
Victor Gold

Kalau Yonex punya Aeroclub untuk permainan bulu tangkis kelas menengah ke atas, Victor juga punya yakni Victor Gold. Selain menargetkan kelas yang sama, bahan untuk pembuatan shuttlecock ini juga sama. Victor Gold dibuat dari bahan material gabus komposit untuk bagian kepala kok dan juga bulu bebek berkualitas tinggi.

Tidak lupa juga cara membuatnya yang dibikin dengan sangat persisi sehingga menghasilkan kecepatan dan kestabilan yang baik. Shuttlecock Victor Gold sendiri sangat pas digunakan untuk pertandingan di lapangan ataupun saat latihan. Satu lagu kelebihan dari Victor Gold yakni kepala koknya yang tidak mudah lepas dan bulu-bulunya tidak gampang patah.

6. Sinar Mutiara 800 Gold

Sinar Mutiara 800 Gold
Sinar Mutiara 800 Gold

Kali ini ada jenis shuttlecock bulu tangkis yang datang dari brand lokal ternama yakni Sinar Mutiara 800 Gold. Sinar Mutiara 800 Gold menjadi salah satu shuttlecock yang sudah mendapatkan pengakuan dari PBSI. Tentunya untuk soal kualitas sudah tidak perlu diragukan lagi.

Sinar Mutiara 800 Gold tidak hanya cocok untuk bahan latihan tetapi juga sering digunakan berbagai macam pertandingan. Untuk bahan pembuatannya sendiri, Sinar Mutiara 800 Gold ini dibuat dari material khusus dari campuran plastik dan sintetis. Meski begitu, Sinar Mutiara 800 Gold punya kecepatan serta durability yang sangat baik saat digunakan untuk permainan.

7. Garuda International

Garuda International
Garuda International

Inilah salah satu jenis shuttlecock yang paling bagus dan populer di Indonesia. Merupakan kebanggaan bangsa Indonesia, Garuda International menjadi salah satu shuttlecock dari perusahaan lokal yang mampu menembus pasar internasional. Banyak dari mereka yang merasa sangat nyaman saat berlatih atau bertanding menggunakan shuttlecock satu ini.

Tidak heran karena shuttlecock Garuda International terbuat dari bahan bulu angsa yang berkualitas tinggi. Saat digunakan untuk bertanding atau latihan, shuttlecock satu ini punya kecepatan yang baik serta dengan durability yang baik pula. Untuk membeli Garuda International kamu bisa langsung berkunjung ke toko peralatan olahraga atau melalui marketplace lokal.

Itulah tadi beberapa jenis shuttlecock yang paling bagus dan terkenal di Indonesia perlu kamu tahu. Jika kamu memang suka atau hobi bermain bulu tangkis, pilihan shuttlecock di atas bisa dijadikan pertimbangan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini